Blog Seputar Information, Technology, Belajar Microsoft, Belajar Komputer, Panduan Ilmu Komputer dalam Berbagai Bidang, Teknologi, Informasi, Amati, Tiru, Modifikasi
Cara Meningkatkan Kinerja Komputer - Beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menciptakan komputer bekerja lebih cepat.
Apa saja yang perlu dilakukan semoga komputer sanggup bekerja maksimal ? Simak pembahasan singkatnya di sinaukomputer.net pada kesempatan kali ini.
Sobat komputer dimanapun anda berada. Kali ini kita akan mengulas sedikit perihal trik dan tips serta beberapa opini dan tutorial terkait komputer. Yaitu bagaimana cara meningkatkan kinerja komputer.
Apakah Kemampuan Kerja Komputer Bisa Menurun ?
Sobat komputer dimanapun anda berada. Komputer merupakan salah satu barang elektronik. Setiap barang khususnya elektronik apabila dipakai, niscaya kemampuannya akan berkurang.
Cara Meningkatkan Kinerja Komputer
Komputer yang teman pakai, merupakan barang elektronik dengan berbagai sistem yang bekerja didalamnya. Memory, Hardisc, VGA dan lain-lainya. Semua saling berkaitan satu sama lain yang diatur dibawah kendali procesor.
Komputer kalo kita perhatikan, apabila digunakan dalam waktu tertentu akan panas. Artinya kerja komputer bagaimanapun memerlukan energi yang cukup banyak.
Kadang kala kita mencicipi bahwa komputer yang kita pakai dari hari ke hari semakin berkurang kemampuanya. Kenapa demikian ? Karena komputer terus digunakan tanpa ada perawatan khusus untuk menjaga kinerja semoga tetap stabil.
Cara Meningkatkan Kinerja Komputer
Ada beberapa cara yang sanggup teman lakukan untuk meningkatkan kerja komputer yang adakala mengalami sedikit penurunan kerja.
Lakukan Maintenance dengan software cleaner
Ketika kita mengakses ruang- ruang di dalam komputer kita. Terutama untuk jaringan internet dengan browser tertentu itu sanggup meniggalkan sampah. Nah apabila ini tidak sering dibersihkan, maka akan menumpuk dan sanggup mengganggu kerja komputer. Lakukan cleaner seminggu sekali. Baca lebih lanjut : Cara membersihkan sampah di komputer dengan beberapa metode
Hapus file- file yang tidak dipakai
Otak kita apabila terisi penuh dengan permasalahan, maka kinerja kita akan menurun. Sama juga dengan komputer, apabila memori terlalu sempit. Tidak ada ruang untuk berfikir, sehingga komputer kadang sering blank. Maka dari itu bereskan file- file yang tidak terpakai, hapus atau backe up pada CD.
Jangan paksakan komputer diluar kemampuan
Mungkin kita berfikir, bukankah komputer sanggup kita manfaatkan sesuka hati kita ? Benar !!! Benar sekali, tetapi teman harus tahu, komputer juga memiliki kemampuan bawaan. Atau yang sering disebut dengan istilah spesifikasi.
Nah apabila spesifkasinya tidak memadai untuk menjalankan aktivitas tertentu, maka jangan dipaksakan. Apabila dipaksakan akan sanggup berakibat fatal nantinya.
Sebenarnya masih banyak lagi Cara Meningkatkan Kinerja Komputer . Ini saja dulu yang sanggup saya bagi untuk teman semua, mudah- mudahan yang singkat ini, sanggup bermanfaat untuk teman semua. Sampai Jumpa dipostingan selanjutnya. Terima Kasih Berikut tutorial yang akan menciptakan kinerja komputer anda lebih handal :
Cara Meningkatkan Kinerja Komputer - Beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menciptakan komputer bekerja lebih cepat.
Apa saja yang perlu dilakukan semoga komputer sanggup bekerja maksimal ? Simak pembahasan singkatnya di sinaukomputer.net pada kesempatan kali ini.
Sobat komputer dimanapun anda berada. Kali ini kita akan mengulas sedikit perihal trik dan tips serta beberapa opini dan tutorial terkait komputer. Yaitu bagaimana cara meningkatkan kinerja komputer.
Apakah Kemampuan Kerja Komputer Bisa Menurun ?
Sobat komputer dimanapun anda berada. Komputer merupakan salah satu barang elektronik. Setiap barang khususnya elektronik apabila dipakai, niscaya kemampuannya akan berkurang.
Cara Meningkatkan Kinerja Komputer
Komputer yang teman pakai, merupakan barang elektronik dengan berbagai sistem yang bekerja didalamnya. Memory, Hardisc, VGA dan lain-lainya. Semua saling berkaitan satu sama lain yang diatur dibawah kendali procesor.
Komputer kalo kita perhatikan, apabila digunakan dalam waktu tertentu akan panas. Artinya kerja komputer bagaimanapun memerlukan energi yang cukup banyak.
Kadang kala kita mencicipi bahwa komputer yang kita pakai dari hari ke hari semakin berkurang kemampuanya. Kenapa demikian ? Karena komputer terus digunakan tanpa ada perawatan khusus untuk menjaga kinerja semoga tetap stabil.
Cara Meningkatkan Kinerja Komputer
Ada beberapa cara yang sanggup teman lakukan untuk meningkatkan kerja komputer yang adakala mengalami sedikit penurunan kerja.
Lakukan Maintenance dengan software cleaner
Ketika kita mengakses ruang- ruang di dalam komputer kita. Terutama untuk jaringan internet dengan browser tertentu itu sanggup meniggalkan sampah. Nah apabila ini tidak sering dibersihkan, maka akan menumpuk dan sanggup mengganggu kerja komputer. Lakukan cleaner seminggu sekali. Baca lebih lanjut : Cara membersihkan sampah di komputer dengan beberapa metode
Hapus file- file yang tidak dipakai
Otak kita apabila terisi penuh dengan permasalahan, maka kinerja kita akan menurun. Sama juga dengan komputer, apabila memori terlalu sempit. Tidak ada ruang untuk berfikir, sehingga komputer kadang sering blank. Maka dari itu bereskan file- file yang tidak terpakai, hapus atau backe up pada CD.
