Monday, September 10, 2018

Kode Error Printer Canon Mp287 Dan Cara Mengatasinya

Kode Error Printer Canon Mp287 Dan Cara Mengatasinya - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kode Error Printer Canon Mp287 Dan Cara Mengatasinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Printer, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kode Error Printer Canon Mp287 Dan Cara Mengatasinya
link : Kode Error Printer Canon Mp287 Dan Cara Mengatasinya

Baca juga


Kode Error Printer Canon Mp287 Dan Cara Mengatasinya

Penggunaan printer tidak sanggup lepas dari kehidupan masyarakat di zaman modern menyerupai sekarang. Seperti printer Canon banyak diharapkan untuk mencetak mulai dari naskah hingga foto. Namun beberapa pengguna printer terkadang menghadapi kesulitan ketika muncul instruksi error printer Canon, apalagi instruksi error tersebut muncul dengan bahasa Inggris. 

Tidak perlu buru-buru ke kawasan servis atau pun merasa panik, alasannya beberapa instruksi error yang muncul biasanya sanggup ditangani sendiri dengan mudah. Saat ada permasalahan pada hardware atau sistem kerja printer, lampu LED akan berkedip beberapa kali dengan warna orange. Kemudian disusul dengan munculnya instruksi error di monitor komputer. Seperti beberapa instruksi error pada model printer Canon MP287 dan Canon pixma MP237 berikut.

Beberapa instruksi error yang biasanya muncul pada model MP287 diawali dengan karakter E atau P. Untuk instruksi error printer Canon MP287 diawali karakter E biasanya ada kesalahan pada pemasangan pendukung printer menyerupai kertas dan tinta. Sedangkan instruksi P biasanya menerangkan adanya problem pada power atau bab dalam mesin printer. 

Baca juga : 8 Eror Printer Canon ip2770 dan cara mengatasinya

 Penggunaan printer tidak sanggup lepas dari kehidupan masyarakat di zaman modern menyerupai sek Kode Error Printer Canon MP287 dan Cara Mengatasinya

Kode Error pada Printer Canon dan Cara Mengatasinya

Berikut beberapa instruksi yang muncul pada model MP287 dan cara mengatasinya.

1. Eror Kode E02 dan E03 

Kode menyerupai tersebut merupakan beberapa instruksi error yang mengindikasikan adanya permasalahan pada pemasangan kertas atau pun pada roll printer untuk kawasan kertas. Cara mengatasi instruksi error tersebut, yakni dengan memperbaiki posisi kertas dan memastikan tidak ada kertas rusak atau benda lain yang menghalangi roll printer.

2. Kode E04, E05, dan E07 

Berikutnya instruksi E04, E05, dan E07, biasanya merupakan instruksi error yang berafiliasi pada cartridge. Cara mengatasinya yakni dengan membersihkan cartridge untuk kemudian dipasang ulang. Pastikan posisi pemasangannya benar, apabila tidak berhasil kemungkinan Anda perlu mengganti cartridge usang dengan yang baru.

3. Kode E08, E13, dan E16 

Adalah instruksi error pada printer canon MP287 yang berkaitan dengan ink atau tinta. Kemungkinan permasalahannya yakni tinta yang akan habis. Mengatasinya dengan menekan tombol stop atau resume hingga display indikator menawarkan angka 1. 

4. Kode Dengan Indikator Huruf "P"
  • P02 - Ini berarti ada permasalahan di carriage, Anda sanggup mengecek roll printer dan membersihkan encoder.
  • P03 atau line feed error mengatasinya sanggup dengan cek sensor untuk timing disk atau dengan membersihkan bab main board yang mungkin berdebu.
  • P05 artinya ada kerusakan pada ASF sensor, perbaikannya dengan mengganti salah satu part menyerupai ASF unit, board, atau motor printer.
  • P06 berarti temperatur printer terlalu panas, solusinya sanggup dengan membersihkan bab mesin atau mengganti board kalau masih muncul instruksi error tersebut.
  • P07 dan muncul keterangan ink absorber full. Apabila muncul instruksi error tersebut solusinya yakni dengan mereset printer Anda melalui sajian maintenance yang ada di perangkat komputer.
  • P08 berarti temperatur terlalu panas dan cara mengatasinya yakni dengan mengganti cartridge warna printer.
  • P09 berarti ada permasalahan di EEPROM board, solusinya dengan mengganti board tersebut dengan yang baru.
  • P10 merupakan instruksi error untuk permasalahan pada bab dalam printer. Cara mengatasinya yakni dengan mematikan secara total atau dengan melaksanakan servis printer,
  • P15 akan muncul sebagai instruksi error yang menerangkan USB sudah over current atau Anda perlu mengganti kabel USB printer. Jika tetap tidak berhasil, berarti Anda perlu mengganti board dengan yang baru.
  • P20 merupakan instruksi error yang akan muncul kalau ada kerusakan pada hardware, dan cara mengatasinya tentu dengan mengganti main board atau hardware printer.
  • P22 artinya scanner pada printer Anda tidak berfungsi, untuk mengatasinya yakni dengan mengganti scanner atau board. 
Selain MP287, model printer canon lain menyerupai MP237 juga mempunyai beberapa instruksi error sebagai pemberi tahu adanya permasalahan. Printer yang mempunyai multifungsi ini merupakan salah satu model yang banyak dipakai masyarakat Indonesia. Biasanya untuk instruksi error printer Canon MP237 dibarengi dengan lampu LED yang berkedip beberapa kali. Berikut yakni beberapa instruksi error pada MP237 dan solusinya.

