Saturday, October 20, 2018

Cara Menciptakan Website Yang Menghasilkan Uang Tanpa Modal

Cara menciptakan website yang menghasilkan uang tidak sesulit yang mungkin ada di benak anda sekarang. Barangkali anda berfikir bahwa untuk menciptakan website yang sanggup menghasilkan uang haruslah dengan modal yang cukup besar. Sebenarnya tidak demikian, kemudian bagaimana sebetulnya sebuah website atau blog itu sanggup menghasilkan uang ? saya akan sedikit menyebarkan pengalaman kepada anda ihwal diam-diam bagaimana cara menciptakan website yang menghasilkan uang dengan cukup mudah.

Setiap hari bahkan setiap menit entah berapa website dan blog gres dibuat, sementara itu di sisi lain juga terdapat banyak blog atau website yang terhapus dan bahkan kata temen saya, menjadi sampah di dunia maya. Mengapa sanggup demikian ? webste - website tersebut dibentuk tanpa tujuan dan perjuangan yang pasti, sehingga tidak sanggup menghasilkan apapun. Tidak juga informasi untuk orang lain apatah lagi uang untuk pembuatnya. Lalu apa sebetulnya diam-diam dibalik semua itu, kemudian bagaimana cara mendapat uang dari website kita ?

Pada kesempatan kali ini, sinaukomputer.net tidak akan membahas ihwal bagaimana teknis pembuatan website, lantaran sudah kita bahas pada postingan yang terdahulu. Silahkan dibaca dan dipelajari kembali :

Tutorial cara menciptakan website gratis

Kemudian apa yang akan kita bahas di kesempatan kali ini ? Zzzzt, ini yaitu sebuah diam-diam yang akan saya bisikkan kepada anda ihwal bagaimana sanggup sebuah website menghasilkan uang tanpa modal dan sangat sanggup dilogika.

Cara Membuat Website Gratis Yang Bisa Menghasilkan Uang Tanpa Modal

Cara menciptakan website yang menghasilkan uang tidak sesulit yang mungkin ada di benak anda s Cara Membuat Website Yang Menghasilkan Uang Tanpa Modal
http://thesocialmag.net
Oke eksklusif saja kita mulai pembahasannya kalau anda memang benar - benar sudah tidak sabar ingin mendengar diam-diam ini. Sebenarnya, semua langkahnya sudah saya bagikan kepada anda di blog ini, hanya memang langkah - langkahnya tidak urut. Mah kini kita akan urutkan langkahnya untuk memudahkan anda memahaminya. 

1. Buatlah Website/Blog Gratis di Blogger

Salah satu jalan bagaimana cara menciptakan website gratis yang menghasilkan uang yaitu kita wajib mempunyai minimal satu website atau blog. Nah lantaran dari tadi kita katakan "tanpa modal" maka kita akan menciptakan website gratisan. Lalu mengapa pilih blogger ?

Ada berbagai platform web 2.0 di seluruh dunia. Sekarang kalau anda coba search khususnya di Indonesia dengan kata kunci berbahasa indonesia. Maka sanggup anda lihat, prosentase blogspot.com sanggup kita katakan lebih mayoritas daripada platform lainnya.

Oleh lantaran itu, saya sarankan untuk buat blog di blogger saja. Tapi ini hanya saran, terserah anda, semua anda yang tentukan dan akan menjalaninya. Langkah teknis untuk menciptakan blog di blogger juga sudah kita bahas di blog ini.

Baca Lagi : Cara menciptakan blog di blogspot dalam hitungan detik

Sekarang kita asumsikan bahwa kita sudah mempunyai blog lalu, apa yang harus kita lakukan ? Langsung saja ini diam-diam pertama. Kencangkan ikat pinggang, singsingkan lengan baju, kuatkan tekad untuk tetap konsisten menciptakan artikel.

2. Belajar SEO

Apakah ini terlalu cepat ? Saya rasa tidak. Seorang blogger yang sedang mencari dan ingin tahu bagaimana cara menciptakan blog yang menghasilkan uang untuk pemula sekalipun kalau berdasarkan saya eksklusif saja mencar ilmu dari nol ihwal SEO.  Pengalaman pribadi saya yang cukup meninggalkan penyesalan yang teramat dalam yaitu saya tidak mau tahu ihwal SEO dari awal pertama ngeblog,

Ini jadi diam-diam kita yang ke dua. Jangan pernah malas dan mengalah dalam mencar ilmu SEO. Karena kini berbagai master kita di internet dan blog yang mereka menyebarkan ilmu dengan cuma - cuma di blog mereka. Mengapa kita harus mencar ilmu SEO ? Karena dari situ kita sanggup menciptakan website atau blog kita mendapat uang.

Di blog ini saya juga sudah menyebarkan pengalaman ihwal SEO, walaupun saya bukan pakar SEO tapi tidak ada salahnya kan menyebarkan pengalaman.

Silahkan dibaca : Optimasi SEO On Page pada blogspot

3. Mendaftar Google Adsense

Kalau saya tidak lupa, entah di blog ini atau menulis di lembaga yang pada dasarnya ihwal bagaimana cara menciptakan website semoga menghasilkan uang salah satu diantaranya yaitu dengan aktivitas Google Adsense. Ada cara lainnya menyerupai menciptakan toko online atau afiliat dan lain sebagainya. Namun berdasarkan saya, google adsense yaitu cara yang paling mudah.

Mengapa ?

Kita tidak membutuhkan sebuah produk untuk dijual, atau kita juga tidak harus menciptakan blog yang berisi review produk - produk tertentu. Blog dengan tema apapun, sanggup kita daftarkan untuk ikut Google Adsense selama tidak melanggar ketentuan menyerupai Pornografi, Judi, dan semua larangan - larangan agama. Heheheh,......

Ini diam-diam kita yang ke tiga. Daftarkan blog anda untuk sanggup menjadi Publisher iklan google dan jadikan blog anda sebagai penghasil dolar untuk anda.

Itulah tiga langkah yang sanggup anda lakukan semoga blog yang anda buat sanggup menghasilkan uang. Dan kini akan seya jelaskan logikanya. Mungkin bagi anda yang gres tertarik dengan dunia internet masih belum sanggup yakin dengan banyaknya pemberitaan bagaimana sanggup sebuah blog itu menghasilkan uang.

Pertama dengan menciptakan blog atau website kita sanggup menyebarkan informasi dengan orang yang sedang mengakses internet di seluruh dunia. Coba pikirkan saat anda kini sedang mencari materi atau sumber untuk menuntaskan kiprah kuliah atau sekolah anda. Otomatis anda akan lari ke internet dan menuliskan sebuah kata kunci yang anda butuhkan.

"Google bantu saya mencari informasi ihwal ini dan itu" begitu bahasa mudahnya. Jika anda seorang pemilik blog yang berisi informasi ihwal kesehatan misalnya, atau teknologi, maka goresan pena anda mempunyai peluang untuk dibaca oleh orang yang membutuhkan. Ketika blog anda didatangi banyak orang, dan di blog anda sudah terpasang iklan google, maka pengunjung blog anda sanggup saja terterik dengan iklan yang ada di blog kemudian mereka melaksanakan klik untuk melihat ikan tersebut.

