Wednesday, December 5, 2018

Cara Menciptakan Daftar Isi Otomatis Di Word 2010 Yang Rapi

Cara menciptakan daftar isi otomatis tolong-menolong tidak sulit, bahkan cukup sederhana. Cukup memakai teknik Tabulasi Otomatis untuk memasukkan garis titik - titik ke dalam fungsi tab sehingga akan lebih rapi dan kita dapat membuatnya dengan cepat. Mau tau caranya gimana ? Simak selengkapnya di tutorial cara menciptakan daftar isi otomatis di word 2010 berikut ini.

Apakah diantara anda ada yang tidak mengenal apa itu daftar isi ? Sepertinya tidak jadi aku tidak perlu menjelaskan detail lagi. Anda dapat menemukan rujukan daftar isi di buku - buku dan makalah. Nah bagi anda yang sedang menyusun kiprah tamat di akademi tinggi, niscaya anda akan menciptakan sebuah daftar isi.

Untuk memudahkan anda membuatnya, dapat simak tutorial cara menciptakan daftar isi secara otomatis di sinaukomputer.net pada kesempatan ini. Caranya sangat simpel dan aku yakin niscaya anda bisa. Oke tidak perlu usang - lama, yuk kita mulai.

Cara menciptakan daftar isi otomatis di word 2010 


Di sini kebetulan komputer yang aku gunakan hanya ada software microsoft word 2010 jadi aku akan memakai seri ini. Anda tidak perlu khawatir untuk anda yang memakai office 2007 dan seri lainnya tetap caranya sama menyerupai yang akan kita pelajari sekarang. Oke eksklusif saja kita mulai.

1. Silahkan hidupkan komputer anda dan jalankan aktivitas microsoft word, secara otomatis akan eksklusif menuju di lembar kerja baru.

2. Buatlah judul seolah - olah kita akan menciptakan daftar isi untuk Skripsi atau Makalah misalnya

Cara menciptakan daftar isi otomatis tolong-menolong tidak sulit Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi

3. Nah biasanya daftar isi berisi BAB, SUB BAB dan JUDUL bahan yang ada di dalam goresan pena tersebut. Berikut aku cuplikan rujukan daftar isi sebuah buku.

Cara menciptakan daftar isi otomatis tolong-menolong tidak sulit Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi
https://atdikbudlondon.com
Kalo kita perhatikan bab - bab sebuah daftar isi terdiri dari nomor, keterangan (BAB, SUB BAB, JUDUDL), garis (titik-titik) dan sebuah angka yang membuktikan halaman

Kalau kita mengetik scara langsung, nomor 1 lalu spasi otomatis aknga kersebut menjadi Numbering secara otomatis, jadi opsi ini tidak kita seting otomatis. Lalu yang otomatis yang mana ?

Garis titik- titik, seringkali kita susah apabila membuatnya secara manual alasannya ialah terkadang tidak rapi dan juga akan memakan waktu yang cukup lama. Nah kini kita akan buat otomatis dengan hanya menekan keybord "TAB"

4. Kembali ke Microsoft Word yang sudah anda tulis judul "DAFTAR ISI", perhatikan pada "ruller" kita akan menseting TAB dan memasukkan garis titik - titik otomatis.

5. Klik dua kali (double klik) pada bab ini

Cara menciptakan daftar isi otomatis tolong-menolong tidak sulit Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi

6. Akan muncul simbol "TAB" dan juga kotak obrolan pengaturan TAB tersebut. Di sini kita buat dua buah TAB untuk garis dan nomor. Perhatikan ini. Untuk TAB pertama yaitu untuk (halaman )

Cara menciptakan daftar isi otomatis tolong-menolong tidak sulit Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi

7. Sekarang kita buat TAB ke dua yaitu untuk Garis titik - titiknya, Klik dua kali di sebelah kiri TAB pertama, terserah anda jaraknya. Kemudian pilih opsi - opsi berikut.

Cara menciptakan daftar isi otomatis tolong-menolong tidak sulit Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi

Hasilnya tanda TAB nya akan saling berkebalikan.

Cara menciptakan daftar isi otomatis tolong-menolong tidak sulit Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi

Nah kini anda siap untuk menciptakan daftar isi otomatis, yaitu dengan fungsi tab otomatis. Sekali anda menekan tombol TAB maka akan terbentuk garis titik - titik hingga di marka tab yang kiri. Kemudian tekan tab lagi untuk memasukkan nomor halamannya.

Sebenarnya hanya itu yang paling penting dalam cara menciptakan daftar isi secara otomatis pada microsoft word baik anda memakai 2010 atau versi lainnya, caranya sama saja. Nah untuk lebih jelasnya coba anda simak vidio singkat cara menciptakan daftar isi otomatis berikut ini.


Read More

Cara menciptakan daftar isi otomatis tolong-menolong tidak sulit, bahkan cukup sederhana. Cukup memakai teknik Tabulasi Otomatis untuk memasukkan garis titik - titik ke dalam fungsi tab sehingga akan lebih rapi dan kita dapat membuatnya dengan cepat. Mau tau caranya gimana ? Simak selengkapnya di tutorial cara menciptakan daftar isi otomatis di word 2010 berikut ini.

Apakah diantara anda ada yang tidak mengenal apa itu daftar isi ? Sepertinya tidak jadi aku tidak perlu menjelaskan detail lagi. Anda dapat menemukan rujukan daftar isi di buku - buku dan makalah. Nah bagi anda yang sedang menyusun kiprah tamat di akademi tinggi, niscaya anda akan menciptakan sebuah daftar isi.

Untuk memudahkan anda membuatnya, dapat simak tutorial cara menciptakan daftar isi secara otomatis di sinaukomputer.net pada kesempatan ini. Caranya sangat simpel dan aku yakin niscaya anda bisa. Oke tidak perlu usang - lama, yuk kita mulai.

Cara menciptakan daftar isi otomatis di word 2010 


Di sini kebetulan komputer yang aku gunakan hanya ada software microsoft word 2010 jadi aku akan memakai seri ini. Anda tidak perlu khawatir untuk anda yang memakai office 2007 dan seri lainnya tetap caranya sama menyerupai yang akan kita pelajari sekarang. Oke eksklusif saja kita mulai.

1. Silahkan hidupkan komputer anda dan jalankan aktivitas microsoft word, secara otomatis akan eksklusif menuju di lembar kerja baru.

2. Buatlah judul seolah - olah kita akan menciptakan daftar isi untuk Skripsi atau Makalah misalnya

Cara menciptakan daftar isi otomatis tolong-menolong tidak sulit Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi

3. Nah biasanya daftar isi berisi BAB, SUB BAB dan JUDUL bahan yang ada di dalam goresan pena tersebut. Berikut aku cuplikan rujukan daftar isi sebuah buku.

Cara menciptakan daftar isi otomatis tolong-menolong tidak sulit Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi
https://atdikbudlondon.com
Kalo kita perhatikan bab - bab sebuah daftar isi terdiri dari nomor, keterangan (BAB, SUB BAB, JUDUDL), garis (titik-titik) dan sebuah angka yang membuktikan halaman

Kalau kita mengetik scara langsung, nomor 1 lalu spasi otomatis aknga kersebut menjadi Numbering secara otomatis, jadi opsi ini tidak kita seting otomatis. Lalu yang otomatis yang mana ?

Garis titik- titik, seringkali kita susah apabila membuatnya secara manual alasannya ialah terkadang tidak rapi dan juga akan memakan waktu yang cukup lama. Nah kini kita akan buat otomatis dengan hanya menekan keybord "TAB"

4. Kembali ke Microsoft Word yang sudah anda tulis judul "DAFTAR ISI", perhatikan pada "ruller" kita akan menseting TAB dan memasukkan garis titik - titik otomatis.

