Monday, November 5, 2018

Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Bab - Bab Microsoft Power Point

Microsoft Powerpoint yakni satu bab dari software Microsoft Office yang sangat populer dan telah digunakan di seluruh dunia. Microsoft Office kita akui memang merupakan software yang sangat kompleks dan lengkap sebagai aplikasi perkantoran. Software ini sanggup kita katakan sanggup memenuhi segala tuntutan pekerjaan khususnya untuk perkantoran. Dan kita telah membahas beberapa bab dari software ini yaitu Microsoft Word dan Excel. Sekarang kita akan mencoba membahas satu lagi yaitu power point, kita mulai dari mengenal pengertian power point.

Sekilas, memang tidak banyak yang mengenal software ini. Karena fungsinya yang cukup terbatas, yang memakai pun sanggup kita katakan hanya orang - orang tertentu saja. Tidak semua orang menggunakannya. Mungkin anda juga tahu sekilas perihal fungsi Power Point yaitu untuk keperluan presentasi. Sebagai langkah awal kita akan berguru Software ini, mari kita bicarakan dan berkenalan dengan pengertian dan fungsi power point.

Pengertian Microsoft Power Point 


Tidak ada pengertian secara baku perihal Microsoft Power Point ini, hanya saja kita sanggup simpulkan dari banyak sekali macam sumber yang membahas pengertian dan fungsi power point dimana Microsoft Power Point yakni sebuah softare bab dari Microsoft Office yang berfungsi untuk kebutuhan presentasi yaitu digunakan untuk menciptakan aplikasi atau perangkat penunjang dalam proses presentasi.

Wujud jendela kerja Microsoft Power Point hampir sama dengan MS Word dan juga Excel alasannya yakni memang masih dalam satu kesatuan. Hal ini merupakan satu keunggulan yang ditonjolkan oleh software Office ini. Dengan menguasai satu jenis software dari Microsoft Office ini, kita akan dengan gampang menguasai yang lainnya.

Sekarang kita telah tahu dan memahami sedikit lebih banyak dari sebelumnya perihal pengertian power point presentation. Yaiut sebuah software pendukung presentasi dengan bentuk slide yang bergerak dengan model animasi yang sanggup kita kreasikan dan kita tentukan sendiri. Tidak hanya itu, anda sanggup juga menciptakan sebuah vidio dari slide animasi yang kita buat di Microsoft Power Point ini. Mau tau lebih jauh ? Yuk kita lanjutkan dengan membahas fungsi dari software ini.

Fungsi Microsoft Power Point 

Sebenarnya dari pembahasan mengenai pengertian microsoft power point diatas kita sudah sanggup memahami apa bergotong-royong manfaat dan fungsi dari software ini. Tentu saja yakni sebagai alat yang digunakan untuk menciptakan presentasi, betul sekali. Namun kita sanggup gali lebih jauh dan inilah beberapa manfaat yang akan kita dapatkan dari software ini.
  • Membuat presentasi lebih gampang dan praktis
  • Mempercepat pekerjaan yang apabila dilakukan manual akan memakan banyak waktu
  • Membuat Vidio presentasi dengan langkah yang mudah
  • Sebagai salah satu alat atau aplikasi yang mempermudah kita dalam proses pembuatan presentasi
  • Membuat presentasi menjadi powerfull dan aplikatif 

Mungkin anda masih sanggup jelaskan lebih banyak dari yang sanggup saya jelaskan mengenai fungsi dan manfaat dari Software Power Point ini. Namun secara umum sanggup kita katakan yang paling utama dan semua orang tau, bahwa fungsi microsoft power point yakni untuk menciptakan keperluan menciptakan presentasi yang menarik dan mudah.

Oke, kini kita lanjutkan lagi pembahasan kita pada kesempatan ini dengan mengenal jendela kerja Microsoft Power Point. Seperti apa tampilan dan apa saja bab pecahan power point yang perlu kita ketahui pada awal pembahasan perihal pengertian dan fungsi power point ini.

Bagian - Bagian Microsoft Power Point

Seperti yang sudah kita sedikit singgung diatas, Power Point merupakan bab dari Microsoft Office, sehingga tampilan jendela kerjanya hampir sanggup kita katakan sama ibarat yang lainnya yaitu Microsoft Word dan Microsoft Excel. Coba anda lihat jendela kerja Microsoft Power Point di berikut ini.

Microsoft Powerpoint yakni satu bab dari software Microsoft Office yang sangat terkena Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Bagian - Bagian Microsoft Power Point

Ini yakni penampakan jendela Microsoft Power Point di Office 2010, kebetulan komputer yang saya pakai pada ketika menciptakan goresan pena ini, aktivitas MS Office yang ada hanya 2010. Tapi hening saja, di seri yang lain tampilannya juga tidak terlalu berbeda jauh dari ini.

So, anda sanggup melihat, posisi lembar kerja tetap ada di bab tengah, hanya saja ada sedikit split alasannya yakni di sebelah kiri digunakan untuk menampilkan slide yang sudah dibentuk sehingga akan lebih gampang untuk melaksanakan editing. Akan sedikit kurang lengkap apabila sesudah kita membahas habis perihal pengertian microsoft power point, kita tidak melanjutkan dengan mengenal bab - bagiannya walaupun secara singkat.

1. Lembar Kerja Microsoft Power Point

Microsoft Powerpoint yakni satu bab dari software Microsoft Office yang sangat terkena Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Bagian - Bagian Microsoft Power Point

Inilah lembar kerja atau kertas kerja pada power point, sekilas kita sanggup melihat "ruller" pada bab atas dan sisi sebelah kiri ibarat pada microsoft word dan excel. Nah disinilah kita akan menciptakan goresan pena atau memasukkan gambar untuk materi presentasi kita. Lembar kerja power point ini biasa disebut dengan slide.

2. Quick Access Toolbar

Microsoft Powerpoint yakni satu bab dari software Microsoft Office yang sangat terkena Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Bagian - Bagian Microsoft Power Point

Seperti kita jumpai pada lembar kerja software Microsoft Office yang lain, pada microsoft power point juga terdapat Quick Access toolbar. Anda sanggup mengcustom untuk menambah atau mengurangi sajian - sajian yang ada di sana.

3. Tab Menu


Microsoft Powerpoint yakni satu bab dari software Microsoft Office yang sangat terkena Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Bagian - Bagian Microsoft Power Point

Yang ini tab sajian yang ada di Microsoft Power Point, sedikit berbeda isinya kalo kita bandingkan dengan word atau excel. Semua mengacu pada fungsi masing - masing software dan kegunaanya.

4. Ribbon Menu

Microsoft Powerpoint yakni satu bab dari software Microsoft Office yang sangat terkena Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Bagian - Bagian Microsoft Power Point

Bagian - bab microsoft power point selanjutnya "Ribbon Menu". Kalau kita lihat pada Home, hampir dan ibarat sekali dengan Word, ada pengaturan jenis huruf, paragraf, shape dan sebagainya. Cukup sanggup kita pahami fungsi tersebut alasannya yakni sudah kita kenal pada microsoft word.

5. Footer Menu


Pada bab bawah, anda akan melihat sajian ini, ini berfungsi hanya untuk mengatur tampilan jendela kerja power point dan juga kita melihat ada pengaturan zoom in dan zoom out.

6. Scoll Bar dan Slide View


Microsoft Powerpoint yakni satu bab dari software Microsoft Office yang sangat terkena Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Bagian - Bagian Microsoft Power Point

Nah, mungkin tampilan ini yang tidak kita temukan pada microsoft Word dan Excel. Karena Power Point intinya berupa slide, jadi kita dimudahkan dengan adanya sajian ini. Scorll kafe untuk menuju slide yang akan kita edit misalnya, tinggal kita tarik atau scroll ke bawah.

Apa masih ada bab - bab microsoft Power Point yang lainnya ? Tentu saja ada, dan kita tidak sanggup membahas secara detail fungsinya satu per satu alasannya yakni akan sangat panjang sekali dan tentu saja akan menciptakan kita jenuh.

Mungkin hingga di sini dulu pembahasan kita mengenai Power Point sebagai langkah awal mengenal pengertian power point dan juga fungsi microsoft power point serta sedikit mengenal bab - bab microsoft Power Point. Semoga sanggup bermanfaat dan kita akan masuk pada materi sinaukomputer selanjutnya. Sekian, biar bermanfaat.

Langsung ke materi selanjutnya : Cara mengoperasikan Microsoft Power Point
Read More

Microsoft Powerpoint yakni satu bab dari software Microsoft Office yang sangat populer dan telah digunakan di seluruh dunia. Microsoft Office kita akui memang merupakan software yang sangat kompleks dan lengkap sebagai aplikasi perkantoran. Software ini sanggup kita katakan sanggup memenuhi segala tuntutan pekerjaan khususnya untuk perkantoran. Dan kita telah membahas beberapa bab dari software ini yaitu Microsoft Word dan Excel. Sekarang kita akan mencoba membahas satu lagi yaitu power point, kita mulai dari mengenal pengertian power point.

Sekilas, memang tidak banyak yang mengenal software ini. Karena fungsinya yang cukup terbatas, yang memakai pun sanggup kita katakan hanya orang - orang tertentu saja. Tidak semua orang menggunakannya. Mungkin anda juga tahu sekilas perihal fungsi Power Point yaitu untuk keperluan presentasi. Sebagai langkah awal kita akan berguru Software ini, mari kita bicarakan dan berkenalan dengan pengertian dan fungsi power point.

Pengertian Microsoft Power Point 


Tidak ada pengertian secara baku perihal Microsoft Power Point ini, hanya saja kita sanggup simpulkan dari banyak sekali macam sumber yang membahas pengertian dan fungsi power point dimana Microsoft Power Point yakni sebuah softare bab dari Microsoft Office yang berfungsi untuk kebutuhan presentasi yaitu digunakan untuk menciptakan aplikasi atau perangkat penunjang dalam proses presentasi.

