Saturday, June 30, 2018

Penyebab Dan Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris

Penyebab Dan Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab Dan Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Printer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab Dan Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris
link : Penyebab Dan Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris

Baca juga


Penyebab Dan Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris

Hasil print bergaris, merupakan permasalahan yang umum terjadi pada printer. Terutama untuk printer ink jet, sebagaimana kita ketahui ada beberapa macam jenis printer yang dipakai ketika ini. Bagi anda yang awam terhadap urusan printer, pasati cukup dibikin galau dengan hal ini, dan tidak sedikit orang mengira printernya rusak. 

Tidak sepenuhnya salah, sebab indikasi hasil printer bergaris ini mengambarkan cartridge yang tidak normal dan tidak menutup kemungkinan memang sudah rusak. Akan tetapi boleh jadi tidak demikian, artinya masih sanggup diatasi dengan cara – cara yang akan kita pelajari pada kesempatan ini. Sehingga dikemudian hari, apabila anda mendapati printer anda mengalami permasalahan ini, diperlukan anda sanggup mencoba beberapa cara tersebut. 

Penyebab Hasil Cetakan Bergaris

 merupakan permasalahan yang umum terjadi pada printer Penyebab Dan Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris

Seperti biasa, untuk lebih memperdalam pembahasn kita, ada baiknya kita ketahui mengapa hasil cetakan printer sanggup bergaris atau goresan pena terpotong garis tanpa tinta (putih). Menurut pengalaman saya, ada beberapa kemungkinan. 

1. Head Cartridge Kotor

Head cartridge merupakan pecahan cartridge printer yang sangat penting. Komponen ini merupakan daerah keluarnya tinta dari dalam wadah. Jika terdapat sebagian yang kotor, tentu saja proses keluarnya tinta akan terhambat. Hal inilah yang menciptakan hasil cetakan printer bergaris. Perlu anda ketahui bahwa Cartridge merupakan komponen vital dari bagian - pecahan printer yang lainnya.

2. Tinta Habis

Kemungkinan ke dua yang sanggup saja terjadi ialah tinta habis atau hampir habis. Terkadang memang dimulai dari hasil cetak yang tidak tebal, ibarat transparan, atau terkdang juga terdapat garis –garis halus yang memotong tulisan. Terlebih lagi printer ink jet dengan tinta cair yang encer. 

3. Printer Lama Tidak Digunakan

Pada ketika kita membahas perihal cara merawat printer terdapat salah satu point penting ketika anda akan menyimpan printer dalam waktu yang lama. Ada tips tersendiri, yaitu hendaknya setiap dua ahad sekali gunakan printer hanya sekedar untuk mencetak satu atau dua lembar kertas saja. Jika tidak, maka inilah yang kemungkinan akan terjadi, begitu dipakai hasil cetakan bergaris. 

4. Terganjal Kotoran

Point ini hampir sama dengan point pertama, hanya saja yang ini sifatnya berasal dari luar. Debu – bubuk yang sangat kecil dan halus sanggup saja melekat pada cartridge dan hal ini akan menghalangi keluarnya tinta dari lisan cartridge. Akhirnya sebagian hasil cetakan bergaris. 

5. Cartridge Printer Rusak

Penyebab yang sangat mungkin terjadi ibarat yang sudah kita singung diatas ialah Cartridge rusak. Kerusakan ini sangat mungkin terjadi, sebab pemakaian yang memang sudah dalam waktu yang sangat usang atau penggunaan yang salah. Oleh sebab itu, hendaknya pengguna printer mengetahui bagaimana cara memakai printer yang benar. 

Mungkin ada lagi penyebab lainnya yang sanggup menciptakan hasil cetakan printer bergaris. Namun berdasarkan saya, kira – kira 5 penyebab itu yang sering terjadi pada umumnya. Nah kini apa yang harus kita lakukan apabila printer yang kita gunakan mengalami hal tersebut ? 

Khusus untuk printer Canon ink jet dengan seri ip2770 dan sejenisnya anda sanggup mengatasinya dengan banyak sekali macam cara. Berikut ini bebrapa cara yang sanggup anda coba. 

Cara Memperbaiki Cartridge Printer Canon Yang Bergaris


1. Lakukan Cleaning Printer

Cara pertama yang sanggup anda lakukan ketika muncul permasalahan ini ialah dengan cleaning printer. Memang kelihatanya sepele, namun inilah bahwasanya senjata ampuh printer ink jet terutama Canon untuk mengatasi permasalahan seputar tinta. 

Di sini tidak akan saya bahas lagi bagaimana cara cleaning printer dan ketentuan – ketentuanny sebab sudah kita bahas panjang lebar pada postingan yang sudah lewat. Bagi yang belum tahu, silahkan baca lagi di sini. 

Perlu diketahui, Cleaning Printer cukup efektif apabila memang penyebab hasil printer bergaris sebab Cartridge kotor. Baik sebab kotoran dari dalam, maupun kotoran dari luar. Clening printer hal ini akan membersihkan cartridge dengan cara menyedot tinta yang ada di lisan cartridge kemudian mengeluarkanya. 

2. Mengisi Ulang Tinta

Jika hasil printer bergaris, anda sanggup cek cartridge. Terutama yang hitam, sebab pemakaiannya jauh lebih banyak dibandingkan cartridge warna. Tempel dengan tisu pada pecahan Head, dan lihat, apakah tinta hanya tinggal sedikit ? Dan rasakan dengan tangan anda, berat atau ringan. Jika permasalahan hasil cetak bergaris sebab tinta habis, maka solusinya dalah mengisi ulang tinta printer dengan cara yang benar. Setelah terisi, lakukan cleaning sekali dan coba gunakan printer anda kembali. 

3. Mengatasi Cartridge Kering Karena Lama Tidak Digunakan

Untuk penyebab Cartridge Kering anda sanggup perbaiki dengan cara langkah – langkah berikut ini :
  • Keluarkan Cartridge dari printer 
  • Siapkan mangkuk dan isi dengan air hangat (tidak terlalu panas) 
  • Kemudian dengan hati – hati, celupkan head printer sedikit saja ke dalam air dan tunggu sampai tinta mulai keluar 
  • Jika sudah, coba lap dengan tisu yang halus di pecahan head 
  • Jika memang hal ini penyebabnya, maka kita sanggup melihat bekas tinta pada tisu, dan ini berarti ada kemungkinan cartridge masih sanggup digunakan 
  • Pasang kembali cartridge dan lakukan satu kali Cleaning. 
4. Ganti Cartridge

Bila semua cara yang saya kemukakan diatas telah anda coba semuanya dan alhasil tetap sama saja, berarti kemungkinan besar Cartridge anda memang sudah rusak. Namun terkadang masih sanggup diperbaiki oleh teknisi printer yang handal walaupun sudah tidak sanggup bertahan usang dan alhasil tidak memuaskan. Agar lebih mudah lebih baik ganti saja Cartridge anda dengan yang baru. Praktis, gampang dan sudah niscaya anda berhasil. 


Naah, mungkin itu saja yang sanggup kita pelajari pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan simak terus tutorial seputar dunia komputer dan juga printer hanya di sinau komputer. Selamat beraktifitas !



Demikianlah Artikel Penyebab Dan Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris

Sekianlah artikel Penyebab Dan Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab Dan Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/06/penyebab-dan-cara-mengatasi-hasil-cetak.html


EmoticonEmoticon