5. Klik dua kali (double klik) pada bab ini

Cara menciptakan daftar isi otomatis tolong-menolong tidak sulit Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi

6. Akan muncul simbol "TAB" dan juga kotak obrolan pengaturan TAB tersebut. Di sini kita buat dua buah TAB untuk garis dan nomor. Perhatikan ini. Untuk TAB pertama yaitu untuk (halaman )

Cara menciptakan daftar isi otomatis tolong-menolong tidak sulit Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi

7. Sekarang kita buat TAB ke dua yaitu untuk Garis titik - titiknya, Klik dua kali di sebelah kiri TAB pertama, terserah anda jaraknya. Kemudian pilih opsi - opsi berikut.

Cara menciptakan daftar isi otomatis tolong-menolong tidak sulit Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi

Hasilnya tanda TAB nya akan saling berkebalikan.

Cara menciptakan daftar isi otomatis tolong-menolong tidak sulit Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi

Nah kini anda siap untuk menciptakan daftar isi otomatis, yaitu dengan fungsi tab otomatis. Sekali anda menekan tombol TAB maka akan terbentuk garis titik - titik hingga di marka tab yang kiri. Kemudian tekan tab lagi untuk memasukkan nomor halamannya.

Sebenarnya hanya itu yang paling penting dalam cara menciptakan daftar isi secara otomatis pada microsoft word baik anda memakai 2010 atau versi lainnya, caranya sama saja. Nah untuk lebih jelasnya coba anda simak vidio singkat cara menciptakan daftar isi otomatis berikut ini.


Monday, December 3, 2018

Cara Menciptakan Rumus Di Word Dengan Sajian Equation Paling Gampang

Cara menciptakan rumus di word bahu-membahu tidak sulit alasannya hidangan tersebut sudah tersedia di sana dan kita tinggal menggunakannya saja. Akan tetapi terkadang bagi anda yang belum pernah menggunakannya dan belum tahu caranya sedikit kebingungan. Hingga daripada susah kesudahannya ditulis manual.

Namun anda tidak perlu khawatir, alasannya pada kesempatan ini sinaukomputer.net akan mencoba membuatkan tutorial Microsoft word kembali dengan mengangkat bahan bagaimana cara menulis atau menciptakan rumus di Microsoft word.

Dengan hidangan “Insert” yang terletak di Toolbar hidangan pada Microsoft word, kita sanggup meng insert atau memasukkan aneka macam macam format ke dalam goresan pena kita. Termasuk juga rumus matematika atau fisika dan juga yang lainnya.

Ini penting sekali bagi anda yang bekerja dengan angka – angka dan rumus – rumus. Untk anda yang sedang menyususn kiprah simpulan yang kebetulan jurusan matematika atau fisika sangat penting sekali untuk dimengerti dan dipelajari. So, jangan kemana – mana, mari kita mulai saja sekarang.

Cara menciptakan rumus di word dengan hidangan Equation


Berikut langkah-langkah menciptakan rumus matematika dalam microsoft word dengan memanfaatkan hidangan Insert Equation.

Untuk memulainya silahkan anda jalankan jadwal Microsoft word di komputer anda, kini dan coba klik “Insert” pada tollbar hidangan kemudian cari “Equation”.

Cara menciptakan rumus di word bahu-membahu tidak sulit alasannya hidangan tersebut sudah tersedia di s Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Praktis

Jika anda menemukannya, berarti Microsoft word anda sudah siap dan Equation sudah aktif dan siap dipakai untuk menulis rumus matematika.

Bagaimana cara membuatnya ?

Oke kini kita akan mencoba untuk membuatnya mulai dari persamaan yang sederhana.
cara menciptakan per di microsoft word, ialah tanda bagi, secara umum tanda bagi (per) dipakai untuk semua persamaan baik matematika, fisika atau yang lainnya. Cara menciptakan rumus per di word dengan hidangan equation sebagai berikut.

1. Klik “insert” pada toolbar hidangan kemudian klik “Equation”. Jangan klik pada anak panah kebawah tapi klik di simbolnya. Anak panah kebawah untuk menentukan rumus yang sudah ditentukan.

Cara menciptakan rumus di word bahu-membahu tidak sulit alasannya hidangan tersebut sudah tersedia di s Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Praktis

2# - Setelah itu akan muncul banyak sekali persamaan standar diantaranya pembagian, pangkat, akar, dan, integeral, limit dan masih banyak yang lainnya. Dan disitu juga ada banyak symbol matematika standar yang cukup lengkap sekali.

3# - Untuk menciptakan tanda per (Bagi) pilih “Fraction” klik di tanda panah kebawah, disitu anda sanggup lihat banyak pilihan model. Anda sanggup pilih sesuai dengan yang anda inginkan.

Cara menciptakan rumus di word bahu-membahu tidak sulit alasannya hidangan tersebut sudah tersedia di s Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Praktis

4. Setelah anda klik akan muncul format (per) tanda bagi di lembar kerja kita, untuk memasukkan pembilang dan penyebut anda sanggup klik di kotak atas untuk pembilang dan kotak bab bawah untuk penyebut.

Cara menciptakan rumus di word bahu-membahu tidak sulit alasannya hidangan tersebut sudah tersedia di s Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Praktis

Kemudian sehabis anda masukkan angkanya dengan keyboard.

Cara menciptakan rumus di word bahu-membahu tidak sulit alasannya hidangan tersebut sudah tersedia di s Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Praktis

Untuk menentukan model yang lainnya anda sanggup ulangi langkah – langkah cara menciptakan per di microsoft word ibarat yang sudah kita lakukan diatas.

Intinya untuk menciptakan rumus apapun dalam Microsoft word, anda cukup menentukan dari hidangan equation yang telah tersedia, kemudian insert rumus dasar yang dipakai kemudian modifikasi sesuai yang anda inginkan.

Di simpulan goresan pena ini anda sanggup melihat Vidio singkat untuk beberapa cara menciptakan rumus di word untuk memperjelas pembahasan ini. Sekarang kita lanjutkan dengan satu pola lagi ialah cara menulis kuadrat di word.

Langkah – langkahnya sama ialah masuk ke hidangan Equation kemudian pilih symbol kuadrat (Script), klik tanda panah ke bawah untuk menentukan jenisnya. Setelah itu kemudian tuliskan sesuai cita-cita anda. Hasilnya ibarat ini.

Nah cukup gampang bukan, anda sanggup menuliskan rumus - rumus baik secara pribadi atau cukup menentukan rumus yang sudah ada di sana. Anda juga sanggup modifikasi sesuai dengan cita-cita anda untuk menyesuaikan kebutuhan anda. Demikian yang sanggup saya sampaikan biar tutorial singkat cara menciptakan rumus di word  dapat bermanfaat untuk anda semua.


Read More

Cara menciptakan rumus di word bahu-membahu tidak sulit alasannya hidangan tersebut sudah tersedia di sana dan kita tinggal menggunakannya saja. Akan tetapi terkadang bagi anda yang belum pernah menggunakannya dan belum tahu caranya sedikit kebingungan. Hingga daripada susah kesudahannya ditulis manual.

Namun anda tidak perlu khawatir, alasannya pada kesempatan ini sinaukomputer.net akan mencoba membuatkan tutorial Microsoft word kembali dengan mengangkat bahan bagaimana cara menulis atau menciptakan rumus di Microsoft word.

Dengan hidangan “Insert” yang terletak di Toolbar hidangan pada Microsoft word, kita sanggup meng insert atau memasukkan aneka macam macam format ke dalam goresan pena kita. Termasuk juga rumus matematika atau fisika dan juga yang lainnya.

Ini penting sekali bagi anda yang bekerja dengan angka – angka dan rumus – rumus. Untk anda yang sedang menyususn kiprah simpulan yang kebetulan jurusan matematika atau fisika sangat penting sekali untuk dimengerti dan dipelajari. So, jangan kemana – mana, mari kita mulai saja sekarang.

