Friday, March 1, 2019

Cara Seting Blog Di Blogger

Cara Seting Blog Di Blogger - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Seting Blog Di Blogger, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial Blogger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Seting Blog Di Blogger
link : Cara Seting Blog Di Blogger

Baca juga


Cara Seting Blog Di Blogger

Cara Seting Blog di Blogger - Terdapat banyak pengaturan dikala anda masuk ke dalam sajian pengaturan di dashboard blog anda. 

Dari mulai seting tanggal dan waktu hingga seting agenda posting. Bagi anda yang ingin mempelajari setingan blog di blogger, mari kita berguru bersama sinaukomputer.net.

Masih ingat pembahasan tempo hari wacana cara mengganti template blogger. Nah itu juga salah satu pengaturan yang menjadi bagaian pembahasan kita. Namun untuk yang itu sengaja aku sampaikan di depan.

Baca lagi : Cara Mengganti Template Blogger


 Terdapat banyak pengaturan dikala anda masuk ke dalam sajian pengaturan di dashboard blog a Cara Seting Blog di Blogger

Oke, pribadi saja yah, dibuka browser teman dan silahkan masuk ke dashboard blogger sobat. Akses sajian ada di sebelah sisi kanan. Disana teman akan melihat beberapa sajian - sajian menyerupai Post, Page (Laman), Komentar dan lain sebagainya.

Nah, anda sanggup melihat pribadi menyerupai gambar di atas ini. Kebetulan pengaturan blogger aku pake bahasa Indonesia jadi penampakanya menyerupai itu. Mungkin ditempat anda beda. Tidak masalah.

Cara Seting Blog di Blogger

 Terdapat banyak pengaturan dikala anda masuk ke dalam sajian pengaturan di dashboard blog a Cara Seting Blog di Blogger

Mari kita lanjutkan dengan menengok satu persatu apa isi dan pengaturan apa saja yang ada di masing - masing sajian tersebut.

1. Ikhtisar


Kita mulai dari yang pertama, Ikhtisar dengan icon gambar rumah atau "Home". Screen Shot yang ada pada gambar di atas ialah isi dari sajian Ikhtisar. Disitu berisi banyak sekali jenis laporan yang menandakan keadaan blog anda.

Di tengah - tengah terdapat grafik penayangan atau trafic blog. Sedangkan di sebelah kananya terdapat beberapa data wacana komentar, penayangan di hari ini, jumlah postingan blog dan jumlah pengikut.

2. Pos


Menu selanjutnya ialah Pos atau Posting. Silahkan anda klik di sajian tersebut untuk masuk ke dalamnya. Di sajian pos ini, anda sanggup melihat daftar seluruh postingan yang ada di blog anda. Terdiri dari dua jenis. Yang telah diposting dan yang berupa Draft.

Di sini anda sanggup melaksanakan beberapa hal yaitu, menciptakan postingan baru, mengedit postingan, menghapus postingan. Selai itu di laman sajian pos, anda juga sanggup melihat statistik dari masing - masing postingan.

3. Laman / Page


Laman atau dalam bahasa Inggris Page adalah sebuah halaman statis yang sanggup dibentuk namun tidak sanggup muncul secara pribadi di blog. 

Untuk apa fungsi laman ini ?

Sebenarnya laman hampir dama dengan pos, namun fungsinya lebih khusus untuk menciptakan halaman tertentu dari sebuah blog selain kontent atau artikel.

Di sajian tersebut anda sanggup melaksanakan beberapa hal diantaranya menciptakan laman baru, mengedit laman dan menghapusnya. Contoh laman biasanya dipakai untuk menciptakan halaman, contak, about, kebijakan privasi dan yang sejenisnya.

4. Komentar (Comment)


Di sajian komentar anda akan disajikan daftar komentar yang masuk ke blog. Di sini anda sanggup mengontrol dan menverifikasi serta menghapus komentar yang masuk ke blog anda. 

5. Statistik


Selanjutnya ialah sajian statistik. Di sini anda disuguhkan data statistik secara detail wacana keadaan statistik blog anda. Data tersebut diperoleh dari Google Analytic, mengingat blogger ialah salah satu produk buatan Google.

Di sajian ini juga terdapat sub sajian yaitu, ikhtisar, pos, sumber kemudian lintas, dan pemirsa. Apa sih data - data ini ?

  • Ikhtisar berisi rangkuman data posi yang ada di bawahnya. Disana terdapat gambar grafik, data penayangan, sumber kemudian lintas, pos dan lokasi visitor blog anda.
  • Pos berisi darfat statistik masing - masing posting. Ditampilkan dari yang paling banyak visitornya hingga yang paling rendah
  • Sumber kemudian lintas berisi data darimana datangnya visitor yang mengunjungi blog anda
  • Pemirsa berisi data negara visitor blog anda, dari man beliau menakses blog, dan dengan sistem operasi apa saja.

Dari data - data ini kita sanggup memantau kondisi blog kita. Dan sekaligus kita sanggup memikirkan langkah selanjutnya untuk kemajuan blog.

6. Kampanye


Halaman sajian tersebut berisi wacana panduan atau informsi bagaimana caranya memulai untuk mengkampanyekan blog anda. Saya kira cukup terang untuk problem kampanye, pada dasarnya blogger membantu kita untuk melaksanakan kampanye blog.

7. Tata Letak


Anda sanggup menedit sajian - sajian menyerupai menambah dan menhapus gadget pada sidebar. Menambahkan iklan dan gambar. Dan juga mengatur penempatannya di blog. Apakah berada di samping, atau di bab footer.

8. Template


Hal ini telah dijelaskan sebelumnya dalam pembahasan mengenai mengganti template blog. Di dalam sajian tersebut, anda sanggup masuk ke sajian bahasa pemrograman. Kita sanggup mengganti template sesuai kehendak kita. 

9. Setelan


Menu selanjutnya ialah "Setelan" atau pengaturan. Di sini terdapat sub sajian yang cukup banyak dan kompleks. Diantaranya ialah seting dasar, pos, komentar, pengaturan email, bahasa pemformatan dan pengaturan lainya.

Di dalam sajian inilah sejatinya kita melaksanakan seting blog. Mengatur dan mengganti judul blog, mengubah domain sendiri hingga memilih berapa jumlah postingan yang tayang pada halaman utama blog.

Namun untuk membahasnya kita perlu waktu yang cukup banyak jadi kita lanjutkan saja di postingan berikutnya yah. Sekarang aku cukupkan hingga di sini saja terlebih dahulu cara seting blog di blogger. Kita ketemu lagi di kesempatan mendatang.


Gak mau nunggu hingga besok, gak perlu juga, baca pribadi aja kini :

----> Cara seting blog di blogger II (Lengkap)



Demikianlah Artikel Cara Seting Blog Di Blogger

Sekianlah artikel Cara Seting Blog Di Blogger kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Seting Blog Di Blogger dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2019/03/cara-seting-blog-di-blogger.html


EmoticonEmoticon