Monday, September 24, 2018

Cara Mengubah Format Video Tanpa Software Cukup Beberapa Detik

Cara Mengubah Format Video Tanpa Software Cukup Beberapa Detik - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengubah Format Video Tanpa Software Cukup Beberapa Detik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Multimedia, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengubah Format Video Tanpa Software Cukup Beberapa Detik
link : Cara Mengubah Format Video Tanpa Software Cukup Beberapa Detik

Baca juga


Cara Mengubah Format Video Tanpa Software Cukup Beberapa Detik

Cara mengubah format video sanggup kita lakukan dengan bermacam-macam cara. Pada umumnya merubah format dilakukan dengan memakai Converter atau software Converter. Namun tahukah anda, ada satu cara yang ternyata cukup mudah dan sangat simple. Bahkan kita sanggup menuntaskan pekerjaan ini hanya dalam hitungan detik. Mau tau ? simak selengkapnya di tutorial kali ini yang akan membahas bagaimana cara mengubah format video tanpa software.

Kebutuhan terhadap format video tertentu biasanya tiba dari seorang yang gemar melaksanakan editing video. Saya juga pernah terkendala dengan hal ibarat ini. Software editing vidio yang saya gunakan tidak suport semua file format video. Makara sebab saya merekam vidio hanya dengan kamera HP, jadi mau tidak mau saya harus merubah format vidio tersebut untuk sanggup masuk ke software editing vidio yang saya gunakan waktu itu. Nah cara merubah format file video tanpa software sama sekali tidak terpikirkan, jadi saya gunakan sebuah software untuk mengubahnya.

Oke, terlepas dari semua itu, apapun latar belakang anda yang akan mengubah format vidio yang niscaya caranya sangat mudah dan praktis. Namun perlu diketahui, mungkin saja ada beberapa format vidio yang tidak sanggup dirubah dengan memakai cara ini. Kalau anda menemukanmya, silahkan memakai cara yang lainnya.

Cara Mengubah Format Video Tanpa Software di Komputer Windows 8


Merubah format video dengan cara ini, anda sanggup lakukan di komputer windows apapun. Kebetulan yang saya gunakan komputer yang memakai windows 8. Anda tidak perlu khawatir sama sekali sebab cara mengubah format video tanpa software di windows 7, 10 atau yang lain, caranya kurang lebih sama. Langsung saka kita mulai.

1. Langkah pertama hidupkan komputer anda.
2. Cari file video yang akan anda rubah formatnya, untuk mencobanya anda cari file vidio dengan ukuran yang tidak terlalu besar.
3. Selanjutnya, anda hanya perlu memunculkan Extensi dari file tersebut. Extensi sanggup kita katakan juga tipe file yang biasanya tertulis pada cuilan belakang file. Contoh : Vido.mp4. 
4. Caranya, dari windows explorer daerah dimana video berada klik view di toolbar menu. Kemudian pilih atau beri tanda centang pada keterangan "file name extension"


 5. Setelah itu, kini kita sanggup melihat file vidio sudah terlihat extensinya. Coba lihat ini


Sekarang kita mencoba cara mengubah format video ke mp4 tanpa software dengan pola vidio tersebut. Caranya sangat mudah sekali dan mungkin anda tidak pernah menduganya. Yaitu cukup dengan "rename" dan mengganti Extensi file dengan format yang kita inginkan.


Anda boleh memberi nama file yang sama dengan aslinya, atau merubahnya. Namun yang terpenting anda dihentikan salah memberi extensi file. Sekarang extensi file kita ganti dengan .mp4


Setelah final tekan Enter, dan akan muncul kotak pemberitahuan, maka klik saja "Yes". Dan coba lihat properties file video tersebut.



Apakah sanggup diputar ?

Untuk membuang keraguan anda, silahkan anda mencobanya sendiri, namun perlu diingat ibarat apa yang sudah saya utarakan diatas. Bisa saja ada format video yang memang tidak sanggup kita rubah dengan memakai cara ini. Untuk anda yang komputernya masih pake Windows 7, sanggup lihat tutorialnya di vidio berikut ini :

Mungkin ini saja dulu tutorial singkat cara mengubah format video tanpa software yang sanggup kita sampaikan pada kesempatan ini. Jangan lupa, baca dan pelajari tutorial menarik lainnya ibarat :
Dan masih banyak tutorial penting seputar berguru komputer, internet, multimedia, dan lain sebagaimnya hanya di sinaukomputer.net. Sekian, supaya bermanfaat.



Demikianlah Artikel Cara Mengubah Format Video Tanpa Software Cukup Beberapa Detik

Sekianlah artikel Cara Mengubah Format Video Tanpa Software Cukup Beberapa Detik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengubah Format Video Tanpa Software Cukup Beberapa Detik dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/09/cara-mengubah-format-video-tanpa.html


EmoticonEmoticon