Saturday, June 2, 2018

Cara Membuat Email Google Dalam Hitungan Menit Saja

Cara Membuat Email Google Dalam Hitungan Menit Saja - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Email Google Dalam Hitungan Menit Saja, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Email, Artikel Internet, Artikel Multimedia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Email Google Dalam Hitungan Menit Saja
link : Cara Membuat Email Google Dalam Hitungan Menit Saja

Baca juga


Cara Membuat Email Google Dalam Hitungan Menit Saja

Cara membuat Email Google bisa anda lakukan hanya dengan hitungan menit, cukup mudah dan cepat bukan ? Namun bagi anda yang belum terbiasa menggunakan internet apalagi yang berhubungan dengan Email atau Surat Elektronik mungkin sedikit membutuhkan bantuan. Jangan khawatir karena pada kesempatan ini siap membantu anda untuk berbagi tutorial bagaimana cara membuat email di google. So, simak sampai abis ya guys.

Email singkatan dari Elektronic Mail kalo tidak salah, ya sama aja dengan Surat Elektronik atau Surel adalah sebuah fasilitas surat menyurat yang dapat kita lakukan dengan menggunakan jaringan internet baik oleh instansi atau pun personal. Dengan email ini, kita bisa mengirimkan tulisan dan juga beberapa file dengan ukuran tertentu dalam waktu sekejap, hampir seperti sms hanya ini tidak short tapi bisa long. heheh, 


Apa perlu nih kita bahas fungsi email, kayanya gak perlu yah ? Oh yaa ini saja. Ada banyak sekali penyedia email gratis di internet, salah satunya dan yang paling terkenal adalah Google. So sekarang kita akan belajar tentang cara membuat email di google. Mungkin anda bertanya, mengapa ko pakai Google sih ?

Sebenarnaya sah - sah saja anda menggunakan yang lainnya, namun ada beberapa kemudahan yang bisa anda dapatkan dari fendor yang satu ini. Berikut beberapa hal yang melatarbelakangi banyaknya orang yang membuat email di Google.
  • Gratis 100%
  • Cara membuatnya sangat mudah dan cepat
  • Aman karena menggunakan verifikasi nomor telephone
  • Penggunaan yang mudah dan suport untuk berbagai kebutuhan
  • Ringan dan enak digunakan.

Cara membuat email google baru dalam hitungan menit


Tidak perlu diperpanjang lagi, sekarang kita mulai saja apa yang sudah kita rencanakan tadi cara daftar membuat akun email baru google gmail indonesia atau membuat email dengan cara mendaftar di Google indonesia. Berikut langkah - langkahnya.

1. Pertama pastikan komputer anda terhubung dengan jaringan internet yang baik
2. Langusng saja, silahkan kunjungi gmail.com atau bisa klik di sini
3. Kemudian setekah anda masuk ke halaman utama gmail, klik “Create Account”

Cara Membuat Email Google

4. Anda akan akan diminta mengisi data diri secara umum seperti nama, kemudian juga membuat alamat email dan membuat password. Agar akun email anda cepat disetujui oleh google, berkut beberapa tipsnya
  • Gunakan dua nama yang wajar ( lebih baik pakai nama anda sesungguhnya) seperti Ages Setiadi
  • Gunakan paduan nama dan angka untuk membuat alamat email seperti setiadiages876 hal ini akan mempermudah persetujuan
  • Gunakan password yang mudah dihafal juga dengan kombinasi huruf dan angka
Cara Membuat Email Google, Gmail, Email Google

5. Setelah semua terisi dengan benar. Biasanya ana akan disuruh untuk mengisi kode "capta"dan jangan lupa, beri tanda centang pada Term of Service. kemudian klik “next step”

Cara Membuat Email Google
6. Ada beberapa langkah lagi, sekarang google akan menyuruh anda untuk konfirmasi dengan menyebutkan nomor hp yang sudah anda isikan tadi, kemudian klik "continue" dan beberapa saat setelah itu, anda akan menerima sms kode verifikasi akun.

Cara Membuat Email Google

7. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan Google ke nomor HP anda tersebut dan kemudian klik "Continue"

Apabila anda mendapatkan pesan seperti ini, artinya email anda berhasil dibuat dan aktif. Bisa anda gunakan untuk mengirim dan menerima email dari teman anda. Nah silahkan klik "Continue to Gmail" untuk masuk ke dasbor email anda.


Cara Membuat Email Google



Baca juga :  Cara Mengirim File Lewat Email

Demikian tutorial singkat cara membuat email google dengan sangat mudah hanya dalam hitungan menit saja. Semoga dapat bermanfaat untuk anda sekalian khususnya yang belum memiliki akun email di google. Sekian dan jangan lupa, update terus informasi seputar belajar komputer, internet, blog dan sejenisnya di sinaukomputer.net.



Demikianlah Artikel Cara Membuat Email Google Dalam Hitungan Menit Saja

Sekianlah artikel Cara Membuat Email Google Dalam Hitungan Menit Saja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Email Google Dalam Hitungan Menit Saja dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/06/cara-membuat-email-google-dalam.html


EmoticonEmoticon