Sunday, July 1, 2018

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Flashdisk

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Flashdisk - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Flashdisk, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tingkat Lanjut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Flashdisk
link : Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Flashdisk

Baca juga


Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Flashdisk

Cara Mengembalikan File Yang Hilang di Flashdisk – Bisakah file yang hilang alasannya yakni terhapus atau format disk dikembalikan lagi ? 

Ikuti pembahasan dan langkah – langkah mengembalikan file yang hilang di sinaukomputer.net pada kesempatan kali ini.

Sobat komputer dimanapun anda berada, biar tetap semangat dan sehat selalu. Kita jumpa lagi bersama sinaukomputer.net untuk mencar ilmu komputer otodidak. Permasalahan kali ini kita akan mengembangkan bagaimana cara mengembalikan file yang hilang di Flashdisk.


Penyebab File Hilang


Sobat komputer yang budiman. Tentu sebagian dari kita pernah tidak sengaja melaksanakan hal yang sebenarya tidak pernah kita inginkan. Menghapus file tanpa sengaja, kelihatanya mustahil tetapi pada kenyataanya memang terjadi. Penyebab hilangnya file yang lain antara lain terformat atau minta diformat.

Mungkin teman pernah mengalami hal yang beberapa waktu kemudian saya alami. Memory atau flashdisk yang tadinya normal menjadi eror sesudah dimasukan ke slot USB komputer kita. File tidak sanggup diakses dan hanya ada perintah untuk melaksanakan format pada memory tersebut.

Nah sobat, apa yang harus kita lakukan apabila mengalami hal tersebut ? Tenang, teman tidak perlu panik. Apabila teman beruntung, permasalahan menyerupai itu sanggup diatasi. Intinya yakni bagaimana file yang sudah ada disana kembali sanggup kita akses.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang di Flashdisk


Sampai ketika ini saya juga belum tahu kenapa flashdisk atau memori sanggup mengalami eror menyerupai itu. Akan tetapi memang benar  - benar terjadi. Nah apa yang teman lakukan ? Ikuti  langkahnya berikut ini

  • Pertama Format Disk dengan Low Level Format


Dalam melaksanakan format disk ini, jangan lakukan pribadi dari windows explorer. Sobat msuk ke sajian “compamgmt.msc” lewat “run”.Atau jikalau komputer teman pake windows 7 pribadi saja ketikan “compamgmt.msc” di search agenda and file pada start sajian pecahan paling bawah.


Setelah teman masuk ke sajian tersebut. Flashdisk atau memory card teman akan terbaca menyerupai sebuah partisi di komputer. Nah kemudian klik kanan pada direktori flashdisk atau memory teman kemudian klik format. Perlu diketahui ketika melaksanakan formating, pilih FAT32.


Kemudian sesudah selesai, eject memory tersebut dan masukan lagi. Apabila data teman kembali muncul berarti teman tidak perlu melanjutkan dengan cara yang kedua. Tetapi apabila flashdisk benar – benar terformat dan tidak ada data yang kita temukan sama sekali, maka kita lanjut dengan langkah kedua.

  • Kedua, Cara Mengembalikan File Yang Hilang Dengan Software



Sebenarnya ada berbagai software yang sanggup kita gunakan untuk mengembalikan file atau recovery. Kali ini kita akan membahas satu software saja yang telah terbukti keampuhanya. Yaitu “Power Data Recovery”. Untuk sanggup menggunakanya teman harus mendownload dan menginstalnya di komputer sobat.


Kemudian sesudah terinstal teman jalankan agenda tersebut. Dibawah ini yakni tampilan software “PDR”.


Cara Mengembalikan File Yang Hilang di Flashdisk Cara Mengembalikan File Yang Hilang di Flashdisk


Sobat sanggup melihat ada beberapa option yang ada disana. Undelete Recovery, Advanced Recovery, Deep Scan Recovery, dan terakhir Resume Recovery. Saya belum pernah mencoba kesemuanya itu. Tetapi saya pernah mencoba sukses dengan sajian “Deep Scan Recovery”

Berikut Cara Mengembalikan Data yang Hilang Dengan Power Data Recovery

  • Open software
  • Klik sajian “Deep Scan Recovery”
  • Klik atau pilih memory teman yang terdeteksi
  • Kemudian Klik “Recovery”

Cara Mengembalikan File Yang Hilang di Flashdisk Cara Mengembalikan File Yang Hilang di Flashdisk

Proses ini mungkin akan memakan waktu agak usang tergantung kapasitas memory atau flashdisk teman dan berapa jumlah data yang pernah tersimpan dalam memory tersebut.


Cara Mengembalikan File Yang Hilang di Flashdisk Cara Mengembalikan File Yang Hilang di Flashdisk


Setelah klik “Recovery” teman diminta untuk menawarkan tandaa centang terhadap jenis file apa saja yang akan dilakukan pencarian. Sobat sanggup pilih file yang akan dicari atau pilih semua jenis file dengan memberi tanda centang semua.
  • Kemudian klik “Ok”
  • Biarkan hingga proses selesai


Setelah proses selesai nanti akan tampak jumlah data yang terbaca atau yang sanggup dikembalikan dan data yang eror atau tidak sanggup dikembalikan.

Kemudian sesudah itu silahkan teman simpan data tersebut di komputer sobat. Dan silahkan cek apakah semua data baik – baik saja atau ada file yang rusak. Pengalaman saya kemarin semua data berhasil terbaca kembali.

Nah teman sekian dulu yah pembahasan Cara Mengembalikan File Yang Hilang di Flashdisk. Semoga sanggup bermanfaat untuk teman semua. Kita jumpa lagi di postingan selanjutnya. 


Jangan lupa untuk menguatkan semangat kita mencar ilmu komputer baca artikel berikut : 


6 tips mencar ilmu komputer otodidak.



Demikianlah Artikel Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Flashdisk

Sekianlah artikel Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Flashdisk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Flashdisk dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/07/cara-mengembalikan-file-yang-hilang-di.html


EmoticonEmoticon