Wujud jendela kerja Microsoft Power Point hampir sama dengan MS Word dan juga Excel alasannya yakni memang masih dalam satu kesatuan. Hal ini merupakan satu keunggulan yang ditonjolkan oleh software Office ini. Dengan menguasai satu jenis software dari Microsoft Office ini, kita akan dengan gampang menguasai yang lainnya.

Sekarang kita telah tahu dan memahami sedikit lebih banyak dari sebelumnya perihal pengertian power point presentation. Yaiut sebuah software pendukung presentasi dengan bentuk slide yang bergerak dengan model animasi yang sanggup kita kreasikan dan kita tentukan sendiri. Tidak hanya itu, anda sanggup juga menciptakan sebuah vidio dari slide animasi yang kita buat di Microsoft Power Point ini. Mau tau lebih jauh ? Yuk kita lanjutkan dengan membahas fungsi dari software ini.

Fungsi Microsoft Power Point 

Sebenarnya dari pembahasan mengenai pengertian microsoft power point diatas kita sudah sanggup memahami apa bergotong-royong manfaat dan fungsi dari software ini. Tentu saja yakni sebagai alat yang digunakan untuk menciptakan presentasi, betul sekali. Namun kita sanggup gali lebih jauh dan inilah beberapa manfaat yang akan kita dapatkan dari software ini.
  • Membuat presentasi lebih gampang dan praktis
  • Mempercepat pekerjaan yang apabila dilakukan manual akan memakan banyak waktu
  • Membuat Vidio presentasi dengan langkah yang mudah
  • Sebagai salah satu alat atau aplikasi yang mempermudah kita dalam proses pembuatan presentasi
  • Membuat presentasi menjadi powerfull dan aplikatif 

Mungkin anda masih sanggup jelaskan lebih banyak dari yang sanggup saya jelaskan mengenai fungsi dan manfaat dari Software Power Point ini. Namun secara umum sanggup kita katakan yang paling utama dan semua orang tau, bahwa fungsi microsoft power point yakni untuk menciptakan keperluan menciptakan presentasi yang menarik dan mudah.

Oke, kini kita lanjutkan lagi pembahasan kita pada kesempatan ini dengan mengenal jendela kerja Microsoft Power Point. Seperti apa tampilan dan apa saja bab pecahan power point yang perlu kita ketahui pada awal pembahasan perihal pengertian dan fungsi power point ini.

Bagian - Bagian Microsoft Power Point

Seperti yang sudah kita sedikit singgung diatas, Power Point merupakan bab dari Microsoft Office, sehingga tampilan jendela kerjanya hampir sanggup kita katakan sama ibarat yang lainnya yaitu Microsoft Word dan Microsoft Excel. Coba anda lihat jendela kerja Microsoft Power Point di berikut ini.

Microsoft Powerpoint yakni satu bab dari software Microsoft Office yang sangat terkena Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Bagian - Bagian Microsoft Power Point

Ini yakni penampakan jendela Microsoft Power Point di Office 2010, kebetulan komputer yang saya pakai pada ketika menciptakan goresan pena ini, aktivitas MS Office yang ada hanya 2010. Tapi hening saja, di seri yang lain tampilannya juga tidak terlalu berbeda jauh dari ini.

So, anda sanggup melihat, posisi lembar kerja tetap ada di bab tengah, hanya saja ada sedikit split alasannya yakni di sebelah kiri digunakan untuk menampilkan slide yang sudah dibentuk sehingga akan lebih gampang untuk melaksanakan editing. Akan sedikit kurang lengkap apabila sesudah kita membahas habis perihal pengertian microsoft power point, kita tidak melanjutkan dengan mengenal bab - bagiannya walaupun secara singkat.

1. Lembar Kerja Microsoft Power Point

Microsoft Powerpoint yakni satu bab dari software Microsoft Office yang sangat terkena Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Bagian - Bagian Microsoft Power Point

Inilah lembar kerja atau kertas kerja pada power point, sekilas kita sanggup melihat "ruller" pada bab atas dan sisi sebelah kiri ibarat pada microsoft word dan excel. Nah disinilah kita akan menciptakan goresan pena atau memasukkan gambar untuk materi presentasi kita. Lembar kerja power point ini biasa disebut dengan slide.

2. Quick Access Toolbar

Microsoft Powerpoint yakni satu bab dari software Microsoft Office yang sangat terkena Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Bagian - Bagian Microsoft Power Point

Seperti kita jumpai pada lembar kerja software Microsoft Office yang lain, pada microsoft power point juga terdapat Quick Access toolbar. Anda sanggup mengcustom untuk menambah atau mengurangi sajian - sajian yang ada di sana.

3. Tab Menu


Microsoft Powerpoint yakni satu bab dari software Microsoft Office yang sangat terkena Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Bagian - Bagian Microsoft Power Point

Yang ini tab sajian yang ada di Microsoft Power Point, sedikit berbeda isinya kalo kita bandingkan dengan word atau excel. Semua mengacu pada fungsi masing - masing software dan kegunaanya.

4. Ribbon Menu

Microsoft Powerpoint yakni satu bab dari software Microsoft Office yang sangat terkena Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Bagian - Bagian Microsoft Power Point

Bagian - bab microsoft power point selanjutnya "Ribbon Menu". Kalau kita lihat pada Home, hampir dan ibarat sekali dengan Word, ada pengaturan jenis huruf, paragraf, shape dan sebagainya. Cukup sanggup kita pahami fungsi tersebut alasannya yakni sudah kita kenal pada microsoft word.

5. Footer Menu


Pada bab bawah, anda akan melihat sajian ini, ini berfungsi hanya untuk mengatur tampilan jendela kerja power point dan juga kita melihat ada pengaturan zoom in dan zoom out.

6. Scoll Bar dan Slide View


Microsoft Powerpoint yakni satu bab dari software Microsoft Office yang sangat terkena Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Bagian - Bagian Microsoft Power Point

Nah, mungkin tampilan ini yang tidak kita temukan pada microsoft Word dan Excel. Karena Power Point intinya berupa slide, jadi kita dimudahkan dengan adanya sajian ini. Scorll kafe untuk menuju slide yang akan kita edit misalnya, tinggal kita tarik atau scroll ke bawah.

Apa masih ada bab - bab microsoft Power Point yang lainnya ? Tentu saja ada, dan kita tidak sanggup membahas secara detail fungsinya satu per satu alasannya yakni akan sangat panjang sekali dan tentu saja akan menciptakan kita jenuh.

Mungkin hingga di sini dulu pembahasan kita mengenai Power Point sebagai langkah awal mengenal pengertian power point dan juga fungsi microsoft power point serta sedikit mengenal bab - bab microsoft Power Point. Semoga sanggup bermanfaat dan kita akan masuk pada materi sinaukomputer selanjutnya. Sekian, biar bermanfaat.

Langsung ke materi selanjutnya : Cara mengoperasikan Microsoft Power Point

Saturday, November 3, 2018

Cara Menciptakan File Pdf Dari Hasil Scan | Merubah File Jpg Ke Pdf

Cara menciptakan file pdf dari hasil scan sebenrnya tidak sulit dan ada berbagai metode yang sanggup kita lakukan. Salah satu yang paling gampang dan beberapa stepnya juga sudah pernah kita bahas dalam blog ini. Untuk anda yang kebetulan belum pernah mencoba dan membutuhkan caranya, sanggup simak pembahasan kali ini perihal bagaimana menciptakan file pdf yang tergabung dari hasil scan yang biasanya berupa file jpg.

Kebutuhan administeratif semakin kesini semakin mengarah pada dunia digital. Seperti kebutuhan katalog dalam bentuk pdf, atau surat - menyurat melalui email yang harus dibubuhi tanda tangan dan cap resmi. Mau tidak mau harus kita siasati semoga tetap sanggup memenuhi kebutuhan tersebut. Cara menciptakan file pdf ialah salah satu andalan yang sanggup kita gunakan untuk menuntaskan problem ini.

Oke, sinaukomputer.net pada kesempatan kali ini ingin menyebarkan tips dan trik yang mungkin sanggup anda lakukan apabila kebetulan anda dihadapkan dengan kasus menyerupai yang telah sedikit saya singgung diatas yaitu bagaimana cara mengedit hasil scan di pdf atau menjadi sebuah file pdf melalui beberapa cara.

Cara Mengubah Hasil Scan ke PDF


Di sini kita akan mencar ilmu bagaimana cara menciptakan file pdf yang berasal dari file jpg hasil scan dokumen hard copy. Seperti misalnya surat yang telah dibubuhi tanda tangan. Otomatis langkah pertama ialah menscan dokumen tersebut dengan memakai scanner atau printer. Cara scan tidak saya bahas lagi alasannya ialah sudah kita bahas pada kesempatan yang lalu.

Baca lagi : Cara scan dokumen dengan printer

Step pertama scan dokumen yang akan menhasilkan file JPG atau berupa image. Selanjutnya ialah kita akan mengubah jpg menjadi pdf. Bila dokumen terdiri dari satu lembar, anda sanggup dilakukan dengan gampang dengan aplikasi adobe photoshop atau dengan software lainnya. Namun, apabila dokumen tersebut lebih dari satu lembar, bahkan puluhan lembar ?

Metodenya cukup mudah, berikut cara singkatnya dan kemudian kita akan lanjutkan dengan pembahasan detail caranya.
  1. Siapkan dokumen (hard copy) yang akan dijadikan file pdf
  2. Scan dokumen tersebut dengan scaner atau printer
  3. Setelah menjadi file JPG insert pada microsoft word secara urut
  4. Ubah atau simpan dokumen microsoft word menjadi ekstensi pdf.
Sekarang kita mulai saja tutorial cara menciptakan file pdf atau cara mengubah hasil scan ke pdf pribadi dari nomor 3. Saya anggap anda sudah sanggup untuk menscan dokumen dengna printer atau alat lainnya. 

