Monday, July 16, 2018

Komputer Anda Tidak Dapat Booting ? Ini Alasan & Cara Mengatasinya

Komputer Anda Tidak Dapat Booting ? Ini Alasan & Cara Mengatasinya - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Komputer Anda Tidak Dapat Booting ? Ini Alasan & Cara Mengatasinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips & Trik, Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Komputer Anda Tidak Dapat Booting ? Ini Alasan & Cara Mengatasinya
link : Komputer Anda Tidak Dapat Booting ? Ini Alasan & Cara Mengatasinya

Baca juga


Komputer Anda Tidak Dapat Booting ? Ini Alasan & Cara Mengatasinya

Komputer atau laptop memang merupakan penemuan dari kecanggihan teknologi. Sekarang ini rata-rata semua pekerjaan membutuhkan perangkat ini baik untuk mencatat, ataupun melaksanakan penyimpanan data. Salah satu permasalahan yang sering terjadi yaitu komputer tidak sanggup booting dan tentunya menciptakan Anda terkadang khawatir dan kesal. Booting ini biasanya terjadi pada ketika Anda menyalakan komputer dan hendak masuk ke sistem dan mengakses keperluan Anda. 

Booting ini tidak akan menampilkan pilihan secara normal, namun terkadang hanya berisi layar kosong dan justru komputer tidak akan sanggup mengakses apapun. Tentunya laptop tidak sanggup booting ini mempunyai beberapa alasan yang harus Anda ketahui. Beberapa kesalahan dilakukan oleh Anda yang tidak menjaga operasi komputer atau laptop dengan baik, dan menyebabkan sedikit kerusakan pada sistemnya. 

Penyebab dan cara mengatasi komputer tidak sanggup booting


Tidak hanya sistem acara Windows 7 tidak sanggup booting, namun beberapa jenis windows lain juga akan mengalami hal yang sama apabila Anda tidak menggunakannya dengan tepat. Apabila Anda ingin menjaga komputer ataupun laptop Anda, beberapa hal di bawah ini perlu Anda mengerti dengan baik: 

Windows Tidak Bisa Booting 


Hal ini sanggup terjadi lantaran terdapat duduk masalah pada sistem operasi. Virus yaitu salah satu penyebab terjadinya duduk masalah ini. Beberapa virus mirip misalnya saja Trojan sanggup mengubah sistem operasi Anda. Tidak hanya menyerang file, virus ini sanggup mengubah data, merusak, dan yang paling jelek yaitu menghapus data file Anda. 

 Komputer atau laptop memang merupakan penemuan dari kecanggihan teknologi Komputer Anda Tidak Bisa Booting ? Ini Alasan & Cara Mengatasinya

Tentunya Anda mengetahui bahwa virus sanggup tiba dari situs internet yang Anda susukan atau perangkat input output yang diberikan pada komputer. Apabila Anda tidak sanggup booting lantaran virus cara yang sanggup Anda lakukan yaitu menjalankan acara anti virus dengan cara masuk ke dalam sistem operasi memakai save mode atau tekan F5. Segera lakukanlah pencucian yang dibutuhkan untuk menghilangkan virus yang ada di dalam komputer Anda. 

Sistem Komputer Rusak


Penyebab komputer tidak sanggup booting yang selanjutnya yaitu adanya sistem yang rusak atau sering dikenal dengan sistem corrupt. File rusak tidak hanya disebabkan oleh virus, namun beberapa kegiatan lain mirip tidak berjalannya sebuah aplikasi dengan baik, kerusakan pada perangkat malware, hingga terdapat konflik pada hardware yang terjadi lantaran drivers tidak berjalan dengan compatible. 

Cara mengatasi komputer tidak sanggup booting ini sanggup diatasi dengan me-repair sistem operasi atau windows yang ada dalam perangkat Anda. Repair ini tidak bertahan dengan lama, hanya sementara saja hingga Anda menemukan permasalahan yang bersama-sama dalam komputer. Anda tetap harus melaksanakan penanganan sesuai dengan yang dibutuhkan. 

Kesalahan software atau drivers yang tidak tepat ketika penginstalan. 


Hal ini memang sering terjadi apabila Anda terlalu memaksakan komputer untuk dimasuki oleh software gres yang mempunyai tingkat kapasitas yang tinggi. Biasanya beberapa komputer atau laptop tidak sanggup dimasuki oleh drivers tertentu dan menyebabkan booting pada perangkat Anda. 

Namun jangan khawatir lantaran terdapat cara untuk komputer tidak sanggup booting dengan melaksanakan uninstall software tersebut. Tentu saja cara masuk ke sistem windows Anda yaitu memakai cara save mode. Sebagai langkah antisipasi, usahakan bahwa Anda harus selalu mengetahui cocok atau tidaknya software pada perangkat Anda. 

