Thursday, December 27, 2018

Cara Cleaning Printer Canon Dengan Sangat Gampang Dan Praktis

Cara Cleaning Printer Canon Dengan Sangat Gampang Dan Praktis - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Cleaning Printer Canon Dengan Sangat Gampang Dan Praktis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Printer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Cleaning Printer Canon Dengan Sangat Gampang Dan Praktis
link : Cara Cleaning Printer Canon Dengan Sangat Gampang Dan Praktis

Baca juga


Cara Cleaning Printer Canon Dengan Sangat Gampang Dan Praktis

Cara cleaning printer sanggup kita lakukan dengan cukup mudah, lantaran sebenaranya semua pengaturan dan selft maintenance telah terdapat dalam software atau driver printer tersebut. Kata “Cleaning” yang dimaksud di sini yaitu membersihkan “head cartridge” atau kepala cetak yang menjadi potongan paling penting dari sebuah printer. 

Ada yang belum tau caranya ? Tenang, kali ini sinaukomputer.net akan mengulas bagaimana cara head cleaning hasil cetak printer bergaris ? Nah, salah satu solusi untuk permasalahan ini sanggup diselesaikan dengan cleaning printer.

Sebelumnya pernahkah anda terpikir untuk melaksanakan itu ? Mungkin sebagian orang tidak terlalu mengetahui hal itu, terutama bagi kaum hawa yang terbiasa menggunakan dan tidak terlalu memperhatikan hal – hal apa saja yang seharusnya dilakukan dengan printer. Pada postingan yang kemudian ihwal beberapa opsi sederhana untuk merawat printer, telah dijelaskan dan salah satunya yaitu melaksanakan cleaning printer. 

Cara cleaning printer juga tidak perlu anda lakukan setiap hari, lantaran justru akan menciptakan printer cepat rusak khususnya cartridge. Lakukan seperlunya saja, yaitu ketika anda rasa keluarnya tinta printer kurang maksimal yang ditandai dengan berkurangnya kualitas goresan pena hasil cetak. 

Namun perlu diketahui, hal menyerupai ini juga sanggup disebabkan lantaran tinta printer habis.


Oke tidak perlu panjang lebar, pada dasarnya lakukan cleaning dengan wajar, rutin dan apabila ada kemungkinan laju tinta printer kurang lancar. Sekrang bagaimana cara cleaning printer ? Yuk kita simak langkah – langkahnya  berikut ini :

Cara cleaning printer canon


Mohon maaf sebelumnya, lantaran printer yang saya punya yaitu Canon, jadi untuk kali ini yang saya share di sini yaitu cara cleaning untuk printer brand canon. Namun jangan khawatir, seri yang lainnya pun caranya tidak jauh berbeda.

1. Pertama silahkan open “device & printer” di komputer anda
2. Cari printer yang akan anda cleaning
3. Setelah ketemu klik kanan pada printer kemudian pilih “printer properties”

 

4. Pada kotak obrolan printer properties pilih tab “maintenance” dan perhatikan ada dua jenis “cleaning” dan yang satu lagi “deep cleaning”

 

5. Untuk pertama kali saya sarankan pilih “cleaning” saja. Kemudian akan muncul pilihan cartrid warna atau hitam yang ingin anda clening. Silahkan pilih sesuai kebutuhan anda kemudian klik “Exeute"


6. Tunggu proses cleaning selesai, pda ketika proses berlangung anda dihentikan menggunakan printer.


7. Setelah selesai, anda akan diberi pilihan untuk mencetak hasil cleaning, atau tidak. Terserah anda, namun untuk melihat hasi perubahan, klik saja “print” dan lihat hasilnya






8. Samakan dengan gambar yang ditunjukan di layar, apabila akhirnya sudah sesuai, berarti cukup dan anda sanggup “exit”, namun apabila dirasa kurang, anda sanggup ulangi sekali lagi dengan mengeklik “Cleaning”,

Untuk deep cleaning, dilakukan apabila dengan mode cleaning beberapa kali akhirnya belum ada perubahan sama sekali. Deep cleaning ini sama saja pencucian secara dalam, sanggup dikatakan dua kali level cleaning. 

Setelah deep clening ini ternyata akhirnya juga sama saja. Berarti memang aksara cartride peinter anda yang sudah berkurang. Dan apabila rusak, tidak sanggup digunakan mau tidak mau anda harus menggantinya dengan yang baru.

Demikian sedikit tutorial mengenai cara cleaning printer canon yang saya aplikasikan pada printer canon ip2770, semoga sanggup bermanfaat untuk anda semua yang belum sanggup maintenance printer dengan cara cleaning. Sekian dan hingga jumpa di tips dan tutorial selanjutnya tetap di sinaukomputer.net



Demikianlah Artikel Cara Cleaning Printer Canon Dengan Sangat Gampang Dan Praktis

Sekianlah artikel Cara Cleaning Printer Canon Dengan Sangat Gampang Dan Praktis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Cleaning Printer Canon Dengan Sangat Gampang Dan Praktis dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/12/cara-cleaning-printer-canon-dengan.html

1 comments


EmoticonEmoticon