Sama menyerupai anda menyisipkan gambar ke lembar kerja microsoft word, hanya saja cara menentukan filenya perlu diperhatikan semoga gambar tersebut masuk ke dalam microsoft word secara berurutan sehingga kita tidak kesulitan. Sebelumnya, rename gambar dengan diberikan nomor urut dari gambar pertama hingga terakhir. 

Cara menciptakan file pdf dari hasil scan sebenrnya tidak sulit dan ada berbagai metode y Cara Membuat File PDF Dari Hasil Scan | Merubah File Jpg ke PDF

1. Jalankan Software Microsoft Word
2. Atur kertas pada ukuran A4
3. Atur mrgin kertas (pilih Narrow) 
4. Insert Gambar dengan berurutan dari halaman pertama, kedua, dan seterusnya. Caranya dengan klik pada gambar pertama, kemudian tekan dan tahan (Ctrl), kemudian dengan melanjutkan klik gambar ke dua dan ke tiga. 

Cara menciptakan file pdf dari hasil scan sebenrnya tidak sulit dan ada berbagai metode y Cara Membuat File PDF Dari Hasil Scan | Merubah File Jpg ke PDF

Dengan cara ini, otomatis gambar akan masuk pada Microsoft Word dengan berurutan halaman pertama hingga ke tiga. Anda sanggup lihat hasilnya.

Cara menciptakan file pdf dari hasil scan sebenrnya tidak sulit dan ada berbagai metode y Cara Membuat File PDF Dari Hasil Scan | Merubah File Jpg ke PDF

Ini juga salah satu merubah file jpg ke pdf nantinya jikalau anda akan menyatukan file image menjadi sebuah file pdf untuk keperluan lainnya.

Kalau sudah ditahapan ini, sbenaranya anda sanggup dikatakan sudah selesai, alasannya ialah langkah selanjutnya hanya tinggal menyimpan file tersebut menjadi PDF. Apabila anda memakai Microsoft Office 2010 menyerupai saya, simpan file PDF sangat gampang sekali alasannya ialah sudah tersedia.

Untuk menyimpan menjadi file PDF pada microsoft word 2010. Klik file kemudian, pilih "create PDF/XPS Document", kemudian klik "Creat PDF/SPX.

Cara menciptakan file pdf dari hasil scan sebenrnya tidak sulit dan ada berbagai metode y Cara Membuat File PDF Dari Hasil Scan | Merubah File Jpg ke PDF

Kemudian beri nama file dan pilih lokasi yang anda inginkan, berikutnya klik "Publish". Selesai sudah, anda siap memakai file tersebut untuk kebutuhan anda.

Baca Juga : Cara merubah dokumen Word 2007 menjadi pdf

Cara menciptakan file pdf dari hasil scan sebenrnya tidak sulit dan ada berbagai metode y Cara Membuat File PDF Dari Hasil Scan | Merubah File Jpg ke PDF

Mungkin ada metode lain atau cara menciptakan file pdf dari hasil scan dengan memakai software dan aplikasi lainnya selain dengan cara yang sudah kita bahas ini. Ini ialah salah satu alternatif cara yang berdasarkan saya paling mudah. Sekian semoga bermanfaat.

Baca juga yang tidak kalah penting :

Read More

Cara menciptakan file pdf dari hasil scan sebenrnya tidak sulit dan ada berbagai metode yang sanggup kita lakukan. Salah satu yang paling gampang dan beberapa stepnya juga sudah pernah kita bahas dalam blog ini. Untuk anda yang kebetulan belum pernah mencoba dan membutuhkan caranya, sanggup simak pembahasan kali ini perihal bagaimana menciptakan file pdf yang tergabung dari hasil scan yang biasanya berupa file jpg.

Kebutuhan administeratif semakin kesini semakin mengarah pada dunia digital. Seperti kebutuhan katalog dalam bentuk pdf, atau surat - menyurat melalui email yang harus dibubuhi tanda tangan dan cap resmi. Mau tidak mau harus kita siasati semoga tetap sanggup memenuhi kebutuhan tersebut. Cara menciptakan file pdf ialah salah satu andalan yang sanggup kita gunakan untuk menuntaskan problem ini.

Oke, sinaukomputer.net pada kesempatan kali ini ingin menyebarkan tips dan trik yang mungkin sanggup anda lakukan apabila kebetulan anda dihadapkan dengan kasus menyerupai yang telah sedikit saya singgung diatas yaitu bagaimana cara mengedit hasil scan di pdf atau menjadi sebuah file pdf melalui beberapa cara.

Cara Mengubah Hasil Scan ke PDF


Di sini kita akan mencar ilmu bagaimana cara menciptakan file pdf yang berasal dari file jpg hasil scan dokumen hard copy. Seperti misalnya surat yang telah dibubuhi tanda tangan. Otomatis langkah pertama ialah menscan dokumen tersebut dengan memakai scanner atau printer. Cara scan tidak saya bahas lagi alasannya ialah sudah kita bahas pada kesempatan yang lalu.

Baca lagi : Cara scan dokumen dengan printer

Step pertama scan dokumen yang akan menhasilkan file JPG atau berupa image. Selanjutnya ialah kita akan mengubah jpg menjadi pdf. Bila dokumen terdiri dari satu lembar, anda sanggup dilakukan dengan gampang dengan aplikasi adobe photoshop atau dengan software lainnya. Namun, apabila dokumen tersebut lebih dari satu lembar, bahkan puluhan lembar ?

Metodenya cukup mudah, berikut cara singkatnya dan kemudian kita akan lanjutkan dengan pembahasan detail caranya.
  1. Siapkan dokumen (hard copy) yang akan dijadikan file pdf
  2. Scan dokumen tersebut dengan scaner atau printer
  3. Setelah menjadi file JPG insert pada microsoft word secara urut
  4. Ubah atau simpan dokumen microsoft word menjadi ekstensi pdf.
Sekarang kita mulai saja tutorial cara menciptakan file pdf atau cara mengubah hasil scan ke pdf pribadi dari nomor 3. Saya anggap anda sudah sanggup untuk menscan dokumen dengna printer atau alat lainnya. 

Sama menyerupai anda menyisipkan gambar ke lembar kerja microsoft word, hanya saja cara menentukan filenya perlu diperhatikan semoga gambar tersebut masuk ke dalam microsoft word secara berurutan sehingga kita tidak kesulitan. Sebelumnya, rename gambar dengan diberikan nomor urut dari gambar pertama hingga terakhir. 

Cara menciptakan file pdf dari hasil scan sebenrnya tidak sulit dan ada berbagai metode y Cara Membuat File PDF Dari Hasil Scan | Merubah File Jpg ke PDF

1. Jalankan Software Microsoft Word
2. Atur kertas pada ukuran A4
3. Atur mrgin kertas (pilih Narrow) 
4. Insert Gambar dengan berurutan dari halaman pertama, kedua, dan seterusnya. Caranya dengan klik pada gambar pertama, kemudian tekan dan tahan (Ctrl), kemudian dengan melanjutkan klik gambar ke dua dan ke tiga. 

Cara menciptakan file pdf dari hasil scan sebenrnya tidak sulit dan ada berbagai metode y Cara Membuat File PDF Dari Hasil Scan | Merubah File Jpg ke PDF

Dengan cara ini, otomatis gambar akan masuk pada Microsoft Word dengan berurutan halaman pertama hingga ke tiga. Anda sanggup lihat hasilnya.

Cara menciptakan file pdf dari hasil scan sebenrnya tidak sulit dan ada berbagai metode y Cara Membuat File PDF Dari Hasil Scan | Merubah File Jpg ke PDF

Ini juga salah satu merubah file jpg ke pdf nantinya jikalau anda akan menyatukan file image menjadi sebuah file pdf untuk keperluan lainnya.

Kalau sudah ditahapan ini, sbenaranya anda sanggup dikatakan sudah selesai, alasannya ialah langkah selanjutnya hanya tinggal menyimpan file tersebut menjadi PDF. Apabila anda memakai Microsoft Office 2010 menyerupai saya, simpan file PDF sangat gampang sekali alasannya ialah sudah tersedia.

Untuk menyimpan menjadi file PDF pada microsoft word 2010. Klik file kemudian, pilih "create PDF/XPS Document", kemudian klik "Creat PDF/SPX.

Cara menciptakan file pdf dari hasil scan sebenrnya tidak sulit dan ada berbagai metode y Cara Membuat File PDF Dari Hasil Scan | Merubah File Jpg ke PDF

Kemudian beri nama file dan pilih lokasi yang anda inginkan, berikutnya klik "Publish". Selesai sudah, anda siap memakai file tersebut untuk kebutuhan anda.

Baca Juga : Cara merubah dokumen Word 2007 menjadi pdf

Cara menciptakan file pdf dari hasil scan sebenrnya tidak sulit dan ada berbagai metode y Cara Membuat File PDF Dari Hasil Scan | Merubah File Jpg ke PDF

Mungkin ada metode lain atau cara menciptakan file pdf dari hasil scan dengan memakai software dan aplikasi lainnya selain dengan cara yang sudah kita bahas ini. Ini ialah salah satu alternatif cara yang berdasarkan saya paling mudah. Sekian semoga bermanfaat.

Baca juga yang tidak kalah penting :

Thursday, November 1, 2018

Cara Upload Video Di Blog | Posting Video Di Blogger

Cara upload video di blog langkahnya sama dengan menyisipkan gambar di dalam postingan di blog. Yaitu vidio diidentikan dengan sebuah file image. Karena masih dalam satu golongan multimedia. Memasukan video youtube di blog atau file vidio eksklusif dari komputer dipercaya dan terbukti sanggup meningkatkan sesi pengunjung dan ini juga termasuk salah satu teknik SEO yang banyak dilakukan. Kali ini, sinaukomputer.net, akan meneruskan pembahasan silam wacana tutorial blogger, yaitu bagaimana cara posting video di blogger.