Permasalahan Pada Hardisk


Booting dengan duduk masalah ini biasanya akan terdapat goresan pena “Disk Boot Failure” yang ada di dalam layar perangkat. Masalah ini sanggup terjadi lantaran beberapa hal mirip duduk masalah pada susukan ke dalam penyimpanan hardisk, kabel dalam hardisk yang rusak bahkan akan lebih tidak diinginkan kalau hardisk yang Anda miliki menjadi rusak. 

Cara untuk memperbaiki hardisk biasanya diserahkan eksklusif kepada pihak reparasi, namun Anda perlu memastikan beberapa hal untuk mengetahuinya lebih lanjut. Memastikan tidak adanya DVD ataupun VCD yang tersambung yaitu hal utama. Periksa pula kabel sambungan komputer atau laptop Anda dengan hardisk. Terakhir, tentu saja mengganti secara eksklusif hardisk Anda kalau memang diperlukan. 

RAM Rusak


Tidak hanya laptop atau komputer saja, namun handphone juga terkadang mempunyai duduk masalah ini. Rusaknya RAM pada perangkat akan menjadi penyebab adanya booting atau layar hitam dalam waktu yang lama. Cara memperbaiki laptop yang tidak sanggup booting ini yaitu untuk mengecek terlebih dahulu apakah RAM sanggup diletakkan pada perangkat lain atau tidak. 

Apabila Anda mempunyai perangkat dengan dua RAM, tidak ada salahnya untuk mencopot salah satu dan menghidupkan kembali untuk memastikan kondisi perangkat Anda. Namun sebelumnya bersihkan tembaga RAM Anda dengan penghapus untuk memastikan RAM Anda tidak terkena bubuk dan berdampak pada perangkat dalam yang lainnya. 

Overheating


Terakhir, hal yang harus Anda ketahui perihal penyebab dan cara mengatasi komputer tidak sanggup booting yaitu overheating. Komputer memang teknologi atau perangkat yang keras. Namun jam kerja yang baik juga akan membantu perawatan komputer atau laptop Anda. Apabila laptop dipaksakan bekerja terlalu keras, yang terjadi yaitu overheating atau mesin menjadi panas dan menyebabkan beberapa hardware akan mengalami kerusakan serius. 

Tentunya Anda mengetahui bahwa perangkat yang paling dihindari kerusakannya yaitu processor, yang merupakan sentra dari segala daya perangkat. Ada baiknya selalu berikan jeda pemakaian pada komputer atau perangkat Anda, dan berikan komputer pencucian secara berkala. Hal ini lantaran debu-debu atau kotoran sanggup menunjang panasnya mesin dengan cepat. 

Save mode memang cara yang paling kondusif untuk dipakai dalam mengakses windows yang sedang booting. Anda sanggup mematikan software atau aplikasi yang masih berjalan tanpa harus menunggu waktu booting selesai. Namun tentu saja apabila Anda memakai save mode beberapa kali, tidak akan baik untuk hardware Anda. 

Save mode menyerupai melaksanakan penghidupan dengan paksa, apabila komputer Anda mengalami booting terlalu lama, segera lakukan investigasi pada service laptop atau komputer terdekat. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang sudah melaksanakan save mode namun tidak mendapat dampak yang baik pada komputer. Tidak semua laptop mempunyai perangkat windows, maka dari itu cara penanganan juga akan berbeda tergantung sistem operasi yang dipilih untuk komputer Anda. 

Beberapa cara yang telah dipaparkan di atas yaitu cara yang sanggup Anda lakukan sendiri atau manual di rumah. Tentunya sebagai langkah antisipasi lakukan perawatan dan pengecekan secara rutin untuk menghindari terjadinya booting. Pastikan bahwa Anda mengantisipasi melaksanakan penghentian secara paksa pada komputer yang sedang error dengan menekan usang tombol power, hal ini akan memicu adanya booting pada ketika Anda menyalakan perangkat kembali. 


Selalu waspada dengan situs dan sistem input output yang tidak sesuai dengan komputer Anda, dan pastinya yang paling penting semoga komputer tidak sanggup booting yaitu selalu perbarui anti virus pada komputer Anda sebagai langkah antisipasi. Cermati segala duduk masalah yang mungkin tidak baik dalam perangkat Anda untuk penanganan lebih lanjut.



Demikianlah Artikel Komputer Anda Tidak Dapat Booting ? Ini Alasan & Cara Mengatasinya

Sekianlah artikel Komputer Anda Tidak Dapat Booting ? Ini Alasan & Cara Mengatasinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Komputer Anda Tidak Dapat Booting ? Ini Alasan & Cara Mengatasinya dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/07/komputer-anda-tidak-dapat-booting-ini.html


EmoticonEmoticon