Cara menciptakan rumus di word dengan hidangan Equation


Berikut langkah-langkah menciptakan rumus matematika dalam microsoft word dengan memanfaatkan hidangan Insert Equation.

Untuk memulainya silahkan anda jalankan jadwal Microsoft word di komputer anda, kini dan coba klik “Insert” pada tollbar hidangan kemudian cari “Equation”.

Cara menciptakan rumus di word bahu-membahu tidak sulit alasannya hidangan tersebut sudah tersedia di s Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Praktis

Jika anda menemukannya, berarti Microsoft word anda sudah siap dan Equation sudah aktif dan siap dipakai untuk menulis rumus matematika.

Bagaimana cara membuatnya ?

Oke kini kita akan mencoba untuk membuatnya mulai dari persamaan yang sederhana.
cara menciptakan per di microsoft word, ialah tanda bagi, secara umum tanda bagi (per) dipakai untuk semua persamaan baik matematika, fisika atau yang lainnya. Cara menciptakan rumus per di word dengan hidangan equation sebagai berikut.

1. Klik “insert” pada toolbar hidangan kemudian klik “Equation”. Jangan klik pada anak panah kebawah tapi klik di simbolnya. Anak panah kebawah untuk menentukan rumus yang sudah ditentukan.

Cara menciptakan rumus di word bahu-membahu tidak sulit alasannya hidangan tersebut sudah tersedia di s Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Praktis

2# - Setelah itu akan muncul banyak sekali persamaan standar diantaranya pembagian, pangkat, akar, dan, integeral, limit dan masih banyak yang lainnya. Dan disitu juga ada banyak symbol matematika standar yang cukup lengkap sekali.

3# - Untuk menciptakan tanda per (Bagi) pilih “Fraction” klik di tanda panah kebawah, disitu anda sanggup lihat banyak pilihan model. Anda sanggup pilih sesuai dengan yang anda inginkan.

Cara menciptakan rumus di word bahu-membahu tidak sulit alasannya hidangan tersebut sudah tersedia di s Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Praktis

4. Setelah anda klik akan muncul format (per) tanda bagi di lembar kerja kita, untuk memasukkan pembilang dan penyebut anda sanggup klik di kotak atas untuk pembilang dan kotak bab bawah untuk penyebut.

Cara menciptakan rumus di word bahu-membahu tidak sulit alasannya hidangan tersebut sudah tersedia di s Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Praktis

Kemudian sehabis anda masukkan angkanya dengan keyboard.

Cara menciptakan rumus di word bahu-membahu tidak sulit alasannya hidangan tersebut sudah tersedia di s Cara Membuat Rumus di Word Dengan Menu Equation Paling Praktis

Untuk menentukan model yang lainnya anda sanggup ulangi langkah – langkah cara menciptakan per di microsoft word ibarat yang sudah kita lakukan diatas.

Intinya untuk menciptakan rumus apapun dalam Microsoft word, anda cukup menentukan dari hidangan equation yang telah tersedia, kemudian insert rumus dasar yang dipakai kemudian modifikasi sesuai yang anda inginkan.

Di simpulan goresan pena ini anda sanggup melihat Vidio singkat untuk beberapa cara menciptakan rumus di word untuk memperjelas pembahasan ini. Sekarang kita lanjutkan dengan satu pola lagi ialah cara menulis kuadrat di word.

Langkah – langkahnya sama ialah masuk ke hidangan Equation kemudian pilih symbol kuadrat (Script), klik tanda panah ke bawah untuk menentukan jenisnya. Setelah itu kemudian tuliskan sesuai cita-cita anda. Hasilnya ibarat ini.

Nah cukup gampang bukan, anda sanggup menuliskan rumus - rumus baik secara pribadi atau cukup menentukan rumus yang sudah ada di sana. Anda juga sanggup modifikasi sesuai dengan cita-cita anda untuk menyesuaikan kebutuhan anda. Demikian yang sanggup saya sampaikan biar tutorial singkat cara menciptakan rumus di word  dapat bermanfaat untuk anda semua.


Saturday, December 1, 2018

Cara Berguru Microsoft Excel Dengan Cepat Untuk Pemula

 intinya sama saja dengan mencar ilmu Software  Cara Belajar Microsoft Excel Dengan Cepat Untuk Pemula
Cara mencar ilmu Microsoft Excel intinya sama saja dengan mencar ilmu Software - Software lainnya. Namun sebab software ini berfunsi untuk mengolah angka - angka, jadi sedikit membutuhkan konsenterasi yang cukup tinggi. Tapi anda tidak perlu khawatir sebab software ini juga cukup gampang untuk kita pelajari. Oleh sebab itu, sinaukomputer.net mencoba memulai tutorial ini dengan membuatkan resep atau trik bagaimana cara mencar ilmu microsoft excel dengan cepat. 

Microsoft Excel merupakan salah satu software yang penting untuk dipelajari sebab memang cukup penting. Seperti halnya microsoft word, excel juga termasuk belahan dari microsoft office yang dirancang khusus untuk administerasi perkantoran atau perusahaan yang membutuhkan data - data berupa laporan - laporan, surat, presentasi dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini kita akan membicarakan bagaimana memulai mencar ilmu Microsoft Excel. Karena terkadang kita susah untuk memulai, sedangkan intinya kita sudah tahu sedikit beberapa hal yang akan kita pelajari. Sebelumnya mari kita kembali berkenalan dengan microsoft excel, yang sudah sedikit diulas dalam bahan sebelumnya.



Kita bahas secara singkat saja apa itu Microsotf Excel sebab fokus kita pada kesempatan ini yaitu tips dan cara mencar ilmu microsoft excel untuk pemula. Microsoft Excel merupakan sebuah software pengolah angka yaitu yang bekerjasama denagn angka. 


Software ini sangat kompleks, sebab sanggup berfunsi untuk penjumlahan layaknya kalkulator, sanggup untuk otomatisasi dan juga kita sanggup memasukkan rumus - rumus tertentu yang nantinya akan sanggup dihitung secara otomatis hanya dengan kita memasukkan angka - angkanya saja. 


Ada banyak sekali bahan jikalau anda ingin mencar ilmu microsoft excel. Dan gampang - mudahan sinaukomputer.net sanggup membahasnya secara detail bahan - bahan yang penting dalam kesempatan yang akan datang. 

Pada kesempatan ini kita gunakan untuk memulai pembahasan mencar ilmu ms excel dengan tips sederhana. Karena mencar ilmu komputer akan cepat bosan apabila dilakukan dengan sedikit – demi sedikit. Namun akhirnya sanggup dirasakan puas apabila metode yang kita lakukan demikian.


Cara Belajar Microsoft Excel Dengan Cepat Untuk Pemula


Tips pertama - berdasarkan saya kebutuhan. Buatlah diri anda butuh terhadap software ini. Namun apabila dikaji lebih dalam, software ini memang diharapkan dan mempunyai kegunaan bagi siapa saja dan apapun pekerjaanya. 

Hampir semua aspek membutuhkan software ini untuk memudahkan kita melaksanakan banyak sekali hal dalam pekerjaan kita. Oleh sebab itu, kita harus merasa butuh dengan software ini.

Tips kedua -vdalam mencar ilmu ms excel yaitu jangan terlalu terburu – buru. Program yang satu ini membutuhkan ketelitian dan keuletan dalam mempelajarinya. Kaprikornus apabila anda terburu – buru, akhirnya akan kurang maksimal. Anda sanggup saja lupa dengan apa yang telah anda pelajari. Ms excel memang software yang kompleks dan cukup rumit namun tetap saja kita sanggup mempelajarinya.

Tips ketiga - jangan mengalah dan berusahalah untuk mencar ilmu dengan senang. Program ini yaitu jadwal yang membutuhkan keuletan dan ketekunan dalam mempelajarinya. Terlebih lagi pada dikala hingga di belahan tertentu dengan bahasa logika. Kita akan berurusan dendgan rumus logika yang panjang. Jangan frustasi dan tetaplah terus pelajari hingga anda bisa.