Ada beberapa cara yang sanggup kita lakukan untuk memasukkan vidio atau memposting vidio atau juga menambahkan vidio di sela - sela konten goresan pena kita di blogger. Namun ada beberapa cara yang paling gampang yang sanggup anda lakukan, terutama untuk anda yang masih dalam tahap berguru blog, khususnya blogspot atau blogger. Cara upload video ke blog sendiri sanggup dari vidio yang ada di youtube dan sanggup juga hasil vidio kita sendiri.

Cara Upload Video ke Blog


Ada dua cara Uploud vidio yang akan kita pelajari bersama pada kesempatan kali ini, dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut dengan beberapa cara lainnya. Yuk eksklusif saja kita mulai saja dengan cara yang pertama.

1# - Cara Upload Video Youtube ke Blogspot

Pada kesempatan ini memang yang akan kita bicarakan yaitu wacana blog dari blogspot atau blogger. Untuk yang lainnya, bahwasanya caranya tidak jauh berbeda, hanya sajian dan tampilannya saja yang berbeda. Berikut langkah - langkah posting vidio di blogger.

Baca Juga : Cara Posting Artikel di Blog

1. Login ke dashboard blogger anda
2. Jika anda ingin menciptakan postingan gres maka klik "New Entri", bila anda ingin menyisipkan vidio pada posting anda yang telah lalu, maka klik "post" dan pilih salah satu posting yang akan anda tambahkan vidio.
3. Kita akan Uploud vidio dari Youtube, jadi silahkan buka youtube di tab gres dan cari vidio yang akan anda posting, kemudian copy urlnya.
4. Pada halaman posting artikel di blogger, letakan kursor dimana anda akan meletakkan vidionya. Kemudian klik pada icon vidio,

Cara upload video di blog langkahnya sama dengan menyisipkan gambar di dalam postingan di  Cara Upload Video di Blog | Posting Video di Blogger

5. Kemudian, klik pada tab "From Youtube" sehabis itu, paste url vidio yang sudah anda copy dari youtube kemudian klik icon search

Cara upload video di blog langkahnya sama dengan menyisipkan gambar di dalam postingan di  Cara Upload Video di Blog | Posting Video di Blogger

6. Setelah muncul, klik di vidio tersebut kemudian klik "pilih"


7. Sekarang vidio anda sudah berada di dalam postingan dan sanggup di putar oleh pengunjung blog anda yang ingin menonton vidio tersebut tanpa harus menuju ke YouTube.


2# - Cara upload video di blogspot secara eksklusif dari komputer

Cara ke dua yang sanggup anda lakukan yaitu dengan cara langsung. Artinya file tersebut eksklusif di uploud di blogspot tanpa harus diuploud di Youtube atau chanel yang lain terlebih dahulu. Bagaimana caranya ?

Hampir sama dengan cara yang pertama, hanya saja pada langkah ke lima, anda tidak perlu menentukan tab "Form Youtube", tetap di tab uploud. Kemudiak klik "pilih vidio untuk diuploud".


Kemudian pilih file vidio yang akan anda uploud dari direktori komputer anda. Klik pada vidio tersebut kemudian klok open.


Tunggu hingga proses Uploud Vidio selesai. Ini tentu saja bergantung pada ukuran vidio yang anda posting. Bila ukuran vidio besar, tentu akan lebih usang dan sebaliknya.

Pilih yang pertama atau yang kedua ?

Itu terserah anda, tapi kalau pendapat saya pribadi masukan video youtube di blog akan lebih ringan dibandingkan dengan cara yang kedua. Apabila anda ingin memposting link youtube vidio anda maka anda harus mempunyai channel atau vidio yang anda uploud sendiri di Youtube. Mau tau gimana cara uploudnya ? Silahkan baca sendiri ya,.....

Pelajari : Cara menguploud vidio ke YouTube

Demikian pembahsan singkat mengenai cara upload video ke blog pada kesempatan kali ini. Semoga sanggup bermanfaat khususnya untuk anda yang sedang berguru tahap - tahap awal menciptakan blog dengan blogger. Sekian dan jangan lupa, update terus gosip seputar tips dan trik komputer, internet dan sejenisnya hanya di sinaukomputer.net
Read More

Cara upload video di blog langkahnya sama dengan menyisipkan gambar di dalam postingan di blog. Yaitu vidio diidentikan dengan sebuah file image. Karena masih dalam satu golongan multimedia. Memasukan video youtube di blog atau file vidio eksklusif dari komputer dipercaya dan terbukti sanggup meningkatkan sesi pengunjung dan ini juga termasuk salah satu teknik SEO yang banyak dilakukan. Kali ini, sinaukomputer.net, akan meneruskan pembahasan silam wacana tutorial blogger, yaitu bagaimana cara posting video di blogger.

Ada beberapa cara yang sanggup kita lakukan untuk memasukkan vidio atau memposting vidio atau juga menambahkan vidio di sela - sela konten goresan pena kita di blogger. Namun ada beberapa cara yang paling gampang yang sanggup anda lakukan, terutama untuk anda yang masih dalam tahap berguru blog, khususnya blogspot atau blogger. Cara upload video ke blog sendiri sanggup dari vidio yang ada di youtube dan sanggup juga hasil vidio kita sendiri.

Cara Upload Video ke Blog


Ada dua cara Uploud vidio yang akan kita pelajari bersama pada kesempatan kali ini, dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut dengan beberapa cara lainnya. Yuk eksklusif saja kita mulai saja dengan cara yang pertama.

1# - Cara Upload Video Youtube ke Blogspot

Pada kesempatan ini memang yang akan kita bicarakan yaitu wacana blog dari blogspot atau blogger. Untuk yang lainnya, bahwasanya caranya tidak jauh berbeda, hanya sajian dan tampilannya saja yang berbeda. Berikut langkah - langkah posting vidio di blogger.

Baca Juga : Cara Posting Artikel di Blog

1. Login ke dashboard blogger anda
2. Jika anda ingin menciptakan postingan gres maka klik "New Entri", bila anda ingin menyisipkan vidio pada posting anda yang telah lalu, maka klik "post" dan pilih salah satu posting yang akan anda tambahkan vidio.
3. Kita akan Uploud vidio dari Youtube, jadi silahkan buka youtube di tab gres dan cari vidio yang akan anda posting, kemudian copy urlnya.
4. Pada halaman posting artikel di blogger, letakan kursor dimana anda akan meletakkan vidionya. Kemudian klik pada icon vidio,

Cara upload video di blog langkahnya sama dengan menyisipkan gambar di dalam postingan di  Cara Upload Video di Blog | Posting Video di Blogger

5. Kemudian, klik pada tab "From Youtube" sehabis itu, paste url vidio yang sudah anda copy dari youtube kemudian klik icon search

Cara upload video di blog langkahnya sama dengan menyisipkan gambar di dalam postingan di  Cara Upload Video di Blog | Posting Video di Blogger

6. Setelah muncul, klik di vidio tersebut kemudian klik "pilih"


7. Sekarang vidio anda sudah berada di dalam postingan dan sanggup di putar oleh pengunjung blog anda yang ingin menonton vidio tersebut tanpa harus menuju ke YouTube.


2# - Cara upload video di blogspot secara eksklusif dari komputer

Cara ke dua yang sanggup anda lakukan yaitu dengan cara langsung. Artinya file tersebut eksklusif di uploud di blogspot tanpa harus diuploud di Youtube atau chanel yang lain terlebih dahulu. Bagaimana caranya ?

Hampir sama dengan cara yang pertama, hanya saja pada langkah ke lima, anda tidak perlu menentukan tab "Form Youtube", tetap di tab uploud. Kemudiak klik "pilih vidio untuk diuploud".


Kemudian pilih file vidio yang akan anda uploud dari direktori komputer anda. Klik pada vidio tersebut kemudian klok open.


Tunggu hingga proses Uploud Vidio selesai. Ini tentu saja bergantung pada ukuran vidio yang anda posting. Bila ukuran vidio besar, tentu akan lebih usang dan sebaliknya.

Pilih yang pertama atau yang kedua ?

Itu terserah anda, tapi kalau pendapat saya pribadi masukan video youtube di blog akan lebih ringan dibandingkan dengan cara yang kedua. Apabila anda ingin memposting link youtube vidio anda maka anda harus mempunyai channel atau vidio yang anda uploud sendiri di Youtube. Mau tau gimana cara uploudnya ? Silahkan baca sendiri ya,.....

Pelajari : Cara menguploud vidio ke YouTube

Demikian pembahsan singkat mengenai cara upload video ke blog pada kesempatan kali ini. Semoga sanggup bermanfaat khususnya untuk anda yang sedang berguru tahap - tahap awal menciptakan blog dengan blogger. Sekian dan jangan lupa, update terus gosip seputar tips dan trik komputer, internet dan sejenisnya hanya di sinaukomputer.net

Tuesday, October 30, 2018

Cara Upload Video Ke Youtube Lewat Laptop Dengan Mudah

Cara upload video ke youtube cukup gampang dilakukan, yang penting yakni anda mempunyai sebuah vidio yang unik dan bermanfaat. Kemudian anda mempunyai sebuah akun email, dan akan lebih gampang lagi apabila anda mempunyai akun gmail. Dan saya sangat merekomendasikan anda memakai gmail alasannya yakni akan sangat mudah. Anda tidak perlu mendaftar, hanya mungkin butuh verifikasi saja.

Cara menciptakan akun gmail sudah saya bahas pada postingan yang telah lalu. Silahkan baca lagi apabila anda lupa, atau anda belum dapat menciptakan akun email dari google.