Jangan paksakan komputer diluar kemampuan
Mungkin kita berfikir, bukankah komputer sanggup kita manfaatkan sesuka hati kita ? Benar !!! Benar sekali, tetapi teman harus tahu, komputer juga memiliki kemampuan bawaan. Atau yang sering disebut dengan istilah spesifikasi.
Nah apabila spesifkasinya tidak memadai untuk menjalankan aktivitas tertentu, maka jangan dipaksakan. Apabila dipaksakan akan sanggup berakibat fatal nantinya.
Sebenarnya masih banyak lagi Cara Meningkatkan Kinerja Komputer . Ini saja dulu yang sanggup saya bagi untuk teman semua, mudah- mudahan yang singkat ini, sanggup bermanfaat untuk teman semua. Sampai Jumpa dipostingan selanjutnya. Terima Kasih Berikut tutorial yang akan menciptakan kinerja komputer anda lebih handal :
Cara membuat Email Google bisa anda lakukan hanya dengan hitungan menit, cukup mudah dan cepat bukan ? Namun bagi anda yang belum terbiasa menggunakan internet apalagi yang berhubungan dengan Email atau Surat Elektronik mungkin sedikit membutuhkan bantuan. Jangan khawatir karena pada kesempatan ini siap membantu anda untuk berbagi tutorial bagaimana cara membuat email di google. So, simak sampai abis ya guys.
Email singkatan dari Elektronic Mail kalo tidak salah, ya sama aja dengan Surat Elektronik atau Surel adalah sebuah fasilitas surat menyurat yang dapat kita lakukan dengan menggunakan jaringan internet baik oleh instansi atau pun personal. Dengan email ini, kita bisa mengirimkan tulisan dan juga beberapa file dengan ukuran tertentu dalam waktu sekejap, hampir seperti sms hanya ini tidak short tapi bisa long. heheh,
Apa perlu nih kita bahas fungsi email, kayanya gak perlu yah ? Oh yaa ini saja. Ada banyak sekali penyedia email gratis di internet, salah satunya dan yang paling terkenal adalah Google. So sekarang kita akan belajar tentang cara membuat email di google. Mungkin anda bertanya, mengapa ko pakai Google sih ?
Sebenarnaya sah - sah saja anda menggunakan yang lainnya, namun ada beberapa kemudahan yang bisa anda dapatkan dari fendor yang satu ini. Berikut beberapa hal yang melatarbelakangi banyaknya orang yang membuat email di Google.
Gratis 100%
Cara membuatnya sangat mudah dan cepat
Aman karena menggunakan verifikasi nomor telephone
Penggunaan yang mudah dan suport untuk berbagai kebutuhan
Ringan dan enak digunakan.
Cara membuat email google baru dalam hitungan menit
Tidak perlu diperpanjang lagi, sekarang kita mulai saja apa yang sudah kita rencanakan tadi cara daftar membuat akun email baru google gmail indonesia atau membuat email dengan cara mendaftar di Google indonesia. Berikut langkah - langkahnya.
1. Pertama pastikan komputer anda terhubung dengan jaringan internet yang baik 2. Langusng saja, silahkan kunjungi gmail.com atau bisa klik di sini 3. Kemudian setekah anda masuk ke halaman utama gmail, klik “Create Account”
4. Anda akan akan diminta mengisi data diri secara umum seperti nama, kemudian juga membuat alamat email dan membuat password. Agar akun email anda cepat disetujui oleh google, berkut beberapa tipsnya
Gunakan dua nama yang wajar ( lebih baik pakai nama anda sesungguhnya) seperti Ages Setiadi
Gunakan paduan nama dan angka untuk membuat alamat email seperti setiadiages876 hal ini akan mempermudah persetujuan
Gunakan password yang mudah dihafal juga dengan kombinasi huruf dan angka
5. Setelah semua terisi dengan benar. Biasanya ana akan disuruh untuk mengisi kode "capta"dan jangan lupa, beri tanda centang pada Term of Service. kemudian klik “next step”
6. Ada beberapa langkah lagi, sekarang google akan menyuruh anda untuk konfirmasi dengan menyebutkan nomor hp yang sudah anda isikan tadi, kemudian klik "continue" dan beberapa saat setelah itu, anda akan menerima sms kode verifikasi akun.
7. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan Google ke nomor HP anda tersebut dan kemudian klik "Continue"
Apabila anda mendapatkan pesan seperti ini, artinya email anda berhasil dibuat dan aktif. Bisa anda gunakan untuk mengirim dan menerima email dari teman anda. Nah silahkan klik "Continue to Gmail" untuk masuk ke dasbor email anda.
Baca juga : Cara Mengirim File Lewat Email Demikian tutorial singkat cara membuat email google dengan sangat mudah hanya dalam hitungan menit saja. Semoga dapat bermanfaat untuk anda sekalian khususnya yang belum memiliki akun email di google. Sekian dan jangan lupa, update terus informasi seputar belajar komputer, internet, blog dan sejenisnya di sinaukomputer.net.
Cara membuat Email Google bisa anda lakukan hanya dengan hitungan menit, cukup mudah dan cepat bukan ? Namun bagi anda yang belum terbiasa menggunakan internet apalagi yang berhubungan dengan Email atau Surat Elektronik mungkin sedikit membutuhkan bantuan. Jangan khawatir karena pada kesempatan ini siap membantu anda untuk berbagi tutorial bagaimana cara membuat email di google. So, simak sampai abis ya guys.
