Thursday, August 23, 2018

Komputer Tidak Dapat Startup ? Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Komputer Tidak Dapat Startup ? Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Komputer Tidak Dapat Startup ? Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tingkat Lanjut, Artikel Tips & Trik, Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Komputer Tidak Dapat Startup ? Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya
link : Komputer Tidak Dapat Startup ? Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Baca juga


Komputer Tidak Dapat Startup ? Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Komputer tidak sanggup startup merupakan satu permasalahan yang umum terjadi, penyebabnya sanggup bermacam - macam dan tidak sanggup kita ketahui dikala itu juga. Namun para pakar komputer yang telah makan garam dengan ilmu ini, menjelaskan ada beberapa penyebab dan sekaligus cara mengatasi permasalahan tersebut. Kabar gembiranya, kini sinau komputer akan membagikannya untuk pembaca sekalian. Selamat menyimak. 
Komputer yaitu perangkat yang mempunyai banyak manfaat. Kita sanggup melaksanakan sangat banyak pekerjaan dengan memakai satu alat ini. Dalam satu waktu, komputer sanggup menjalankan beberapa acara sekaligus. Hal ini yang menciptakan komputer menjadi salah satu perangkat yang banyak diharapkan untuk aneka macam tujuan. Baik untuk tujuan pekerjaan, pencarian informasi, hingga dengan untuk tujuan hiburan.

 Komputer tidak sanggup startup merupakan satu permasalahan yang umum terjadi Komputer Tidak Bisa Startup ? Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Namun, ibarat halnya perangkat lunak lainnya, komputer juga sanggup mengalami aneka macam masalah. Ada banyak problem yang kerap terjadi pada komputer yang kita miliki. Masalah yang sering terjadi salah satunya yaitu komputer tidak sanggup startup. 

Masalah ini yaitu problem yang kerap terjadi. Saat Anda menyalakan komputer, tiba-tiba komputer Anda tidak sanggup masuk ke jadwal sistem operasi ibarat windows dan sebagainya. Layar komputer Anda blank, hanya terdapat kursor dan layar kosong saja. Apa yang menciptakan problem ini terjadi? Bagaimana cara mengatasinya? Kita akan membahas hal tersebut di sini.


Penyebab komputer tidak sanggup startup


Komputer tidak sanggup startup yaitu problem yang sering dialami banyak orang. Penyebab komputer tidak sanggup startup ada banyak. Beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Penyebab pertama yaitu adanya virus yang menyerang komputer Anda. Virus sanggup menyerang belahan mana saja pada komputer kita. Virus ini sanggup merusak file, menciptakan aplikasi tertentu tidak sanggup bekerja, dan yang paling parah yaitu menciptakan komputer tidak sanggup startup.

2. Penyebab yang kedua yaitu lantaran adanya software yang tidak cocok atau tidak kompatibel dengan komputer Anda. Dalam menginstal sebuah software, kita harus berhati-hati lantaran tidak semua software kompatibel satu dengan yang lainnya.

3. File sistem operasi corrupt merupakan penyebab selanjutnya. File corrupt kerap terjadi pada komputer kita. File yang corrupt biasanya tidak sanggup dibuka. Lalu apa risikonya jikalau file sistem operasi kita yang corrupt. Maka, komputer kita pun tidak sanggup dijalankan.

Berbagai penyebab tersebut yaitu hal yang sanggup terjadi baik lantaran kesalahan kita sebagai pemilik komputer ataupun terjadi secara mendadak. Jika hal tersebut terjadi, hal yang perlu dilakukan yaitu mengetahui cara mengatasi komputer tidak sanggup startup yang tepat.

Cara mengatasi komputer tidak sanggup startup


Cara mengatasi komputer tidak sanggup startup windows sanggup dilakukan menurut dari penyebab kerusakan. Adapun cara untuk mengatasi komputer tidak sanggup startup diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Masalah software yang tidak kompatibel

Jika problem terjadi lantaran adanya software yang tidak kompatibel, Anda sanggup melaksanakan perbaikan dengan cara masuk ke komputer yang Anda miliki dengan memakai save mode. Safe mode ini sanggup dimasuki dengan menekan tombol f5 pada keyboard pada dikala Anda pertama kali menyalakan komputer dan layar gres menyala. Setelah Anda sanggup masuk dengan safe mode. 

Hal yang harus Anda lakukan yaitu menyelidiki aplikasi yang sekiranya menjadi penyebab komputer tidak sanggup startup. Bisa jadi software yang terakhir kali Anda instal atau software lain yang mencurigakan. Setelah menemukannya, Anda sanggup melaksanakan unistall pada software tersebut dengan masuk ke belahan control panel lalu pilih uninstall a program. Setelah selesai uninstall, Anda sanggup melaksanakan restart pada komputer Anda.

Baca : Macam - macam perangkat lunak (software) komputer

2. Masalah yang disebabkan virus

Jika problem terjadi lantaran serangan virus, yang perlu Anda lakukan yaitu masuk dengan safe mode dan scan komputer Anda dengan antivirus yang Anda miliki. Jika virus terdeteksi, segera hapus jadwal yang terserang virus dan lakukan restart ulang.

3. Masalah file yang corrupt

Untuk mengatasi problem ini, masuk ke belahan bios dan ubah boot option yang utama menjadi flaskdisk atau DVD room (sesuai Anda akan melaksanakan instal ulang dengan media apa). Tekan tombol apapun dikala muncul pesan ‘press any key to boot from...’ . Setelah itu, Anda sanggup menentukan repair your computer dan melaksanakan repair hingga selesai.

Lihat juga : Komputer tidak sanggup booting ? Cari tahu mengapa dan cara mengatasinya

Nah, itu tadi beberapa penyebab komputer tidak sanggup startup dan bagaimana cara mengatasinya. Jika Anda menemukan problem yang serupa, Anda sanggup melaksanakan cara tersebut di atas untuk mengatasinya. Anda juga sanggup mengunjungi teknisi terdekat jikalau apa yang Anda lakukan tidak berhasil menciptakan komputer Anda kembali berfungsi. Selamat mencoba!



Demikianlah Artikel Komputer Tidak Dapat Startup ? Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Sekianlah artikel Komputer Tidak Dapat Startup ? Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Komputer Tidak Dapat Startup ? Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/08/komputer-tidak-dapat-startup-inilah.html


EmoticonEmoticon