Baca tutorial : Cara menciptakan akun gmail dalam hitungan detik

Cara upload video di youtube dapat anda lakukan pribadi dari HP anda atau anda dapat mengunggah vidio memakai laptop atau komputer menyerupai yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan dikala anda memutuskan ingin menyebarkan vidio melalui YouTube.
  • Sapkan vidio buatan anda sendiri (bukan milik orang lain)
  • Vidio tidak berisi pelanggaran atau melanggar ketentuan google menyerupai berbau Pornografi, SARA dan vidio yang melanggar TOS lainnya.
  • Agar dilihat banyak orang, buatlah vidio yang unik, menarik dan bermanfaat untuk semua orang
  • Buatlah vidio dengan durasi yang cukup (tidak terlalu singkat atau tidak terlalu panjang) kecuali memang harus panjang
  • Perhatikan kualitas vidio yang akan anda uploud.
Terlebih lagi apabila anda akan mencoba untuk menciptakan channel anda sendiri yang akan anda gunakan sebagai penghasilan anda. Vidio tersebut harus memenuhi kriteria yang ideal, kurang lebih menyerupai yang sudah saya sebutkan diatas.

Cara Upload Video ke Youtube Lewat Laptop Atau Komputer


Oke, kini kita akan mulai saja tutorial uploud vidio ke situs YouTube memakai komputer atau laptop.

1. Pertama silahlan siapkan vidio yang ingin anda uploud di YouTube. Simpan di dalam direktori komputer anda.
2. Pastikan komputer atau laptop anda terkoneksi dengan jaringan internet yang baik
3. Buka YouTube dengan browser, disarankan dengan google chrom.
4. Cara unggah video ke youtube yaitu dengan klik icon "Unggah" yang ada di sebelah kanan atas

Cara upload video ke youtube cukup gampang dilakukan Cara Upload Video ke YouTube Lewat Laptop Dengan Mudah

5. Kemudian anda diharuskan Login dengan akun email, maka masukkan email dan password menyerupai anda akan login pada email

Cara upload video ke youtube cukup gampang dilakukan Cara Upload Video ke YouTube Lewat Laptop Dengan Mudah

6. Setelah anda masuk, cara mengupload video ke youtube dengan mengeklik "Select file to pploud" atau anda dapat "drag" file vidio dari direktori komputer anda kemudian lepas di tengah.

Cara upload video ke youtube cukup gampang dilakukan Cara Upload Video ke YouTube Lewat Laptop Dengan Mudah

7. Pilih file Vidio yang ingin anda uploud ke YouTube dengan cara klik pada file dilanjutkan dengan klik "Open"

Cara upload video ke youtube cukup gampang dilakukan Cara Upload Video ke YouTube Lewat Laptop Dengan Mudah

8. Tunggu sampai proses Uploud selesai, dalam hal ini anda akan berada pada laman Uploud yang berisi hal - hal penting sebagai berikut.

Cara upload video ke youtube cukup gampang dilakukan Cara Upload Video ke YouTube Lewat Laptop Dengan Mudah

  1. Display Vidio
  2. Progress Uploud
  3. URL vidio apabila telah di publikasi
  4. Kolom Judul Vidio 
  5. Deskripsi Vidio
  6. Tag Vidio
  7. Keterangan uploud (Pilih Publik)
Berilah judul vidio semenarik mungkin yang menciptakan orang tertarik untuk melihatnya, isi deskripsi pada kolom deskripsi yang berisi klarifikasi wacana vidio anda. Bisa berisi sinopsis vidio, manfaat, atau undangan untuk menonton vidio tersbut. Beri Tag vidio seperlunya. 

9. Apabila progress Uploud sudah 100% dan semua kolom sudah terisi dengan benar, maka vidio anda siap dipublikasi dengan cara mengeklik "Publish"

10. Anda dapat menyebarkan Vidio anda dengan membagikan URL vidio (nomor. 3) pada teman melalui media umum atau anda dapat meposting atau menguploud vidio anda di blog pribadi anda. 


Praktis kan cara upload video ke youtube lewat komputer ? Ada banyak manfaat dan peluang kalau anda mempunyai hobi menciptakan vidio yang unik dan bermanfaat. Anda dapat buat susukan (channel) youtube anda dan dapat monetisasi vidio anda sebagai penghasilan tambahan. Sampai di sini saja dulu bahasan tentang Cara Upload Video ke YouTube. Semoga bermanfaat.

Dibaca juga : Cara menghubungkan Wifi hp ke laptop
Read More

Cara upload video ke youtube cukup gampang dilakukan, yang penting yakni anda mempunyai sebuah vidio yang unik dan bermanfaat. Kemudian anda mempunyai sebuah akun email, dan akan lebih gampang lagi apabila anda mempunyai akun gmail. Dan saya sangat merekomendasikan anda memakai gmail alasannya yakni akan sangat mudah. Anda tidak perlu mendaftar, hanya mungkin butuh verifikasi saja.

Cara menciptakan akun gmail sudah saya bahas pada postingan yang telah lalu. Silahkan baca lagi apabila anda lupa, atau anda belum dapat menciptakan akun email dari google.

Baca tutorial : Cara menciptakan akun gmail dalam hitungan detik

Cara upload video di youtube dapat anda lakukan pribadi dari HP anda atau anda dapat mengunggah vidio memakai laptop atau komputer menyerupai yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan dikala anda memutuskan ingin menyebarkan vidio melalui YouTube.

  • Sapkan vidio buatan anda sendiri (bukan milik orang lain)
  • Vidio tidak berisi pelanggaran atau melanggar ketentuan google menyerupai berbau Pornografi, SARA dan vidio yang melanggar TOS lainnya.
  • Agar dilihat banyak orang, buatlah vidio yang unik, menarik dan bermanfaat untuk semua orang
  • Buatlah vidio dengan durasi yang cukup (tidak terlalu singkat atau tidak terlalu panjang) kecuali memang harus panjang
  • Perhatikan kualitas vidio yang akan anda uploud.
Terlebih lagi apabila anda akan mencoba untuk menciptakan channel anda sendiri yang akan anda gunakan sebagai penghasilan anda. Vidio tersebut harus memenuhi kriteria yang ideal, kurang lebih menyerupai yang sudah saya sebutkan diatas.

Cara Upload Video ke Youtube Lewat Laptop Atau Komputer


Oke, kini kita akan mulai saja tutorial uploud vidio ke situs YouTube memakai komputer atau laptop.

1. Pertama silahlan siapkan vidio yang ingin anda uploud di YouTube. Simpan di dalam direktori komputer anda.
2. Pastikan komputer atau laptop anda terkoneksi dengan jaringan internet yang baik
3. Buka YouTube dengan browser, disarankan dengan google chrom.
4. Cara unggah video ke youtube yaitu dengan klik icon "Unggah" yang ada di sebelah kanan atas

Cara upload video ke youtube cukup gampang dilakukan Cara Upload Video ke YouTube Lewat Laptop Dengan Mudah

5. Kemudian anda diharuskan Login dengan akun email, maka masukkan email dan password menyerupai anda akan login pada email

Cara upload video ke youtube cukup gampang dilakukan Cara Upload Video ke YouTube Lewat Laptop Dengan Mudah

6. Setelah anda masuk, cara mengupload video ke youtube dengan mengeklik "Select file to pploud" atau anda dapat "drag" file vidio dari direktori komputer anda kemudian lepas di tengah.

Cara upload video ke youtube cukup gampang dilakukan Cara Upload Video ke YouTube Lewat Laptop Dengan Mudah

7. Pilih file Vidio yang ingin anda uploud ke YouTube dengan cara klik pada file dilanjutkan dengan klik "Open"

Cara upload video ke youtube cukup gampang dilakukan Cara Upload Video ke YouTube Lewat Laptop Dengan Mudah

8. Tunggu sampai proses Uploud selesai, dalam hal ini anda akan berada pada laman Uploud yang berisi hal - hal penting sebagai berikut.

Cara upload video ke youtube cukup gampang dilakukan Cara Upload Video ke YouTube Lewat Laptop Dengan Mudah

  1. Display Vidio
  2. Progress Uploud
  3. URL vidio apabila telah di publikasi
  4. Kolom Judul Vidio 
  5. Deskripsi Vidio
  6. Tag Vidio
  7. Keterangan uploud (Pilih Publik)
Berilah judul vidio semenarik mungkin yang menciptakan orang tertarik untuk melihatnya, isi deskripsi pada kolom deskripsi yang berisi klarifikasi wacana vidio anda. Bisa berisi sinopsis vidio, manfaat, atau undangan untuk menonton vidio tersbut. Beri Tag vidio seperlunya. 

9. Apabila progress Uploud sudah 100% dan semua kolom sudah terisi dengan benar, maka vidio anda siap dipublikasi dengan cara mengeklik "Publish"

10. Anda dapat menyebarkan Vidio anda dengan membagikan URL vidio (nomor. 3) pada teman melalui media umum atau anda dapat meposting atau menguploud vidio anda di blog pribadi anda. 


Praktis kan cara upload video ke youtube lewat komputer ? Ada banyak manfaat dan peluang kalau anda mempunyai hobi menciptakan vidio yang unik dan bermanfaat. Anda dapat buat susukan (channel) youtube anda dan dapat monetisasi vidio anda sebagai penghasilan tambahan. Sampai di sini saja dulu bahasan tentang Cara Upload Video ke YouTube. Semoga bermanfaat.

