Tuesday, September 4, 2018

Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007

Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007 - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Microsoft Word, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007
link : Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007

Baca juga


Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007

Pengaturan Dan Fungsi Dasar Microsoft Word 2007Haloow teman komputer dimanapun kalian berada, kita jumpa lagi sehabis beberapa hari ilang dari peredaran sebab kesibukan kita masing- masing. Oke kita lanjutkan saja pembahasan ktita yang kemarin. Kemaren kita sudah mengenal microsoft word 2007 dan mencoba untuk menulis (mengetik) di jendela microsoft word 2007. Sekarang kita mau nyoba edit- edit goresan pena kita dengan beberapa edit fungsi dasar pengaturan kalimat yang ada pada microsoft word 2007.

Sebelum kita melangkah ke sana,kemarin seingat saya teman diberi PR untuk mengetik sebuah dongeng yang ada di buku. Nah itu sebagai materi dasar yang akan kita gunakan dalam pembaelajaran kali ini yah. Ayo disiapkan, cukup satu atau dua paragraf saja nggak apa-apa yang penting jangan satu kata heheheh. Baiklah, disini saya juga sudah menyiapkan beberapa paragraf untuk kita pelajari kali ini yah.
Pengaturan Dan Fungsi Dasar Microsoft Word  Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007
Contoh Paragraf
Sobat sanggup melihat, diatas saya sudah siapkan sebuah goresan pena yang akan kita edit. Tulisan tersebut diketik tanpa memakai pengaturan apapun. Kaprikornus masi apa adanya. Baru nanti kita akan mulai mencoba melaksanakan beberapa pengaturan dasar. Lets Do It.

Jenis dan Ukuran Huruf Pengaturan Dan Fungsi Dasar Microsoft Word 2007

Pertama, kita akan mencoba untuk merubah jenis abjad dan ukuran huruf, baik untuk keseluruhan ataupun sebagian saja. Untuk melaksanakan pengaturan kata pada microsoft word 2007 terlebih dahulu yang kita lakukan ialah “Block”.Block ialah tindakan seleksi “select” yang dilakukan kepada sebuh kata atau kalimat atau keseluruhan dari sebuah paragraf dengan cara melaksanakan klik dan tahan dari awal kata atau kalimat lalu di drag hingga final kata atau kalimat. Untuk melakukang blocking pada keseluruhan halaman atau goresan pena anda sanggup tekan tombol CTRL + Hufur A secara bersamaan.
Pengaturan Dan Fungsi Dasar Microsoft Word  Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007
Contoh Blocking
Untuk merubah abjad dan mengganti ukuran abjad langkah-langkahnya sebagai berikut
  1. Lakukan block pada seluruh paragraf yang akan kita rubah 
  2. Kemudian klik tanda panah ke bawah di tolbar sajian pada kolom “font” cuilan ini (lihat gambar). Silahkan pilih abjad yang teman inginkan
    Pengaturan Dan Fungsi Dasar Microsoft Word  Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007
    Merubah Jenis Hururf 


  1. Sedangkan ntuk merubah ukuranya, klik tanda panah kebawah sempurna sebelah kanan dari sajian jenis abjad tadi (lihat gambar).

Pengaturan Dan Fungsi Dasar Microsoft Word  Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007
Merubah Ukuran Huruf

Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007


Perlu diketahui disini, dan ini tidaklah sulit,  apabila yang kita inginkan ialah merubah struktur dari huruf- huruf, baik itu pengaturan jenis, ukuran, warna,cetak miring atau tebal dan tipis,  teman tinggal menuju ke tolbar kolom “font” 
Pengaturan Dan Fungsi Dasar Microsoft Word  Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007
Kolom Font Pada Tolbar

Karakter pada kata atau kalimat Pengaturan Dan Fungsi Dasar Microsoft Word 2007

Yang dimaksud karakter dalam hal ini ialah karakter huruf, baik itu tebaldan tipis atau yang lainya. Untuk melakukannya teman pribadi saja menuju tolbar pada kolom font dan teman sanggup lihat disana ada Bold (tebal), Italic (miring), Underline (garis bawah), dan seterusnya. Silahkan lihat gambar kolom font diatas tadi, teman niscaya sudah niscaya sanggup bagaimana caranya menciptakan karakter cetak tebal, miring dan seterusnya, tinggal block dan klik, gitu aja. Gampang kan ???

Oke sobat, kayanya udah panjang banget tulisanya nih, kita lanjutkan besok yah. Kita berguru lagi, sedikit- sedikit kan lama- usang jadi bukit. Iya kaaan. Dan yang paling penting jangan persnah bosan, dan terus belajar. Semoga ulasan singkat Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007 sanggup bermanfaat untuk teman semua. Sampai jumpa



Demikianlah Artikel Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007

Sekianlah artikel Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007 dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/09/cara-mengatur-paragraf-pada-microsoft.html


EmoticonEmoticon