Sunday, August 5, 2018

Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 Dengan Mudah

Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 Dengan Mudah - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 Dengan Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips & Trik, Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 Dengan Mudah
link : Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 Dengan Mudah

Baca juga


Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 Dengan Mudah

Komputer sekarang menjadi salah satu perangkat elektronik yang banyak digunakan. Berbagai keperluan sering mengandalkan komputer. Namun perangkat ini tidak akan berguna, bila terkena error atau dilema menyerupai blue screen. Cara mengatasi blue screen windows 7 sesungguhnya tidak terlalu sulit. Penyelesaian dilema komputer ini sanggup dilakukan dengan menghentikan penyebab terjadinya blue screen. Mungkin beberapa orang masih belum mengerti bagaimana komputer sanggup mengalami blue screen. Berikut ialah klarifikasi lebih lengkapnya.

Blue screen sering kali menciptakan kesal lantaran komputer yang tiba-tiba restart. Untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya simak ulasan terkait bagaimana cara mengatasi blue screen pada komputer berikut:

Pengertian Blue Screen

Sebelum membahas cara mengatasi blue screen windows 7, ada baiknya untuk terlebih dulu mengerti apa itu blue screen. Sebenarnya istilah ini ialah untuk kondisi komputer yang bermasalah dan biasanya menciptakan tampilan monitor menjadi berwarna biru. Blue screen of death atau BSOD menjadi istilah yang dipakai dikala komputer bermasalah. Blue screen of death atau yang blue screen ini cukup terkenal dikala pemilik Windows yakni Bill Gates mempresentasikan Windows 98. Kesalahan sistem pada hardware atau software menciptakan komputer mengalami error dan muncul blue screen.

Penyebab Blue Screen

Cara mengatasi blue screen pada windows 7 sanggup dilakukan dengan melihat penyebab terjadinya. Blue screen sanggup muncul lantaran ada permasalahan pada sistem. Peralatan menyerupai driver yang tidak bagus, file DLL yang dipakai tidak sesuai, registry rusak, hingga memori yang bermasalah sanggup mengakibatkan blue screen pada Windows 7. Virus atau malware juga sanggup mengakibatkan blue screen, apabila malware tersebut sudah mencapai dasar atau belahan penting dari komputer. Itulah mengapa membersihkan virus sanggup menjadi salah satu Cara mengatasi blue screen windows 7.

Baca : 6 Rekomendasi Antivirus terbaik untuk PC

Berikut ini beberapa langkah yang sanggup Anda lakukan apabila terjadi "Blue Screen" pada komputer, khususnya komputer dengan sistem operasi windows 7.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7

 Komputer sekarang menjadi salah satu perangkat elektronik yang banyak dipakai Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 Dengan Mudah

1. Melakukan scanning pada komputer dan sistem

Scanning pada komputer memang sebaiknya dilakukan secara berkala. Komputer membutuhkan dukungan dari ancaman malware yang mungkin mengakibatkan blue screen. Penyebab dan cara mengatasi blue screen pada windows 7 memang berhubungan. Jika disebabkan lantaran malware, maka cara mengatasinya ialah dengan cara membersihkan malware tersebut. 

Langkah-langkahnya gampang melalui software untuk scan. Cara kerjanya ialah dengan melaksanakan scanning untuk komputer dan juga sistemnya atau yang biasa disebut full scanning. Windows 7 blue screen dikala startup mungkin sanggup terjadi secara cepat. Scanning sanggup dilakukan sehabis komputer Anda nyala kembali.

2. Melakukan restart komputer

Apabila penyebab blue screen windows 7 lantaran ada dilema pada file sistem, maka solusi untuk mengatasinya ialah restart. Blue screen sanggup terjadi, bila menginstal sebuah software namun gagal atau crash. Maka dari itu cara mengatasi blue screen windows 7 sanggup dilakukan dengan restore komputer. 

Menginstal ulang windows akan menghilangkan dilema pada komputer, termasuk kegagalan dalam menginstal software. Saat terjadi blue screen, secara otomatis windows memang akan melaksanakan restart. Untuk mencegah itu terjadi lagi, Anda sanggup melaksanakan pengaturan.

Untuk restart, Anda perlu tunggu booting pada komputer selesai. Sebenarnya cara mengatasi blue screen windows 7 tidak diharapkan apabila kerusakannya ringan. Biasanya windows akan mengulang sistem dan komputer sanggup kembali digunakan. 

