Friday, August 17, 2018

Cara Memakai Ccleaner Pada Komputer Itu Menyerupai Ini

Cara Memakai Ccleaner Pada Komputer Itu Menyerupai Ini - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memakai Ccleaner Pada Komputer Itu Menyerupai Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips & Trik, Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memakai Ccleaner Pada Komputer Itu Menyerupai Ini
link : Cara Memakai Ccleaner Pada Komputer Itu Menyerupai Ini

Baca juga


Cara Memakai Ccleaner Pada Komputer Itu Menyerupai Ini

Cara memakai ccleaner tidaklah sulit, bahkan tergolong cukup mudah. Software atau aplikasi yang juga dipakai di HP memang sangat ringan jadi cukup banyak orang yang menggunakannya. Terlebih lagi, di HP atau pada komputer & Laptop kita sanggup mendapat fersi gratisannya. Nah untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini sinau komputer akan mengembangkan kepada anda perihal fungsi dan cara memakai ccleaner di komputer.

Sebelum masuk ke detail cara penggunaannya. Tidak ada salahnya kita mengenal software atau aplikasi ini. Ccleaner merupakan salah satu perangkat lunak komputer yang tergolong sebagai aplikasi maintenance (software maintenance). Keunggulan software ini dibandingkan dengan jenis yang lainnya yakni sebab ringan dan simpel cara penggunaanya.

Baca : Macam dan jenis perangkat lunak komputer dan fungsinya

Sebagai software maintenance fungsi ccleaner cukup banyak dan lengkap, namun yang paling populer dan merupakan fungsi utamanya yakni sebagai pembersih sampah – sampah yang ada di komputer terutama registry. Disamping cara memakai aplikasi ccleaner yang tergolong mudah, software ini juga suport di aneka macam jenis sistem operasi.

Saya kira tidak perlu panjang lebar, kini kita pribadi mulai saja tutorial kali ini yaitu perihal bagaimana cara memakai ccleaner dengan aneka macam hidangan dan fiturnya. Sebelumnya, apakah temen – temen sudah punya softwarenya ? Jika belum silahkan download dan install softwarenya. Download di sini

Cara Menggunakan Ccleaner Pada Komputer


Kita sanggup memakai seri gratisan dari software ini dan cukup efektiv untuk membersihkan file sampah dan juga melaksanakan beberapa pengaturan tertentu. Berikut fitur dan cara penggunaanya.

Jalankan ccleaner dengan double klik pada desktop atau klik sekali jikalau anda meletakkannya di taskbar menu.

Cara memakai ccleaner tidaklah sulit Cara Menggunakan Ccleaner Pada Komputer Itu Seperti Ini

Nah inilah tampilan utama ini, cukup simpel dan sangat sederhana. Di sini sanggup kita lihat ada beberapa hidangan di sebelah kiri (cleaner, registry, tools, option). Di potongan atas terlihat spek komputer kita pribadi terdeteksi oleh ccleaner.

Cara Membersihkan File Sampah Menggunakan Ccleaner


Nah pribadi saja, bagaimana kita membersihkan sampah komputer dengan memakai salah satu fungsi software ini ? Berikut langkah – langkahnya.

1. Secara otomatis dikala kita pertama kali menjalankan ccleaner, pribadi default pada hidangan “cleaner” paling atas.

Cara memakai ccleaner tidaklah sulit Cara Menggunakan Ccleaner Pada Komputer Itu Seperti Ini

2. Langkah selanjutnya yakni klik pada “Analyze”, ccleaner akan meakukan analisa dan mendeteksi file – file sampah yang ada di dalam komputer kita. Tunggu beberapa detik, biasanya jikalau file sampah sudah cukup banyak, akan memakan waktu lebih lama.

3. Nah sesudah melaksanakan analisa, didapatlah beberapa file –file yang dianggap sampah oleh ccleaner. Untuk anda yang sedang mengaktifkan browser juga akan diperintahkan untuk ditutup oleh ccleaner.

