Monday, February 11, 2019

Cara Memakai Keyboard Dan Mouse Komputer, Mencar Ilmu Komputer Dasar

Cara Memakai Keyboard Dan Mouse Komputer, Mencar Ilmu Komputer Dasar - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memakai Keyboard Dan Mouse Komputer, Mencar Ilmu Komputer Dasar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer Dasar, Artikel Pemula, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memakai Keyboard Dan Mouse Komputer, Mencar Ilmu Komputer Dasar
link : Cara Memakai Keyboard Dan Mouse Komputer, Mencar Ilmu Komputer Dasar

Baca juga


Cara Memakai Keyboard Dan Mouse Komputer, Mencar Ilmu Komputer Dasar

Cara memakai keyboard Pada postingan sebelumnya kita telah mencoba membahas mengenai bagaimana cara menyalakan dan mematikan komputer. Walaupun kurang tuntas alasannya saya yakin pembaca semua sudah paham dan sanggup semua bagaimana caranya untuk menyalakan dan mematikan komputer. Bagaimana mungkin pembaca sanggup membuka website apabila menyalakan dan mematikan komputer saja anda tidak bisa. 

Cara Menggunakan Keyboard dan Mouse


Oke. Langsung saja, pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membahas perihal dua perangkat yang tidak lepas dari komputer.Yaitu mouse dan keyboard.

Mouse

Mouse dan Keyboard merupakan dua perangkat yang harus ada alasannya itu merupakan kaki tangan kita dalam melaksanakan perintah kepada komputer untuk melaksanakan kehendak kita.  Dengan mouse kita sanggup menggerakan kursor ke arah tujuan kita memerintahkan komputer untuk melaksanakan apa, contohnya kita akan menuju windows explorer maka kita gerakan kursor dengan menggerakan mous ke icon windows explorer dan dengan mouse tersebut kita enter biar kita masuk pada sajian windows explorer. Demikian gmbaran umumnya. Mari kira ikuti klarifikasi selanjutnya.

Bagian-bagian Mouse

Menggunakan Mouse
Di samping merupakan gambar sebuah mouse komuter. Mouse terdiri dari beberapa bagian. Sensor cahaya yang ada di bawah untuk menggerakan kursor. Bagian depan terdapat sebelah kanan dan kiri terdapat buton yang sering disebut klik kanan dan klik kiri, kemudian ditengahnya terdapat sebuah roda yang berfungsi untuk scroll up (geser ke atas) atau scroll down (geser ke bawah). Apabila roda scrool ini ditekan maka akan otomatis msuk ke opsi scroll up dan scroll down dengan cara menggerakan mouse ke depen dan belakang tanpa harus memutar roda scroll.

Cara Menggunakan Mouse


Berikut ini beberapa hal atau perintah yang sanggup kital lakukan dengan memakai mouse pada komputer. 

1 # - Klik Kiri

Klik kiri ini berfungsi sebagai ENTER atau OK. Ketika ingin melaksanakan perintah maka kita pilih klik kiri untuk mengiyakan atau untuk masuk kedalamya. Anda akan lebih paham apabila anda telah mempraktekanya secara pribadi nantinya.

2 # - Klik Kanan

Klik kanan ini fungsinya untuk OPTION atau pilihan menu. Ini sanggup dilakukan pada setiap jenela program.Misalnya saat padajendela dekstop kita lakukan klik kanan, maka akan muncul beberapa opsi atau pilihan sajian yang sanggup kita lakukan untuk pengaturan dekstop

3# - Scrool

Ini mempunyai kegunaan untuk melaksanakan perintah geser ke atas dan ke bawah. Kita sanggup melaksanakan perintah tersebut dengan memutar roda scroll tersebut ke atas dan ke bawah sesuai dengan kebutuhan anda. Apa jikalau anda menekannya dengan (kilk) pada roda tersebut.Anda masuk ke sajian scroll otomatis. Kita sanggup menaikan dan menurunkan layar tanpa harus memutar roda scroll, cukup dengan menggerakan mouse ke arah atas dan bawah.

Nah cukup gampang ya dan kini teman - teman sudah tahu bagaimana cara memakai mouse sekarang kita lanjutkan dengan perangkat yang satunya yaitu bagaimana cara memakai keyboard

Cara Menggunakan Keyboard

Menggunakan Keyboard
Pembaca niscaya sudah tau kan bagaimana rupa keyboard yang kita maksud dalam pembahasan kita ini. Tentu bukan keyboard yang digunakan oleh untuk memainkan nada sehingga membentuk irama yang hamonis. Yang kita maksudkan yakni keyboard komputer. 

Yaitu yang biasa kita gunakan untuk mengetik. Apa fungsi keyboard komputer hanya untuk mengetik saja. Tentu saja tidak, keyboard juga sanggup melaksanakan perintah- perintah diluar itu.  Keyboard pada laptop juga mempunyai fungsi yang sama, begitu juga cara memakai keyboard laptop, tentunya sama saja.


Dan sanggup juga melaksanakan perintah menyerupai apabila kita memakai mous. Untuk fungsi tombol yang ada pada keyboard tentu kita akan mempelajarinya bersamaan dengan kita mempraktekanya. Ini akan sangat baik, secara autodidak anda akan menemukan sendiri cara termudah untuk menggunakanaya.

Oke sobat semua. Kiranya jangan terlalu panjang, cuku dsampai di sini saja bahan cara memakai keyboard dan mouse komputer. lebih baik sedikit tetapi sanggup terserap semua. Daripada panjang lebar tetapi muntah semua. Sekian dan hingga jumpa lagi. 

Oh ya, teman - teman jangan hingga lupa baca pembahasan sebelumnya : 








Demikianlah Artikel Cara Memakai Keyboard Dan Mouse Komputer, Mencar Ilmu Komputer Dasar

Sekianlah artikel Cara Memakai Keyboard Dan Mouse Komputer, Mencar Ilmu Komputer Dasar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memakai Keyboard Dan Mouse Komputer, Mencar Ilmu Komputer Dasar dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2019/02/cara-memakai-keyboard-dan-mouse.html


EmoticonEmoticon