Dueeeeer,... dolar masuk ke rekening anda. Hukun paretonya, semakin banyak pengunjung maka semakin banyak orang yang akan melaksanakan klik iklan dan ini dampaknya akan menciptakan anda kebanjiran dolar. Sudah paham kan logika bagaimana cara menciptakan situs web yang menghasilkan uang ?

Mungkin satu lagi, point nomor dua belum kita singung di sini. Ulasan yang tadi kita utarakan sanggup saja mengundang pertanyaan anda yang jeli.

Bagaimana caranya semoga blog/website kita dikunjungi banyak orang ?

Ada pepatah yang entah darimana asalahnya berkata begini " Posisi memilih prestasi". Untuk mendapat banyak pengunjung kuncinya yaitu posisi blog anda di mesin pencarian. Jika posisi anda berada di nomor satu halaman pertama mesin pencari. Secara otomatis banyak orang yang akan berkunjung ke blog anda. Pertanyaan lagi

Bagaimana cara semoga posisi website kita berada di ranking atas mesin pencari ?

Jawabnya singkat. SEO ! Apa hanya itu ? salah satunya itu, namun harus ada faktor lain yaitu artikel anda banyak dan berkualitas. Oleh lantaran itu diam-diam pertama bagaimana cara menciptakan website yang menghasilkan uang yaitu siapkan kekuatan anda untuk menciptakan artikel secara terus menerus dan berkualitas.

Baca juga : Tips SEO paling jitu untuk Wordpress

Nah kini sudah tahu rahasia cara menciptakan website yang menghasilkan uang kan ? Silahkan untuk diaplikasikan dan lihat hasilnya. Sekian semoga bermanfaat dan semoga anda beruntung. Dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman - teman anda semoga mereka sanggup mendapat manfaat menyerupai anda.
Read More

Cara menciptakan website yang menghasilkan uang tidak sesulit yang mungkin ada di benak anda sekarang. Barangkali anda berfikir bahwa untuk menciptakan website yang sanggup menghasilkan uang haruslah dengan modal yang cukup besar. Sebenarnya tidak demikian, kemudian bagaimana sebetulnya sebuah website atau blog itu sanggup menghasilkan uang ? saya akan sedikit menyebarkan pengalaman kepada anda ihwal diam-diam bagaimana cara menciptakan website yang menghasilkan uang dengan cukup mudah.

Setiap hari bahkan setiap menit entah berapa website dan blog gres dibuat, sementara itu di sisi lain juga terdapat banyak blog atau website yang terhapus dan bahkan kata temen saya, menjadi sampah di dunia maya. Mengapa sanggup demikian ? webste - website tersebut dibentuk tanpa tujuan dan perjuangan yang pasti, sehingga tidak sanggup menghasilkan apapun. Tidak juga informasi untuk orang lain apatah lagi uang untuk pembuatnya. Lalu apa sebetulnya diam-diam dibalik semua itu, kemudian bagaimana cara mendapat uang dari website kita ?

Pada kesempatan kali ini, sinaukomputer.net tidak akan membahas ihwal bagaimana teknis pembuatan website, lantaran sudah kita bahas pada postingan yang terdahulu. Silahkan dibaca dan dipelajari kembali :

Tutorial cara menciptakan website gratis

Kemudian apa yang akan kita bahas di kesempatan kali ini ? Zzzzt, ini yaitu sebuah diam-diam yang akan saya bisikkan kepada anda ihwal bagaimana sanggup sebuah website menghasilkan uang tanpa modal dan sangat sanggup dilogika.

Cara Membuat Website Gratis Yang Bisa Menghasilkan Uang Tanpa Modal

Cara menciptakan website yang menghasilkan uang tidak sesulit yang mungkin ada di benak anda s Cara Membuat Website Yang Menghasilkan Uang Tanpa Modal
http://thesocialmag.net
Oke eksklusif saja kita mulai pembahasannya kalau anda memang benar - benar sudah tidak sabar ingin mendengar diam-diam ini. Sebenarnya, semua langkahnya sudah saya bagikan kepada anda di blog ini, hanya memang langkah - langkahnya tidak urut. Mah kini kita akan urutkan langkahnya untuk memudahkan anda memahaminya. 

1. Buatlah Website/Blog Gratis di Blogger

Salah satu jalan bagaimana cara menciptakan website gratis yang menghasilkan uang yaitu kita wajib mempunyai minimal satu website atau blog. Nah lantaran dari tadi kita katakan "tanpa modal" maka kita akan menciptakan website gratisan. Lalu mengapa pilih blogger ?

Ada berbagai platform web 2.0 di seluruh dunia. Sekarang kalau anda coba search khususnya di Indonesia dengan kata kunci berbahasa indonesia. Maka sanggup anda lihat, prosentase blogspot.com sanggup kita katakan lebih mayoritas daripada platform lainnya.

Oleh lantaran itu, saya sarankan untuk buat blog di blogger saja. Tapi ini hanya saran, terserah anda, semua anda yang tentukan dan akan menjalaninya. Langkah teknis untuk menciptakan blog di blogger juga sudah kita bahas di blog ini.

Baca Lagi : Cara menciptakan blog di blogspot dalam hitungan detik

Sekarang kita asumsikan bahwa kita sudah mempunyai blog lalu, apa yang harus kita lakukan ? Langsung saja ini diam-diam pertama. Kencangkan ikat pinggang, singsingkan lengan baju, kuatkan tekad untuk tetap konsisten menciptakan artikel.

2. Belajar SEO

Apakah ini terlalu cepat ? Saya rasa tidak. Seorang blogger yang sedang mencari dan ingin tahu bagaimana cara menciptakan blog yang menghasilkan uang untuk pemula sekalipun kalau berdasarkan saya eksklusif saja mencar ilmu dari nol ihwal SEO.  Pengalaman pribadi saya yang cukup meninggalkan penyesalan yang teramat dalam yaitu saya tidak mau tahu ihwal SEO dari awal pertama ngeblog,

Ini jadi diam-diam kita yang ke dua. Jangan pernah malas dan mengalah dalam mencar ilmu SEO. Karena kini berbagai master kita di internet dan blog yang mereka menyebarkan ilmu dengan cuma - cuma di blog mereka. Mengapa kita harus mencar ilmu SEO ? Karena dari situ kita sanggup menciptakan website atau blog kita mendapat uang.

Di blog ini saya juga sudah menyebarkan pengalaman ihwal SEO, walaupun saya bukan pakar SEO tapi tidak ada salahnya kan menyebarkan pengalaman.

Silahkan dibaca : Optimasi SEO On Page pada blogspot

3. Mendaftar Google Adsense

Kalau saya tidak lupa, entah di blog ini atau menulis di lembaga yang pada dasarnya ihwal bagaimana cara menciptakan website semoga menghasilkan uang salah satu diantaranya yaitu dengan aktivitas Google Adsense. Ada cara lainnya menyerupai menciptakan toko online atau afiliat dan lain sebagainya. Namun berdasarkan saya, google adsense yaitu cara yang paling mudah.

Mengapa ?

Kita tidak membutuhkan sebuah produk untuk dijual, atau kita juga tidak harus menciptakan blog yang berisi review produk - produk tertentu. Blog dengan tema apapun, sanggup kita daftarkan untuk ikut Google Adsense selama tidak melanggar ketentuan menyerupai Pornografi, Judi, dan semua larangan - larangan agama. Heheheh,......

