Saturday, June 2, 2018

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Microsoft Word, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi
link : Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi

Baca juga


Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi

Cara membuat daftar isi otomatis sebenarnya tidak sulit, bahkan cukup sederhana. Cukup menggunakan teknik Tabulasi Otomatis untuk memasukkan garis titik - titik ke dalam fungsi tab sehingga akan lebih rapi dan kita bisa membuatnya dengan cepat. Mau tau caranya gimana ? Simak selengkapnya di tutorial cara membuat daftar isi otomatis di word 2010 berikut ini.

Apakah diantara anda ada yang tidak mengenal apa itu daftar isi ? Sepertinya tidak jadi saya tidak perlu menjelaskan detail lagi. Anda bisa menemukan contoh daftar isi di buku - buku dan makalah. Nah bagi anda yang sedang menyusun tugas akhir di perguruan tinggi, pasti anda akan membuat sebuah daftar isi.

Untuk memudahkan anda membuatnya, bisa simak tutorial cara membuat daftar isi secara otomatis di sinaukomputer.net pada kesempatan ini. Caranya sangat simpel dan saya yakin pasti anda bisa. Oke tidak perlu lama - lama, yuk kita mulai.

Cara membuat daftar isi otomatis di word 2010 


Di sini kebetulan komputer yang saya gunakan hanya ada software microsoft word 2010 jadi saya akan menggunakan seri ini. Anda tidak perlu khawatir untuk anda yang menggunakan office 2007 dan seri lainnya tetap caranya sama seperti yang akan kita pelajari sekarang. Oke langsung saja kita mulai.

1. Silahkan hidupkan komputer anda dan jalankan program microsoft word, secara otomatis akan langsung menuju di lembar kerja baru.

2. Buatlah judul seolah - olah kita akan membuat daftar isi untuk Skripsi atau Makalah misalnya

cara membuat daftar isi otomatis

3. Nah biasanya daftar isi berisi BAB, SUB BAB dan JUDUL materi yang ada di dalam tulisan tersebut. Berikut saya cuplikan contoh daftar isi sebuah buku.

cara membuat daftar isi otomatis
https://atdikbudlondon.com
Kalo kita perhatikan bagian - bagian sebuah daftar isi terdiri dari nomor, keterangan (BAB, SUB BAB, JUDUDL), garis (titik-titik) dan sebuah angka yang menunjukan halaman

Kalau kita mengetik scara langsung, nomor 1 kemudian spasi otomatis aknga kersebut menjadi Numbering secara otomatis, jadi opsi ini tidak kita seting otomatis. Lalu yang otomatis yang mana ?

Garis titik- titik, seringkali kita susah apabila membuatnya secara manual karena terkadang tidak rapi dan juga akan memakan waktu yang cukup lama. Nah sekarang kita akan buat otomatis dengan hanya menekan keybord "TAB"

4. Kembali ke Microsoft Word yang sudah anda tulis judul "DAFTAR ISI", perhatikan pada "ruller" kita akan menseting TAB dan memasukkan garis titik - titik otomatis.

5. Klik dua kali (double klik) pada bagian ini

cara membuat daftar isi otomatis

6. Akan muncul simbol "TAB" dan juga kotak dialog pengaturan TAB tersebut. Di sini kita buat dua buah TAB untuk garis dan nomor. Perhatikan ini. Untuk TAB pertama yaitu untuk (halaman )

cara membuat daftar isi otomatis

7. Sekarang kita buat TAB ke dua yaitu untuk Garis titik - titiknya, Klik dua kali di sebelah kiri TAB pertama, terserah anda jaraknya. Kemudian pilih opsi - opsi berikut.

cara membuat daftar isi otomatis

Hasilnya tanda TAB nya akan saling berkebalikan.

cara membuat daftar isi otomatis

Nah sekarang anda siap untuk membuat daftar isi otomatis, yaitu dengan fungsi tab otomatis. Sekali anda menekan tombol TAB maka akan terbentuk garis titik - titik sampai di marka tab yang kiri. Kemudian tekan tab lagi untuk memasukkan nomor halamannya.

Sebenarnya hanya itu yang paling penting dalam cara membuat daftar isi secara otomatis pada microsoft word baik anda menggunakan 2010 atau versi lainnya, caranya sama saja. Nah untuk lebih jelasnya coba anda simak vidio singkat cara membuat daftar isi otomatis berikut ini.




Demikianlah Artikel Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi

Sekianlah artikel Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word 2010 Yang Rapi dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/06/cara-membuat-daftar-isi-otomatis-di.html


EmoticonEmoticon