Dibaca juga : Cara menghubungkan Wifi hp ke laptop

Sunday, October 28, 2018

Cara Scan Tanda Tangan Paling Gampang Untuk Digunakan Di Word & Excel

Cara scan tanda tangan intinya sama dengan menscan foto atau gambar sejenisnya. Hanya saja biasanya, scan tanda tangan ini dipakai untuk keperluan surat atau dokumen lainnya. Salah satu alasan mengapa tanda tangan memakai scan yaitu alasannya yaitu orang yang bersangkutan sering keluar dan sulit untuk ditemui. Atau alasannya yaitu males harus tanda tangan dokumen dalam jumlah yang sangat banyak. Lalu bagaimana cara menciptakan scan tanda tangan transparan yang sanggup kita sisipkan di microsoft word atau excel ? simak selengkapnya hanya di sinaukomputer.net

Sebelumnya, tutorial ini sama sekali bermaksud mengajari anda untuk menggandakan tanda tangan seseorang. Scan tanda tangan ini dibentuk hanya dengan izin dan kuasa orang yang bersangkutan. Jika anda bermaksud menciptakan scan tanda tangan dengan tujuan pemalsuan, ini terang tidak dibenarkan dan sanggup jadi anda akan berurusan dengan hukum. Makara ingat ya. Tutorial cara scan tanda tangan menyerupai orisinil ini tidak dipakai untuk hal - hal yang melanggar hukum.

Oke, saya harap anda mengerti sepenuhnya wacana syarat dan ketentuan bolehnya menciptakan scan tanda tangan. Pada dasarnya menciptakan sebuah scan tanda tangan yang transparan yang sama persis dengan aslinya tidaklah sulit. Alurnya adalah, menciptakan tanda tangan pada secarik kertas putih dengan tinta yang tebal. Kemudian scan memakai scaner, printer, atau sanggup dengan HP android anda.

Baca Lagi : Cara Scan Dokumen Dengan Printer

Kemudian hasil scan kita edit dengan memakai aplikasi editing foto menyerupai Adobe Photoshop yang akan kita gunakan kini untuk menciptakan transparan atau tanpa background. Setelah itu kita simpan menjadi file gambar yang sanggup kita insert ke lembar kerja microsoft word atau excel.

Cara Scan Tanda Tangan Untuk Digunakan Di Microsoft Word & Excel


Baiklah, tampaknya kita tidak perlu panjang lebar lagi, di sini saya siapkan sebuah tanda tangan yang saya buat pada selembar kertas. Gunakan tinta yang tebal serta cara tanda tangan anda harus sedikit menekan biar akhirnya maksimal.

1. Buatlah tanda tangan pada selembar kertas
2. Scan tanda tangan anda dengan memakai scanner, printer, atau HP android anda. Karena saya tidak punya scanner dan printer jadi di sini saya gunakan HP.

Cara scan tanda tangan intinya sama dengan menscan foto atau gambar sejenisnya Cara Scan Tanda Tangan Paling Praktis Untuk Dipakai Di Word & Excel
Hasil Scan Dengan HP Android

Baca : Cara scan dokumen memakai android
Sekedar tips cara scan tanda tangan di android biar akhirnya bagus, cari lokasi atau daerah yang terang dan posisikan kertas dan HP anda sedemikian sehingga tidak ada bayangan yang terlihat di kamera. Lalu take picture dengan fokus.
3. Selanjutnya, siapkan komputer dan software editing foto untuk mengedit hasil scan tanda tangan tersebut. Di sini saya gunakan Adobe Photoshop yang berdasarkan saya paling mudah.
4. Jalankan Adobe Photoshop dan insert gambar hasil scan ke dalamnya. Cara mengedit scan tanda tangan dengan photoshop sanggup dilakukan dengan aneka macam teknik, pakai cara yang berdasarkan anda paling mudah.

Cara scan tanda tangan intinya sama dengan menscan foto atau gambar sejenisnya Cara Scan Tanda Tangan Paling Praktis Untuk Dipakai Di Word & Excel

5. Kemudian biar akhirnya maksimal di word, kita akan buat menjadi transparan atau tanpa background.
6. Karena gambar yang saya buat sudah cukup bagus, untuk menghilangkah backgroud saya cukup gunakan "Magic Eraser Tool" yang ada di Photoshop

Cara scan tanda tangan intinya sama dengan menscan foto atau gambar sejenisnya Cara Scan Tanda Tangan Paling Praktis Untuk Dipakai Di Word & Excel

7. Setelah gambar menjadi transparan, tinggal di save as dengan format PNG biar tetap transparan. Jangan lupa untuk memaksimalkan ukuran image sehinga tidak banyak ruang kosong di sisi kanan dan kirinya.

Cara scan tanda tangan intinya sama dengan menscan foto atau gambar sejenisnya Cara Scan Tanda Tangan Paling Praktis Untuk Dipakai Di Word & Excel

Nah kini anda sudah mempunyai file tanda tangan yang siap dipakai dari hasil scan tanda tangan yang terlebih dahulu diedit dengan photoshop. Yang belum sanggup cara menciptakan gambar transparan dengan photoshop sanggup baca lagi.

Baca : Tutorial menciptakan gambar tanpa background dengan adobe photoshop

Lalu bagaimana aplikasi atau cara memindahkan scan tanda tangan ke Word atau pada Excel ? Caranya sangat mudah, sama persis menyerupai anda memasukan image atau clip art ke dalam microsoft word. Yaitu melalui hidangan Insert  Picture pada toolbar menu.

Cara scan tanda tangan intinya sama dengan menscan foto atau gambar sejenisnya Cara Scan Tanda Tangan Paling Praktis Untuk Dipakai Di Word & Excel

Begitupula dengan cara memasukkan scan tanda tangan ke excel, sama menyerupai anda insert Picture ke dalam microsoft Excel. Cukup gampang dan singkat bukan ? Silahlan anda coba sendiri dirumah, smoga berhasil. Demikian saja yang sanggup saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga cara scan tanda tangan yang sudah kita pelajari sanggup bermanfaat untuk anda.
Read More

Cara scan tanda tangan intinya sama dengan menscan foto atau gambar sejenisnya. Hanya saja biasanya, scan tanda tangan ini dipakai untuk keperluan surat atau dokumen lainnya. Salah satu alasan mengapa tanda tangan memakai scan yaitu alasannya yaitu orang yang bersangkutan sering keluar dan sulit untuk ditemui. Atau alasannya yaitu males harus tanda tangan dokumen dalam jumlah yang sangat banyak. Lalu bagaimana cara menciptakan scan tanda tangan transparan yang sanggup kita sisipkan di microsoft word atau excel ? simak selengkapnya hanya di sinaukomputer.net

Sebelumnya, tutorial ini sama sekali bermaksud mengajari anda untuk menggandakan tanda tangan seseorang. Scan tanda tangan ini dibentuk hanya dengan izin dan kuasa orang yang bersangkutan. Jika anda bermaksud menciptakan scan tanda tangan dengan tujuan pemalsuan, ini terang tidak dibenarkan dan sanggup jadi anda akan berurusan dengan hukum. Makara ingat ya. Tutorial cara scan tanda tangan menyerupai orisinil ini tidak dipakai untuk hal - hal yang melanggar hukum.

Oke, saya harap anda mengerti sepenuhnya wacana syarat dan ketentuan bolehnya menciptakan scan tanda tangan. Pada dasarnya menciptakan sebuah scan tanda tangan yang transparan yang sama persis dengan aslinya tidaklah sulit. Alurnya adalah, menciptakan tanda tangan pada secarik kertas putih dengan tinta yang tebal. Kemudian scan memakai scaner, printer, atau sanggup dengan HP android anda.

Baca Lagi : Cara Scan Dokumen Dengan Printer

Kemudian hasil scan kita edit dengan memakai aplikasi editing foto menyerupai Adobe Photoshop yang akan kita gunakan kini untuk menciptakan transparan atau tanpa background. Setelah itu kita simpan menjadi file gambar yang sanggup kita insert ke lembar kerja microsoft word atau excel.

Cara Scan Tanda Tangan Untuk Digunakan Di Microsoft Word & Excel


Baiklah, tampaknya kita tidak perlu panjang lebar lagi, di sini saya siapkan sebuah tanda tangan yang saya buat pada selembar kertas. Gunakan tinta yang tebal serta cara tanda tangan anda harus sedikit menekan biar akhirnya maksimal.

1. Buatlah tanda tangan pada selembar kertas
2. Scan tanda tangan anda dengan memakai scanner, printer, atau HP android anda. Karena saya tidak punya scanner dan printer jadi di sini saya gunakan HP.

Cara scan tanda tangan intinya sama dengan menscan foto atau gambar sejenisnya Cara Scan Tanda Tangan Paling Praktis Untuk Dipakai Di Word & Excel
Hasil Scan Dengan HP Android

Baca : Cara scan dokumen memakai android
Sekedar tips cara scan tanda tangan di android biar akhirnya bagus, cari lokasi atau daerah yang terang dan posisikan kertas dan HP anda sedemikian sehingga tidak ada bayangan yang terlihat di kamera. Lalu take picture dengan fokus.
3. Selanjutnya, siapkan komputer dan software editing foto untuk mengedit hasil scan tanda tangan tersebut. Di sini saya gunakan Adobe Photoshop yang berdasarkan saya paling mudah.
4. Jalankan Adobe Photoshop dan insert gambar hasil scan ke dalamnya. Cara mengedit scan tanda tangan dengan photoshop sanggup dilakukan dengan aneka macam teknik, pakai cara yang berdasarkan anda paling mudah.

Cara scan tanda tangan intinya sama dengan menscan foto atau gambar sejenisnya Cara Scan Tanda Tangan Paling Praktis Untuk Dipakai Di Word & Excel

5. Kemudian biar akhirnya maksimal di word, kita akan buat menjadi transparan atau tanpa background.
6. Karena gambar yang saya buat sudah cukup bagus, untuk menghilangkah backgroud saya cukup gunakan "Magic Eraser Tool" yang ada di Photoshop

Cara scan tanda tangan intinya sama dengan menscan foto atau gambar sejenisnya Cara Scan Tanda Tangan Paling Praktis Untuk Dipakai Di Word & Excel

7. Setelah gambar menjadi transparan, tinggal di save as dengan format PNG biar tetap transparan. Jangan lupa untuk memaksimalkan ukuran image sehinga tidak banyak ruang kosong di sisi kanan dan kirinya.