Ini diam-diam kita yang ke tiga. Daftarkan blog anda untuk sanggup menjadi Publisher iklan google dan jadikan blog anda sebagai penghasil dolar untuk anda.

Itulah tiga langkah yang sanggup anda lakukan semoga blog yang anda buat sanggup menghasilkan uang. Dan kini akan seya jelaskan logikanya. Mungkin bagi anda yang gres tertarik dengan dunia internet masih belum sanggup yakin dengan banyaknya pemberitaan bagaimana sanggup sebuah blog itu menghasilkan uang.

Pertama dengan menciptakan blog atau website kita sanggup menyebarkan informasi dengan orang yang sedang mengakses internet di seluruh dunia. Coba pikirkan saat anda kini sedang mencari materi atau sumber untuk menuntaskan kiprah kuliah atau sekolah anda. Otomatis anda akan lari ke internet dan menuliskan sebuah kata kunci yang anda butuhkan.

"Google bantu saya mencari informasi ihwal ini dan itu" begitu bahasa mudahnya. Jika anda seorang pemilik blog yang berisi informasi ihwal kesehatan misalnya, atau teknologi, maka goresan pena anda mempunyai peluang untuk dibaca oleh orang yang membutuhkan. Ketika blog anda didatangi banyak orang, dan di blog anda sudah terpasang iklan google, maka pengunjung blog anda sanggup saja terterik dengan iklan yang ada di blog kemudian mereka melaksanakan klik untuk melihat ikan tersebut.

Dueeeeer,... dolar masuk ke rekening anda. Hukun paretonya, semakin banyak pengunjung maka semakin banyak orang yang akan melaksanakan klik iklan dan ini dampaknya akan menciptakan anda kebanjiran dolar. Sudah paham kan logika bagaimana cara menciptakan situs web yang menghasilkan uang ?

Mungkin satu lagi, point nomor dua belum kita singung di sini. Ulasan yang tadi kita utarakan sanggup saja mengundang pertanyaan anda yang jeli.

Bagaimana caranya semoga blog/website kita dikunjungi banyak orang ?

Ada pepatah yang entah darimana asalahnya berkata begini " Posisi memilih prestasi". Untuk mendapat banyak pengunjung kuncinya yaitu posisi blog anda di mesin pencarian. Jika posisi anda berada di nomor satu halaman pertama mesin pencari. Secara otomatis banyak orang yang akan berkunjung ke blog anda. Pertanyaan lagi

Bagaimana cara semoga posisi website kita berada di ranking atas mesin pencari ?

Jawabnya singkat. SEO ! Apa hanya itu ? salah satunya itu, namun harus ada faktor lain yaitu artikel anda banyak dan berkualitas. Oleh lantaran itu diam-diam pertama bagaimana cara menciptakan website yang menghasilkan uang yaitu siapkan kekuatan anda untuk menciptakan artikel secara terus menerus dan berkualitas.

Baca juga : Tips SEO paling jitu untuk Wordpress

Nah kini sudah tahu rahasia cara menciptakan website yang menghasilkan uang kan ? Silahkan untuk diaplikasikan dan lihat hasilnya. Sekian semoga bermanfaat dan semoga anda beruntung. Dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman - teman anda semoga mereka sanggup mendapat manfaat menyerupai anda.

Thursday, October 18, 2018

Cara Mengoperasikan Dan Memakai Microsoft Power Point

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup mudah. Dasarnya ialah sebuah slide. Software ini cara kerjanya ialah dengan menciptakan sebuah slide. Namun slide tersebut sanggup kita atur dengan banyak sekali macam akomodasi dan fitur yang disediakan menyerupai animasi, background, tema dan lain sebagainya. Oleh alasannya ialah itu, simak pembahasan pertamanya di sinaukomputer.net

Masih ingat, pada kesempatan yang telah kemudian kita sempat membahas mengenai Microsoft Power Point ini. Namun kita belum sempat melanjutkan bahan perihal bagaimana cara memakai microsoft powerpoint untuk menciptakan sebuah presentasi.

Baca Lagi : Pengertian Microsoft Power Point dan Fungsinya

Pada kesempatan kali ini, kita akan melanjutkan bahan sebelumnya dengan berguru bagaimana langkah - langkah menciptakan sebuah presentasi sederhana dengan Microsoft Power Point dengan cara yang sangat gampang dan simpel.

Cara Mengoperasikan Microsoft Power Point 2010


Oke eksklusif saja kita akan praktek bagaimana memakai Microsoft Power Point untuk menciptakan sebuah presentasi sederhana. Pertama silahkan nyalakan komputer anda dan jalankan agenda Microsoft Power Point. Anda akan eksklusif menuju lembar kerja gres dan siap untuk menciptakan slide untuk presentasi anda.

1# - Memilih jenis Slide yang akan dibuat.

Ada banyak jenis tema atau template Slide yang sanggup kita buat dengan software ini, anda sanggup memilihnya di ribbon hidangan pada toolbar "New Slide" klik anak panah kebawah, kemudian pilih slide yang anda ingin buat. Cara mengoperasikan ms power point dimulai dari sini.

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Biasanya pertama kali kita berada pada lembar kerja power point sudah tersedia satu slide judul. Kaprikornus kita eksklusif edit tanpa menciptakan slide baru.

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Untuk menciptakan sebuah judul, klik di lembar kerja yang bertuliskan "Click to add title" sedangkan apabila anda membutuhkan subtitle tambahkan di bab bawahnya dengan klik "Click to add subtitle"

Kemudian sehabis itu anda sanggup memulai menciptakan Slide kontent yang lain dengan menentukan layout yang anda butuhkan pada Opsi New Slide menyerupai Title and Content, Two Content, Content with Caption dan sebagainya yang anda perlukan.

Menambahkan Objek ke dalam Slide

Seperti pada software microsoft lainnya, anda juga sanggup menambahkan Objek berupa Gambar, Grafik, Shape dan sejenisnya. Caranya :

Pilih slide dengan layout yang berisi objek sesuai harapan anda

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Kemudian, Klik pada Objek yang ingin anda masukan, menyerupai contohnya ingin menambahkan objek gambar. Berarti klik pada gambar.

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Kemudian cari di direktori komputer anda, gambar yang akan anda masukkan. Kemudian klik "Open"

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Selain gambar, anda juga sanggup memasukkan Objek lain menyerupai vidio, tabel, Clip Art dan lain sebagainya. Sebenarnya cara memakai microsoft power point atau cara mengoperasikan Power Point tergantung dari kretivitas kita.

2# - Memilih Tema

Langkah selanjutnya untuk menciptakan tampilan Slide menjadi lebih menarik, anda sanggup menentukan tema yang telah disediakan di Microsoft Power Point. Caranya klik pada salah stu slide kemudian klik tab hidangan "Design" dan kemudian pilih salah satu tema yang berdasarkan anda menarik

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Tampilan Slide anda akan menjadi lebih menarik menyerupai ini :

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Sampai di sini sudah paham kan, langkah - langkah atau step demi step cara mengoperasikan microsoft powerpoint. Sebenarnya tidak sulit, hanya terkadang anda yang gres saja menggunakannya sedikit kebingungan alasannya ialah terasa asing.

