Sunday, June 18, 2017

Belajar Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah

Belajar Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Belajar Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Software, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Belajar Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah
link : Belajar Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah

Baca juga


Belajar Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah


Cara menyimpan halaman web dapat dilakukan secara langsung dari browser yang sedang anda gunakan untuk mengakses sebuah halaman web di internet, namun apabila anda ingin menyimpannya menjadi sebuah file pdf juga tidak sulit. Kali ini sinaukomputer.net akan sedikit berbagi trik bagaimana cara menyimpan halaman web ke pdf dengan mudah.

Kebanyakan orang apabila ingin mengambil sebuah artikel atau postingan dari sebuah halaman web atau blog mereka akan mengkopoi secara langsung tulisan tersebut, namun terkadang ada beberapa website yang mengaktifkan proteksi sehingga anda tidak bisa mengkopinya.

Namun jangan khawatir, dengan trik ini anda tetap bisa mendapatkan apa yang anda inginkan namun dengan sedikit langkah yang tidak sulit. Tapi jangan salah arti, artikel ini bukan bermaksud untuk mengajari anda untuk menjadi seorang plagiat. Bagaimanapun alasannya, anda tetap tidak dibenarkan mencuri karya orang lain dan mengakuinya menjadi milik anda sendiri.

Untuk melakukan trik ini, kita akan menggunakan google chrom sebagai browser. Cara menyimpan halaman web di google chrome cukup mudah dan kita bisa langsung mengubahnya menjadi pdf atau bisa juga langung mencetaknya.

Cara menyimpan halaman web menjadi pdf dengan google chrome


1. Pertama jalankan google chrome

2. Kemudian silahkan browsing dan temukan halaman website yang ingin anda kopi atau anda simpan menjadi pdf untuk anda baca nanti

3. Setelah ketemu, kemudian gunakan keyboard anda tekan "Ctrl + P"

Cara Menyimpan Halaman Web

4. Ini memang perintah untuk mencetak, tapi anda bisa mengaturnya menjadi funsi save as pdf, caranya adalah dengan mengeklik "change" kemudian pilih "Save as pdf"

Cara Menyimpan Halaman Web

5. Dengan demikian menu print akan berubah nenjadi seperti di bawah ini dan cara untuk menyimpan halaman web tersbut anda cukup klik "save", lalu simpan di dalam komputer anda.

cara menyimpan halaman web


Dengan file Pdf, anda bisa membukanya di aplikasi pembuka pdf seperti adobe reader atau dengan aplikasi lainnya. Cukup singkat dan mudah bukan ?

Baca juga :

  • Cara mengubah file microsoft word menjadi pdf
  • Cara menyimpan file di Google Drive

Uanda yang tidak terbiasa menggunakan google chrome, anda bisa juga menggunakan browser lainnya dan coba cara ini. Mungkin ini saja yang bisa kita pelajari pada kesempatan ini. Semoga pembahasan tentang cara menyimpan halaman web menjadi pdf dengan google chrom dapat bermanfaat untuk anda sekalian, dan jangan lewatkan update informasi, tutorial seputar belajar komputer hanya di sini



Demikianlah Artikel Belajar Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah

Sekianlah artikel Belajar Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Belajar Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2017/06/cara-menyimpan-halaman-web-ke-pdf.html


EmoticonEmoticon