Menyimpan dokumen pada Microsoft Word yang gres saja kita buat merupakan hal yang wajib dilakukan. Meskipun terdapat juga fitur auto save yang sanggup menyimpan secara otomatis. Tujuan menyimpan dokumen ini yakni semoga tidak hilang tentunya, dan kita sanggup mengubah kembali dengan membuka dokumen yang telah kita simpan tersebut.
Pada kesempatan ini, kita akan menjelaskan bagaimana cara cara menyimpan dokumen pada microsoft word baik yang anda gunakan word 2007 atau 2011 sekalipun, caranya sama. Makara tutorial ini sanggup anda terapkan pada microsoft word seri yang mana saja.
Baca juga tutorial lainnya :
- Cara menciptakan bullet and numbering
- Cara menciptakan header dan footer
- Cara mengatur ukuran kertas
Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word di Komputer
Nah, tidak perlu panjang lebar, kini kita pribadi saja mulai tutorial bagaimana cara menyimpan dokumen Ms Word pribadi ke direktori komputer yang sedang kita gunakan
1. Dari jendela kerja microsoft word anda, klik icon gambar sepeti disket di pojok kiri atas pada Quick Toolbar atau anda sanggup juga klik melalui logo microsoft sempurna di pojok kiri atas
Bila anda klik melalui logo, maka akan muncul beberapa hidangan lagi. Disana terdapat dua macam hidangan simpan yakni Save dan Save As
Mungkin di sini perlu sedikit klarifikasi mengenai apa sih bedanya Save dan Save As. Baik, ini penting untuk diketahui. Ketika anda pertama kali menciptakan dokumen di Word dan disimpan. Maka Save dan Save As statusnya sama. Yaitu sama - sama menyimpan dokumen dan terdapat perintah untuk menentukan direktori daerah file akan disimpan menyerupai gambar berikut ini.
Setelah muncul kotak obrolan untuk menempatkan file, maka silahkan pilih dimana anda akan meletakan file tersebut. Untuk memudahkan disini saya contohkan file akan ditempatkan di “documen”. Jangan lupa juga beri nama dokumen tersebut kemudian klik “save”
Nah, sesudah tersimpan saat anda melaksanakan edit atau mengubah dokumen anda, dan ingin menyimpan lagi. Di sini terdapat perbedaan antara Save dan Save As. Jika anda memakai hidangan save di Quick toolbar statusnya Save. Yaitu menyimpan dokumen dengan nama yang sama serta lokasi yang sama. Dalam bahasa yang gampang Save = Simpan Kembali
Namun apabila anda pilih Save As, ini berbeda. Save As berarti Simpan sebagai dokumen baru, oleh lantaran itu kalau anda pilih save as maka anda akan diperintahkan untuk menentukan direktori (tempat) menyimpan file tersebut dan juga memberi nama lagi. Dan dokumen menjadi dua. Pertama dokumen sebelum anda edit, dan yang kedua dokumen sesudah anda edit.
Cara menyimpan dokumen pada Microsoft Word ke Flashdisk
Anda juga sanggup menyimpan dokumen yang anda buat pribadi ke flashdisk anda. Caranya sama. Jika dokumen itu gres anda buat dan belum pernah disimpan. Maka anda sanggup pilih Save atau Save As. Kemudian sesudah itu pribadi pilih direktori flashdik anda di komputer. Namun kalau dokumen tersebut sudah anda simpan di komputer, maka anda pilih Save As. Atau anda sanggup pindahkan pribadi dengan cara mengcopy dari direktori komputer ke flashdisk.
Baca tutorial : Cara menyimpan data dari komputer ke Flashdisk
Cara menyimpan File Word menjadi Pdf
Dokumen Microsoft Word yang kita buat juga sanggup kita simpan pribadi menjadi file bentuk Pdf. Jika anda memakai Microsoft Word 2007 maka anda perlu menginstall plugin Save As Pdf terlebih dulu. Adapun caranya, anda sanggup pelajari di sini. Sudah saya posting dengan terang dan gamblang. Silahkan anda ikuti.
Apabila anda sudah memakai Microsoft diatas 2007, maka fitur save Pdf file sudah tersedia jadi anda sanggup dengan gampang melakukannya. Caranya klik file >> Save & Send >> Create Pdf Dokumen
Cara Membuka Dokumen Microsoft Word 2007
Ada beberapa cara untuk membuka sebuah file, misalnya kita akan membuka file microsoft word yang telah kita simpan. Dengan cara yang telah kita pelajari diatas. Anggap saja beberapa hari yang kemudian kita telah menciptakan sebuah dokumen dengan kegiatan microsoft word 2007. Dan kini kita akan membukanya. Bagaimana kalo kita pake cara yang gampang saja sobat. Berikut langkah- langkahnya.
2.Setelah ketemu kemudian klik dua kali
Dengan mengeklik dua kali pada file tersebut sobat sanggup pribadi melaksanakan dua perintah tersebut. Pertama membuka microsoft word kemudian yang kedua membuka file yang tersimpan.
Gampang sekali kan ?
Saya rasa cukup singkat dan sanggup dipahami kan. Pada pada dasarnya kita sanggup membuka dokumen yang telah kita ketik pada lembar kerja Ms Word sanggup dibuka dari saluran mana saja. Makara pada kesempatan ini kita telah berguru bahan yang saling berkaitan yakni cara menyimpan dokumen pada microsoft word 2007 dan cara membuka dokumen tersebut.
