Tuesday, September 25, 2018

Cara Compress Foto Di Komputer Dengan Paint

Cara Compress Foto Di Komputer Dengan Paint - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Compress Foto Di Komputer Dengan Paint, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Compress Foto Di Komputer Dengan Paint
link : Cara Compress Foto Di Komputer Dengan Paint

Baca juga


Cara Compress Foto Di Komputer Dengan Paint

Cara compress foto bahu-membahu sanggup kita lakukan dengan banyak cara. Di komputer ada berbagai software - software yang mempunyai fitur ini. Salah satunya ialah aplikasi "Paint" dari windows. Program atau software ini merupakan jadwal editing image yang cukup sederhana. Namun begitu ada banyak fitur yang sanggup kita manfaatkan, salah satunya sanggup kita gunakan untuk merubah ukuran atau sanggup juga kompress foto atau image.

Pada kesempatan kali ini bisakomputer.id ingin mengembangkan tips dan trik ihwal bagaimana cara kompres foto lewat paint di komputer atau laptop. Keunggulan aplikasi ini ialah kita tidak perlu menginstallnya dan aplikasi ini tergolong sangat ringan dan sederhana, sehingga sangat gampang dipelajari oleh orang awam sekalipun.

Cara Compress Foto di Komputer Dengan Paint


Oke, tidak perlu panjang lebar lagi, alasannya ialah tutorial ini juga sangat singkat. Karena pada kesempatan ini kita hanya akan membahas cara merubah ukuran foto atau kompress foto dengan aplikasi paint saja. Berikut langkah - langkahnya :

1. Siapkan komputer anda, nyalakan dan siapkan foto atau gambar yang ingin anda rubah ukurannnya (compress)
2. Jalankan jadwal atau aplikasi paint. Klik start menu, ketik "paint" di kolom pencarian "search jadwal and file"

Cara compress foto bahu-membahu sanggup kita lakukan dengan banyak cara Cara Compress Foto Di Komputer Dengan Paint

4. Setelah ketemu, eksklusif saja tekan enter, atau klinik pada hasil pencarian "paint"
5. Seperti inilah tampilan dari software paint

Cara compress foto bahu-membahu sanggup kita lakukan dengan banyak cara Cara Compress Foto Di Komputer Dengan Paint

6. Cara kompres foto di paint dimulai dengan insert foto atau image ke paint. Anda sanggup drag file, atau anda sanggup gunakan cara yang umum dilakukan.


7. Kemudian pilih file foto atau image yang anda inginkan lalu klik open.


8. Oke, kini dari jadwal paint pada toolbar meneu, klik "resize"


9. Setelah itu, akan muncul jendela untuk merubah ukuran foto. Ubah bullet pada "Pixcel" maka secara otomatis akan tampak ukuran aslinya. Cara kompres ukuran foto yaitu dengan mengurangi salah satu dari ukuran pixel tersebut. Maka seara otomatis ukuran yang satu akan menyesuaikan.


Setelah simpulan klik "OK" dan jangan lupa save as gambar atau foto hasil compress anda. Untuk melihat perubahannya, anda sanggup cek dengan melihat properties dari image tersebut.

Jika anda masih merasa belum terang dengan tutorial yang saya berikan, eksklusif saja tonton vidio singkat bagaimana cara merubah ukuran foto, barangkali sanggup menambah rujukan kita. Check this out :


Praktis sekali kan ? Masih ada beberapa cara lain yang sanggup anda lakukan untuk merubah ukuran foto atau image yaitu dengan software lain ibarat photoshop, atau anda juga sanggup compress seara online. Sekian dan biar tips atau tutorial cara compress foto sanggup bermanfaat untuk anda.

Baca juga :



Demikianlah Artikel Cara Compress Foto Di Komputer Dengan Paint

Sekianlah artikel Cara Compress Foto Di Komputer Dengan Paint kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Compress Foto Di Komputer Dengan Paint dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/09/cara-compress-foto-di-komputer-dengan.html


EmoticonEmoticon