Email singkatan dari Elektronic Mail kalo tidak salah, ya sama aja dengan Surat Elektronik atau Surel adalah sebuah fasilitas surat menyurat yang dapat kita lakukan dengan menggunakan jaringan internet baik oleh instansi atau pun personal. Dengan email ini, kita bisa mengirimkan tulisan dan juga beberapa file dengan ukuran tertentu dalam waktu sekejap, hampir seperti sms hanya ini tidak short tapi bisa long. heheh,
Apa perlu nih kita bahas fungsi email, kayanya gak perlu yah ? Oh yaa ini saja. Ada banyak sekali penyedia email gratis di internet, salah satunya dan yang paling terkenal adalah Google. So sekarang kita akan belajar tentang cara membuat email di google. Mungkin anda bertanya, mengapa ko pakai Google sih ?
Sebenarnaya sah - sah saja anda menggunakan yang lainnya, namun ada beberapa kemudahan yang bisa anda dapatkan dari fendor yang satu ini. Berikut beberapa hal yang melatarbelakangi banyaknya orang yang membuat email di Google.
Gratis 100%
Cara membuatnya sangat mudah dan cepat
Aman karena menggunakan verifikasi nomor telephone
Penggunaan yang mudah dan suport untuk berbagai kebutuhan
Ringan dan enak digunakan.
Cara membuat email google baru dalam hitungan menit
Tidak perlu diperpanjang lagi, sekarang kita mulai saja apa yang sudah kita rencanakan tadi cara daftar membuat akun email baru google gmail indonesia atau membuat email dengan cara mendaftar di Google indonesia. Berikut langkah - langkahnya.
1. Pertama pastikan komputer anda terhubung dengan jaringan internet yang baik 2. Langusng saja, silahkan kunjungi gmail.com atau bisa klik di sini 3. Kemudian setekah anda masuk ke halaman utama gmail, klik “Create Account”
4. Anda akan akan diminta mengisi data diri secara umum seperti nama, kemudian juga membuat alamat email dan membuat password. Agar akun email anda cepat disetujui oleh google, berkut beberapa tipsnya
Gunakan dua nama yang wajar ( lebih baik pakai nama anda sesungguhnya) seperti Ages Setiadi
Gunakan paduan nama dan angka untuk membuat alamat email seperti setiadiages876 hal ini akan mempermudah persetujuan
Gunakan password yang mudah dihafal juga dengan kombinasi huruf dan angka
5. Setelah semua terisi dengan benar. Biasanya ana akan disuruh untuk mengisi kode "capta"dan jangan lupa, beri tanda centang pada Term of Service. kemudian klik “next step”
6. Ada beberapa langkah lagi, sekarang google akan menyuruh anda untuk konfirmasi dengan menyebutkan nomor hp yang sudah anda isikan tadi, kemudian klik "continue" dan beberapa saat setelah itu, anda akan menerima sms kode verifikasi akun.
7. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan Google ke nomor HP anda tersebut dan kemudian klik "Continue"
Apabila anda mendapatkan pesan seperti ini, artinya email anda berhasil dibuat dan aktif. Bisa anda gunakan untuk mengirim dan menerima email dari teman anda. Nah silahkan klik "Continue to Gmail" untuk masuk ke dasbor email anda.
Baca juga : Cara Mengirim File Lewat Email Demikian tutorial singkat cara membuat email google dengan sangat mudah hanya dalam hitungan menit saja. Semoga dapat bermanfaat untuk anda sekalian khususnya yang belum memiliki akun email di google. Sekian dan jangan lupa, update terus informasi seputar belajar komputer, internet, blog dan sejenisnya di sinaukomputer.net.
Cara mengirim email lewat gmail sama halnya dengan mengirimkan sms dengan HP anda. Masukan alamat email yang dituju, tulis pesan yang ingin anda kirimkan kemudian klik atau pencet "kirim". Praktis dan mudah, namun mungkin tidak semua sudah bisa caranya. Tidak perlu khawatir karena sinaukomputer.net pada kesempatan ini akan mengulas secara khusus tentang bagaimana cara mengirim email lewat gmail.
Sudah tidak bisa kita pungkiri lagi, bahwa email sekarang sudah merupakan sebuah kebutuhan dari sisi kehidupan manusia. Bagaimana tidak, anda bisa mengirimkan pesan panjang kepada seseorang atau perusahaan dengan sangat cepat tanpa dipungut biaya, hanya butuh koneksi internet saja.
Dengan kemudahan ini, email sekarang sudah memiliki fungsi yang sejajar dengan sms. Bahkan sekarang anda bisa mengirim email dengan melampirkan sebuah file dokumen dengan menggunakan HP anda. Sangat praktis bukan, nah untuk anda yang belum memiliki email, segera buat email anda sekarang.
Baca tutorial : cara membuat email google
Anda yang baru saja membuat email, atau membuat email hanya untuk membuat akun di HP anda, ada baiknya juga belajar memanfaatkan email sebagai sarana komunikasi tertulis kepada teman atau sodara anda. Dan tidak menutup kemungkinan akan anda gunakan juga di waktu yang lain.
Cara mengirim file lewat email gmail dengan sangat mudah
Oke langsung saja, sekarang kita mulai tutorial singkat cara mengirim email lewat gmail di laptop atau di komputer.