Cara scan tanda tangan intinya sama dengan menscan foto atau gambar sejenisnya Cara Scan Tanda Tangan Paling Praktis Untuk Dipakai Di Word & Excel

Nah kini anda sudah mempunyai file tanda tangan yang siap dipakai dari hasil scan tanda tangan yang terlebih dahulu diedit dengan photoshop. Yang belum sanggup cara menciptakan gambar transparan dengan photoshop sanggup baca lagi.

Baca : Tutorial menciptakan gambar tanpa background dengan adobe photoshop

Lalu bagaimana aplikasi atau cara memindahkan scan tanda tangan ke Word atau pada Excel ? Caranya sangat mudah, sama persis menyerupai anda memasukan image atau clip art ke dalam microsoft word. Yaitu melalui hidangan Insert  Picture pada toolbar menu.

Cara scan tanda tangan intinya sama dengan menscan foto atau gambar sejenisnya Cara Scan Tanda Tangan Paling Praktis Untuk Dipakai Di Word & Excel

Begitupula dengan cara memasukkan scan tanda tangan ke excel, sama menyerupai anda insert Picture ke dalam microsoft Excel. Cukup gampang dan singkat bukan ? Silahlan anda coba sendiri dirumah, smoga berhasil. Demikian saja yang sanggup saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga cara scan tanda tangan yang sudah kita pelajari sanggup bermanfaat untuk anda.

Friday, October 26, 2018

Cara Menciptakan Pie Chart Di Excel | Diagram Pie Atau Diagram Lingkaran

Cara menciptakan Pie Chart di excel sungguh sangat mudah, sebab kita hanya tinggal melaksanakan beberapa pangkah saja. Sama persis dengan menciptakan grafik garis ataupun diagram batang. Namun bagi anda yang gres saja mencar ilmu jadwal Microsoft Excel diagram Pie mungkin terdengar asing. Lalu apa bahwasanya yang dimaksud dengan Pea Chart dan bagaimana cara menciptakan pie chart di excel ? Kita akan simak pembahasannya pada kesempatan ini.

Cara menciptakan Pie Chart di excel sungguh sangat gampang Cara Membuat Pie Chart di Excel | Diagram Pie Atau Diagram Lingkaran
http://www.conceptdraw.com
Pie Chart merupakan salah satu jenis atau bentuk Chart yang ada pada akomodasi microsoft Excel dan juga Microsoft Word. "Pie" ialah bahasa absurd yang dalam bahasa kita "pai" yang merupakan istilah lain dari sebuah camilan anggun berbentuk bulat. Namun ini hanya istilah saja. Sebenarnya kita sudah mengenal "Pie Chart" dari sekak duduk di dingklik sekolah dasar yang kita sebut dengan "Diagram Lingkaran". Nah di dalam software komputer, diagram lingkaran disebut dengan "Pie Chart". Dan kini kita akan mencar ilmu cara menciptakan diagram pie memakai excel.

Sebelumnya apakah kita perlu membahas fungsi diagram Pie ini ? Sekilas saja, diagram pie atau diagram lingkaran biasanya dipakai untuk mempresentasikan sebuah data prosentase dari satu cuilan yang utuh. Sehingga akan terlihat terang berapa cuilan masig - masing. Tidak dapat diperjelas selain harus dengan praktek, mari kita mulai saja.

Cara Membuat Pie Chart di Microsoft Excel 2007


Diagram atau grafik bentuk apapun niscaya dibentuk berdasarkan data yang biasanya kita sajikan dalam bentuk tabel. Di sini aku sajikan sebuah tabel pilihan masakan yang disukai 100 siswa sd di sekolah tertentu. Berikut tabel yang dimaksud.

Cara menciptakan Pie Chart di excel sungguh sangat gampang Cara Membuat Pie Chart di Excel | Diagram Pie Atau Diagram Lingkaran

Dari tabel tersebut kita akan menciptakan sebuah diagram Pie atau diagram lingkarang dengan memakai microsoft Excel. Di sini kita akan gunakan Microsoft Excel 2007, namun untuk anda yang mempunyai office 2010 dan yang lainnya tidak perlu khawatir sebab cara menciptakan pie chart di excel 2007 sama dan dapat anda terapkan di seri lainnya.

Oke, kita lanjutkan. Dari data yang telah kita buat atau kita siapkan pada Microsoft excel kini kita akan menciptakan diagram pie. Masih ingat langkah - langkah menciptakan diagram batang di microsoft excel ?

Baca lagi : Cara menciptakan diagram batang di word dan excel

Berikut langkah - langkah atau cara menciptakan pie chart di excel 2007

1. Blok atau "select" dua kolom "jenis makanan" dan "jumlah siswa"

Cara menciptakan Pie Chart di excel sungguh sangat gampang Cara Membuat Pie Chart di Excel | Diagram Pie Atau Diagram Lingkaran

2. Kemudian klik "Insert" pada Tab Menu dan pilih "Pie" pada Ribbon Menu dan pilih salah salah satu dari beberapa layout yang tersedia (pilih 2D atau 3D)

Cara menciptakan Pie Chart di excel sungguh sangat gampang Cara Membuat Pie Chart di Excel | Diagram Pie Atau Diagram Lingkaran

Di sini yang aku pilih bentuk 2 Dimensi dengan pie tidak terpotong. Untuk anda silahkan sesuaikan dengan kebutuhan atau impian anda.

3. Sebenarnya hingga dengan langkah ini cara menciptakan grafik pie pada microsoft excel sudah selesai. Karena dengan dengan itu eksklusif akan terbentuk Diagram Pie atau diagram lingkarang yang kita inginkan.

Cara menciptakan Pie Chart di excel sungguh sangat gampang Cara Membuat Pie Chart di Excel | Diagram Pie Atau Diagram Lingkaran

Untuk urusan layout atau variasi bentuk diagram, anda hanya tinggal menentukan saja di sajian "Design" yang otomatis aktif saat kita mengeklik gambar diagram tersebut, di sini aku contohkan satu bentuk variasi layoutnya.


Sekarang, apakah berdasarkan anda cara menciptakan diagram lingkaran di Microsoft Excel itu sulit ? Pasti anda akan bilang sangat mudah.

Baca Juga yang tidak kalah penting : Cara menciptakan grafik di Microsoft Word

Sekian saja pembahasan cara menciptakan pie chart di excel pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat terutama untuk anda yang membutuhkan. Sampai jumpa di tutorial - tutorial mencar ilmu komputer selanjutnya. Tetap ikuti update tips dan trik serta cara mencar ilmu komputer secara belajar sendiri hanya di sinaukomputer.net
Read More

Cara menciptakan Pie Chart di excel sungguh sangat mudah, sebab kita hanya tinggal melaksanakan beberapa pangkah saja. Sama persis dengan menciptakan grafik garis ataupun diagram batang. Namun bagi anda yang gres saja mencar ilmu jadwal Microsoft Excel diagram Pie mungkin terdengar asing. Lalu apa bahwasanya yang dimaksud dengan Pea Chart dan bagaimana cara menciptakan pie chart di excel ? Kita akan simak pembahasannya pada kesempatan ini.

Cara menciptakan Pie Chart di excel sungguh sangat gampang Cara Membuat Pie Chart di Excel | Diagram Pie Atau Diagram Lingkaran
http://www.conceptdraw.com
Pie Chart merupakan salah satu jenis atau bentuk Chart yang ada pada akomodasi microsoft Excel dan juga Microsoft Word. "Pie" ialah bahasa absurd yang dalam bahasa kita "pai" yang merupakan istilah lain dari sebuah camilan anggun berbentuk bulat. Namun ini hanya istilah saja. Sebenarnya kita sudah mengenal "Pie Chart" dari sekak duduk di dingklik sekolah dasar yang kita sebut dengan "Diagram Lingkaran". Nah di dalam software komputer, diagram lingkaran disebut dengan "Pie Chart". Dan kini kita akan mencar ilmu cara menciptakan diagram pie memakai excel.

Sebelumnya apakah kita perlu membahas fungsi diagram Pie ini ? Sekilas saja, diagram pie atau diagram lingkaran biasanya dipakai untuk mempresentasikan sebuah data prosentase dari satu cuilan yang utuh. Sehingga akan terlihat terang berapa cuilan masig - masing. Tidak dapat diperjelas selain harus dengan praktek, mari kita mulai saja.

Cara Membuat Pie Chart di Microsoft Excel 2007


Diagram atau grafik bentuk apapun niscaya dibentuk berdasarkan data yang biasanya kita sajikan dalam bentuk tabel. Di sini aku sajikan sebuah tabel pilihan masakan yang disukai 100 siswa sd di sekolah tertentu. Berikut tabel yang dimaksud.

Cara menciptakan Pie Chart di excel sungguh sangat gampang Cara Membuat Pie Chart di Excel | Diagram Pie Atau Diagram Lingkaran

Dari tabel tersebut kita akan menciptakan sebuah diagram Pie atau diagram lingkarang dengan memakai microsoft Excel. Di sini kita akan gunakan Microsoft Excel 2007, namun untuk anda yang mempunyai office 2010 dan yang lainnya tidak perlu khawatir sebab cara menciptakan pie chart di excel 2007 sama dan dapat anda terapkan di seri lainnya.

Oke, kita lanjutkan. Dari data yang telah kita buat atau kita siapkan pada Microsoft excel kini kita akan menciptakan diagram pie. Masih ingat langkah - langkah menciptakan diagram batang di microsoft excel ?

