Tuesday, October 16, 2018

Cara Membuka Task Manager Windows 7

Cara Membuka Task Manager Windows 7 - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuka Task Manager Windows 7, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer Dasar, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuka Task Manager Windows 7
link : Cara Membuka Task Manager Windows 7

Baca juga


Cara Membuka Task Manager Windows 7

Cara membuka task manager dapat dilakukan dengan beberapa jalan. Salah satu yang paling sering dilakukan yaitu dengan memakai kombinasi pada keyboard. Namun bekerjsama ada cara lainnya diantaranya dari taskbar dan juga dari start menu. Pada kesempatan kali ini, sinaukomputer.net ingin mengembangkan Istimewa perihal cara membuka task manager windows 7. Untuk anda yang memakai windows lain, dapat dicoba caranya sama.

Sebelumnya sudahkah anda mengetahui apa itu task manager dan apa fungsinya ? Oke, kita bahas sedikit sebelum kita masuk ke tutorial yah. Task manager merupakan sebuah fitur atau akomodasi yang tersedia pada sistem operasi windows yang berfungsi untuk melaksanakan beberapa perintah diantaranya menyerupai mengakhiri sebuah program, menghentikan proses, melihat performance, networking dan beberapa pengaturan lainnya.

Nah sudah tau kan, apa yang disebut dengan task manager dan fungsinya ? kini kita lanjutkan dengan caranya.

Cara Membuka Task Manager Windows 7 Dari Beberapa Jalan


Sudah kita singgung diatas bahwa ada banyak cara mengaktifkan atau membuka windows task manager, berikut beberapa caranya :

1. Cara membuka task manager memakai keyboard

Cara pertama yang paling gampang yaitu dengan memakai keyboard sebagaimana yang sudah kita singgung sedikit pada paragraf peretama tadi. Keyboard merupakan salah satu perangkat keras komputer yang telah didesain dan diprogram sedemikian rupa termasuk untuk mengaktifkan banyak sekali program.

Cara membuka task manager dengan keyboard yaitu dengan menekan tiga kombinasi tombol secara bersamaan yaitu "Ctrl + Alt + Delete".

Komputer yang saya pakai memakai windows 7 profesional, ketika kita menekan tombol tersebut, ada beberapa perintah yang muncul sekaligus diantaranya "Start Task Manager", maka klik di start task manager untuk memunculkan jendela task manager.


Ada satu lagi kombinasi tombol yang dapat pribadi mengantarkan anda pada Task Manager, yaitu dengan kombinasi "Ctrl + Shift + Esc". Namun alasannya yaitu ketika pasa windows XP kita gunakan Ctrl + Alt + Del maka akan sedikit kurang terbiasa.

2. Cara membuka task manager tanpa ctrl alt del

Anda juga dapat membuka jendela task manager tanpa memakai kombinasi Ctrl + Alt + Delete pada keyboard. Yaitu dari hidangan Bar yang ada di bab bawah windows anda. Caranya yaitu dengan klik kanan pada "task bar" kemudian pilih "  Start Task Manager"


Mungkin ini sedikit lebih gampang dari cara yang pertama, tapi bila berdasarkan saya sama saja. Karena apabila kita perkirakan waktunya juga sama saja. Tapi terserah ana mau pilih cara yang mana. Cara berikutnya menyerupai ini.

3. Cara membuka task manager lewat run

Ketika kita dulu memakai Windows Xp kita kenal istilah "Run" yaitu sebuah kotak pencarian yang pada windows 7 sudah terletak di bab bawah hidangan - hidangan pada dikala kita klik start menu. Cara membuka task manager dengan memakai run yaitu dengan mengetikan sebuah kata. Bukan kata "task manager" namun berupa abreviasi " TASKMGR"


Setelah muncul kemudian klik di "taskmgr" yang sejatinya yaitu abreviasi dari Task Manager.

Nah itulah beberapa cara yang paling gampang untuk mengaktifkan atau memunculkan jendela task manager pada komputer atau laptop windows 7. Sebenarnya masih ada beberapa cara yang lain namun berdasarkan saya tidak terlalu efektif, alasannya yaitu biasanya kita menginginkan jalan tercepat untuk memunculkan jendela ini.

Baca juga : Cara mengatur startup Windows 7

Oke saya kita cukup sekian saja pembahasan perihal cara membuka task manager pada windows 7 pada kesempatan ini. Semoga dapat bermanfaat dan gampang dimengerti.



Demikianlah Artikel Cara Membuka Task Manager Windows 7

Sekianlah artikel Cara Membuka Task Manager Windows 7 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuka Task Manager Windows 7 dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/10/cara-membuka-task-manager-windows-7.html


EmoticonEmoticon