1. Siapkan laptop atau komputer anda dan pastikan terhubung dengan jaringan internet
2. Buka browser anda dan masuklah ke gmail.com, klik di sini
3. Isikan alamat email anda, kemudian kllik "Next"
4. Kemudian masukkan password email anda, masih ingat kan ? pada saat pertama kali anda membuat email. Kemudian klik "Next"
5. Sekarang anda sudah masuk ke dashboard email anda. Lalu bagaimana cara mengirim email lewat gmail ini ? Lihat pada sisi sebelah kiri anda akan melihat tulisan "compose" atau dalam bahasa indonesia "tulis email"
6. Setelah itu, akan muncul secara otomatis menu untuk membuat sebuah pesan email baru dari sudut kanan bawah.
Keterangan :
To : Masukan alamat email yang dituju
Subject : Biasanya berisi keterangan surat contoh "lamaran pekerjaan" dan lain sebagaimnya
Kotak merah besar : Area menulis pesan ( ketik pesan anda di area tersebut)
Send : Untuk mengirimkan pesan apabila pesan anda sudah selesai dibuat
Opsi lain : Melampirkan file berupa dokumen (word, pdf, Jpg), menambahkan emotikon dan juga link
Baca tutorial : Cara mengirim file lewat gmail
Menu penulisan pada kolom email sangat terbatas, anda tidak bisa membuat tulisan dengan format seperti pada microsoft word yang memiliki pengaturan yang lengkap. Jadi tulislah email dengan rapi sebisa mungkin sesuai dengan pengaturan yang ada di sana.
7. Apabila telah selesai, klik "Send" untuk mengirimkan pesan anda ke alamat email yang dituju.
Mudah sekali kan cara mengirim email lewat gmail ? Bila anda ingin tahu cara mengirim email dengan melampirkan dokumen atau gambar, sudah saya sertakan link tutorialnya di atas. Selamat ber email dan semoga tutorial ini bermanfaat untuk anda sekalian. Tetap ikuti terus tutorial belajar komputer hanya di sinaukomputer.net.
Cara mengirim email lewat gmail sama halnya dengan mengirimkan sms dengan HP anda. Masukan alamat email yang dituju, tulis pesan yang ingin anda kirimkan kemudian klik atau pencet "kirim". Praktis dan mudah, namun mungkin tidak semua sudah bisa caranya. Tidak perlu khawatir karena sinaukomputer.net pada kesempatan ini akan mengulas secara khusus tentang bagaimana cara mengirim email lewat gmail.
Sudah tidak bisa kita pungkiri lagi, bahwa email sekarang sudah merupakan sebuah kebutuhan dari sisi kehidupan manusia. Bagaimana tidak, anda bisa mengirimkan pesan panjang kepada seseorang atau perusahaan dengan sangat cepat tanpa dipungut biaya, hanya butuh koneksi internet saja.
Dengan kemudahan ini, email sekarang sudah memiliki fungsi yang sejajar dengan sms. Bahkan sekarang anda bisa mengirim email dengan melampirkan sebuah file dokumen dengan menggunakan HP anda. Sangat praktis bukan, nah untuk anda yang belum memiliki email, segera buat email anda sekarang.
Baca tutorial : cara membuat email google
Anda yang baru saja membuat email, atau membuat email hanya untuk membuat akun di HP anda, ada baiknya juga belajar memanfaatkan email sebagai sarana komunikasi tertulis kepada teman atau sodara anda. Dan tidak menutup kemungkinan akan anda gunakan juga di waktu yang lain.
Cara mengirim file lewat email gmail dengan sangat mudah
Oke langsung saja, sekarang kita mulai tutorial singkat cara mengirim email lewat gmail di laptop atau di komputer.
1. Siapkan laptop atau komputer anda dan pastikan terhubung dengan jaringan internet
2. Buka browser anda dan masuklah ke gmail.com, klik di sini
3. Isikan alamat email anda, kemudian kllik "Next"
4. Kemudian masukkan password email anda, masih ingat kan ? pada saat pertama kali anda membuat email. Kemudian klik "Next"
5. Sekarang anda sudah masuk ke dashboard email anda. Lalu bagaimana cara mengirim email lewat gmail ini ? Lihat pada sisi sebelah kiri anda akan melihat tulisan "compose" atau dalam bahasa indonesia "tulis email"
6. Setelah itu, akan muncul secara otomatis menu untuk membuat sebuah pesan email baru dari sudut kanan bawah.
Keterangan :
To : Masukan alamat email yang dituju
Subject : Biasanya berisi keterangan surat contoh "lamaran pekerjaan" dan lain sebagaimnya
Kotak merah besar : Area menulis pesan ( ketik pesan anda di area tersebut)
Send : Untuk mengirimkan pesan apabila pesan anda sudah selesai dibuat
Opsi lain : Melampirkan file berupa dokumen (word, pdf, Jpg), menambahkan emotikon dan juga link
Baca tutorial : Cara mengirim file lewat gmail
Menu penulisan pada kolom email sangat terbatas, anda tidak bisa membuat tulisan dengan format seperti pada microsoft word yang memiliki pengaturan yang lengkap. Jadi tulislah email dengan rapi sebisa mungkin sesuai dengan pengaturan yang ada di sana.
7. Apabila telah selesai, klik "Send" untuk mengirimkan pesan anda ke alamat email yang dituju.
Mudah sekali kan cara mengirim email lewat gmail ? Bila anda ingin tahu cara mengirim email dengan melampirkan dokumen atau gambar, sudah saya sertakan link tutorialnya di atas. Selamat ber email dan semoga tutorial ini bermanfaat untuk anda sekalian. Tetap ikuti terus tutorial belajar komputer hanya di sinaukomputer.net.
Cara mengirim file lewat email dapat kita lakukan dengan sangat mudah asalkan kita tahu caranya. Namun untuk anda yang baru belajar menggunakan email akan terasa sulit dan membingungkan. Tapi jangan khawatir karena sinaukomputer.net pada kesempatan kal ini akan berbagi bagaimana cara mengirim file lewat email gmail.
Pada dasarnya jenis Email apa saja memiliki fitur yang memungkinkan kita untuk mengirimkan atau melampirkan file pada email yang kita buat. Namun pada kesempatan ini, kita akan belajar mengirim email dari email yang sudah kita buat kemarin, yaitu email google atau Gmail.
Baca Lagi : Cara membuat email google
Memang benar, ada batasan kapasitas file yang bisa kita lampirkan pada email Gmail, namun kalau hanya untuk mengirim file dokumen ms word, atau melampirkan gambar dan juga file folder misalnya hal ini tidak masalah dan masih diizinkan oleh pihak google.
