Wednesday, February 27, 2019

Bahas Lengkap Pengaturan Blogger Bab Ke Ii

Bahas Lengkap Pengaturan Blogger Bab Ke Ii - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bahas Lengkap Pengaturan Blogger Bab Ke Ii, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial Blogger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bahas Lengkap Pengaturan Blogger Bab Ke Ii
link : Bahas Lengkap Pengaturan Blogger Bab Ke Ii

Baca juga


Bahas Lengkap Pengaturan Blogger Bab Ke Ii

Pengaturan Blogger - Setingan di blog memang sangat penting dilakukan, alasannya ialah memang menghipnotis kinerja blog tersebut.

Khusus untuk pengguna Blogger atau Blogspot, ini ialah artikel yang sempurna untuk anda yang sedang berguru blog di Blogger. Pengaturan Blogger bag. II hanya di sinaukomputer.net

Ini ialah potongan ke dua atau lanjutan dari pembahasan kita yang telah lau dimana kita membahas bagaimana pengaturan blog di blogger.  Bagi yang mau lihat postingan sebelumnya, sanggup dibaca lagi di sini nih :

Cara Seting blog di Blogger

Bagi teman - teman yang sedang berguru blog silahkan eksklusif dipraktekan. Kemaren kita pertama kali membahas hidangan pengaturan yang ada di sebelah kanan di halaman dashboard blogger.

Disitu terdapat beberapa opsi diantaranya ada kemudahan statistik blog yang disediakan oleh blogger yang berisi kondisi blog kita dari hari ke hari.

Oke, Kalo tidak salah kita hingga pada hidangan "Pengaturan". Silahkan sobat masuk ke dashboard dan klik di "setelan" dengan Icon gambar "kunci pas"



Anda sanggup lihat sub hidangan yang ada di "Setelan" untuk pengaturan blogger ada enam. Dasar, Pos,komentar dan berbagi,email, bahasa, preferensi dan terakhir pengaturan lainya.

Sekarang kita bahas  satu persatu untuk  sub hidangan pengaturan dasar, apa saja isinya :

Pengaturan Blogger Dasar, Penerbitan, HTTPS dan Izin


1. Pengaturan Dasar

Di sini anda sanggup mengganti judul blog anda dengan nama sesuka anda. Saran saya, jangan terlalu panjang. Judul blog yang mana sih ? Ini saya beri teladan pada blog ini judul blognya :


"Belajar Komputer Otodidak" ialah judul blog ini. Untuk menggantinya silahkan anda klik di edit


Setelah selesai meng-edit, jangan lupa klik " Simpan Perubahan".

Selanjutnya Deskripsi. 

Deskripsi ini ialah klarifikasi dari judul blog. Biasanya berisi kalimat singkat yang mendeskripsikan isi dari sebuah blog. Jika kita ini, maka akan muncul di potongan bawah Judul Blog. 

Ini Contohnya :


Judul blog ini adalah Indonesian Food Recipes deskripsi blognya saya edit menyerupai pada gambar di atas ini. Maka karenanya menyerupai ini pada tampilan blog.


Selanjutnya pengaturan privasi. 


Pengaturan privasi anda sanggup pilih antara iya dan tidak.Tapi saya sarankan untuk pada opsi ya. Di sana ada dua opsi dimana blog anda akan dicantumkan dan di indeks atau ditemukan oleh mesin pencari (google) tentunya.

2. Penerbitan atau Pengaturan Alamat Blog (Domain / Subdomain)


Yang ke dua ialah hidangan bila anda ingin mengganti alamat blog anda atau ingin menggunakan domain anda sendiri. Tidak lagi menggunakan subdomain .blogspot.co.id  namun menggunakan domain TLD. Untuk seting tersebut anda masuk ke hidangan ini.



3. Pengaturan Pengalihan ke HTTPS


Selanjutnya yang ke-3 ialah pengaturan untuk beralih ke HTTPS dari yang asalnya HTTP. Disana anda sanggup melihat keteranganya. Dan disitu juga terdapat link apabila anda ingin mengetahui lebih labjut perihal HTTPS.


