Sunday, May 6, 2018

Cara Mencari File Pada Windows Explorer

Cara Mencari File Pada Windows Explorer - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mencari File Pada Windows Explorer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel UMUM, Artikel Windows Explorer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mencari File Pada Windows Explorer
link : Cara Mencari File Pada Windows Explorer

Baca juga


Cara Mencari File Pada Windows Explorer

Cara Mencari File Pada Windows Explorer - Sobat komputer dimanapun anda berada, supaya tetap sehat dan selalu semangat. Pada kesempatan yang telah kemudian kita telah membahas secara singkat mengenai Windows Explorer. Bagaimana ? Apakah anda sudah sanggup mempraktekanya ? mudah-mudahan sanggup bermanfaat yah. 

Untuk kesempatan kali ini kita masih akan berbicara seputar Windows Explorer tetapi kita akan sedikit masuk lebih mendalam lagi wacana belahan ini. Kemarin kita hanya membahas bagaimana tampilanya, dan sedikit pola perintah yang ada pada Windows Explorer tersebut. Sekarang kita membahas beberapa pola lain yang dianggap tidak mengecewakan penting diketahui dari perintah- perintah atau menu- sajian yang ada pada Windows Explorer. Hari ini kita akan membahas bagaimana cara mencari file pada windows explorer

Ketika anda sudah andal nantinya dalam memakai komputer, tentu saja anda tidak akan lepas dari aktifitas kopi file atau save as sebuah file pada komputer. Terkadang sebab saking banyaknya data yang ada pada komputer kita, menciptakan kita susah dalam mencari file tertentu. Atau sebab sudah sangat usang sekali sehingga kita sanggup saja lupa dimana dulu kita meletakan file tersebut. Untuk mengatasi hal itu anda sanggup gunakan akomodasi yang ada pada sistem windows explorer ini. Berikut ulasanya

Kolom Pencarian (search content) Pada Windws Explorer

Kolom pencarian terletak di pojok kanan atas bersebelahan dengan kolom adress atau lokasi file dimana windows kita sedang berada.  Terdapat gambar lup kecil di ujung sbelah kananya. Fungsi dari kolom pencarian ini ialah untuk memudahkan kita menemukan file yang kita lupa adres atau letak dimana kita menaruhnya. Langkah- langkah untuk mencari sebuah file dengan kolom pencacrian sanggup ikuti lakukan sebagai berikut :

Cara Mencari File Pada Windows Explorer

  1. Masuk ke windows explorer. Yang beum tahu caranya, silahkan baca pembahasan sebelumnya 
           Mengenal Windows Explorer
  1. Pilih lokasi kira- kira dimana file tersebut berada
  2. Tuliskan nama file pada kolom pencarian
  3. Tekan enter

Jika anda lupa atau tidak mengetahui posisi file berada maka sanggup pilih saja my computer. Kemuian lakukaan pencarian. Untuk memperjelas pembahasan kita ini, mari kita praktekan satu pola perintah atau sajian pencrian file pada windows explorerPada komputer saya ini, saya akan mencari file dengan nama “surat keterangan aktif mengajar” anggap saja saya lupa dimanan saya meletakanya. 

  • Maka langkah pertama kita buka Jendela Explorer 
    Cara Mencari File Pada Windows Explorer  Cara Mencari File Pada Windows Explorer
    Cara Mencari File Pada Windows Explorer
  • Pilih di kolom navigasi direktori kira- kira dimana direktori daerah file itu berada. Misal di direktori ”Data I (D:)”. Maka kita klik di Data I (D:)

    Cara Mencari File Pada Windows Explorer  Cara Mencari File Pada Windows Explorer
    Cara Mencari File Pada Windows Explorer
  • Kemudian kita tuliskan nama file yang akan kita cari, apa kalau tidak ingat semua, sanggup juga satu kata yang kita ingat misalkan di sini “surat keterangan “ 
    Cara Mencari File Pada Windows Explorer  Cara Mencari File Pada Windows Explorer
    Cara Mencari File Pada Windows Explorer
 Komputer dengan sendirinya akan mencari data dengan nama tersebut pada local direktori Data I (D:) Bagaimana sobat, sangat gampang bukan. Anda sanggup gunakan cara ini untuk menemukan file yang anda lupa meletakanya entah dimana. Sekian dulu pembahasan Panduan Belajar Komputer Cara Mencari File Pada Windows Explorer kita kali ini yah,sampai ketemu pada pembahasan kita selanjutnya. Terima kasih atas atensinya.







Demikianlah Artikel Cara Mencari File Pada Windows Explorer

Sekianlah artikel Cara Mencari File Pada Windows Explorer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mencari File Pada Windows Explorer dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/05/cara-mencari-file-pada-windows-explorer.html


EmoticonEmoticon