Baiklah, tidak perlu panjang lebar lagi kita mulai saja tutorial kita pada kesempatan ini yaitu cara mengirim file melalui email google atau Gmail.
Cara mengirim file lewat email gmail dengan sangat mudah
Sebelumnya seperti biasa, siapkan alat dan bahan yang akan kita gunakan dalam tutorial ini yaitu komputer dan pastikan telah terhubung dengan jaringan internet dengan koneksi yang cukup baik.
Nah mari kita pelajari caranya step by step. Langkah demi langkah mengirim email yang disertai lampiran berupa gambar. Kita akan mempraktekan tutorial ini dengan email google atau gmail yang sudah kita buat kemarin 1. Pertama silahkan anda login (masuk) ke akun email anda (sudah tahu kah caranya). Kunjungi gmail.com atau anda bisa langsun klik di sini 2. Kemudian, masukkan alamat email anda dengan benar, kalau salah pasti akan ada pemberitahuan bahwa alamat email yang anda masukkan tidak terdaftar. Setelah itu klik "Next"
3. Selanjutnya masukkan password email anda dan klik "Next"
4. Kemudian anda akan masuk ke dasbor gmail anda. Untuk membuat pesan klik di “Tulis”
5. Masukan alamat email yang dituju dan isikan subjek apabila tidak ada bisa dikosongi
6. Tulislah pesan anda di area untuk menulis pesan.
7. Untuk melampirkan file, klik di “atachment” dan sekarang kita coba untuk melampirkan file gambar
8. Tunggu sampai file selesai dan sudah teruploud. Untuk mengirimkan pesan tersebut klik tinggal “kirim”
Biasanya akan terlihat notifikasi di dashboard email bertuliskan “Pesan anda telah dikirim” ini berarti pesan anda telah terkirim ke tujuan.
Salah satu kelebihan email untuk berkirim surat adalah bahwa kita dapat mengirimkan email berupa tulisan dalam jumlah banyak. Tidak hanya itu, kita juga dapat melampirkan file apa saja. Misalnya berupa image/ gambar, musik dan juga vidio. Anda juga mungkin membutuhkan : Cara menyimpan file di google drive
Kelemahanya adalah bahwa untuk melampirkan file yang berukuran besar, kita membutuhkan jaringan internet yang cepat dan memadai. Tetapi semua itu dapat kita atasi dan tidak menjadi soal. Dan cara mengirim file besar lewat email gmail dapat anda lakukan dengan mengubahnya menjadi file zip terlebih dahulu. Baca : cara membuat file zip dengan mudah Nah, mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga tutorial singkat mengenai cara mengirim file lewat email gmail ini dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkan. Sekian dan sampai jumpa di artikel belajar komputer selanjutnya.
Cara mengirim file lewat email dapat kita lakukan dengan sangat mudah asalkan kita tahu caranya. Namun untuk anda yang baru belajar menggunakan email akan terasa sulit dan membingungkan. Tapi jangan khawatir karena sinaukomputer.net pada kesempatan kal ini akan berbagi bagaimana cara mengirim file lewat email gmail.
Pada dasarnya jenis Email apa saja memiliki fitur yang memungkinkan kita untuk mengirimkan atau melampirkan file pada email yang kita buat. Namun pada kesempatan ini, kita akan belajar mengirim email dari email yang sudah kita buat kemarin, yaitu email google atau Gmail.
Baca Lagi : Cara membuat email google
Memang benar, ada batasan kapasitas file yang bisa kita lampirkan pada email Gmail, namun kalau hanya untuk mengirim file dokumen ms word, atau melampirkan gambar dan juga file folder misalnya hal ini tidak masalah dan masih diizinkan oleh pihak google.
Baiklah, tidak perlu panjang lebar lagi kita mulai saja tutorial kita pada kesempatan ini yaitu cara mengirim file melalui email google atau Gmail.
Cara mengirim file lewat email gmail dengan sangat mudah
Sebelumnya seperti biasa, siapkan alat dan bahan yang akan kita gunakan dalam tutorial ini yaitu komputer dan pastikan telah terhubung dengan jaringan internet dengan koneksi yang cukup baik.
Nah mari kita pelajari caranya step by step. Langkah demi langkah mengirim email yang disertai lampiran berupa gambar. Kita akan mempraktekan tutorial ini dengan email google atau gmail yang sudah kita buat kemarin 1. Pertama silahkan anda login (masuk) ke akun email anda (sudah tahu kah caranya). Kunjungi gmail.com atau anda bisa langsun klik di sini 2. Kemudian, masukkan alamat email anda dengan benar, kalau salah pasti akan ada pemberitahuan bahwa alamat email yang anda masukkan tidak terdaftar. Setelah itu klik "Next"
3. Selanjutnya masukkan password email anda dan klik "Next"
4. Kemudian anda akan masuk ke dasbor gmail anda. Untuk membuat pesan klik di “Tulis”
5. Masukan alamat email yang dituju dan isikan subjek apabila tidak ada bisa dikosongi
6. Tulislah pesan anda di area untuk menulis pesan.
7. Untuk melampirkan file, klik di “atachment” dan sekarang kita coba untuk melampirkan file gambar
8. Tunggu sampai file selesai dan sudah teruploud. Untuk mengirimkan pesan tersebut klik tinggal “kirim”
Biasanya akan terlihat notifikasi di dashboard email bertuliskan “Pesan anda telah dikirim” ini berarti pesan anda telah terkirim ke tujuan.