1.Eror 1000 dengan keterangan printer is out paper atau paper does not feed. 

Kode error ini biasnya dibarengi dengan blinking sebanyak 2 kali. Solusi apabila muncul instruksi error ini yakni dengan memasukan kertas dan kemudian menekan tombol Black atau Color.

2. Error 1300 paper jammed dengan blinking 3 kali.

Kode menyerupai ini biasanya terjadi alasannya adanya penghalang di bab roll printer yang perlu Anda keluarkan. Solusinya, lihat di bab roll apakah ada kertas yang terselip atau hal yang lainnya sehingga printer tidak sanggup menarik kertas.

3. Error 1401 

Eror dengan indikator angka tersebut pada Canon MP237 sama menyerupai error 1403 atau 1485 dengan keterangan the fine cartridge is not installed properly. Hal ini biasanya terjadi alasannya ada permasalahan di bab cartridge. Cara mengatasi kalau muncul instruksi ini yakni dengan melepas cartridge dan kemudian dipasang kembali. Apabila belum berhasil coba dengan membersihkan bab sensor memakai materi yang lembut menyerupai tisu.

4. Error 1682 dengan blinking 15 kali 

Artinya ada permasalahan di cartridge. Solusi pertama yakni dengan melepas dan membersihkan cartridge tersebut terutama di bab sensornya harus dipastikan bersih. Selain alasannya kotor, instruksi error ini mungkin muncul alasannya cartridge Anda sudah rusak dan perlu diganti yang baru.

5. Error 1684 dan blinking 4 kali 

Kondisi menyerupai ini hampir sama dengan kondisi error 1401. Anda sanggup mencoba memakai cara yang sama dan kalau belum berhasil, kemungkinan cartridge sudah perlu diganti alasannya mungkin rusak berat.

6. Kode error 1688 printer Canon MP237 dengan blink 16 kali 

Kode 1688 cukup gampang dikenali, hal ini biasanya alasannya tidak ada tinta yang di dalam wadah tinta, tinta kosong atau akan habis. Solusinya tentu dengan mengisi ulang tinta. Apabila instruksi tersebut muncul tetapi tinta gres diisi, coba dengan menekan tombol stop atau reset selama 6 detik.

7. Error 1700 disertai blinking 8 kali 

Eror dengan instruksi tersebut biasanya disertai dengan keterangan ink absorber is almost full mengindikasikan bahwa penyerap tinta printer Anda hampir penuh. Cara mengatasi permasalahan ini dengan melaksanakan head cleaning yang ada di perangkat komputer tepatnya di sajian maintenance printer.

8. Kode error 5100 printer Canon MP237 yang dibarengi blinking 2 kali 

Bila printer canon anda mengalami hal menyerupai itu, berarti ada kertas rusak yang menyangkut di bab roll printer. Cara mengatasinya hanya dengan mengeluarkan kertas rusak tersebut biar tidak menghalangi jalannya kertas dalam mencetak nanti.

9. Error B200 disertai blinking 10 kali 

Kalau Eror dengan instruksi B200, hal ini menjadi indikasi bahwa printer Anda perlu direset secara total. Caranya dengan mematikan printer dan mencabut seluruh kabel yang ada di printer. Biarkan printer mati tanpa ada fatwa listrik selama 1 jam. Setelah itu coba nyalakan kembali printer Anda.

10. Muncul instruksi error dengan awal angka 5 atau 6 

Hal menyerupai ini biasanya sanggup diatasi dengan mengistirahatkan printer secara total. Seperti instruksi error 5200, 5700, 6933, 6940, dan 6945 juga ditangani dengan cara yang sama yakni mematikan printer untuk beberapa menit dan kemudian menyalakan ulang.

Selain permasalahan melalui instruksi error, ada pula permasalahan yang sering muncul menyerupai black ink yang berkedip. Cara mengatasi printer Canon MP237 black ink berkedip yakni melalui test print. Sambil melaksanakan test print, Anda perlu menekan tombol stop/ reset dan tombol black dan tahan 5 detik. Jika tidak berhasil, diamkan sejenak dan coba ulangi langkah tadi.

Baca Juga : 
Demikian beberapa informasi yang sanggup aku sampaikan mengenai instruksi error Printer Canon yang sering muncul beserta beberapa alternatif  cara mengatasinya. Semoga sanggup bermanfaat. Ikuti terus update artikel - artikel seputar berguru komputer, tips dan trik komputer, printer dan teknologi lainnya.



Demikianlah Artikel Kode Error Printer Canon Mp287 Dan Cara Mengatasinya

Sekianlah artikel Kode Error Printer Canon Mp287 Dan Cara Mengatasinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kode Error Printer Canon Mp287 Dan Cara Mengatasinya dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/09/kode-error-printer-canon-mp287-dan-cara.html


EmoticonEmoticon