Sunday, September 16, 2018

Cara Defrag Laptop Windows 7 Dengan Sangat Mudah

Cara Defrag Laptop Windows 7 Dengan Sangat Mudah - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Defrag Laptop Windows 7 Dengan Sangat Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tingkat Lanjut, Artikel Tips & Trik, Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Defrag Laptop Windows 7 Dengan Sangat Mudah
link : Cara Defrag Laptop Windows 7 Dengan Sangat Mudah

Baca juga


Cara Defrag Laptop Windows 7 Dengan Sangat Mudah

Cara defrag laptop atau komputer bahu-membahu cukup mudah. Anda dapat melakukannya tanpa perlu memakai software pihak ke tiga. Kalau kebanyakan di Indonesia pemakai komputer memakai windows, maka anda tinggal gunakan tool defragment yang tersedia di sana. Namun sebelumnya, sudah tahukah anda apa itu defragment ? Kalau belum ada baiknya anda simak postingan kali ini yang akan membahas cara mendefrag komputer atau laptop.

Sebelumnya, sekedar intermezo wacana komputer. Pada postingan cara membersihkan sampah di komputer tempo hari, kita sudah pernah membicarakan bahwa dikala kita melaksanakan aktifitas di laptop ibarat mengkopi file, menyimpan, menghapus, menginstal dan lainya, selain komputer menghasilkan file sampah, ternyata juga mengambil ruang secara otomatis di dalam hadsik. Hal ini tentu akan menciptakan banyak ruang - ruang atau partisi dan menciptakan susunan file tidak teratur. Oleh lantaran itu, penting sekiranya untuk kita tahu cara defrag hardisk untuk kembali menstabilkan susunan file - file tersebut.

Nah, dari situ kini sudah tau kan apa itu defrag dan untuk apa kita melaksanakan defrag di komputer atau laptop kita ? Intinya, dikala file - file yang ada di komputer kita dalam kondisi tidak rapi atau berpartisi banyak, kestabilan komputer juga akan terganggu. Makara sebaiknya kita lakukan ini, dan kini yuk kita pelajari bersama bagaimana cara defragment laptop atau komputer.


Cara Defrag Laptop/Komputer Windows 7


Berhubung komputer saya masih memakai windows 7, kali ini kita sesuaikan saja tutorialnya. Namun jangan khawatir untuk anda yang memakai windows 8, 10 caranya sama ko. Berikut langkah - langkahnya.

1. Hidupkan komputer anda,
2. Untuk mengakses tool defrag di windows, caranya klik di logo windows (start menu) >> Accesories >> System Tools >> Disk Defragmenter

 Anda dapat melakukannya tanpa perlu memakai software pihak ke tiga Cara Defrag Laptop Windows 7 Dengan Sangat Mudah

3. Setelah muncul jendela defragment, anda dapat lihat ada dua direktori atau partisi yang ada di sana dengan keterangan 0 % fragmented.

 Anda dapat melakukannya tanpa perlu memakai software pihak ke tiga Cara Defrag Laptop Windows 7 Dengan Sangat Mudah

4. Selanjutnya klik "Analyze Dsik", komputer akan memulai menganalisa kondisi hard disk, tunggu sampai proses selesai.


5. Setelah dianalisa ternyata hanya 2% yang telah terfragmen sedangkan yang lainnya masih 0%. Nah cara defrag windows 7 eksklusif dengan menekan  "Defragment disk". Proses ini mungkin akan memakan waktu cukup lama, tergantung dari kondisi hard disk anda. Makara anda dapat sembari melaksanakan kerjaan yang lain.



Sekedar saran saja, untuk memudahkan kita mengatur defragment di hard disk, lebih baik gunakan schedule otomatis setiap mingu atau setiap bulan. Pengaturanya di "configure schedule".

Disana anda dapat memilih mingguan, harian atau bulanan. Memilih hari untuk defrag otomatis dan jam berapa, lalu juga direktori apa saja yang dipilih. Kalau sudah klik "Ok"

 Anda dapat melakukannya tanpa perlu memakai software pihak ke tiga Cara Defrag Laptop Windows 7 Dengan Sangat Mudah

Nah sehabis simpulan defrag, kalau perlu anda dapat restart komputer. Atau apabila anda masih harus menuntaskan pekerjaan, maka sekalian saja tunggu simpulan anda menuntaskan pekerjaan anda.

Selain dengan cara ini, anda juga dapat melaksanakan defrag dengan memakai software. Anda dapat download defrag windows 7 dan windows seri yang lain di internet lalu menggunakannya. Mungkin kita akan bahas cara defrag laptop atau komputer dengan software pada kesempatan berikutnya. Sekian, supaya bermanfaat dan jangan lupa baca juga tutorial ini :



Demikianlah Artikel Cara Defrag Laptop Windows 7 Dengan Sangat Mudah

Sekianlah artikel Cara Defrag Laptop Windows 7 Dengan Sangat Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Defrag Laptop Windows 7 Dengan Sangat Mudah dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/09/cara-defrag-laptop-windows-7-dengan.html


EmoticonEmoticon