Salah satu kelebihan email untuk berkirim surat adalah bahwa kita dapat mengirimkan email berupa tulisan dalam jumlah banyak. Tidak hanya itu, kita juga dapat melampirkan file apa saja. Misalnya berupa image/ gambar, musik dan juga vidio. Anda juga mungkin membutuhkan : Cara menyimpan file di google drive
Kelemahanya adalah bahwa untuk melampirkan file yang berukuran besar, kita membutuhkan jaringan internet yang cepat dan memadai. Tetapi semua itu dapat kita atasi dan tidak menjadi soal. Dan cara mengirim file besar lewat email gmail dapat anda lakukan dengan mengubahnya menjadi file zip terlebih dahulu. Baca : cara membuat file zip dengan mudah Nah, mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga tutorial singkat mengenai cara mengirim file lewat email gmail ini dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkan. Sekian dan sampai jumpa di artikel belajar komputer selanjutnya.
Cara membuat daftar isi otomatis sebenarnya tidak sulit, bahkan cukup sederhana. Cukup menggunakan teknik Tabulasi Otomatis untuk memasukkan garis titik - titik ke dalam fungsi tab sehingga akan lebih rapi dan kita bisa membuatnya dengan cepat. Mau tau caranya gimana ? Simak selengkapnya di tutorial cara membuat daftar isi otomatis di word 2010 berikut ini.
Apakah diantara anda ada yang tidak mengenal apa itu daftar isi ? Sepertinya tidak jadi saya tidak perlu menjelaskan detail lagi. Anda bisa menemukan contoh daftar isi di buku - buku dan makalah. Nah bagi anda yang sedang menyusun tugas akhir di perguruan tinggi, pasti anda akan membuat sebuah daftar isi.
Untuk memudahkan anda membuatnya, bisa simak tutorial cara membuat daftar isi secara otomatis di sinaukomputer.net pada kesempatan ini. Caranya sangat simpel dan saya yakin pasti anda bisa. Oke tidak perlu lama - lama, yuk kita mulai.
Cara membuat daftar isi otomatis di word 2010
Di sini kebetulan komputer yang saya gunakan hanya ada software microsoft word 2010 jadi saya akan menggunakan seri ini. Anda tidak perlu khawatir untuk anda yang menggunakan office 2007 dan seri lainnya tetap caranya sama seperti yang akan kita pelajari sekarang. Oke langsung saja kita mulai.
1. Silahkan hidupkan komputer anda dan jalankan program microsoft word, secara otomatis akan langsung menuju di lembar kerja baru.
2. Buatlah judul seolah - olah kita akan membuat daftar isi untuk Skripsi atau Makalah misalnya
3. Nah biasanya daftar isi berisi BAB, SUB BAB dan JUDUL materi yang ada di dalam tulisan tersebut. Berikut saya cuplikan contoh daftar isi sebuah buku.
https://atdikbudlondon.com
Kalo kita perhatikan bagian - bagian sebuah daftar isi terdiri dari nomor, keterangan (BAB, SUB BAB, JUDUDL), garis (titik-titik) dan sebuah angka yang menunjukan halaman
Kalau kita mengetik scara langsung, nomor 1 kemudian spasi otomatis aknga kersebut menjadi Numbering secara otomatis, jadi opsi ini tidak kita seting otomatis. Lalu yang otomatis yang mana ?
Garis titik- titik, seringkali kita susah apabila membuatnya secara manual karena terkadang tidak rapi dan juga akan memakan waktu yang cukup lama. Nah sekarang kita akan buat otomatis dengan hanya menekan keybord "TAB"
4. Kembali ke Microsoft Word yang sudah anda tulis judul "DAFTAR ISI", perhatikan pada "ruller" kita akan menseting TAB dan memasukkan garis titik - titik otomatis.
5. Klik dua kali (double klik) pada bagian ini
6. Akan muncul simbol "TAB" dan juga kotak dialog pengaturan TAB tersebut. Di sini kita buat dua buah TAB untuk garis dan nomor. Perhatikan ini. Untuk TAB pertama yaitu untuk (halaman )
7. Sekarang kita buat TAB ke dua yaitu untuk Garis titik - titiknya, Klik dua kali di sebelah kiri TAB pertama, terserah anda jaraknya. Kemudian pilih opsi - opsi berikut.
Hasilnya tanda TAB nya akan saling berkebalikan.
Nah sekarang anda siap untuk membuat daftar isi otomatis, yaitu dengan fungsi tab otomatis. Sekali anda menekan tombol TAB maka akan terbentuk garis titik - titik sampai di marka tab yang kiri. Kemudian tekan tab lagi untuk memasukkan nomor halamannya.
Sebenarnya hanya itu yang paling penting dalam cara membuat daftar isi secara otomatis pada microsoft word baik anda menggunakan 2010 atau versi lainnya, caranya sama saja. Nah untuk lebih jelasnya coba anda simak vidio singkat cara membuat daftar isi otomatis berikut ini.
Cara membuat daftar isi otomatis sebenarnya tidak sulit, bahkan cukup sederhana. Cukup menggunakan teknik Tabulasi Otomatis untuk memasukkan garis titik - titik ke dalam fungsi tab sehingga akan lebih rapi dan kita bisa membuatnya dengan cepat. Mau tau caranya gimana ? Simak selengkapnya di tutorial cara membuat daftar isi otomatis di word 2010 berikut ini.
Apakah diantara anda ada yang tidak mengenal apa itu daftar isi ? Sepertinya tidak jadi saya tidak perlu menjelaskan detail lagi. Anda bisa menemukan contoh daftar isi di buku - buku dan makalah. Nah bagi anda yang sedang menyusun tugas akhir di perguruan tinggi, pasti anda akan membuat sebuah daftar isi.
Untuk memudahkan anda membuatnya, bisa simak tutorial cara membuat daftar isi secara otomatis di sinaukomputer.net pada kesempatan ini. Caranya sangat simpel dan saya yakin pasti anda bisa. Oke tidak perlu lama - lama, yuk kita mulai.
Cara membuat daftar isi otomatis di word 2010
Di sini kebetulan komputer yang saya gunakan hanya ada software microsoft word 2010 jadi saya akan menggunakan seri ini. Anda tidak perlu khawatir untuk anda yang menggunakan office 2007 dan seri lainnya tetap caranya sama seperti yang akan kita pelajari sekarang. Oke langsung saja kita mulai.