3# - Menerapkan Animasi pada Text dan Slide

Setelah kita menentukan tema biar lebih menrik, kini kita akan menambahkan animasi pada text dan slide dalam presentasi supaya lebih meyakinkan. Heheheh,

Caranya, klik pada text yang akan kita berikan animasi, kemudian pilih Tab Menu "Animation" kemudian pilih animasi yang ingin anda berikan pada text tersebut, anda sanggup melihat eksklusif sehabis anda menentukan dengan cara klik salah satu jenis animasi tersebut.

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Anda akan melihat tanda berupa kotak kecil berisi angka yang ada pada sudut sebelah kiri atas goresan pena yang mengambarkan terdapat animasi yang sudah diaplikasikan pada text tersebut. Anda sanggup menambahkan animasi pada semua text dan juga gambar dengan model yang berbeda - beda sesuai dengan harapan anda memakai cara yang sama menyerupai diatas.

Selanjutnya menentukan animasi untuk Slide atau yang disebut dengan transisi. Caranya sama menyerupai saat anda menambahkan animasi pada text. Klik pada slide yang akan anda seting transisinya, kemudian klik pada tab hidangan "Transitions", kemudian pilih salah satu sesuai dengan harapan anda, dan anda juga eksklusif sanggup melihat alhasil realtime.

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Secara garis besar dan umumnya cara memakai Microsoft Powerpoint 2010 untuk menciptakan sebuah presentasi langkah - langkahnya menyerupai yang sudah kita bahas bersama. Namun untuk detail bagaimana menentukan jenis tema, menciptakan tema sendiri, memperlihatkan link external dan sebagainya sanggup anda pelajari sendiri nantinya.

Setelah anda tamat menciptakan dan mengatur semua slide, kini anda sanggup mencobanya sebelum anda save atau untuk lebih kondusif mending anda save terlebih dahulu. Untuk melihat dan mencoba presentasi yang anda buat. Klik "Slide Show" pada Tab Menu, kemudian pilih " From Beginning" untuk memulai dari awal.

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Mungkin hingga sini dulu ya, tutorial cara mengoperasikan microsoft power point yang memang tidak ikita bahas secara detail. Hanya secara umum apabila kita menciptakan sebuah presentasi dengan Microsoft Power Point, kurang lebih caranya demikian. Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan juga :

Read More

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup mudah. Dasarnya ialah sebuah slide. Software ini cara kerjanya ialah dengan menciptakan sebuah slide. Namun slide tersebut sanggup kita atur dengan banyak sekali macam akomodasi dan fitur yang disediakan menyerupai animasi, background, tema dan lain sebagainya. Oleh alasannya ialah itu, simak pembahasan pertamanya di sinaukomputer.net

Masih ingat, pada kesempatan yang telah kemudian kita sempat membahas mengenai Microsoft Power Point ini. Namun kita belum sempat melanjutkan bahan perihal bagaimana cara memakai microsoft powerpoint untuk menciptakan sebuah presentasi.

Baca Lagi : Pengertian Microsoft Power Point dan Fungsinya

Pada kesempatan kali ini, kita akan melanjutkan bahan sebelumnya dengan berguru bagaimana langkah - langkah menciptakan sebuah presentasi sederhana dengan Microsoft Power Point dengan cara yang sangat gampang dan simpel.

Cara Mengoperasikan Microsoft Power Point 2010


Oke eksklusif saja kita akan praktek bagaimana memakai Microsoft Power Point untuk menciptakan sebuah presentasi sederhana. Pertama silahkan nyalakan komputer anda dan jalankan agenda Microsoft Power Point. Anda akan eksklusif menuju lembar kerja gres dan siap untuk menciptakan slide untuk presentasi anda.

1# - Memilih jenis Slide yang akan dibuat.

Ada banyak jenis tema atau template Slide yang sanggup kita buat dengan software ini, anda sanggup memilihnya di ribbon hidangan pada toolbar "New Slide" klik anak panah kebawah, kemudian pilih slide yang anda ingin buat. Cara mengoperasikan ms power point dimulai dari sini.

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Biasanya pertama kali kita berada pada lembar kerja power point sudah tersedia satu slide judul. Kaprikornus kita eksklusif edit tanpa menciptakan slide baru.

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Untuk menciptakan sebuah judul, klik di lembar kerja yang bertuliskan "Click to add title" sedangkan apabila anda membutuhkan subtitle tambahkan di bab bawahnya dengan klik "Click to add subtitle"

Kemudian sehabis itu anda sanggup memulai menciptakan Slide kontent yang lain dengan menentukan layout yang anda butuhkan pada Opsi New Slide menyerupai Title and Content, Two Content, Content with Caption dan sebagainya yang anda perlukan.

Menambahkan Objek ke dalam Slide

Seperti pada software microsoft lainnya, anda juga sanggup menambahkan Objek berupa Gambar, Grafik, Shape dan sejenisnya. Caranya :

Pilih slide dengan layout yang berisi objek sesuai harapan anda

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Kemudian, Klik pada Objek yang ingin anda masukan, menyerupai contohnya ingin menambahkan objek gambar. Berarti klik pada gambar.

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Kemudian cari di direktori komputer anda, gambar yang akan anda masukkan. Kemudian klik "Open"

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Selain gambar, anda juga sanggup memasukkan Objek lain menyerupai vidio, tabel, Clip Art dan lain sebagainya. Sebenarnya cara memakai microsoft power point atau cara mengoperasikan Power Point tergantung dari kretivitas kita.

2# - Memilih Tema

Langkah selanjutnya untuk menciptakan tampilan Slide menjadi lebih menarik, anda sanggup menentukan tema yang telah disediakan di Microsoft Power Point. Caranya klik pada salah stu slide kemudian klik tab hidangan "Design" dan kemudian pilih salah satu tema yang berdasarkan anda menarik

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Tampilan Slide anda akan menjadi lebih menarik menyerupai ini :

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Sampai di sini sudah paham kan, langkah - langkah atau step demi step cara mengoperasikan microsoft powerpoint. Sebenarnya tidak sulit, hanya terkadang anda yang gres saja menggunakannya sedikit kebingungan alasannya ialah terasa asing.

3# - Menerapkan Animasi pada Text dan Slide

Setelah kita menentukan tema biar lebih menrik, kini kita akan menambahkan animasi pada text dan slide dalam presentasi supaya lebih meyakinkan. Heheheh,

Caranya, klik pada text yang akan kita berikan animasi, kemudian pilih Tab Menu "Animation" kemudian pilih animasi yang ingin anda berikan pada text tersebut, anda sanggup melihat eksklusif sehabis anda menentukan dengan cara klik salah satu jenis animasi tersebut.

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Anda akan melihat tanda berupa kotak kecil berisi angka yang ada pada sudut sebelah kiri atas goresan pena yang mengambarkan terdapat animasi yang sudah diaplikasikan pada text tersebut. Anda sanggup menambahkan animasi pada semua text dan juga gambar dengan model yang berbeda - beda sesuai dengan harapan anda memakai cara yang sama menyerupai diatas.

