Wednesday, September 26, 2018

Cara Menyambungkan Wifi Hp Ke Laptop Sebagai Modem

Cara Menyambungkan Wifi Hp Ke Laptop Sebagai Modem - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menyambungkan Wifi Hp Ke Laptop Sebagai Modem, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Internet, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menyambungkan Wifi Hp Ke Laptop Sebagai Modem
link : Cara Menyambungkan Wifi Hp Ke Laptop Sebagai Modem

Baca juga


Cara Menyambungkan Wifi Hp Ke Laptop Sebagai Modem

Cara menyambungkan wifi HP ke laptop cukup mudah. Hanya tinggal melaksanakan sedikit pengaturan saja di HP sehingga sanggup dipakai sebagai modem yang sanggup ditangkap oleh Wifi (Wireless ) laptop anda sehingga anda sanggup mengakses internet melalui laptop. Namun perlu anda ketahui, tidak semua handphone (HP) sanggup anda gunakan sebagai modem. Mau tau lebih jelasnya ? Coba simak klarifikasi perihal cara menyambungkan hotspot hp ke laptop pada kesempatan kali ini.

Perkembangan teknologi ternyata sangat menciptakan segalanya menjadi mudah. Coba anda ingat jaman dikala menjamurnya warnet. Seolah - olah jaringan internet hanya sanggup kita susukan melalui warung internet. Sekalipun sanggup kita susukan melalui HP, masih sangat terbatas baik jaringan dan juga fiturnya. Sekarang kita sanggup dengan mudahnya mendapat susukan internet dai HP, bahkan dengan kecepatan yang tidak kalah dengan kalau kita mengakses dari warnet. Nah cara menyambungkan internet hp ke laptop akan kita pelajari kini ini hanya di sinaukomputer.net

Di awal paragraf sudah aku singgung sedikit bahwa tidak semua HP dengan sistem operasi Android sanggup anda jadikan sebagai hostspot. Coba cek HP anda apakah suport fitur ini atau tidak. Cirinya bagaimana ? Anda sanggup cek di pengaturan network, adakah fitur Personal Hostpot, atau Portable Hostpot. Jika ada, berarti selamat, sebab anda sanggup menyambungkan wifi hp ke laptop.

Cara menyambungkan wifi HP ke laptop cukup gampang Cara Menyambungkan Wifi HP Ke Laptop Sebagai Modem

Cara Menyambungkan Wifi HP ke Laptop Sebagai Modem


Sudah ingin tau ? Oke, pribadi saja yuk kita berguru bagaimana cara menseting atau memanfaatkan fitur Hostpot di HP kita sebagai modem sehingga kita sanggup mengakses internet dari situ.

1. Pertama pastikan HP anda suport fitur ini
2. Kedua, pastikan juga bahwa HP anda sudah terisi paket internet yang masih aktif
3. Aktifkan Hostpot di HP anda, caranya sanggup bermacam - macam sebab tampilan dan sajian antara HP brand A berbeda dengan HP brand B. Namun pada dasarnya sama saja. Di sini aku gunakan HP Xiaomi Redmi Note 2. Kurang lebih cara aksesnya ibarat ini

Masuk ke sajian Seting > Network (jaringan) > Personal Hostpot > Portable Hostpot (nyalakan)

Cara menyambungkan wifi HP ke laptop cukup gampang Cara Menyambungkan Wifi HP Ke Laptop Sebagai Modem

Dengan menyalakan "portable hostpot" berarti HP anda sudah berfungsi sebagai modem Wifi yang memancarkan sambungan internet yang sanggup ditangkap oleh perangkat yang mempunyai Wireless pada jarak yang sanggup dijangkau.

Nah skarang tinggal kita koneksikan laptop kita. Cara menyambungkan hotspot hp ke laptop sehabis nyala yaitu dengan klik sekali pada icon Network komputer yang ada di pojok kanan bawah. Di sini aku gunakan komputer windows 7.

Cara menyambungkan wifi HP ke laptop cukup gampang Cara Menyambungkan Wifi HP Ke Laptop Sebagai Modem

Setelah anda klik akan muncuk dan sistem akan searching otomatis mendeteksi adakah jaringan internet yang masih sanggup dijangkau disekitarnya,

Cara menyambungkan wifi HP ke laptop cukup gampang Cara Menyambungkan Wifi HP Ke Laptop Sebagai Modem

Di sana sanggup kita lihat ada dua titik jaringan internet (Hostpot) dan salah satu diantaranya ialah dari HP yang sudah kita hidupkan Portable Hostpotnya. Klik "Conect" untuk menyambungkan.

Apabila anda tidak seting password untuk jaringan Wifi anda, maka Wireless komputer akan pribadi terhubung dengan wifi laptop anda.

Cara menyambungkan wifi HP ke laptop cukup gampang Cara Menyambungkan Wifi HP Ke Laptop Sebagai Modem

Namunn apabila Hostpot HP anda diberi password, maka anda harus memasukkan password tersebut. Terkadang password bila belum kita ganti masih default (bawaan) yang sulit di ingat. Anda sanggup melihatnya di pengaturan Hostpot di HP anda.

Cara menyambungkan wifi HP ke laptop cukup gampang Cara Menyambungkan Wifi HP Ke Laptop Sebagai Modem

Sentuh tanda atau icon ibarat mata untuk menampakkan passwordnya. Kemudian masukkan ke komputer yang akan terhubung dengan Wifi HP kita. Apabila laptop anda sudah terhubung yang ditandai dengan terdapatnya signal ibarat pada gambar maka seharusnya komputer anda sudah siap dipakai untuk online.

Ternyata memang sangat gampang dan tidak membutuhkan waktu lama. Selain dengan Wireless, anda juga sanggup menghubungkan Wifi HP dengan komputer melalui koneksi lain ibarat Bluetoot atau juga dengan kabel data (USB). Nah, mungkin hingga di sini saja dulu tutorial singkat cara menyambungkan wifi hp ke laptop sebagai modem. Semoga bermanfaat.

Baca juga tutorial yang tidak kalah penting dan menariknya :



Demikianlah Artikel Cara Menyambungkan Wifi Hp Ke Laptop Sebagai Modem

Sekianlah artikel Cara Menyambungkan Wifi Hp Ke Laptop Sebagai Modem kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menyambungkan Wifi Hp Ke Laptop Sebagai Modem dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/09/cara-menyambungkan-wifi-hp-ke-laptop.html


EmoticonEmoticon