1. Silahkan hidupkan komputer anda dan jalankan program microsoft word, secara otomatis akan langsung menuju di lembar kerja baru.
2. Buatlah judul seolah - olah kita akan membuat daftar isi untuk Skripsi atau Makalah misalnya
3. Nah biasanya daftar isi berisi BAB, SUB BAB dan JUDUL materi yang ada di dalam tulisan tersebut. Berikut saya cuplikan contoh daftar isi sebuah buku.
https://atdikbudlondon.com
Kalo kita perhatikan bagian - bagian sebuah daftar isi terdiri dari nomor, keterangan (BAB, SUB BAB, JUDUDL), garis (titik-titik) dan sebuah angka yang menunjukan halaman
Kalau kita mengetik scara langsung, nomor 1 kemudian spasi otomatis aknga kersebut menjadi Numbering secara otomatis, jadi opsi ini tidak kita seting otomatis. Lalu yang otomatis yang mana ?
Garis titik- titik, seringkali kita susah apabila membuatnya secara manual karena terkadang tidak rapi dan juga akan memakan waktu yang cukup lama. Nah sekarang kita akan buat otomatis dengan hanya menekan keybord "TAB"
4. Kembali ke Microsoft Word yang sudah anda tulis judul "DAFTAR ISI", perhatikan pada "ruller" kita akan menseting TAB dan memasukkan garis titik - titik otomatis.
5. Klik dua kali (double klik) pada bagian ini
6. Akan muncul simbol "TAB" dan juga kotak dialog pengaturan TAB tersebut. Di sini kita buat dua buah TAB untuk garis dan nomor. Perhatikan ini. Untuk TAB pertama yaitu untuk (halaman )
7. Sekarang kita buat TAB ke dua yaitu untuk Garis titik - titiknya, Klik dua kali di sebelah kiri TAB pertama, terserah anda jaraknya. Kemudian pilih opsi - opsi berikut.
Hasilnya tanda TAB nya akan saling berkebalikan.
Nah sekarang anda siap untuk membuat daftar isi otomatis, yaitu dengan fungsi tab otomatis. Sekali anda menekan tombol TAB maka akan terbentuk garis titik - titik sampai di marka tab yang kiri. Kemudian tekan tab lagi untuk memasukkan nomor halamannya.
Sebenarnya hanya itu yang paling penting dalam cara membuat daftar isi secara otomatis pada microsoft word baik anda menggunakan 2010 atau versi lainnya, caranya sama saja. Nah untuk lebih jelasnya coba anda simak vidio singkat cara membuat daftar isi otomatis berikut ini.
Apa Itu Windows Explorer ? - Ketemulagi teman komputer dimanapun anda brada. Pada pembahasan yang telah kemudian kita telah berguru perihal mousedan keyboard. Hal yang masih sangat dasar sekali dalam ilmu komputer. Oke kali ini kita akan berguru sedikit lebih mendalam perihal perangkat komputer. Kita akan berguru mengenai windows explorer. Bagi anda yang sudah mahir, mungkin anda tidak akan gila lagi dengan windows explorer tetapi bagi yang gres saja mengenal komputer, niscaya belum terbiasa dengan istilah ini.
Apa Itu Windows Explorer ?
Dari keterangan yang penulis dapatkan dari beberapa sumber, menyebutkan bahwa Windows Explorer adalah sebuah aplikasiperangkat lunakyang menjadi bab yang tak terpisahkan dari beberapa versisistem operasiMicrosoft Windowsyang menyediakan antarmuka grafiskepada pengguna untuk mengaksessistem berkas(baik itusistem berkas cakramataupun sistem berkas jaringan). Untuk memudahkan memahaminya penulis akan paparkan dengan bahasa yang mudah. Windows explorer di sini sanggup diartikan sebagai wadah dengan kapasitas tertentu unutuk menampung berkas atau materi yang sanggup kita seting atau kita perlakukan dengan kehendak kita. Komputer disediakan untuk banyak sekali keperluan salah satunya media editing dan dan penyimpanan file dengan banyak bentuk. Audio, Vidio dan dokumen lainya. Nah banyak brkas atau file yang ada di dalam komputer menjadi satu bercampur tentu akan susah apabila kita mencarinya. Nah disinilah tugas windows Explorer.
Fungsi Windows Explorer
Windows Explorer pada hakekatnya yaitu sebuah tampilan mengenai isi dari sebuah komputer. Isi dalam sebuah perangkat komputer sanggup kita lihat pada progrm Windows Explorer ini. Kita juga sanggup melaksanakan perintah diantaranya, menyalin dan memindahkan, mencari sebuah file dan banyak lagi yang lainya. Akan kita pelajari lebih dalam lagi nantinya. Yang terang bahwa Windows Explorer merupakan tempat dimana kita sanggup dengan meudah mengakses file-file yang berada dalam sebuah komputer sekaligus kita juga sanggup melaksanakan perintah terhadap file tersebut.
Tampilan dan Contoh Perintah dalam Windows Explorer
Baiklah sesudah kita tahu sedikit perihal windows Explorer. Sekarang kita akan mengambil sebuah pola untuk memperkuat pemahaman kita mengenai Windows Explorer dan penggunaanya.
(Gambar 1). Apa Itu Windows Explorer
Lihat gambar di atas dan perhatikan inilah tampilan apabila kita masuk ke dalam Windows Explorer. And sanggup lihat sendiri pada komputer anda. Nomor 2 merupakan lokasi di dalam direktori komputer (alamat posisi dimana file berada), Nomor 1 yaitu kolom navigasi atau kolom utama (berisi folder-folder utama file kita), dan nomor 3 yaitu kolom view (meruakan tampilan isi dari folder navigasi).