Bca juga : cara mengatur spasi goresan pena di microsoft word
Sekian dulu dari saya, semoga tutorial singkat dan ringan ini sanggup bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa bagikan juga pada sobat - sobat anda yang berdasarkan anda membutuhkan goresan pena ini. Terimakasih
Menyimpan dokumen pada Microsoft Word yang gres saja kita buat merupakan hal yang wajib dilakukan. Meskipun terdapat juga fitur auto save yang sanggup menyimpan secara otomatis. Tujuan menyimpan dokumen ini yakni semoga tidak hilang tentunya, dan kita sanggup mengubah kembali dengan membuka dokumen yang telah kita simpan tersebut.
Pada kesempatan ini, kita akan menjelaskan bagaimana cara cara menyimpan dokumen pada microsoft word baik yang anda gunakan word 2007 atau 2011 sekalipun, caranya sama. Makara tutorial ini sanggup anda terapkan pada microsoft word seri yang mana saja.
Baca juga tutorial lainnya :
- Cara menciptakan bullet and numbering
- Cara menciptakan header dan footer
- Cara mengatur ukuran kertas
Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word di Komputer
Nah, tidak perlu panjang lebar, kini kita pribadi saja mulai tutorial bagaimana cara menyimpan dokumen Ms Word pribadi ke direktori komputer yang sedang kita gunakan
1. Dari jendela kerja microsoft word anda, klik icon gambar sepeti disket di pojok kiri atas pada Quick Toolbar atau anda sanggup juga klik melalui logo microsoft sempurna di pojok kiri atas
Bila anda klik melalui logo, maka akan muncul beberapa hidangan lagi. Disana terdapat dua macam hidangan simpan yakni Save dan Save As
Mungkin di sini perlu sedikit klarifikasi mengenai apa sih bedanya Save dan Save As. Baik, ini penting untuk diketahui. Ketika anda pertama kali menciptakan dokumen di Word dan disimpan. Maka Save dan Save As statusnya sama. Yaitu sama - sama menyimpan dokumen dan terdapat perintah untuk menentukan direktori daerah file akan disimpan menyerupai gambar berikut ini.
Setelah muncul kotak obrolan untuk menempatkan file, maka silahkan pilih dimana anda akan meletakan file tersebut. Untuk memudahkan disini saya contohkan file akan ditempatkan di “documen”. Jangan lupa juga beri nama dokumen tersebut kemudian klik “save”
Nah, sesudah tersimpan saat anda melaksanakan edit atau mengubah dokumen anda, dan ingin menyimpan lagi. Di sini terdapat perbedaan antara Save dan Save As. Jika anda memakai hidangan save di Quick toolbar statusnya Save. Yaitu menyimpan dokumen dengan nama yang sama serta lokasi yang sama. Dalam bahasa yang gampang Save = Simpan Kembali
Namun apabila anda pilih Save As, ini berbeda. Save As berarti Simpan sebagai dokumen baru, oleh lantaran itu kalau anda pilih save as maka anda akan diperintahkan untuk menentukan direktori (tempat) menyimpan file tersebut dan juga memberi nama lagi. Dan dokumen menjadi dua. Pertama dokumen sebelum anda edit, dan yang kedua dokumen sesudah anda edit.
Cara menyimpan dokumen pada Microsoft Word ke Flashdisk
Anda juga sanggup menyimpan dokumen yang anda buat pribadi ke flashdisk anda. Caranya sama. Jika dokumen itu gres anda buat dan belum pernah disimpan. Maka anda sanggup pilih Save atau Save As. Kemudian sesudah itu pribadi pilih direktori flashdik anda di komputer. Namun kalau dokumen tersebut sudah anda simpan di komputer, maka anda pilih Save As. Atau anda sanggup pindahkan pribadi dengan cara mengcopy dari direktori komputer ke flashdisk.
Baca tutorial : Cara menyimpan data dari komputer ke Flashdisk
Cara menyimpan File Word menjadi Pdf
Dokumen Microsoft Word yang kita buat juga sanggup kita simpan pribadi menjadi file bentuk Pdf. Jika anda memakai Microsoft Word 2007 maka anda perlu menginstall plugin Save As Pdf terlebih dulu. Adapun caranya, anda sanggup pelajari di sini. Sudah saya posting dengan terang dan gamblang. Silahkan anda ikuti.
Apabila anda sudah memakai Microsoft diatas 2007, maka fitur save Pdf file sudah tersedia jadi anda sanggup dengan gampang melakukannya. Caranya klik file >> Save & Send >> Create Pdf Dokumen
Cara Membuka Dokumen Microsoft Word 2007
Ada beberapa cara untuk membuka sebuah file, misalnya kita akan membuka file microsoft word yang telah kita simpan. Dengan cara yang telah kita pelajari diatas. Anggap saja beberapa hari yang kemudian kita telah menciptakan sebuah dokumen dengan kegiatan microsoft word 2007. Dan kini kita akan membukanya. Bagaimana kalo kita pake cara yang gampang saja sobat. Berikut langkah- langkahnya.
2.Setelah ketemu kemudian klik dua kali
Dengan mengeklik dua kali pada file tersebut sobat sanggup pribadi melaksanakan dua perintah tersebut. Pertama membuka microsoft word kemudian yang kedua membuka file yang tersimpan.
Gampang sekali kan ?
Saya rasa cukup singkat dan sanggup dipahami kan. Pada pada dasarnya kita sanggup membuka dokumen yang telah kita ketik pada lembar kerja Ms Word sanggup dibuka dari saluran mana saja. Makara pada kesempatan ini kita telah berguru bahan yang saling berkaitan yakni cara menyimpan dokumen pada microsoft word 2007 dan cara membuka dokumen tersebut.
Bca juga : cara mengatur spasi goresan pena di microsoft word
Sekian dulu dari saya, semoga tutorial singkat dan ringan ini sanggup bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa bagikan juga pada sobat - sobat anda yang berdasarkan anda membutuhkan goresan pena ini. Terimakasih