Thursday, March 7, 2019

Cara Scan Dokumen Memakai Android

Cara Scan Dokumen Memakai Android - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Scan Dokumen Memakai Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Multimedia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Scan Dokumen Memakai Android
link : Cara Scan Dokumen Memakai Android

Baca juga


Cara Scan Dokumen Memakai Android

Cara Scan Dokumen Menggunakan HP Android - Kecanggihan HP Android memang benar - benar kita rasakan.  Salah satu kemampuan yang sangat membantu kita ialah aplikasi scan dokumen dengan HP. 

Aplikasi apakah itu dan bagaimana cara penggunaanya ? Kita akan simak penjelasanya sesaat lagi. Tetap ditampat anda dan lanjutkan memabca.

Hand Phone dan Scanner dan Printer

Di goresan pena aku yang telah lalu, kita telah membahas mengenai bagaimana cara men-scan dokumen dengan memakai printer scanner.

Menurut saya, itu bukanlah sebuah hal yang baru, dikarenakan telah usang dikembangkan satu alat untuk banyak sekali fungsi. Printer, Fax, Scanner.

Sedangkan HP atau Hand Phone, kita semua tahu bahwa alat ini intinya berfungsi untuk alat komunikasi. Seiring dengan perkembangan jaman pun alat ini sekarng menjadi benda yang serba bisa.

Salah satu fungsi yang gres saja aku dapatkan ialah untuk Scanner. Handphone android yang telah dilengkapi dengan kamera sanggup bermetamorfosis sebuah scanner porteble. Hasilnya pun tidak kalah dengan scanner dari printer ataupun alat scanner.

Anda ingin tau ? Silahkan teruskan membaca.

Cara Scan Dokumen Menggunakan Android


 Cara Scan Dokumen Menggunakan HP Android  Cara Scan Dokumen Menggunakan Android

Saya akan banyak sekali kepada sobat semua bagaimana menimbulkan HP Android sebagai scanner. Namun sebelumnya ada beberapa syarat yang perlu sobat ketahui. Spesifikasi HP yang sanggup anda gunakan sebagai alat scanner atau pemindai
  • HP Android ( OS android semua Seri )
  • Harus ada kamera
  • Untuk hasil yang lebih baik Resolusi kamera minimal Mega Pixel jangan VGA
  • Telah dilengkapi dengan aplikasi Google Play Store
Apabila HP teman - teman memiliki spesifikasi minimal menyerupai di atas. Berarti HP sobat sanggup dipakai untuk scanner.

Caranya :

1. Download Aplikasinya 

Untuk sanggup menimbulkan HP sebagai scanner tentu saja yang pertama kali ialah download aplikasinya melalui Google Play Store di HP sobat. 

Ada banyak aplikasi Scanner yang sobat bisa temui di dalam play store, dari yang gratis hingga yang berbayar. Teman - teman bisa pilih salah satu dan kemudian download. 

Kebetulan yang aku pasang di HP Android aku namanya Cam Scanner dengan logo abjad "CS". 

2. Tunggu hingga terpasang dan kemudian jalankan aplikasinya

Setelah di download dan terpasang tepat pada HP Android Sobat. Anda bisa pribadi menggunakanya untuk melaksanakan scanner. Keunggulanya adalah, hasil scanner bisa berupa file JPEG (Image) atau PDF (dokumen PDF).

3. Cara Penggunaanya

Untuk cara penggunaanya sangat simple dan mudah. Sama menyerupai ketika sobat mengambil gambar dengan kamera. Sama persis. Hanya di dalam aplikasi ini telah dilengkapi fitur - fitur untuk mengabsorbsi kemiringan sudut kamera sehingga tetap terlihat menyerupai scanner bukan tampak menyerupai foto.

Silahkan sobat coba sendiri. Saya yakin ketika anda sudah memasang aplikasi ini. Anda niscaya tahu bagaimana cara menggunakanya. Berikut aku kutipkan vidio dari youtube, ihwal aplikasi ini. Sekian supaya bermanfaat untuk sobat semua.




Demikianlah Artikel Cara Scan Dokumen Memakai Android

Sekianlah artikel Cara Scan Dokumen Memakai Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Scan Dokumen Memakai Android dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2019/03/cara-scan-dokumen-memakai-android.html


EmoticonEmoticon