(Gambar 2). Apa Itu Windows Explorer
Kita sanggup mengakses Windows Explorer dengan cara melaksanakan klik kanan pada start hidangan kemudian pilih atau klik kiri pada Open Windows Explorer (lihat gambar ke 2). Sekarang kita akan melaksanakan kopi file dari folder music yang ada pada kolom navigasi(sebelah kiri) ke folder dokumen. Caranya sebagai berikut :
Klik kiri pada folder music
Kemudian kita lihat isi dari folder tersebut di kolom sebelah kananya
Kik kanan pada file yang akan kita kopi
Kemudian pilih copi
Setelah itu kita menuju folder dengan nama documen kmudian klik kiri.
Pindah ke bab kanan, klik kanan pada kawasan kosong dan pilih paste.
Untuk memudahkan beberapa perintah diatas silahkan simak gambar berikut ini.
Apa Itu Windows Explorer
Apa Itu Windows Explorer
Demikian cara melaksanakan perintah kopi file dari folder yang satu ke folder yang lain. Anda akan terbiasa dan hebat sesudah anda mengamalkanya langsung. Mungkin hingga sini saja dulu pembahasan kita mengenai Windows Explorer. Tentu sangat terbatas sekali dan sangat sedikit sekali yang sanggup kita peroleh. Tetapi lebih baik sedikit tetapi masuk dari pada banyak tetapi banyak yang tumpah. Sekian dulu, terimakasih atas perhatianya dan hingga jumpa.
Apa Itu Windows Explorer ? - Ketemulagi teman komputer dimanapun anda brada. Pada pembahasan yang telah kemudian kita telah berguru perihal mousedan keyboard. Hal yang masih sangat dasar sekali dalam ilmu komputer. Oke kali ini kita akan berguru sedikit lebih mendalam perihal perangkat komputer. Kita akan berguru mengenai windows explorer. Bagi anda yang sudah mahir, mungkin anda tidak akan gila lagi dengan windows explorer tetapi bagi yang gres saja mengenal komputer, niscaya belum terbiasa dengan istilah ini.
Apa Itu Windows Explorer ?
Dari keterangan yang penulis dapatkan dari beberapa sumber, menyebutkan bahwa Windows Explorer adalah sebuah aplikasiperangkat lunakyang menjadi bab yang tak terpisahkan dari beberapa versisistem operasiMicrosoft Windowsyang menyediakan antarmuka grafiskepada pengguna untuk mengaksessistem berkas(baik itusistem berkas cakramataupun sistem berkas jaringan). Untuk memudahkan memahaminya penulis akan paparkan dengan bahasa yang mudah. Windows explorer di sini sanggup diartikan sebagai wadah dengan kapasitas tertentu unutuk menampung berkas atau materi yang sanggup kita seting atau kita perlakukan dengan kehendak kita. Komputer disediakan untuk banyak sekali keperluan salah satunya media editing dan dan penyimpanan file dengan banyak bentuk. Audio, Vidio dan dokumen lainya. Nah banyak brkas atau file yang ada di dalam komputer menjadi satu bercampur tentu akan susah apabila kita mencarinya. Nah disinilah tugas windows Explorer.
Fungsi Windows Explorer
Windows Explorer pada hakekatnya yaitu sebuah tampilan mengenai isi dari sebuah komputer. Isi dalam sebuah perangkat komputer sanggup kita lihat pada progrm Windows Explorer ini. Kita juga sanggup melaksanakan perintah diantaranya, menyalin dan memindahkan, mencari sebuah file dan banyak lagi yang lainya. Akan kita pelajari lebih dalam lagi nantinya. Yang terang bahwa Windows Explorer merupakan tempat dimana kita sanggup dengan meudah mengakses file-file yang berada dalam sebuah komputer sekaligus kita juga sanggup melaksanakan perintah terhadap file tersebut.
Tampilan dan Contoh Perintah dalam Windows Explorer
Baiklah sesudah kita tahu sedikit perihal windows Explorer. Sekarang kita akan mengambil sebuah pola untuk memperkuat pemahaman kita mengenai Windows Explorer dan penggunaanya.
(Gambar 1). Apa Itu Windows Explorer
Lihat gambar di atas dan perhatikan inilah tampilan apabila kita masuk ke dalam Windows Explorer. And sanggup lihat sendiri pada komputer anda. Nomor 2 merupakan lokasi di dalam direktori komputer (alamat posisi dimana file berada), Nomor 1 yaitu kolom navigasi atau kolom utama (berisi folder-folder utama file kita), dan nomor 3 yaitu kolom view (meruakan tampilan isi dari folder navigasi).
(Gambar 2). Apa Itu Windows Explorer
Kita sanggup mengakses Windows Explorer dengan cara melaksanakan klik kanan pada start hidangan kemudian pilih atau klik kiri pada Open Windows Explorer (lihat gambar ke 2). Sekarang kita akan melaksanakan kopi file dari folder music yang ada pada kolom navigasi(sebelah kiri) ke folder dokumen. Caranya sebagai berikut :
Klik kiri pada folder music
Kemudian kita lihat isi dari folder tersebut di kolom sebelah kananya
Kik kanan pada file yang akan kita kopi
Kemudian pilih copi
Setelah itu kita menuju folder dengan nama documen kmudian klik kiri.
Pindah ke bab kanan, klik kanan pada kawasan kosong dan pilih paste.
Untuk memudahkan beberapa perintah diatas silahkan simak gambar berikut ini.
Apa Itu Windows Explorer
Apa Itu Windows Explorer
Demikian cara melaksanakan perintah kopi file dari folder yang satu ke folder yang lain. Anda akan terbiasa dan hebat sesudah anda mengamalkanya langsung. Mungkin hingga sini saja dulu pembahasan kita mengenai Windows Explorer. Tentu sangat terbatas sekali dan sangat sedikit sekali yang sanggup kita peroleh. Tetapi lebih baik sedikit tetapi masuk dari pada banyak tetapi banyak yang tumpah. Sekian dulu, terimakasih atas perhatianya dan hingga jumpa.