Baca lagi : Cara menciptakan diagram batang di word dan excel

Berikut langkah - langkah atau cara menciptakan pie chart di excel 2007

1. Blok atau "select" dua kolom "jenis makanan" dan "jumlah siswa"

Cara menciptakan Pie Chart di excel sungguh sangat gampang Cara Membuat Pie Chart di Excel | Diagram Pie Atau Diagram Lingkaran

2. Kemudian klik "Insert" pada Tab Menu dan pilih "Pie" pada Ribbon Menu dan pilih salah salah satu dari beberapa layout yang tersedia (pilih 2D atau 3D)

Cara menciptakan Pie Chart di excel sungguh sangat gampang Cara Membuat Pie Chart di Excel | Diagram Pie Atau Diagram Lingkaran

Di sini yang aku pilih bentuk 2 Dimensi dengan pie tidak terpotong. Untuk anda silahkan sesuaikan dengan kebutuhan atau impian anda.

3. Sebenarnya hingga dengan langkah ini cara menciptakan grafik pie pada microsoft excel sudah selesai. Karena dengan dengan itu eksklusif akan terbentuk Diagram Pie atau diagram lingkarang yang kita inginkan.

Cara menciptakan Pie Chart di excel sungguh sangat gampang Cara Membuat Pie Chart di Excel | Diagram Pie Atau Diagram Lingkaran

Untuk urusan layout atau variasi bentuk diagram, anda hanya tinggal menentukan saja di sajian "Design" yang otomatis aktif saat kita mengeklik gambar diagram tersebut, di sini aku contohkan satu bentuk variasi layoutnya.


Sekarang, apakah berdasarkan anda cara menciptakan diagram lingkaran di Microsoft Excel itu sulit ? Pasti anda akan bilang sangat mudah.

Baca Juga yang tidak kalah penting : Cara menciptakan grafik di Microsoft Word

Sekian saja pembahasan cara menciptakan pie chart di excel pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat terutama untuk anda yang membutuhkan. Sampai jumpa di tutorial - tutorial mencar ilmu komputer selanjutnya. Tetap ikuti update tips dan trik serta cara mencar ilmu komputer secara belajar sendiri hanya di sinaukomputer.net

Wednesday, October 24, 2018

Cara Menciptakan Password Laptop | Menciptakan Kunci Pada Laptop Atau Komputer

cara menciptakan password laptop atau menciptakan kunci pada laptop cukup gampang lantaran kita tidak memerlukan sebuah software khusus, hanya dengan memakai pasword direktur yang ada pada windows kita dapat menciptakan password untuk komputer atau laptop pribadi kita semoga tidak sembarang orang dapat menggunakannya. Lalu bagaimana caranya ? Ikuti langkah - langkahnya pada tutoriakl mencar ilmu komputer pada kesempatan ini.

Membuat Password pada laptop atau komputer sangat bermanfaat untuk melindungi privasi kita apabila memang laptop atau komputer kita berisi berbagai dokumen diam-diam yang tidak sembarangan orang boleh mengaksesnya. Ternyata pihak Windows atau Perangkat Lunak lainnya juga telah menyiapkan sebuah sistem yang cukup sederhana namun sangat berpengaruh untuk melindungi komputer kita. Oleh alasannya ialah itu, sama sekali tidak salah dapat anda ingin tahu bagaimana cara menciptakan kunci password pada laptop.

Langkahnya sangat mudah, lantaran memang fitur dan akomodasi ini sudah tersedia dari Windowos, kita hanya tinggal memakai saja. Untuk anda yang ingin tahu bagaimana cara menciptakan kunci pada laptop atau komputer ? Berikut langkah - langkahnya :

Baca juga : Cara membuka task manager Windows 7

Cara Membuat Password Laptop di Windows 7


Bagi anda yang laptopnya memakai sistem operasi selain windows 7, tidak jadi soal, lantaran caranya sama saja. Hanya letaknya saja yang berbeda. Oke eksklusif saja, kita mulai tutorialnya.

1. Nyalakan komputer atau laptop anda
2. Silahkan masuk ke sajian "Control Panel", ada berbagai cara mengakses "control panel" salah satunya dari "Start Menu". Klik "Start Menu" kemudian pilih (klik) Control Panel.

cara menciptakan password laptop atau menciptakan kunci pada laptop cukup gampang lantaran kita tidak  Cara Membuat Password Laptop | Membuat Kunci Pada Laptop Atau Komputer

3. Setelah anda masuk ke jendela "Control Panel", kemudian cari dan klik  "User Accounts", 

cara menciptakan password laptop atau menciptakan kunci pada laptop cukup gampang lantaran kita tidak  Cara Membuat Password Laptop | Membuat Kunci Pada Laptop Atau Komputer

4. Pada jendela pengaturan "User Accounts" anda akan melihat banyak pengaturan menyerupai gambar (icon), nama komputer yang sedang anda gunakan. Anda dapat mengubahnya sesuai impian anda. Selain itu disitu juga apa yang sedang kita pelajari dikala ini yaitu cara menciptakan kunci atau password di laptop windows 7.

5. Untuk menciptakan password kita klik " Create password for your account"


6. Nah kini pikirkan password yang gampang dan selalu anda ingat, alasannya ialah ketika anda tidak ingat anda tidak dapat memakai komputer anda.

Keterangan :

  • New Password : isikan password anda di sini
  • Confirm new Password : tuliskan lagi pasword yang telah anda isikan
  • Type a Password Hint : isikan password sembarang yang tidak sama dengan password anda
  • Setelah itu klik "Create Password"
Nah kini Laptop atau Komputer anda sudah dipassword dan setiap kali anda akan menggunakannya. Komputer akan meminta password sebelum masuk ke Windows Sistem. Untuk mengecek apakah password sudah aktif, silahkah restart laptop atau komputer anda. 



Oke, mungkin hingga di sini saja dulu pembahasan singkat perihal bagaimana Cara Membuat Password Laptop, atau mengunci laptop, semoga dapat bermanfaat Istimewa untuk kau yang sedang membutuhkan cara ini. Sekian dan hingga jumpa di tutorial mencar ilmu komputer selanjutnya tetap di sinaukomputer.net
Read More

cara menciptakan password laptop atau menciptakan kunci pada laptop cukup gampang lantaran kita tidak memerlukan sebuah software khusus, hanya dengan memakai pasword direktur yang ada pada windows kita dapat menciptakan password untuk komputer atau laptop pribadi kita semoga tidak sembarang orang dapat menggunakannya. Lalu bagaimana caranya ? Ikuti langkah - langkahnya pada tutoriakl mencar ilmu komputer pada kesempatan ini.

Membuat Password pada laptop atau komputer sangat bermanfaat untuk melindungi privasi kita apabila memang laptop atau komputer kita berisi berbagai dokumen diam-diam yang tidak sembarangan orang boleh mengaksesnya. Ternyata pihak Windows atau Perangkat Lunak lainnya juga telah menyiapkan sebuah sistem yang cukup sederhana namun sangat berpengaruh untuk melindungi komputer kita. Oleh alasannya ialah itu, sama sekali tidak salah dapat anda ingin tahu bagaimana cara menciptakan kunci password pada laptop.


Langkahnya sangat mudah, lantaran memang fitur dan akomodasi ini sudah tersedia dari Windowos, kita hanya tinggal memakai saja. Untuk anda yang ingin tahu bagaimana cara menciptakan kunci pada laptop atau komputer ? Berikut langkah - langkahnya :

Baca juga : Cara membuka task manager Windows 7

Cara Membuat Password Laptop di Windows 7


Bagi anda yang laptopnya memakai sistem operasi selain windows 7, tidak jadi soal, lantaran caranya sama saja. Hanya letaknya saja yang berbeda. Oke eksklusif saja, kita mulai tutorialnya.

1. Nyalakan komputer atau laptop anda
2. Silahkan masuk ke sajian "Control Panel", ada berbagai cara mengakses "control panel" salah satunya dari "Start Menu". Klik "Start Menu" kemudian pilih (klik) Control Panel.

cara menciptakan password laptop atau menciptakan kunci pada laptop cukup gampang lantaran kita tidak  Cara Membuat Password Laptop | Membuat Kunci Pada Laptop Atau Komputer

3. Setelah anda masuk ke jendela "Control Panel", kemudian cari dan klik  "User Accounts", 

cara menciptakan password laptop atau menciptakan kunci pada laptop cukup gampang lantaran kita tidak  Cara Membuat Password Laptop | Membuat Kunci Pada Laptop Atau Komputer

4. Pada jendela pengaturan "User Accounts" anda akan melihat banyak pengaturan menyerupai gambar (icon), nama komputer yang sedang anda gunakan. Anda dapat mengubahnya sesuai impian anda. Selain itu disitu juga apa yang sedang kita pelajari dikala ini yaitu cara menciptakan kunci atau password di laptop windows 7.

5. Untuk menciptakan password kita klik " Create password for your account"


6. Nah kini pikirkan password yang gampang dan selalu anda ingat, alasannya ialah ketika anda tidak ingat anda tidak dapat memakai komputer anda.

Keterangan :

  • New Password : isikan password anda di sini
  • Confirm new Password : tuliskan lagi pasword yang telah anda isikan
  • Type a Password Hint : isikan password sembarang yang tidak sama dengan password anda
  • Setelah itu klik "Create Password"
Nah kini Laptop atau Komputer anda sudah dipassword dan setiap kali anda akan menggunakannya. Komputer akan meminta password sebelum masuk ke Windows Sistem. Untuk mengecek apakah password sudah aktif, silahkah restart laptop atau komputer anda. 



Oke, mungkin hingga di sini saja dulu pembahasan singkat perihal bagaimana Cara Membuat Password Laptop, atau mengunci laptop, semoga dapat bermanfaat Istimewa untuk kau yang sedang membutuhkan cara ini. Sekian dan hingga jumpa di tutorial mencar ilmu komputer selanjutnya tetap di sinaukomputer.net