Tuesday, September 25, 2018

Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word Dan Excel Dengan Aneka Macam Cara

Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word Dan Excel Dengan Aneka Macam Cara - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word Dan Excel Dengan Aneka Macam Cara, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer Dasar, Artikel Microsoft Excel, Artikel Microsoft Word, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word Dan Excel Dengan Aneka Macam Cara
link : Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word Dan Excel Dengan Aneka Macam Cara

Baca juga


Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word Dan Excel Dengan Aneka Macam Cara

Cara menyimpan dokumen yang sudah kita buat, baik pada Microsoft Word atau juga pada Microsoft Excel merupakan hal yang seharusnya kita tahu. Sebab apabila kita tidak sanggup menyimpan dokumen, saat pekerjaan kita final akan hilang begitu saja apabila komputer dimatikan. Oleh alasannya yaitu itu, pada kesempatan ini, kita akan sedikit berguru hal yang paling dasar dalam Ms Word dan Excel yaitu bagaimana cara menyimpan dokumen yang sudah final kita buat.

Dalam Microsoft Office baik itu Word, Excel dan juga Power Point yang sudah kita pelajari tempo hari, terdapat banyak sajian – sajian pada tool bar, Quick Access, Ribbon dan lain sebagainya. Salah satu sajian yang paling penting yaitu icon bergambar disket komputer yang berfunsi untuk menyimpan dokumen. Itulah “Save” dan “Save As”. Lalu bagaimana cara menggunakannya atau cara menyimpan dokumen pada kedua software tersebut. Yuk kita pelajari selengkapnya.

Baca lagi : Bagian - potongan Microsoft Word dan Fungsinya

Cara menyimpan dokumen pada Microsoft Word


Di sini saya gunakan Ms Office 2007, jadi kita akan mencoba untuk berguru bagaimana cara menyimpan dokumen pada microsoft word 2007. Namun sebelumnya, kita harus menciptakan dokumen pada lembar kerja word yang kemudian akan kita simpan. Berikut langkah – langkahnya

1. Nyalakan komputer anda
2. Jalankan kegiatan Microsoft Word yang ada di komputer anda
3. Buatlah sebuah dokumen, terserah mau berupa goresan pena atau insert gambar. Jika anda belum sanggup maka cobalah untuk berguru mengetik satu atau dua kalimat saja.

Nah selanjutnya mari kita simpan, dokumen tersebut.

Ada banyak cara yang sanggup kita lakukan untuk menyimpan dokumen. Pertama kita gunakan Office Buton.

1. Klik pada logo office, kemudian klik “save” (ikon gambar disket)

 Cara menyimpan dokumen yang sudah kita buat Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word Dan Excel Dengan Berbagai Cara

2. Kemudian pilihlah lokasi (direktori) dimana anda akan meltekkan file tersbut, kemudiak beri nama file, kemudian klik “Save”

 Cara menyimpan dokumen yang sudah kita buat Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word Dan Excel Dengan Berbagai Cara

Nah kini dokumen anda sudah tersimpan di komputer anda. Cara ke dua dengan mengeklik icon “save” bergambar disket pada sajian Quick Access, dan kemudian ikuti perintah menyerupai diatas.

 Cara menyimpan dokumen yang sudah kita buat Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word Dan Excel Dengan Berbagai Cara

Cara lain yaitu dengan memakai tombol keyboard anda. Untuk melaksanakan save atau menyimpan file anda sanggup tekan tombol “Ctrl + S”. Itu yaitu tombol diam-diam keyboard untuk melaksanakan perintah menyimpan file.

Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Excel


Sepertinya, saya tidak akan membahas perihal bagaimana cara menyimpan file dokumen pada microsoft Excel. Mengapa demikian ?

Karena cara menyimpan dokumen pada microsoft excel sama persis dengan cara menyimpan dokumen microsoft word 2007. Sama sekali tidak ada bedanya. Makara tidak usah dibahas yah. Sedikit suplemen mengenai perbedaan “Save” dan “Save As”.

Mengapa ada dua jenis perintah menyimpan, dan apa perbedaannya ?

“Save” dipakai untuk menyimpan dokumen pertama kali, dan untuk menyimpan kembali dokumen yang sedang kita edit pada daerah (direktori) dan dengan nama yang sama serta extensi file yang sama.

Sedangkah “Save As” dipakai apabila anda akan menyimpan dokumen yang sedang anda edit dengan nama file atau extensi file yang berbeda meskipun isinya tetap sama.

Baca Juga : Pengertian Microsoft Excel dan Fungsinya Lengkap

Nah, kurang lebih demikian. Sangat gampang bukan ? Sekian dan biar bermanfaat. Simak terus tutorial berguru komputer microsoft Word dan Excel hanya di bisakomputer.id

Jangan lewatkan :



Demikianlah Artikel Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word Dan Excel Dengan Aneka Macam Cara

Sekianlah artikel Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word Dan Excel Dengan Aneka Macam Cara kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word Dan Excel Dengan Aneka Macam Cara dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/09/cara-menyimpan-dokumen-microsoft-word.html


EmoticonEmoticon