Selanjutnya menentukan animasi untuk Slide atau yang disebut dengan transisi. Caranya sama menyerupai saat anda menambahkan animasi pada text. Klik pada slide yang akan anda seting transisinya, kemudian klik pada tab hidangan "Transitions", kemudian pilih salah satu sesuai dengan harapan anda, dan anda juga eksklusif sanggup melihat alhasil realtime.

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Secara garis besar dan umumnya cara memakai Microsoft Powerpoint 2010 untuk menciptakan sebuah presentasi langkah - langkahnya menyerupai yang sudah kita bahas bersama. Namun untuk detail bagaimana menentukan jenis tema, menciptakan tema sendiri, memperlihatkan link external dan sebagainya sanggup anda pelajari sendiri nantinya.

Setelah anda tamat menciptakan dan mengatur semua slide, kini anda sanggup mencobanya sebelum anda save atau untuk lebih kondusif mending anda save terlebih dahulu. Untuk melihat dan mencoba presentasi yang anda buat. Klik "Slide Show" pada Tab Menu, kemudian pilih " From Beginning" untuk memulai dari awal.

Cara mengoperasikan Microsoft Power Point cukup gampang Cara Mengoperasikan dan Menggunakan Microsoft Power Point

Mungkin hingga sini dulu ya, tutorial cara mengoperasikan microsoft power point yang memang tidak ikita bahas secara detail. Hanya secara umum apabila kita menciptakan sebuah presentasi dengan Microsoft Power Point, kurang lebih caranya demikian. Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan juga :

Tuesday, October 16, 2018

Cara Membuka Task Manager Windows 7

Cara membuka task manager dapat dilakukan dengan beberapa jalan. Salah satu yang paling sering dilakukan yaitu dengan memakai kombinasi pada keyboard. Namun bekerjsama ada cara lainnya diantaranya dari taskbar dan juga dari start menu. Pada kesempatan kali ini, sinaukomputer.net ingin mengembangkan Istimewa perihal cara membuka task manager windows 7. Untuk anda yang memakai windows lain, dapat dicoba caranya sama.

Sebelumnya sudahkah anda mengetahui apa itu task manager dan apa fungsinya ? Oke, kita bahas sedikit sebelum kita masuk ke tutorial yah. Task manager merupakan sebuah fitur atau akomodasi yang tersedia pada sistem operasi windows yang berfungsi untuk melaksanakan beberapa perintah diantaranya menyerupai mengakhiri sebuah program, menghentikan proses, melihat performance, networking dan beberapa pengaturan lainnya.

Nah sudah tau kan, apa yang disebut dengan task manager dan fungsinya ? kini kita lanjutkan dengan caranya.

Cara Membuka Task Manager Windows 7 Dari Beberapa Jalan


Sudah kita singgung diatas bahwa ada banyak cara mengaktifkan atau membuka windows task manager, berikut beberapa caranya :

1. Cara membuka task manager memakai keyboard

Cara pertama yang paling gampang yaitu dengan memakai keyboard sebagaimana yang sudah kita singgung sedikit pada paragraf peretama tadi. Keyboard merupakan salah satu perangkat keras komputer yang telah didesain dan diprogram sedemikian rupa termasuk untuk mengaktifkan banyak sekali program.

Cara membuka task manager dengan keyboard yaitu dengan menekan tiga kombinasi tombol secara bersamaan yaitu "Ctrl + Alt + Delete".

Komputer yang saya pakai memakai windows 7 profesional, ketika kita menekan tombol tersebut, ada beberapa perintah yang muncul sekaligus diantaranya "Start Task Manager", maka klik di start task manager untuk memunculkan jendela task manager.


Ada satu lagi kombinasi tombol yang dapat pribadi mengantarkan anda pada Task Manager, yaitu dengan kombinasi "Ctrl + Shift + Esc". Namun alasannya yaitu ketika pasa windows XP kita gunakan Ctrl + Alt + Del maka akan sedikit kurang terbiasa.

2. Cara membuka task manager tanpa ctrl alt del

Anda juga dapat membuka jendela task manager tanpa memakai kombinasi Ctrl + Alt + Delete pada keyboard. Yaitu dari hidangan Bar yang ada di bab bawah windows anda. Caranya yaitu dengan klik kanan pada "task bar" kemudian pilih "  Start Task Manager"


Mungkin ini sedikit lebih gampang dari cara yang pertama, tapi bila berdasarkan saya sama saja. Karena apabila kita perkirakan waktunya juga sama saja. Tapi terserah ana mau pilih cara yang mana. Cara berikutnya menyerupai ini.

3. Cara membuka task manager lewat run

Ketika kita dulu memakai Windows Xp kita kenal istilah "Run" yaitu sebuah kotak pencarian yang pada windows 7 sudah terletak di bab bawah hidangan - hidangan pada dikala kita klik start menu. Cara membuka task manager dengan memakai run yaitu dengan mengetikan sebuah kata. Bukan kata "task manager" namun berupa abreviasi " TASKMGR"


Setelah muncul kemudian klik di "taskmgr" yang sejatinya yaitu abreviasi dari Task Manager.

Nah itulah beberapa cara yang paling gampang untuk mengaktifkan atau memunculkan jendela task manager pada komputer atau laptop windows 7. Sebenarnya masih ada beberapa cara yang lain namun berdasarkan saya tidak terlalu efektif, alasannya yaitu biasanya kita menginginkan jalan tercepat untuk memunculkan jendela ini.

Baca juga : Cara mengatur startup Windows 7

Oke saya kita cukup sekian saja pembahasan perihal cara membuka task manager pada windows 7 pada kesempatan ini. Semoga dapat bermanfaat dan gampang dimengerti.
Read More

Cara membuka task manager dapat dilakukan dengan beberapa jalan. Salah satu yang paling sering dilakukan yaitu dengan memakai kombinasi pada keyboard. Namun bekerjsama ada cara lainnya diantaranya dari taskbar dan juga dari start menu. Pada kesempatan kali ini, sinaukomputer.net ingin mengembangkan Istimewa perihal cara membuka task manager windows 7. Untuk anda yang memakai windows lain, dapat dicoba caranya sama.

Sebelumnya sudahkah anda mengetahui apa itu task manager dan apa fungsinya ? Oke, kita bahas sedikit sebelum kita masuk ke tutorial yah. Task manager merupakan sebuah fitur atau akomodasi yang tersedia pada sistem operasi windows yang berfungsi untuk melaksanakan beberapa perintah diantaranya menyerupai mengakhiri sebuah program, menghentikan proses, melihat performance, networking dan beberapa pengaturan lainnya.

Nah sudah tau kan, apa yang disebut dengan task manager dan fungsinya ? kini kita lanjutkan dengan caranya.

Cara Membuka Task Manager Windows 7 Dari Beberapa Jalan


Sudah kita singgung diatas bahwa ada banyak cara mengaktifkan atau membuka windows task manager, berikut beberapa caranya :

1. Cara membuka task manager memakai keyboard

Cara pertama yang paling gampang yaitu dengan memakai keyboard sebagaimana yang sudah kita singgung sedikit pada paragraf peretama tadi. Keyboard merupakan salah satu perangkat keras komputer yang telah didesain dan diprogram sedemikian rupa termasuk untuk mengaktifkan banyak sekali program.