Untuk menggantinya anda cukup klik di anak panah ke bawah di goresan pena "Ya" anda dan pilih "Ya" atau pilih "Tidak"

4. Pengaturan Izin Untuk Admin Lain dan Pembaca


Pada setingan ini anda sanggup mengizinkan orang lain untuk ikut atau sanggup melaksanakan posting di blog anda. Untuk melakukanya anda tinggal klik di "Tambahkan Pengarang", kemudian isi dengan alamat email teman anda dan klik "Undang Pengarang"


Selain hidangan tambah pengarang, di sini juga ada pengaturan pembaca blog. Anda sanggup menseting kepada siapa postingan anda ditampilkan. Untuk menentukan pengaturan ini, anda tinggal klik "edit" kemudian pilih yang mana yang anda ingnkan.


Jangan lupa setiap kali selesai mengedit klik "Simpan Perubahan"

Pengaturan Blogger Pos, Komentar dan Berbagi


Selanjutnya ialah pengaturan Pos Komentar dan Berbagi. Disini anda sanggup mengatur berapa jumlah postingan atau kontent yang ada di halaman utama. Selain itu anda juga sanggup melaksanakan seting siapa saja yang boleh berkomentar dan pengaturan lainya.

1. Pengaturan Pos

Di sini anda sanggup mengatur, berapa jumpah posting yang tampil di halaman utama. Anda sanggup seting apakah per hari atau per posting.



Selain itu anda juga sanggup mengatur template entri dan juga tampilan gambar yang akan ditampilkan dalam jumlah banyak. Untuk lebih jelasnya anda sanggup baca keteranganya dengan mengeklik pada tanda " ? "

2. Management Komentar

Pengaturan komentar bertujuan untuk mengatur siapa saja yang boleh berkomentar di blog anda, Anda juga sanggup melaksanakan pengaturan moderasi komentar yang masuk. Artinya komentar yang akan di publish tergantung dari anda sebagai moderat.


3. Pengaturan Berbagi

Blogger menfasilitasi anda untuk mengembangkan di google +. Untuk melaksanakan perubahan pada hidangan pengaturan ini anda sanggup klik link yang tertera di situ.


Pengaturan Blogger Email


Blogger juga memfasilitasi anda dengan email blogger, pengaturan email untuk notifikasi atau pemberitahuan dikala ada komentar. Dan juga ada kemudahan untuk kirim postingan otomatis ke beberapa email teman anda.



Pengaturan Bahasa dan Pemformatan


Di sini anda sanggup melaksanakan pengaturan bahasa untuk blog anda, pengaturan waktu, zona waktu dan beberapa format yang lainya.


Saya kira untuk yang satu ini tidak perlu klarifikasi yang khusus, alasannya ialah dengan melihat gambar di atas saya yakin anda niscaya sanggup melakukanya. heheheh ..... 

Pengaturan Preferensi Penelusuran


Pengaturan preferensi penelusuran ini berafiliasi dengan mesin pencari, Pengindeks dan pengaturan pesan khusus dikala ada halaman blog yang tidak ditemukan.

Untuk opsi pengaturan ini kita akan bahas secara khusus pada pembahasan yang akan tiba pada potongan mengenal SEO (Search Engine Optimization). 

Pengaturan Blogger Lainya 


Pengaturan lainya berisi beberapa pengaturan diantaranya untuk menhapus blog anda. Seting blog khusus cukup umur dan lainya, Anda sanggup melihat dan mengaturnya sendiri. Saya yakin anda paham, 

Untuk anda yang gres memulai berguru blogger, pengaturan yang satu ini jarang dipakai dan kalaupun dibiarkan juga tidak apa - apa.

Sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat. Oh ya bagi anda yang ingin memulai dari awal untuk menciptakan blog pake blogger. Silahkan baca panduanya :

3. Cara Membuat Posting Artikel di Blog bag 2 

Atau bila anda memang sudah mengikuti tutorial ini dari awal, silahkan lanjut ke materi yang sangat penting ini :

Mengenal SEO untuk pemula dan bagaimana penerapanya di blog



Demikianlah Artikel Bahas Lengkap Pengaturan Blogger Bab Ke Ii

Sekianlah artikel Bahas Lengkap Pengaturan Blogger Bab Ke Ii kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bahas Lengkap Pengaturan Blogger Bab Ke Ii dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2019/02/bahas-lengkap-pengaturan-blogger-bab-ke.html


EmoticonEmoticon