Tips keempat - dalam mencar ilmu ms excel yaitu gunakan ilmu yang sudah anda dapatkan untuk kebutuhan anda. Atau kalo misalkan anda belum membutuhkanya maka buatlah sebuah kesibukan yang menciptakan anda memakai jadwal tersebut. Sebab ms excel memuat begitu banyak bahasa – bahas yang kompleks, apabila tidak digunakan maka anda akan gampang lupa caranya.

Sobat komputer dimanapun anda berada, mungkin ini saja dulu sebagai permulaan kita, pengantar untuk mencar ilmu ms excel. Untuk memperkaya diri kita ihwal bagaimana memulai dan cara mencar ilmu microsoft excel hendaknya kita sanggup mencari referensi berupa buku dasar microsoft excel yang khusus untuk tingkat pemula. 
Read More

 intinya sama saja dengan mencar ilmu Software  Cara Belajar Microsoft Excel Dengan Cepat Untuk Pemula
Cara mencar ilmu Microsoft Excel intinya sama saja dengan mencar ilmu Software - Software lainnya. Namun sebab software ini berfunsi untuk mengolah angka - angka, jadi sedikit membutuhkan konsenterasi yang cukup tinggi. Tapi anda tidak perlu khawatir sebab software ini juga cukup gampang untuk kita pelajari. Oleh sebab itu, sinaukomputer.net mencoba memulai tutorial ini dengan membuatkan resep atau trik bagaimana cara mencar ilmu microsoft excel dengan cepat. 

Microsoft Excel merupakan salah satu software yang penting untuk dipelajari sebab memang cukup penting. Seperti halnya microsoft word, excel juga termasuk belahan dari microsoft office yang dirancang khusus untuk administerasi perkantoran atau perusahaan yang membutuhkan data - data berupa laporan - laporan, surat, presentasi dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini kita akan membicarakan bagaimana memulai mencar ilmu Microsoft Excel. Karena terkadang kita susah untuk memulai, sedangkan intinya kita sudah tahu sedikit beberapa hal yang akan kita pelajari. Sebelumnya mari kita kembali berkenalan dengan microsoft excel, yang sudah sedikit diulas dalam bahan sebelumnya.



Kita bahas secara singkat saja apa itu Microsotf Excel sebab fokus kita pada kesempatan ini yaitu tips dan cara mencar ilmu microsoft excel untuk pemula. Microsoft Excel merupakan sebuah software pengolah angka yaitu yang bekerjasama denagn angka. 


Software ini sangat kompleks, sebab sanggup berfunsi untuk penjumlahan layaknya kalkulator, sanggup untuk otomatisasi dan juga kita sanggup memasukkan rumus - rumus tertentu yang nantinya akan sanggup dihitung secara otomatis hanya dengan kita memasukkan angka - angkanya saja. 


Ada banyak sekali bahan jikalau anda ingin mencar ilmu microsoft excel. Dan gampang - mudahan sinaukomputer.net sanggup membahasnya secara detail bahan - bahan yang penting dalam kesempatan yang akan datang. 

Pada kesempatan ini kita gunakan untuk memulai pembahasan mencar ilmu ms excel dengan tips sederhana. Karena mencar ilmu komputer akan cepat bosan apabila dilakukan dengan sedikit – demi sedikit. Namun akhirnya sanggup dirasakan puas apabila metode yang kita lakukan demikian.


Cara Belajar Microsoft Excel Dengan Cepat Untuk Pemula


Tips pertama - berdasarkan saya kebutuhan. Buatlah diri anda butuh terhadap software ini. Namun apabila dikaji lebih dalam, software ini memang diharapkan dan mempunyai kegunaan bagi siapa saja dan apapun pekerjaanya. 

Hampir semua aspek membutuhkan software ini untuk memudahkan kita melaksanakan banyak sekali hal dalam pekerjaan kita. Oleh sebab itu, kita harus merasa butuh dengan software ini.

Tips kedua -vdalam mencar ilmu ms excel yaitu jangan terlalu terburu – buru. Program yang satu ini membutuhkan ketelitian dan keuletan dalam mempelajarinya. Kaprikornus apabila anda terburu – buru, akhirnya akan kurang maksimal. Anda sanggup saja lupa dengan apa yang telah anda pelajari. Ms excel memang software yang kompleks dan cukup rumit namun tetap saja kita sanggup mempelajarinya.

Tips ketiga - jangan mengalah dan berusahalah untuk mencar ilmu dengan senang. Program ini yaitu jadwal yang membutuhkan keuletan dan ketekunan dalam mempelajarinya. Terlebih lagi pada dikala hingga di belahan tertentu dengan bahasa logika. Kita akan berurusan dendgan rumus logika yang panjang. Jangan frustasi dan tetaplah terus pelajari hingga anda bisa.

Tips keempat - dalam mencar ilmu ms excel yaitu gunakan ilmu yang sudah anda dapatkan untuk kebutuhan anda. Atau kalo misalkan anda belum membutuhkanya maka buatlah sebuah kesibukan yang menciptakan anda memakai jadwal tersebut. Sebab ms excel memuat begitu banyak bahasa – bahas yang kompleks, apabila tidak digunakan maka anda akan gampang lupa caranya.

Sobat komputer dimanapun anda berada, mungkin ini saja dulu sebagai permulaan kita, pengantar untuk mencar ilmu ms excel. Untuk memperkaya diri kita ihwal bagaimana memulai dan cara mencar ilmu microsoft excel hendaknya kita sanggup mencari referensi berupa buku dasar microsoft excel yang khusus untuk tingkat pemula. 

Thursday, November 29, 2018

Cara Menciptakan Label Permintaan Paling Gampang Dan Cepat

Cara menciptakan label undangan bergotong-royong sanggup dilakukan dengan cara manual atau pun dengan aktivitas komputer. Cara mana saja tidak jadi soal yang penting sanggup mempermudah pekerjaan yang kita lakukan. Disini saya akan menyebarkan pengalaman saya menciptakan atau menulis nama pada label yang akan dipakai untuk ajakan pernikahan. Pada waktu itu saya membuatnya dengan Microsoft word 2007.

Terkadang kita sanggup memakai banyak aplikasi untuk menciptakan label undangan. Namun kali ini kita memakai cara yang paling gampang yaitu dengan software yang sudah banyak yang sanggup menggunakannya yaitu microsoft word. Lalu bagaimana cara menciptakan label nama ajakan di word 2007 atau yang lainnya ? simak sesaat lagi hanya di sinaukomputer.net

Presepsi Label Undangan

Sebelum kita masuk dalam pembahasan inti atau tutorialnya. Kita samakan dulu presepsi perihal label undangan, barangkali apa yang saya maksudkan dan yang anda maksudkan tidak sama. Yang dimaksud dengan label ajakan disini yakni goresan pena berupa nama dan alamat yang tertempel pada cover depan sebuah surat undangan.
http://belajar-dotcom.blogspot.com/ 
Nah, itu yang saya maksudkan dengan label undangan. Kalau itu juga yang anda maksudkan, berarti presepsi kita sudah pas. Mari kita lanjutkan dengan tutorial cara menciptakan label ajakan di word 2007.

Cara Membuat Label Undangan Dengan Microsoft Word


Langkah pertama yang dilakukan yakni menyiapkan kertas label yang pas dengan kolom yang tertera pada cover undangan. Biasanya si pembuat ajakan sudah memperhitungkan berapa panjang dan lebar kolom untuk daerah label. Setelah itu tinggal kita akan menciptakan template nama pada kertas label. Bagaimana cara menciptakan nama di label ajakan ? 