Cara membuka task manager dengan keyboard yaitu dengan menekan tiga kombinasi tombol secara bersamaan yaitu "Ctrl + Alt + Delete".

Komputer yang saya pakai memakai windows 7 profesional, ketika kita menekan tombol tersebut, ada beberapa perintah yang muncul sekaligus diantaranya "Start Task Manager", maka klik di start task manager untuk memunculkan jendela task manager.


Ada satu lagi kombinasi tombol yang dapat pribadi mengantarkan anda pada Task Manager, yaitu dengan kombinasi "Ctrl + Shift + Esc". Namun alasannya yaitu ketika pasa windows XP kita gunakan Ctrl + Alt + Del maka akan sedikit kurang terbiasa.

2. Cara membuka task manager tanpa ctrl alt del

Anda juga dapat membuka jendela task manager tanpa memakai kombinasi Ctrl + Alt + Delete pada keyboard. Yaitu dari hidangan Bar yang ada di bab bawah windows anda. Caranya yaitu dengan klik kanan pada "task bar" kemudian pilih "  Start Task Manager"


Mungkin ini sedikit lebih gampang dari cara yang pertama, tapi bila berdasarkan saya sama saja. Karena apabila kita perkirakan waktunya juga sama saja. Tapi terserah ana mau pilih cara yang mana. Cara berikutnya menyerupai ini.

3. Cara membuka task manager lewat run

Ketika kita dulu memakai Windows Xp kita kenal istilah "Run" yaitu sebuah kotak pencarian yang pada windows 7 sudah terletak di bab bawah hidangan - hidangan pada dikala kita klik start menu. Cara membuka task manager dengan memakai run yaitu dengan mengetikan sebuah kata. Bukan kata "task manager" namun berupa abreviasi " TASKMGR"


Setelah muncul kemudian klik di "taskmgr" yang sejatinya yaitu abreviasi dari Task Manager.

Nah itulah beberapa cara yang paling gampang untuk mengaktifkan atau memunculkan jendela task manager pada komputer atau laptop windows 7. Sebenarnya masih ada beberapa cara yang lain namun berdasarkan saya tidak terlalu efektif, alasannya yaitu biasanya kita menginginkan jalan tercepat untuk memunculkan jendela ini.

Baca juga : Cara mengatur startup Windows 7

Oke saya kita cukup sekian saja pembahasan perihal cara membuka task manager pada windows 7 pada kesempatan ini. Semoga dapat bermanfaat dan gampang dimengerti.

Monday, October 15, 2018

Cara Mencetak Dokumen Microsoft Word

Cara Mencetak Dokumen Microsoft Word  – Langkah mencetak dokumen Microsoft Word dengan memakai printer. Bagi anda yang akan berguru bagaimana cara mencetak dekumen yang sudah dibuat. Tentu saja memakai mesin pencetak atau yang kita kenal dengan istilah printer. Simak langkah- langkah Cara Cetak Dokumen Microsoft Word berikut ini. Hallow sahabat komputer dimanapun anda berada. 

Semoga selalu sehat dan tetpa semangat apapun keadaanya. Kali ini sinaukomputer.net akan mengulas perihal cara cetak dokumen microsoft word.

Sekilas Tentang Microsoft Word


Sudah banyak sekali pembahasan perihal Microsoft Word di buku-buku atau diblog dan yang lainya. Sedikit pengertian bahwa Microsoft Word yang kita kenal ialah merupakan agenda atau software komputer yang dipakai untuk mengolah kata. Mengetik dan menyimpan dalam bentuk dokumen, mencetaknya dalam bentuk kertas. Itulah kebanyakan dari fungsi software Microsoft Word ini.

Kebanyakan dari kita, telah bisa menguasai agenda ini. Tetapi sebagian kecil dari mereka tidak paham betul bagaimana cara mencetak dokumen Microsoft Word ke dalam bentuk kertas. Nah pembahasan mengenai hal ini diharapkan semoga sobat- sahabat yang belum bisa mencetak dokumen microsoft word menjadi bisa melakukanya. Apakah susah ? Mari kita bahas sedikit demi sedikit.
Printer

Printer ialah sebuah alat yang dipakai untuk mencetak file berupa dokumen apa saja, dari komputer menjadi dokumen dalam bentuk selembaran kertas. Secara umum printer samadengan mesin fotokopy. Hanya saja dari segi ukuran dan tinta yang dipakai berbeda. Kebanyakan printer memakai tinta liquid atau cair. Terdiri dari dua kolam tinta, warna (merah, biru, kuning) dan tinta hitam.

Bak tinta ini terdiri dari box tinta dan head untuk mengeluarkan tinta yang diatur dengan sistem mikrokomputer. Istilah untuk kolam inta ini disebut dengan katridge.

Cara Mencetak Dokumen Microsoft Word


Bagaimana cara men cetak dokumen word dengan printer. Mari kita bahas satu persatu. Pertama kita asumsikan bahwa printer yang akan dipakai sudah terpasang dan terinstall pada komputer sobat. 

Untuk Cara Install Printer sahabat bisa pelajari disini. Makara didepan sahabat sudah ada komputer/ laptop dan printer yang sudah terinstalasi dengan sempurna. Sobat tinggal cetak dokumen saja.
Buka file dokumen yang akan dicetak (Microsoft Word 2007)

Setelah itu periksa pengaturan kertas dan margin nya. Lupa ? Baca lagi nih :

Cara mengatur jenis margin kertas di microsoft word 
  • Kemudian sahabat bisa tekan CTRL+P atau sahabat bisa lewat hidangan Microsoft Word yang ada di pojok kiri atas.
 Langkah mencetak dokumen Microsoft Word dengan memakai printer Cara Mencetak Dokumen Microsoft Word
Cara Cetak Dokumen Microsoft Word
  • Sobat klik hidangan tersebut kemudian pilih “Print” à”Quick  Print” (Langsung Print) atau “Print” untuk masuk ke hidangan pengaturan printer.
  • Apabila sahabat pilih “Print” akan masuk ke hidangan pengaturan printer sebagai berikut
 Langkah mencetak dokumen Microsoft Word dengan memakai printer Cara Mencetak Dokumen Microsoft Word
Cara Cetak Dokumen Microsoft Word
  • Kalau sudah klik OK.
Demikian langkah – langkah Cara Cetak Dokumen Microsoft Word. Mudah- mudahan bermanfaat. Bila kurang terang sahabat bisa bertanya lewat koment. Sampai jumpa lagi dikesempatan selanjutnya dengan aneka macam tutorial lainya tetap di sinaukomputer.net.

Baca juga tutorial yang gak kalah pentingnya dengan yang telah anda baca :
Read More

Cara Mencetak Dokumen Microsoft Word  – Langkah mencetak dokumen Microsoft Word dengan memakai printer. Bagi anda yang akan berguru bagaimana cara mencetak dekumen yang sudah dibuat. Tentu saja memakai mesin pencetak atau yang kita kenal dengan istilah printer. Simak langkah- langkah Cara Cetak Dokumen Microsoft Word berikut ini. Hallow sahabat komputer dimanapun anda berada. 

Semoga selalu sehat dan tetpa semangat apapun keadaanya. Kali ini sinaukomputer.net akan mengulas perihal cara cetak dokumen microsoft word.

