Sunday, October 14, 2018

Cara Menciptakan Wordart Pada Microsoft Word 2007

Cara Menciptakan Wordart Pada Microsoft Word 2007 - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menciptakan Wordart Pada Microsoft Word 2007, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Microsoft Word, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menciptakan Wordart Pada Microsoft Word 2007
link : Cara Menciptakan Wordart Pada Microsoft Word 2007

Baca juga


Cara Menciptakan Wordart Pada Microsoft Word 2007


Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word 2007 - WordArt yaitu salah satu akomodasi pada microsoft word dalam bentuk teks yang dekoratif. 

Sedangkan Shapes berupa gambar dua dimensi dengan aneka macam macam bentuk. Kedua sajian ini terdapat dalam microsoft word. Kita akan pelajari satu persatu dalam artikel ini.

Sobat komputer dimanapun anda berada. Kali ini sinaukomputer.net akan membahas perihal WordArt dan Shapes. Bagaimana cara Insert WordArt untuk menciptakan goresan pena yang dekoratif. 

Dan juga Shapes dngan aneka macam macam bentuk serta pengaplikasianya.

Apa Itu WordArt ?


Mungkin teman pernah melihat iklan atau pengumuman pada selembar kertas dengan goresan pena yang tidak biasa. Tulisan dengan bentuk yang dekoratif dan dengan corak warna yang ramai. 


Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word  Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word 2007

Mungkin yang teman lihat merupakan goresan pena yang dibentuk dengan WordArt ini. Dengan Insert WordArt kita sanggup menciptakan goresan pena yang menarik. Di bawah ini teman sanggup lihat pola goresan pena yang dibentuk dengan Insert WordArt

Fungsi WordArt


Sesuai dengan bentuk dan karakternya, WordArt  ini dipakai untuk menciptakan goresan pena yang menarik. Misalnya pengumuman penting atau untuk menciptakan goresan pena iklan sebuah produk. Yang  terperinci kenapa memakai WordArt yaitu untuk menarik minat orang yang melihat. 

Kesan pertama dikala orang melihat goresan pena menarik yaitu timbulnya impian untuk membaca. WordArt  sanggup juga dipakai untuk pembuatan goresan pena dekorasi pada program tertentu. 

Karena ukuranya yang gampang diatur, banyak orang menentukan menggunaan WordArt yang ada di Microsoft Word dari pada dengan cara manual.


Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word 2007


Cara insert WordArt sangat mudah. Dari  jendela kerja microsoft word teman klik “Insert” pada toolbar lalu cari icon yang berbentuk abjad “A” dengan goresan pena “WordArt” di bawahnya.

Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word  Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word 2007

Kemudian silahan teman klik karakter abjad yang teman inginkan. Nanti teman sanggup mengganti ukuran dan jenis hurufnya juga. Setelah di klik selanjutnya akan muncul menyerupai ini :

Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word  Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word 2007

Sobat ketik teks yang ingin teman buat dengan WordArt pada goresan pena “Your Text Here” . Selain itu teman juga sanggup mengatur jenis dan ukuran hufurnya.  

Setelah selesai, teman klik “OK”. Maka jadilah WordArt yang kita inginkan. Untuk pengaturan WordArt  kita akan pelajari lebih lanjut di sesi berikutnya. Kita lanjutkan degan Shapes

Cara Membuat Shapes pada Microsoft Woord 2007


Apakah teman sudah tahu apa itu Shapes yang ada di microsoft Word ? Sebagian ada yang sudah tahu dan sebagian lagi mungkin belum tahu. 

Shapes yang dimaksud di sini yaitu sebuah gambar  dua dimensi dengan aneka macam macam bentuk. Fungsi Shapes sendiri sangat banyak sekali. 

Bahkan fungsi Shapes ini lebih banyak dari pada WordArt. Berikut aku sebutkan beberapa fungsi Shapes
  • Dapat dipakai untuk menciptakan garis
  • Dapat dipakai untuk menciptakan Text Box
  • Dapat juga dipakai untuk menciptakan garis tepi halaman Word
  • Untuk keperluan menciptakan Flow Chart

Dan masih banyak lagi yang lainya. Sekarang kita akan berguru Cara Insert Shapes dan pola penggunaanya dalam microsoft word 2007.

Cara Insert Shapes pada Microsoft Word 2007


Langkah – langkah untuk Insert Shapes tidak jauh berbeda dengan Cara Insert WordArt. Dari jendela kerja microsoft word 2007, klik “Insert” pada toolbar lalu pilih “Shapes”. 

Silahkan pilih bentuk gambar menyerupai apa yang teman ingin buat. Misal kita di sini ingin menciptakan gambar bintang, maka klik icon bintang.

Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word  Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word 2007

Setelah kita klik bintang maka kursor kita akan berkembang menjadi sajian gambar bingtang. Cara menggambarnya yaitu dengan melaksanakan draging, yaitu tekan klik kiri lalu tahan sambil menggeser mouse ke arah mana saja. 

Dengan begitu akan tergambar sebuah bintang. Sobat sanggup mengatur ukuran dan bentuknya dengan klik sekali pada gambar tersebut. Contoh penggunaan shapes sanggup dilihat dalam gambar berikut
Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word  Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word 2007

Sampai di sini cukup terperinci kan teman ? Silahkan praktekan sendiri dengan kreatifitas dan seni yang teman kuasai. Akan lebih anggun lagi apabila memakai kombinasi warna yang menarik. 

WortArt dan Shapes dipadukan menjadi satu karya yang anggun dan yummy dipandang. Sekian dulu pembahasan kali ini, supaya bermanfaat. Sampai jumpa

Jangan lupa baca juga :

Cara Praktis Membuat Nomor Halaman Pada Ms Word




Demikianlah Artikel Cara Menciptakan Wordart Pada Microsoft Word 2007

Sekianlah artikel Cara Menciptakan Wordart Pada Microsoft Word 2007 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menciptakan Wordart Pada Microsoft Word 2007 dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/10/cara-menciptakan-wordart-pada-microsoft.html


EmoticonEmoticon