Namun untuk kondisi komputer yang rusaknya cukup parah, maka perlu penanganan lebih lanjut. Langkah untuk melaksanakan restart tidak sulit, pilih ikon power yang ada dan kemudian klik. Pilih restart yang berada di posisi paling bawah. Tunggu hingga komputer final melaksanakan restart dan Anda sanggup kembali menggunakannya.

3. Mengatasi Blue screen dengan melepas hardware

 Komputer sekarang menjadi salah satu perangkat elektronik yang banyak dipakai Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 Dengan Mudah

Dalam penggunaan komputer biasanya disertai dengan beberapa hardware suplemen yang dimasukkan melalui port USB atau daerah sambungan lain. Apabila terjadi dilema menyerupai blue screen, cara mengatasi blue screen windows 7 yang paling sempurna ialah melepaskan semua hardware yang tidak diperlukan. Hardware yang tidak diperlukan, sebaiknya tidak dihubungkan dengan komputer yang mengalami blue screen. Tunggu hingga proses restart otomatis final dan komputer sanggup dipakai kembali.

Cek hardware yang dipakai atau pun yang terhubung dengan komputer menjadi cara mengatasi blue screen windows 7 yang cukup mudah. Apabila tidak kunjung normal berarti kerusakannya memang ada pada hardware, dan Anda harus membawa komputer ke daerah servis. Mungkin ada bagian-bagian dalam komputer yang harus diganti. Hard disk yang sudah tidak baik atau rusak sanggup mengakibatkan layar biru. Penggantian hard disk sanggup menjadi solusi untuk mengatasi dilema tersebut.

Baca juga : Mengenal hardware komputer dan fungsinya lengkap

4. Melakukan restore

Cara mengatasi komputer blue screen windows 7 yang lain ialah dengan reset sistem komputer. Instal ulang windows sanggup menjadi cara paling efektif untuk mengembalikan komputer yang bermasalah atau terkena blue screen. Restore windows ialah cara ampuh mengatasi blue screen windows 7. Cara ini sanggup dilakukan apabila kerusakan sistemnya tidak biasa. Windows sesungguhnya akan mengembalikan komputer menyala apabila kerusakannya kecil pada sistem.

Restore komputer dilakukan dikala muncul blue screen. Caranya tekan tombol power untuk mematikan komputer. Tahan tombol tersebut hingga komputer benar-benar mati, biasanya bunyi mesin akan eksklusif ikut berhenti sebagai tanda komputer sudah dimatikan. Setelah itu cara mengatasi blue screen windows 7 dilanjutkan dengan menyalakan ulang komputer dan klik tombol F8. 

Pilih mode safe dan tunggu proses booting di komputer selesai. Masuk ke sajian control panel dan klik sajian system & security. Pada sajian tersebut klik action centre, klik recovery, open system restore, klik next, hingga klik finish dan yes. Komputer siap di-restore untuk mengatasi blue screen. Restart kembali komputernya dan tunggu proses tersebut selesai.

5. Instal driver atau windows

Update driver perlu dilakukan semoga komputer sanggup beroperasi dengan baik. Apabila update tidak final atau belum sesuai, komputer gampang mengalami layar biru. Cara mengatasinya ialah dengan menginstal atau update driver. Download driver paling terbaru dari windows. Langkah-langkah selanjutnya tidak jauh berbeda dengan cara melaksanakan restart komputer. Driver komputer Anda pun akan menjadi gres dan update.

Cara yang paling ampuh lainnya untuk mengembalikan komputer error lantaran blue screen ialah instal windows. Meng-instal ulang sistem windows yang dipakai pada komputer. Cara ini sanggup dilakukan apabila restart atau restore tidak sanggup mengembalikan komputer yang mengalami layar biru. 

Walaupun Anda harus siap kehilangan aplikasi atau data yang ada di komputer, instal ulang windows ialah cara mengatasi blue screen windows 7 yang paling efektif. Selain mengembalikan komputer yang terkena blue screen, cara ini pun menciptakan sistem gres pada komputer. Semua dibangun ulang dengan windows yang gres dipasang pada komputer. 

Itulah berapa gosip dan cara mengatasi blue screen windows 7. Masalah layar biru ini memang sanggup terjadi kapan saja. Supaya tidak terjadi lagi, sebaiknya Anda lebih cermat dalam memasang aplikasi gres dan selalu update dengan versi terbaru.



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 Dengan Mudah

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 Dengan Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 Dengan Mudah dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/08/cara-mengatasi-blue-screen-windows-7.html


EmoticonEmoticon