Sekilas Tentang Microsoft Word


Sudah banyak sekali pembahasan perihal Microsoft Word di buku-buku atau diblog dan yang lainya. Sedikit pengertian bahwa Microsoft Word yang kita kenal ialah merupakan agenda atau software komputer yang dipakai untuk mengolah kata. Mengetik dan menyimpan dalam bentuk dokumen, mencetaknya dalam bentuk kertas. Itulah kebanyakan dari fungsi software Microsoft Word ini.

Kebanyakan dari kita, telah bisa menguasai agenda ini. Tetapi sebagian kecil dari mereka tidak paham betul bagaimana cara mencetak dokumen Microsoft Word ke dalam bentuk kertas. Nah pembahasan mengenai hal ini diharapkan semoga sobat- sahabat yang belum bisa mencetak dokumen microsoft word menjadi bisa melakukanya. Apakah susah ? Mari kita bahas sedikit demi sedikit.
Printer

Printer ialah sebuah alat yang dipakai untuk mencetak file berupa dokumen apa saja, dari komputer menjadi dokumen dalam bentuk selembaran kertas. Secara umum printer samadengan mesin fotokopy. Hanya saja dari segi ukuran dan tinta yang dipakai berbeda. Kebanyakan printer memakai tinta liquid atau cair. Terdiri dari dua kolam tinta, warna (merah, biru, kuning) dan tinta hitam.

Bak tinta ini terdiri dari box tinta dan head untuk mengeluarkan tinta yang diatur dengan sistem mikrokomputer. Istilah untuk kolam inta ini disebut dengan katridge.

Cara Mencetak Dokumen Microsoft Word


Bagaimana cara men cetak dokumen word dengan printer. Mari kita bahas satu persatu. Pertama kita asumsikan bahwa printer yang akan dipakai sudah terpasang dan terinstall pada komputer sobat. 

Untuk Cara Install Printer sahabat bisa pelajari disini. Makara didepan sahabat sudah ada komputer/ laptop dan printer yang sudah terinstalasi dengan sempurna. Sobat tinggal cetak dokumen saja.
Buka file dokumen yang akan dicetak (Microsoft Word 2007)

Setelah itu periksa pengaturan kertas dan margin nya. Lupa ? Baca lagi nih :

Cara mengatur jenis margin kertas di microsoft word 
  • Kemudian sahabat bisa tekan CTRL+P atau sahabat bisa lewat hidangan Microsoft Word yang ada di pojok kiri atas.
 Langkah mencetak dokumen Microsoft Word dengan memakai printer Cara Mencetak Dokumen Microsoft Word
Cara Cetak Dokumen Microsoft Word
  • Sobat klik hidangan tersebut kemudian pilih “Print” à”Quick  Print” (Langsung Print) atau “Print” untuk masuk ke hidangan pengaturan printer.
  • Apabila sahabat pilih “Print” akan masuk ke hidangan pengaturan printer sebagai berikut
 Langkah mencetak dokumen Microsoft Word dengan memakai printer Cara Mencetak Dokumen Microsoft Word
Cara Cetak Dokumen Microsoft Word
  • Kalau sudah klik OK.
Demikian langkah – langkah Cara Cetak Dokumen Microsoft Word. Mudah- mudahan bermanfaat. Bila kurang terang sahabat bisa bertanya lewat koment. Sampai jumpa lagi dikesempatan selanjutnya dengan aneka macam tutorial lainya tetap di sinaukomputer.net.

Baca juga tutorial yang gak kalah pentingnya dengan yang telah anda baca :

Cara Menciptakan Tabel Pada Microsoft Word 2007 Dan Modifikasi Tabel Untuk Keperluan Administerasi

Tabel dipakai untuk menyajikan data biar lebih terang dan praktis dipahami. Tabel sanggup dibentuk dengan software ms word. Bagaimana membuatnya ? Pelajari selengkapnya di sinaukomputer.net

Inilah panduan Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2007 dan tips serta  cara memodifikasi tabel dan memanfaatkan tabel untuk banyak sekali macam hal. 

Tabel selain difungsikan sebagaimana mestinya sanggup juga kita gunakan untuk pengatur penulisan yang membutuhkan banyak kolom. Seperti Surat Keputusan (SK), Surat Perjanjian dan lain sebagainya. 

Selamat menyimak.

Pada kesempatan yang telah lalu, kita telah berguru bagaimana menciptakan atau instert tabel ke dalam lembar kerja ms word ? masih ingat kan ? Lupa, sanggup baca lagi di sini :

Cara Membuat Tabel Pada Ms Word 2007

Pada kesempatan kali ini aku akan mencoba untuk menyebarkan pengalaman kepada teman - teman wacana aplikasi penggunaan tabel untuk keperluan lain. Artinya format tabel ini kita sanggup menggunakanya untuk hal lain selain table sebagai fungsi aslinya.

Namun sebelumnya , tidak ada salahnya kita tahu fungsi tabel pada umumnya. 


Fungsi Tabel Pada Microsoft Word 2007


Fungsi Tabel Pada Microsoft Word  secara umum dipakai untuk menciptakan tabel. Tabel dipakai untuk memudahkan  kita dalam memahami sesuatu. Biasanya berupa data- data. 

Baik itu berbentuk numerik ataupun kata- kata. Selain fungsi tersebut, ternyata tabel pada microsoft woord juga sanggup dipakai untuk fungsi yang lain. Apa itu ? 

Kita akan berguru bersama kali ini.
Fungsi tabel untuk menciptakan bab final surat resmi, contohnya pada surat perjanjian. Emmmm begini contohnya.

Tabel dipakai untuk menyajikan data biar lebih terang dan praktis dipahami Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2007 dan Modifikasi Tabel Untuk Keperluan Administerasi


Modifikasi dan Membuat Tabel Pada Microsoft Woord 2007


Sobat sekalian, pada pembahasan yang terdahulu telah dipelajari wacana sedikit pengaturan tabel secara singkat. Kali ini mari kita lanjutkan sedikit pengaturan wacana tabel. Ada beberapa seting yang cukup penting yang akan kita pelajari disini.

Membuat Shading Tabel


Blok kolom yang akan diberi shading. Kemudian klik “shading” . Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar berikut :

Tabel dipakai untuk menyajikan data biar lebih terang dan praktis dipahami Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2007 dan Modifikasi Tabel Untuk Keperluan Administerasi


Menghilangkan atau mengatur garis pada Tabel


Langkah pertama tentukan garis mana yang akan dihilangkan. Kemudian blok sekitar garis yang akan dihilangkan, kemudian klik di “border and shading”.

Disebelah kanan terdapat preview dari tabel yang sobat blok, silahkan tambah garis atau hilangkan dengan mengklik. 

Yang dimaksud menghilangkan bukan berarti menghapus tetapi menciptakan garis tidak tampak. Dan apabila di print, ibarat tanpa garis. Lihat pada gambar dibawah :


Tabel dipakai untuk menyajikan data biar lebih terang dan praktis dipahami Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2007 dan Modifikasi Tabel Untuk Keperluan Administerasi


Tabel dipakai untuk menyajikan data biar lebih terang dan praktis dipahami Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2007 dan Modifikasi Tabel Untuk Keperluan Administerasi

  • Disana kita bermaksud menciptakan garis melintang atau vertikal yang terdapat dalam tengah tabel tidak tampak.
  • Blok pada tabel (all), kemudian plih “border and shading”. Kemudian lihat preview nya, hilangkan garis vertikal yang berada ditengah. Caranya klik pada garis tersebut kemudian klik OK.