Yuk kita mulai saja langsung, berikut langkah - langkahnya :

1. Pertama silahkan catat ukuran kertas label ajakan yang akan anda gunakan

2. Catat juga berapa ukuran masing – masing stiker labelnya

3. Jalankan Software Microsoft Word di komputer anda

4. Ubah ukuran kertas di lembar kerja microsoft word anda, dan sesuaikan dengan kertas label yang sudah anda catat tadi

Baca : Cara mengatur ukuran kertas di microsoft word

5. Setelah itu, atur margin setipis mungkin, atau silahkan masukan angka 0 pada custom margin

Baca : Cara mengatur margin kertas

6. Selanjutnya insert “shapes” dan pilih bentuk “rounded rectangle”, atur dan samakan dengan ukuran stiker label yang telah anda catat tadi.

 bergotong-royong sanggup dilakukan dengan cara manual atau pun dengan aktivitas komputer Cara Membuat Label Undangan Paling Praktis dan Cepat

7. Insert text di dalam shape yang telah anda buat “nama” bawahnya “alamat” dan atur sebaik mungkin sedemikian sehingga posisi berada di tengah.

 bergotong-royong sanggup dilakukan dengan cara manual atau pun dengan aktivitas komputer Cara Membuat Label Undangan Paling Praktis dan Cepat

8. Setelah anda rasa fix, copy paste kotak tersebut dan tempatkan di sebelahnya, hingga penuh dan persis ibarat kertas label yang sudah anda siapkan. Kemudian hapus terlebih dulu goresan pena label tersebut.

 bergotong-royong sanggup dilakukan dengan cara manual atau pun dengan aktivitas komputer Cara Membuat Label Undangan Paling Praktis dan Cepat

9. Untuk mempermudah dan semoga kotak label tidak berubah posisinya, grouping semua kotak shape menjadi satu group.

 bergotong-royong sanggup dilakukan dengan cara manual atau pun dengan aktivitas komputer Cara Membuat Label Undangan Paling Praktis dan Cepat

10. Jika anda ingin menciptakan pribadi silahkan copy template label yang sudah jadi ke halaman berikutnya. Atau anda ingin membuatnya per satu halaman lalu pribadi di print, juga tidak masalah. Terserah anda.

11. Untuk mencetaknya anda hilangkan terlebih dahulu garis tepi "shape" semoga tidak ikut tercetak sehingga goresan pena pribadi berada di kertas label.

 bergotong-royong sanggup dilakukan dengan cara manual atau pun dengan aktivitas komputer Cara Membuat Label Undangan Paling Praktis dan Cepat
Baca : Cara ngeprint 

Kurang lebih ibarat itu langkah - langkah atau cara menciptakan label ajakan dengan memakai software microsoft word. Cukup simpel dan mudah, hanya saja yang paling penting di sini yakni setting atau mengatur ukuran kertas label dan ukuran kotak label dengan draft microsoft word yang kita buat. Kalau sudah pas, dijamin niscaya sanggup anda selesaikan dengan cepat. Demikian semoga bermanfaat. 
Read More

Cara menciptakan label undangan bergotong-royong sanggup dilakukan dengan cara manual atau pun dengan aktivitas komputer. Cara mana saja tidak jadi soal yang penting sanggup mempermudah pekerjaan yang kita lakukan. Disini saya akan menyebarkan pengalaman saya menciptakan atau menulis nama pada label yang akan dipakai untuk ajakan pernikahan. Pada waktu itu saya membuatnya dengan Microsoft word 2007.

Terkadang kita sanggup memakai banyak aplikasi untuk menciptakan label undangan. Namun kali ini kita memakai cara yang paling gampang yaitu dengan software yang sudah banyak yang sanggup menggunakannya yaitu microsoft word. Lalu bagaimana cara menciptakan label nama ajakan di word 2007 atau yang lainnya ? simak sesaat lagi hanya di sinaukomputer.net

Presepsi Label Undangan

Sebelum kita masuk dalam pembahasan inti atau tutorialnya. Kita samakan dulu presepsi perihal label undangan, barangkali apa yang saya maksudkan dan yang anda maksudkan tidak sama. Yang dimaksud dengan label ajakan disini yakni goresan pena berupa nama dan alamat yang tertempel pada cover depan sebuah surat undangan.
http://belajar-dotcom.blogspot.com/ 
Nah, itu yang saya maksudkan dengan label undangan. Kalau itu juga yang anda maksudkan, berarti presepsi kita sudah pas. Mari kita lanjutkan dengan tutorial cara menciptakan label ajakan di word 2007.

Cara Membuat Label Undangan Dengan Microsoft Word


Langkah pertama yang dilakukan yakni menyiapkan kertas label yang pas dengan kolom yang tertera pada cover undangan. Biasanya si pembuat ajakan sudah memperhitungkan berapa panjang dan lebar kolom untuk daerah label. Setelah itu tinggal kita akan menciptakan template nama pada kertas label. Bagaimana cara menciptakan nama di label ajakan ? 

Yuk kita mulai saja langsung, berikut langkah - langkahnya :

1. Pertama silahkan catat ukuran kertas label ajakan yang akan anda gunakan

2. Catat juga berapa ukuran masing – masing stiker labelnya

3. Jalankan Software Microsoft Word di komputer anda

4. Ubah ukuran kertas di lembar kerja microsoft word anda, dan sesuaikan dengan kertas label yang sudah anda catat tadi

Baca : Cara mengatur ukuran kertas di microsoft word

5. Setelah itu, atur margin setipis mungkin, atau silahkan masukan angka 0 pada custom margin

Baca : Cara mengatur margin kertas

6. Selanjutnya insert “shapes” dan pilih bentuk “rounded rectangle”, atur dan samakan dengan ukuran stiker label yang telah anda catat tadi.

 bergotong-royong sanggup dilakukan dengan cara manual atau pun dengan aktivitas komputer Cara Membuat Label Undangan Paling Praktis dan Cepat

7. Insert text di dalam shape yang telah anda buat “nama” bawahnya “alamat” dan atur sebaik mungkin sedemikian sehingga posisi berada di tengah.

 bergotong-royong sanggup dilakukan dengan cara manual atau pun dengan aktivitas komputer Cara Membuat Label Undangan Paling Praktis dan Cepat

8. Setelah anda rasa fix, copy paste kotak tersebut dan tempatkan di sebelahnya, hingga penuh dan persis ibarat kertas label yang sudah anda siapkan. Kemudian hapus terlebih dulu goresan pena label tersebut.

 bergotong-royong sanggup dilakukan dengan cara manual atau pun dengan aktivitas komputer Cara Membuat Label Undangan Paling Praktis dan Cepat

9. Untuk mempermudah dan semoga kotak label tidak berubah posisinya, grouping semua kotak shape menjadi satu group.

 bergotong-royong sanggup dilakukan dengan cara manual atau pun dengan aktivitas komputer Cara Membuat Label Undangan Paling Praktis dan Cepat

10. Jika anda ingin menciptakan pribadi silahkan copy template label yang sudah jadi ke halaman berikutnya. Atau anda ingin membuatnya per satu halaman lalu pribadi di print, juga tidak masalah. Terserah anda.

11. Untuk mencetaknya anda hilangkan terlebih dahulu garis tepi "shape" semoga tidak ikut tercetak sehingga goresan pena pribadi berada di kertas label.

 bergotong-royong sanggup dilakukan dengan cara manual atau pun dengan aktivitas komputer Cara Membuat Label Undangan Paling Praktis dan Cepat
Baca : Cara ngeprint 

Kurang lebih ibarat itu langkah - langkah atau cara menciptakan label ajakan dengan memakai software microsoft word. Cukup simpel dan mudah, hanya saja yang paling penting di sini yakni setting atau mengatur ukuran kertas label dan ukuran kotak label dengan draft microsoft word yang kita buat. Kalau sudah pas, dijamin niscaya sanggup anda selesaikan dengan cepat. Demikian semoga bermanfaat. 

