Monday, July 16, 2018

Cara Mengetahui Kerusakan Komputer

Cara Mengetahui Kerusakan Komputer - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengetahui Kerusakan Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tingkat Lanjut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengetahui Kerusakan Komputer
link : Cara Mengetahui Kerusakan Komputer

Baca juga


Cara Mengetahui Kerusakan Komputer

Cara Mengetahui Kerusakan Komputer – Berikut yakni beberapa tanda dan kerusakan yang diderita komputer anda. Cek dan pastikan.

Artikel ini akan membahas tentang, tanda – tanda kerusakan yang yang dialami oleh komputer anda.


Sobat komputer dimanapun anda berada. Kita bertemu lagi dengan sinaukomputer.net untuk sedkit meluangkan wakt. Belajar sedikit permasalahan wacana komputer. 

Kali ini kita akan membahas tentang, cara mengetahui kerusakan komputer. Yang akan dibahas disini yakni beberapa tanda-tanda atau tanda – tanda yang dialami komputer saat mengalami kerusakan pada software atau hardwernya.

 Berikut yakni beberapa tanda dan kerusakan yang diderita komputer anda Cara Mengetahui Kerusakan Komputer

Beberapa Kerusakan Yang Sering Terjadi


Ada beberapa kerusakan yang sering terjadi. Kita sanggup dengan gampang mengetahui dengan cara memperhatikan tanda- tanda atau tanda-tanda yang dialami komputer. Berikut kita akan kita bahas beberapa permasalahan yang sering terjadi.

1. Kerusakan Pada Memori (RAM)


Kerusakan pada RAM biasanya ditandai dengan beberapa tanda-tanda yang gampang dikenali. Ketika komputer kita nyalakan. Otomatis komputer akan masuk windows. Nah biasanya kalo keruakan pada RAM. Komputer dinyalakan tetapi tidak sanggup masuk windows. CPU nyala, kipas Proceor juga nyala tetapi komputer tidak sanggup masuk windows.

2. Kerusakan Pada Harddisk


Hardisk yakni komponen yan dipakai untuk menyimpan file. Termausuk disini yakni system operasi komputer itu sendiri. Windows dipasan atau terinstall pada harddisk. Nah kalo harddisk rusak berarti tanda-tanda yan ditimbulkan hampir sama ibarat yang dialami pada kerusakan RAM. 

Hanya sajja, biasanya ditandai dengan pesan “Disk Failure”. Artinya komputer tiak sanggup mendeteksi harddisk. Kadang kala, tanda-tanda ibarat inijuga timbul hanya alasannya yakni kabel harddisk kurang kencang. Kaprikornus dicek kabel terlebih dahulu.

3. Kerusakan Pada Power Suplay


Power yakni hal paling penting. Sebab tanpa power komputer anda tidak akan nyala. Nah berarti gampn sekali. Apabila komputer teman mati total. Tidak sanggup nyala. Cek pertama kali pada power suplaynya. Apabila power suplay benar dalam keadaan tidak normal.  Maka terang yang rusak yakni power suplaynya.   

4. Kerusakan Pada Windows (software)


Kerusakan yang terjadi pada software biasanya tidak nampak tanda- tanda ibarat diatas. Komputer tetap sanggup masuk windows secara normal. Dan tetap sanggup digunakan, namun ada beberapa perintah yang kadang tidak berfunsi. Kerusakan ibarat ini biasanya diakibatkan alasannya yakni virus, atau juga ada file installasi wndows yang tidak sengaja terhapus.

5. Kerusakan Pada Keyboard  Laptop


Pada laptop. Kerusakan keybord sangat besar lengan berkuasa alasannya yakni keybord laptop pribadi terpasang dan bekerjasama langsung. Apabila laptop dinyalakan berbunyi “tiiit” tetapi tetap sanggup masuk windows. 

Ada kemungkinan terjadi kerusakan pada keyboard. Terlebih lagi sesudah masuk windows, ada tombol yang tidak berfungsi. Ini sangat jelas. Tetapi jangan kawatir. Tidak selalu rusak. Kadang hanya kotor saja.

Nah sobat, demikian beberapa Cara Mengetahui Kerusakan Komputer. Sebenarnya masih sangat banyak sekali. Lain kali sanggup kita ulas kembali. Mudah- mudahan yang sedikit ini sanggup bermanfaat untuk teman semua. Terima kasih dan hingga jumpa di postingan salanjutnya.



Demikianlah Artikel Cara Mengetahui Kerusakan Komputer

Sekianlah artikel Cara Mengetahui Kerusakan Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengetahui Kerusakan Komputer dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/07/cara-mengetahui-kerusakan-komputer.html


EmoticonEmoticon