4. Untuk membersihkan file tersebut pribadi klik “run cleaner”

Cara memakai ccleaner tidaklah sulit Cara Menggunakan Ccleaner Pada Komputer Itu Seperti Ini

Sangat ringan dan cepat sekali kerjanya. Namun perlu anda ketahui, hal ini akan menghapus history di browser anda. Jadi, pertimbangkan waktu yang sempurna untuk membersihkan file sampah di komputer anda dengan aplikasi ini.

Cara Membersihkan Registry Menggunakan Ccleaner


Selanjutnya, kita sanggup memakai fitur lain selain untuk cleaning sampah di komputer yaitu untuk membereskan registry. Caranya juga tidak sulit.

1. Dari hidangan “cleanig” kini pindah ke hidangan “registry” dengan klik “registry”

2. Kemudian, klik pada “scan for issuse” untuk mencari registry yang bermasalah atau perlu dibereskan.

Cara memakai ccleaner tidaklah sulit Cara Menggunakan Ccleaner Pada Komputer Itu Seperti Ini

3. Tunggu beberapa detik, ccleaner sedang melaksanakan scan dan balasannya akan tampak pada kolom sebelah kanannya. Kemudian untuk membereskannya klik di “fix selected issuse” dan pilih “no” untuk tidak menyimpan file backupannya.

Cara memakai ccleaner tidaklah sulit Cara Menggunakan Ccleaner Pada Komputer Itu Seperti Ini

Setelah itu lanjutkan dengan mengklik “fix all selected issuse” untuk mengeksekusi perintah tersebut

Cara memakai ccleaner tidaklah sulit Cara Menggunakan Ccleaner Pada Komputer Itu Seperti Ini

Dua fitur dan cara memakai software ccleaner sudah kita bahas, tapi masih ada beberapa hidangan lainnya. Untuk “Options” kita tidak perlu mambahasnya sebab hanya berisi pengaturan saja.

Fitur berikutnya ini merupakan fungsi pelengkap yang sanggup kita gunakan di software ini. Langsung saka klik pada hidangan “tools”

Cara memakai ccleaner tidaklah sulit Cara Menggunakan Ccleaner Pada Komputer Itu Seperti Ini

Di sini sanggup kital lihat ada beberapa fungsi pelengkap diantaranya untuk mencopot aplikasi atau software yang terpadang di komputer kita. Atau dalam istilah komputer yaitu melaksanakan uninstall software yang telah terinstall di komputer kita.

Caranya sangat praktis sekali, sebagai berikut :

  • Dari hidangan “tools” pilih “uninstall”
  • Kemudian klik salah satu software yang ingin anda uninstall
  • Setelah itu klik “uninstall”

Cara memakai ccleaner tidaklah sulit Cara Menggunakan Ccleaner Pada Komputer Itu Seperti Ini

Baca juga : Cara uninstall jadwal komputer dari control panel

Satu lagi yang biasanya dipakai di aplikasi ini yakni untuk mengatur startup. Apa itu startup ? Yaitu sebuah pengaturan aplikasi dimana apabila diaktifkan, maka jadwal tersebut akan secara otomatis berjalan bersamaan dengan komputer masuk ke windows pertama kali. Bagaimana cara mengatur startup di komputer dengan ccleaner ?

Silahkan dibaca : Cara mengatur startup komputer dengan software ccleaner

Baiklah, mungkin hingga di sini saja dulu tutorial kita pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kita bahas perihal cara memakai ccleaner sanggup menambah ilmu komputer kita. Sekian, biar bermanfaat.

Baca juga tutorial penting ini :



Demikianlah Artikel Cara Memakai Ccleaner Pada Komputer Itu Menyerupai Ini

Sekianlah artikel Cara Memakai Ccleaner Pada Komputer Itu Menyerupai Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memakai Ccleaner Pada Komputer Itu Menyerupai Ini dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/08/cara-memakai-ccleaner-pada-komputer-itu.html


EmoticonEmoticon