Tuesday, November 27, 2018

Cara Menulis Alamat Di Amplop Dengan Microsoft Word

Cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word pada komputer sanggup kita lakukan dengan mudah. Pertama kita seting ukuran kertas pada lembar kerja Microsoft word sama dengan amplop yang akan kita gunakan. Kemudian kita buat template alamat dan selanjutnya tinggal dicetak dalam jumlah banyak untuk kebutuhan surat – menyurat.

Ternyata hingga ketika ini, komunikasi memakai surat (kertas) masih dilakukan sebagian kalangan. Terutama untuk urusan kedinasan, perusahaan dagang dan lain sebagainya yang berbau instansi dan bukan pribadi. Mereka memakai amplop khusus yang penulisan alamatnya memakai komputer. Terkadang amplop tersebut dibeli dengan harga yang cukup mahal padahal kita sanggup dengan gampang membuatnya.

Sinaukomputer.net pada kesempatan ini akan membuatkan tutorial masih seputar aplikasi Microsoft word yaitu bagaimana cara menulis alamat di amplop.

Pada mukadimah diatas sudah sedikit dibahas bagaimana tekniknya, kini kita akan menjabarkan dan mempraktekan dengan bahan – bahan Microsoft word yang sudah kita pelajari bersama. Oke, kiranya tidak perlu diperpanjang lagi, kita eksklusif mulai saja tutorial ini.

Cara menulis alamat di amplop dengan Microsoft word


Dalam tutorial ini kita akan menciptakan sebuah template atau draf amplop. Sebuah pola amplop surat yang berisi alamat atau draft alamat. Tujuannya ialah ketika akan mengirim surat tidak repot menciptakan alamat manual.

1# - Langkah pertama silahkan anda jalankan aktivitas Microsoft Word di komputer anda.

2# - Kemudian selanjutnya lihat berapa ukuran amplop yang akan anda tulis alamat di dalamnya. Catat ukuran panjang dan lebar atau panjang dan tingginya.

3# - Selanjutnya, aturlah ukuran kertas pada lembar kerja Microsoft word anda dan samakan ukurannya dengan ukuran amplop tersebut. Bisa sudah tersedia dan di word pakai saja itu. Apabila tidak ada maka silahkan anda custom ukurannya. Untuk margin pilih saja “narrow”

Cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word pada komputer sanggup kita la Cara Menulis Alamat di Amplop Dengan Microsoft Word

Cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word pada komputer sanggup kita la Cara Menulis Alamat di Amplop Dengan Microsoft Word


4. Jangan lupa, atur juga orientasinya menjadi landscape. Jika ukuran sudah sama kini tinggal kita menciptakan draft alamat surat di sisi sebelah kanan. Agar rapi gunakan fungsi table.

Cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word pada komputer sanggup kita la Cara Menulis Alamat di Amplop Dengan Microsoft Word


5. Insert table dengan dua kolom dan satu baris

6. Kemudian ketik draft alamat pada sisi sebelah kanan, atur posisinya sedemikian rupa sehingga kelihatan cocok dan elegan.

Cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word pada komputer sanggup kita la Cara Menulis Alamat di Amplop Dengan Microsoft Word


7. Tulislah draft alamat yang anda inginkan, saya coba membuatnya secara sederhana. Anda sanggup memodifikasinya sesuai kebutuhan anda. Atur spasi goresan pena menjadi 1.5

Cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word pada komputer sanggup kita la Cara Menulis Alamat di Amplop Dengan Microsoft Word


8. Untuk (Nama/Jabatan & Nama instansi) serta (Alamat) dikosongi saja atau diberi garis titik – titik. Jangan lupa hilangkan juga border pada table biar tidak ikut di print.

Cukup simple sekali dan sangat gampang membuatnya. Setelah jadi menyerupai ini, anda tinggal mencetaknya dalam jumlah banyak, atau bila anda ingin menambahkan KOP perusahaan atau instansi sanggup saja. Caranya sama persis ketika anda berguru cara menciptakan KOP surat.

Untuk mencetaknya tinggal gunakan printer apa saja, tanpa perlu pengaturan macam – macam. Posisi peletakan amplop yaitu vertikal atu memanjang bukan horizontal alasannya kita sudah rubah orientasinya menjadi landscape.


Nah, mungkin sekian saja tutorial yang sangat singkat dari kami. Semoga pembahasan ihwal cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word sanggup bermanfaat untuk anda yang membutuhkan. Sekian dan jangan lupa selalu update tutorial – tutorial berguru komputer hanya di sinaukomputer.net
Read More

Cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word pada komputer sanggup kita lakukan dengan mudah. Pertama kita seting ukuran kertas pada lembar kerja Microsoft word sama dengan amplop yang akan kita gunakan. Kemudian kita buat template alamat dan selanjutnya tinggal dicetak dalam jumlah banyak untuk kebutuhan surat – menyurat.

Ternyata hingga ketika ini, komunikasi memakai surat (kertas) masih dilakukan sebagian kalangan. Terutama untuk urusan kedinasan, perusahaan dagang dan lain sebagainya yang berbau instansi dan bukan pribadi. Mereka memakai amplop khusus yang penulisan alamatnya memakai komputer. Terkadang amplop tersebut dibeli dengan harga yang cukup mahal padahal kita sanggup dengan gampang membuatnya.

Sinaukomputer.net pada kesempatan ini akan membuatkan tutorial masih seputar aplikasi Microsoft word yaitu bagaimana cara menulis alamat di amplop.

Pada mukadimah diatas sudah sedikit dibahas bagaimana tekniknya, kini kita akan menjabarkan dan mempraktekan dengan bahan – bahan Microsoft word yang sudah kita pelajari bersama. Oke, kiranya tidak perlu diperpanjang lagi, kita eksklusif mulai saja tutorial ini.

Cara menulis alamat di amplop dengan Microsoft word


Dalam tutorial ini kita akan menciptakan sebuah template atau draf amplop. Sebuah pola amplop surat yang berisi alamat atau draft alamat. Tujuannya ialah ketika akan mengirim surat tidak repot menciptakan alamat manual.

1# - Langkah pertama silahkan anda jalankan aktivitas Microsoft Word di komputer anda.

2# - Kemudian selanjutnya lihat berapa ukuran amplop yang akan anda tulis alamat di dalamnya. Catat ukuran panjang dan lebar atau panjang dan tingginya.

3# - Selanjutnya, aturlah ukuran kertas pada lembar kerja Microsoft word anda dan samakan ukurannya dengan ukuran amplop tersebut. Bisa sudah tersedia dan di word pakai saja itu. Apabila tidak ada maka silahkan anda custom ukurannya. Untuk margin pilih saja “narrow”

Cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word pada komputer sanggup kita la Cara Menulis Alamat di Amplop Dengan Microsoft Word

Cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word pada komputer sanggup kita la Cara Menulis Alamat di Amplop Dengan Microsoft Word


4. Jangan lupa, atur juga orientasinya menjadi landscape. Jika ukuran sudah sama kini tinggal kita menciptakan draft alamat surat di sisi sebelah kanan. Agar rapi gunakan fungsi table.

Cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word pada komputer sanggup kita la Cara Menulis Alamat di Amplop Dengan Microsoft Word


5. Insert table dengan dua kolom dan satu baris

6. Kemudian ketik draft alamat pada sisi sebelah kanan, atur posisinya sedemikian rupa sehingga kelihatan cocok dan elegan.

Cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word pada komputer sanggup kita la Cara Menulis Alamat di Amplop Dengan Microsoft Word


7. Tulislah draft alamat yang anda inginkan, saya coba membuatnya secara sederhana. Anda sanggup memodifikasinya sesuai kebutuhan anda. Atur spasi goresan pena menjadi 1.5

Cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word pada komputer sanggup kita la Cara Menulis Alamat di Amplop Dengan Microsoft Word


8. Untuk (Nama/Jabatan & Nama instansi) serta (Alamat) dikosongi saja atau diberi garis titik – titik. Jangan lupa hilangkan juga border pada table biar tidak ikut di print.

