Monday, October 15, 2018

Cara Mencegah Virus Komputer Tiba Dan Mengganggu

Cara Mencegah Virus Komputer Tiba Dan Mengganggu - Hallo sahabat Information Technology, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mencegah Virus Komputer Tiba Dan Mengganggu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tingkat Lanjut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mencegah Virus Komputer Tiba Dan Mengganggu
link : Cara Mencegah Virus Komputer Tiba Dan Mengganggu

Baca juga


Cara Mencegah Virus Komputer Tiba Dan Mengganggu

Cara Mencegah Virus Komputer – Kadang kala kita sangat disusahkan dengan virus yang menjangkiti komputer kita. Berikut klarifikasi singkat tips bagaimana cara menangkal virus masuk dalam komputer kita.

Halo sobat komputer semua, dimanapun anda berada agar tetap sehat dan selalu semangat dalam menjalani aktifitas anda sehari- hari. Jumpa lagi dengan Sinaukomputer.Net berguru komputer tanpa harus kursus dan pelatihan. 

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menangkal virus komputer yang menyebalkan. Cara sederhana ini mungkin sanggup sobat praktekan di komputer sobat nantinya.


 Kadang kala kita sangat disusahkan dengan virus yang menjangkiti komputer kita Cara Mencegah Virus Komputer Datang dan Mengganggu


Virus Komputer


Sebenarnya virus komputer bukanlah hal yang sangat berbahaya sehingga komputer kita harus dan jangan hingga terinfeksi. Sepanjang saya mengenal komputer, belum pernah menjumpai virus komputer yang sanggup merusak sistem hingga menciptakan komputer mati total secara mendadak. 


Cara Mencegah Virus Komputer


Yang ada dikala ini virus yang menyerang sistem software windows komputer saja. Contoh virus sanggup menonaktifkan perintah taks manager, sanggup meniru short cut. Yang dengan virus tersebut kita masih tetap bisa memakai komputer akan tetapi cukup risih dengan efek yang kadang ditimbulkan. 

Nah berikut beberapa tips untuk menangkal dari serangan virus komputer :

Berikan Perlindungan dengan Antivirus


Tubuh insan dilengkapi dengan sel- sel darah putih yang berfungsi untuk memakan virus jahat yang masuk ke dalam badan manusia. Begitu juga seharusnya dengan komputer, hendaknya sobat memasang antivirus untuk sekedar menjaga seandainya ada virus yang iseng dengan komputer sobat. 

Hal yang harus diperhatikan dalam memakai anti virus :

  • Jangan terlalu banyak memakai antivirus (cukup satu atau dua saja)
  • Jangan lupa selalu mengupdate antivirus tersebut setiap dikala (minimal sebulan sekali)
  • Gunakan antivirus yang pribadi sanggup mendeteksi device yang masuk ke dalam komputer sobat, misal flashdisk

Selektif Dalam Melakukan Download Aplikasi Dari Internet


Ketika kita melaksanakan browsing dari internet pastikan situs yang sobat kunjungi yakni situs yang tidak jahil. Karena aneka macam situs yang berisi goresan pena download dan ketika kita mengeklik maka yang masuk yakni file exe dengan isi virus. 

Nah kita harus waspada dengan hal- hal yang demikian. Banyak sekali virus yang disisipkan dalam software downlod yang gratis dari internet.

Hati – hati Dalam Transfer File dengan Flasdisk Orang Lain


Tanyakan dulu kepada sobat kita apakah komputernya kondusif dari virus atau tidak. Mungkin ada sebagian mereka tidak paham dengan keadaan komputer mereka, sehingga ketika kita memasukan flasdisknya ke komputer kita, secara pribadi virus yang ada pribadi masuk. 

Nah untuk itu perlunya sebuah antivirus yang otomatis sanggup melaksanakan scaning terhadap device lain yang masuk dalam komputer.

Gunakan Software Deep-freeze


Mungkin sobat sudah paham apa yang namanya deep-freeze. Bagi yang belum paham saya jelaskan dengan cara yang paling mudah, deep-freeze merupakan sebuah pelindung yang terpasang ketika komputer kita aktif, dan apabila komputer kita restart, maka apa yang dipasang di dalam komputer kita akan kembali menyerupai pada awalnya. 

Tetapi repotnya, apabila kita akan menginstal program, maka deep-freeze harus kita non aktifkan terlebih dahulu.

Bagaimana apabila komputer kita ternyata telah terinfeksi virus tanpa kita sadari. Ada beberapa langkah yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi hal ini :

  • Scan dengan antivirus yang sudah terupdate
  • Apabila antivirus tersebut tidak mampu, ganti dengan antivirus yang lain yang dipandang lebih kuat
  • Apabila hal inipun tidak sanggup membasmi virus dalam komputer sobat, cari santunan orang lain yang lebih paham
  • Bila semua cara telah ditempuh, maka lakukan instal ulang windows kemudian jangan melaksanakan instal software dari master aktivitas yang ada dikomputr sobat.

Mungkin cara sederhana dari saya sanggup sobat terapkan nantinya pada komputer sobat sekalian. Mudah- mudahakn tips Cara Mencegah Virus Komputer sanggup bermanfaat untuk sobat semua, kita ketemu lagi pada post selanjutnya. Sampai jumpa !!!



Demikianlah Artikel Cara Mencegah Virus Komputer Tiba Dan Mengganggu

Sekianlah artikel Cara Mencegah Virus Komputer Tiba Dan Mengganggu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mencegah Virus Komputer Tiba Dan Mengganggu dengan alamat link https://ankerrr.blogspot.com/2018/10/cara-mencegah-virus-komputer-tiba-dan.html


EmoticonEmoticon