Cukup simple sekali dan sangat gampang membuatnya. Setelah jadi menyerupai ini, anda tinggal mencetaknya dalam jumlah banyak, atau bila anda ingin menambahkan KOP perusahaan atau instansi sanggup saja. Caranya sama persis ketika anda berguru cara menciptakan KOP surat.

Untuk mencetaknya tinggal gunakan printer apa saja, tanpa perlu pengaturan macam – macam. Posisi peletakan amplop yaitu vertikal atu memanjang bukan horizontal alasannya kita sudah rubah orientasinya menjadi landscape.


Nah, mungkin sekian saja tutorial yang sangat singkat dari kami. Semoga pembahasan ihwal cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word sanggup bermanfaat untuk anda yang membutuhkan. Sekian dan jangan lupa selalu update tutorial – tutorial berguru komputer hanya di sinaukomputer.net

Sunday, November 25, 2018

Cara Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah

Cara menyimpan halaman web sanggup dilakukan secara eksklusif dari browser yang sedang anda gunakan untuk mengakses sebuah halaman web di internet, namun apabila anda ingin menyimpannya menjadi sebuah file pdf juga tidak sulit. Kali ini sinaukomputer.net akan sedikit menyebarkan trik bagaimana cara menyimpan halaman web ke pdf dengan mudah.

Kebanyakan orang apabila ingin mengambil sebuah artikel atau postingan dari sebuah halaman web atau blog mereka akan mengkopoi secara eksklusif goresan pena tersebut, namun terkadang ada beberapa website yang mengaktifkan perlindungan sehingga anda tidak sanggup mengkopinya.

Namun jangan khawatir, dengan trik ini anda tetap sanggup mendapat apa yang anda inginkan namun dengan sedikit langkah yang tidak sulit. Tapi jangan salah arti, artikel ini bukan bermaksud untuk mengajari anda untuk menjadi seorang plagiat. Bagaimanapun alasannya, anda tetap tidak dibenarkan mencuri karya orang lain dan mengakuinya menjadi milik anda sendiri.

Untuk melaksanakan trik ini, kita akan memakai google chrom sebagai browser. Cara menyimpan halaman web di google chrome cukup gampang dan kita sanggup eksklusif mengubahnya menjadi pdf atau sanggup juga langung mencetaknya.

Cara menyimpan halaman web menjadi pdf dengan google chrome


1. Pertama jalankan google chrome

2. Kemudian silahkan browsing dan temukan halaman website yang ingin anda kopi atau anda simpan menjadi pdf untuk anda baca nanti

3. Setelah ketemu, kemudian gunakan keyboard anda tekan "Ctrl + P"

Cara menyimpan halaman web sanggup dilakukan secara eksklusif dari browser yang sedang anda g Cara Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah

4. Ini memang perintah untuk mencetak, tapi anda sanggup mengaturnya menjadi funsi save as pdf, caranya yakni dengan mengeklik "change" kemudian pilih "Save as pdf"

Cara menyimpan halaman web sanggup dilakukan secara eksklusif dari browser yang sedang anda g Cara Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah

5. Dengan demikian hidangan print akan berubah nenjadi menyerupai di bawah ini dan cara untuk menyimpan halaman web tersbut anda cukup klik "save", kemudian simpan di dalam komputer anda.

Cara menyimpan halaman web sanggup dilakukan secara eksklusif dari browser yang sedang anda g Cara Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah


Dengan file Pdf, anda sanggup membukanya di aplikasi pembuka pdf menyerupai adobe reader atau dengan aplikasi lainnya. Cukup singkat dan gampang bukan ?

Baca juga :


Uanda yang tidak terbiasa memakai google chrome, anda sanggup juga memakai browser lainnya dan coba cara ini. Mungkin ini saja yang sanggup kita pelajari pada kesempatan ini. Semoga pembahasan tentang cara menyimpan halaman web menjadi pdf dengan google chrom sanggup bermanfaat untuk anda sekalian, dan jangan lewatkan update informasi, tutorial seputar berguru komputer hanya di sinaukomputer.net
Read More

Cara menyimpan halaman web sanggup dilakukan secara eksklusif dari browser yang sedang anda gunakan untuk mengakses sebuah halaman web di internet, namun apabila anda ingin menyimpannya menjadi sebuah file pdf juga tidak sulit. Kali ini sinaukomputer.net akan sedikit menyebarkan trik bagaimana cara menyimpan halaman web ke pdf dengan mudah.

Kebanyakan orang apabila ingin mengambil sebuah artikel atau postingan dari sebuah halaman web atau blog mereka akan mengkopoi secara eksklusif goresan pena tersebut, namun terkadang ada beberapa website yang mengaktifkan perlindungan sehingga anda tidak sanggup mengkopinya.

Namun jangan khawatir, dengan trik ini anda tetap sanggup mendapat apa yang anda inginkan namun dengan sedikit langkah yang tidak sulit. Tapi jangan salah arti, artikel ini bukan bermaksud untuk mengajari anda untuk menjadi seorang plagiat. Bagaimanapun alasannya, anda tetap tidak dibenarkan mencuri karya orang lain dan mengakuinya menjadi milik anda sendiri.

Untuk melaksanakan trik ini, kita akan memakai google chrom sebagai browser. Cara menyimpan halaman web di google chrome cukup gampang dan kita sanggup eksklusif mengubahnya menjadi pdf atau sanggup juga langung mencetaknya.

Cara menyimpan halaman web menjadi pdf dengan google chrome


1. Pertama jalankan google chrome

2. Kemudian silahkan browsing dan temukan halaman website yang ingin anda kopi atau anda simpan menjadi pdf untuk anda baca nanti

3. Setelah ketemu, kemudian gunakan keyboard anda tekan "Ctrl + P"

Cara menyimpan halaman web sanggup dilakukan secara eksklusif dari browser yang sedang anda g Cara Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah

4. Ini memang perintah untuk mencetak, tapi anda sanggup mengaturnya menjadi funsi save as pdf, caranya yakni dengan mengeklik "change" kemudian pilih "Save as pdf"

Cara menyimpan halaman web sanggup dilakukan secara eksklusif dari browser yang sedang anda g Cara Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah

5. Dengan demikian hidangan print akan berubah nenjadi menyerupai di bawah ini dan cara untuk menyimpan halaman web tersbut anda cukup klik "save", kemudian simpan di dalam komputer anda.

Cara menyimpan halaman web sanggup dilakukan secara eksklusif dari browser yang sedang anda g Cara Menyimpan Halaman Web Ke Pdf Paling Mudah


Dengan file Pdf, anda sanggup membukanya di aplikasi pembuka pdf menyerupai adobe reader atau dengan aplikasi lainnya. Cukup singkat dan gampang bukan ?

Baca juga :


Uanda yang tidak terbiasa memakai google chrome, anda sanggup juga memakai browser lainnya dan coba cara ini. Mungkin ini saja yang sanggup kita pelajari pada kesempatan ini. Semoga pembahasan tentang cara menyimpan halaman web menjadi pdf dengan google chrom sanggup bermanfaat untuk anda sekalian, dan jangan lewatkan update informasi, tutorial seputar berguru komputer hanya di sinaukomputer.net

Friday, November 23, 2018

Cara Menyimpan File Di Google Drive Dengan Mudah

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehingga dimana saja dan kapan saja, asalkan kita sanggup mengakses jaringan internet, kita sanggup mmbuka dan mengambil data tersbut. Google Drive ini merupakan salah satu akomodasi yang diberikan oleh google untuk penggunannya, mau tahu apa itu google drive dan bagaimana cara simpan file di google drive  ? ikuti pembahasannya di sinaukomputer.net kali ini.

Para pengguna internet cukup bergembira dengan adanya layanan ini. Google Drive ialah sebuah fitur atau layanan yang diberikan oleh Google yang memungkinkan para penggunanya untuk menyimpan dan menyebarkan file di internet.  Dengan kapasitas 15 Gb yang diberikan secara gratis kita sanggup menyimpan banyak file menyerupai foto, video dan juga dokumen penting lainnya.

Lalu bagaimana caranya kita sanggup memakai layanan ini ? Sangat gampang sekali, hanya satu syarat yang harus kita penuhi yaitu mempunyai akun google atau mudahnya email google. Sudahkan anda mempunyai akun google ? Bagi yang belum, segera buat akun anda untuk dapatkan layanan ini.


Dengan hanya mempunyai akun google anda sanggup menyimpan file di google drive  dengan kapasitas 15 Gn free dan anda juga sanggup mengupgrade dengan membayar sekian rupiah setiap bulannya. Saya rasa ini sebuah laba yang sanggup kita peroleh dan bermanfaat untuk kita.

Oke eksklusif saja, saya anggap anda sudah siap dengan akun google yang aktif sehingga kita sanggup eksklusif memulai tutorial cara menyimpan file ke google drive kali ini.

Untuk masuk google drive silahkan jalan masuk alamat ini  https://www.google.com/drive/, lalu klik “go to google drive”

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Kemudian masukkan email anda lalu klik “Next”

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Selanjutnya masukkan password email anda, klik “Next”

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Nah kini anda sudah masuk ke dashboard Drive anda, beginilah tampilan google drive anda tidak banyak file yang ada di sana alasannya ialah masih baru.

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Oke, selanjutnya kita akan masuk pada inti pembahasan kita yaitu bagaimana cara simpan file di google drive. Dalam hal ini, anda sanggup memasukkan file apa saja asal tidak melebihi kapasitas, di sini saya akan mencoba menyimpan foto (gambar).

Cara menyimpan file di google drive dari computer


Dari halaman dashboard Drive Anda klik “my drive”, lalu klik “Uploud File”

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Kemudian pilih file dalam computer anda yang akan anda simpan di google drive anda.

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Tunggu hingga proses Uploud file selesai, makin besar kapasitas file yang anda uploud prosesnya akan semakin lama.

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Setelah selesai, anda sanggup melihat file yang anda simpan tadi sudah berada di Drive anda.

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Bila file anda sudah penuh dan kapasitas google drive anda tinggal sedikit, lebih baik anda hapus file – file yang sudah tidak anda butuhkan lagi. Atau anda sanggup juga mengupgrade kapasitas Drive anda dengan membayar tarif tiap bulan, besarnya tergantung kapasitasnya.

Di google drive ini, anda juga sanggup menciptakan sebuah folder dan memindahkan file anda ke dalamnya. Untuk menciptakan sebuah folder di google drive klik lagi “My drive” lalu klik “New Folder”

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Kemudian silahkan beri nama folder anda lalu klik “create”

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Cara memindahkan file ke dalam folder anda sama menyerupai dikala anda memindahkan file ke dalam folder di windows explorer. Anda sanggup klik kanan pada file yang akan anda pindahkan lalu pilih “move to ….”

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Lalu lalu klik folder mana yang akan dijadikan untuk menyimpan file tersebut.

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Atau cara yang paling cepat ialah dengan klik file tahan lalu drag menuju folder yang akan dituju lalu lepaskan. 

Artikel menarik lainnya :


Mungkin hingga sini saja dulu pembahasan kita wacana bagaimana cara menyimpan file di google drive kali ini, biar tutorial singkat ini sanggup bermanfaat khususnya untuk anda yang membutuhkan. Jangan lupa ikuti terus update artikel wacana berguru komputer hanya di sinaukomputer.net
Read More

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehingga dimana saja dan kapan saja, asalkan kita sanggup mengakses jaringan internet, kita sanggup mmbuka dan mengambil data tersbut. Google Drive ini merupakan salah satu akomodasi yang diberikan oleh google untuk penggunannya, mau tahu apa itu google drive dan bagaimana cara simpan file di google drive  ? ikuti pembahasannya di sinaukomputer.net kali ini.

Para pengguna internet cukup bergembira dengan adanya layanan ini. Google Drive ialah sebuah fitur atau layanan yang diberikan oleh Google yang memungkinkan para penggunanya untuk menyimpan dan menyebarkan file di internet.  Dengan kapasitas 15 Gb yang diberikan secara gratis kita sanggup menyimpan banyak file menyerupai foto, video dan juga dokumen penting lainnya.

Lalu bagaimana caranya kita sanggup memakai layanan ini ? Sangat gampang sekali, hanya satu syarat yang harus kita penuhi yaitu mempunyai akun google atau mudahnya email google. Sudahkan anda mempunyai akun google ? Bagi yang belum, segera buat akun anda untuk dapatkan layanan ini.


Dengan hanya mempunyai akun google anda sanggup menyimpan file di google drive  dengan kapasitas 15 Gn free dan anda juga sanggup mengupgrade dengan membayar sekian rupiah setiap bulannya. Saya rasa ini sebuah laba yang sanggup kita peroleh dan bermanfaat untuk kita.

Oke eksklusif saja, saya anggap anda sudah siap dengan akun google yang aktif sehingga kita sanggup eksklusif memulai tutorial cara menyimpan file ke google drive kali ini.

Untuk masuk google drive silahkan jalan masuk alamat ini  https://www.google.com/drive/, lalu klik “go to google drive”

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Kemudian masukkan email anda lalu klik “Next”

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Selanjutnya masukkan password email anda, klik “Next”

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Nah kini anda sudah masuk ke dashboard Drive anda, beginilah tampilan google drive anda tidak banyak file yang ada di sana alasannya ialah masih baru.

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Oke, selanjutnya kita akan masuk pada inti pembahasan kita yaitu bagaimana cara simpan file di google drive. Dalam hal ini, anda sanggup memasukkan file apa saja asal tidak melebihi kapasitas, di sini saya akan mencoba menyimpan foto (gambar).

Cara menyimpan file di google drive dari computer


Dari halaman dashboard Drive Anda klik “my drive”, lalu klik “Uploud File”

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Kemudian pilih file dalam computer anda yang akan anda simpan di google drive anda.

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Tunggu hingga proses Uploud file selesai, makin besar kapasitas file yang anda uploud prosesnya akan semakin lama.

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Setelah selesai, anda sanggup melihat file yang anda simpan tadi sudah berada di Drive anda.

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Bila file anda sudah penuh dan kapasitas google drive anda tinggal sedikit, lebih baik anda hapus file – file yang sudah tidak anda butuhkan lagi. Atau anda sanggup juga mengupgrade kapasitas Drive anda dengan membayar tarif tiap bulan, besarnya tergantung kapasitasnya.

Di google drive ini, anda juga sanggup menciptakan sebuah folder dan memindahkan file anda ke dalamnya. Untuk menciptakan sebuah folder di google drive klik lagi “My drive” lalu klik “New Folder”

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Kemudian silahkan beri nama folder anda lalu klik “create”

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Cara memindahkan file ke dalam folder anda sama menyerupai dikala anda memindahkan file ke dalam folder di windows explorer. Anda sanggup klik kanan pada file yang akan anda pindahkan lalu pilih “move to ….”

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Lalu lalu klik folder mana yang akan dijadikan untuk menyimpan file tersebut.

Cara menyimpan file di google drive hakikatnya sama dengan menguplud file di internet sehi Cara Menyimpan File di Google Drive Dengan Mudah

Atau cara yang paling cepat ialah dengan klik file tahan lalu drag menuju folder yang akan dituju lalu lepaskan. 

Artikel menarik lainnya :


Mungkin hingga sini saja dulu pembahasan kita wacana bagaimana cara menyimpan file di google drive kali ini, biar tutorial singkat ini sanggup bermanfaat khususnya untuk anda yang membutuhkan. Jangan lupa ikuti terus update artikel wacana berguru komputer hanya di sinaukomputer.net