Nah silahkan sobat praktekan eksklusif biar lebih paham dan menguasai. Ikui langkah- langkahny. Sangat praktis dan praktis sekali untuk dipelajari. 

Sebenarnya format tabel sanggup kita gunakan untuk banyak hal. Seperti pengalaman aku yang sudah aku bagi untuk temen - temen semua. Misalnya menciptakan format SK atau Surat Keputusan. 

Biasanya berisi banyak sekali opsi bullet atau numbering yang kadang menciptakan goresan pena kita menjadi tidak rapi. kalopun sanggup akan suah pengaturanya terutama untuk lurusnya. Kita sanggup memakai format tersebut biar rapi.

Sekian dulu tutorial cara menciptakan tabel pada microsoft word 2007 dan modifikasinya. Semoga goresan pena ini sanggup bermanfaat untuk temen - temen semua. Bila anda rasa ini juga akan bermanfaat untuk teman anda, jangan ragu - ragu untuk share ke teman anda.

Sekian dan terimakasih. 

Jangan lupa baca juga tutorial ms word lainya ibarat :

Cara menciptakan watermark di ms word 2007
Cara menciptakan kop surat resmi dengan ms word 2007 
Read More

Tabel dipakai untuk menyajikan data biar lebih terang dan praktis dipahami. Tabel sanggup dibentuk dengan software ms word. Bagaimana membuatnya ? Pelajari selengkapnya di sinaukomputer.net

Inilah panduan Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2007 dan tips serta  cara memodifikasi tabel dan memanfaatkan tabel untuk banyak sekali macam hal. 

Tabel selain difungsikan sebagaimana mestinya sanggup juga kita gunakan untuk pengatur penulisan yang membutuhkan banyak kolom. Seperti Surat Keputusan (SK), Surat Perjanjian dan lain sebagainya. 

Selamat menyimak.

Pada kesempatan yang telah lalu, kita telah berguru bagaimana menciptakan atau instert tabel ke dalam lembar kerja ms word ? masih ingat kan ? Lupa, sanggup baca lagi di sini :

Cara Membuat Tabel Pada Ms Word 2007

Pada kesempatan kali ini aku akan mencoba untuk menyebarkan pengalaman kepada teman - teman wacana aplikasi penggunaan tabel untuk keperluan lain. Artinya format tabel ini kita sanggup menggunakanya untuk hal lain selain table sebagai fungsi aslinya.

Namun sebelumnya , tidak ada salahnya kita tahu fungsi tabel pada umumnya. 


Fungsi Tabel Pada Microsoft Word 2007


Fungsi Tabel Pada Microsoft Word  secara umum dipakai untuk menciptakan tabel. Tabel dipakai untuk memudahkan  kita dalam memahami sesuatu. Biasanya berupa data- data. 

Baik itu berbentuk numerik ataupun kata- kata. Selain fungsi tersebut, ternyata tabel pada microsoft woord juga sanggup dipakai untuk fungsi yang lain. Apa itu ? 

Kita akan berguru bersama kali ini.
Fungsi tabel untuk menciptakan bab final surat resmi, contohnya pada surat perjanjian. Emmmm begini contohnya.

Tabel dipakai untuk menyajikan data biar lebih terang dan praktis dipahami Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2007 dan Modifikasi Tabel Untuk Keperluan Administerasi


Modifikasi dan Membuat Tabel Pada Microsoft Woord 2007


Sobat sekalian, pada pembahasan yang terdahulu telah dipelajari wacana sedikit pengaturan tabel secara singkat. Kali ini mari kita lanjutkan sedikit pengaturan wacana tabel. Ada beberapa seting yang cukup penting yang akan kita pelajari disini.

Membuat Shading Tabel


Blok kolom yang akan diberi shading. Kemudian klik “shading” . Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar berikut :

Tabel dipakai untuk menyajikan data biar lebih terang dan praktis dipahami Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2007 dan Modifikasi Tabel Untuk Keperluan Administerasi


Menghilangkan atau mengatur garis pada Tabel


Langkah pertama tentukan garis mana yang akan dihilangkan. Kemudian blok sekitar garis yang akan dihilangkan, kemudian klik di “border and shading”.

Disebelah kanan terdapat preview dari tabel yang sobat blok, silahkan tambah garis atau hilangkan dengan mengklik. 

Yang dimaksud menghilangkan bukan berarti menghapus tetapi menciptakan garis tidak tampak. Dan apabila di print, ibarat tanpa garis. Lihat pada gambar dibawah :


Tabel dipakai untuk menyajikan data biar lebih terang dan praktis dipahami Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2007 dan Modifikasi Tabel Untuk Keperluan Administerasi


Tabel dipakai untuk menyajikan data biar lebih terang dan praktis dipahami Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2007 dan Modifikasi Tabel Untuk Keperluan Administerasi

  • Disana kita bermaksud menciptakan garis melintang atau vertikal yang terdapat dalam tengah tabel tidak tampak.
  • Blok pada tabel (all), kemudian plih “border and shading”. Kemudian lihat preview nya, hilangkan garis vertikal yang berada ditengah. Caranya klik pada garis tersebut kemudian klik OK.

Nah silahkan sobat praktekan eksklusif biar lebih paham dan menguasai. Ikui langkah- langkahny. Sangat praktis dan praktis sekali untuk dipelajari. 

Sebenarnya format tabel sanggup kita gunakan untuk banyak hal. Seperti pengalaman aku yang sudah aku bagi untuk temen - temen semua. Misalnya menciptakan format SK atau Surat Keputusan. 

Biasanya berisi banyak sekali opsi bullet atau numbering yang kadang menciptakan goresan pena kita menjadi tidak rapi. kalopun sanggup akan suah pengaturanya terutama untuk lurusnya. Kita sanggup memakai format tersebut biar rapi.

Sekian dulu tutorial cara menciptakan tabel pada microsoft word 2007 dan modifikasinya. Semoga goresan pena ini sanggup bermanfaat untuk temen - temen semua. Bila anda rasa ini juga akan bermanfaat untuk teman anda, jangan ragu - ragu untuk share ke teman anda.

Sekian dan terimakasih. 

Jangan lupa baca juga tutorial ms word lainya ibarat :

Cara menciptakan watermark di ms word 2007
Cara menciptakan kop surat resmi dengan ms word 2007 

Cara Mencegah Virus Komputer Tiba Dan Mengganggu

Cara Mencegah Virus Komputer – Kadang kala kita sangat disusahkan dengan virus yang menjangkiti komputer kita. Berikut klarifikasi singkat tips bagaimana cara menangkal virus masuk dalam komputer kita.

Halo sobat komputer semua, dimanapun anda berada agar tetap sehat dan selalu semangat dalam menjalani aktifitas anda sehari- hari. Jumpa lagi dengan Sinaukomputer.Net berguru komputer tanpa harus kursus dan pelatihan. 

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menangkal virus komputer yang menyebalkan. Cara sederhana ini mungkin sanggup sobat praktekan di komputer sobat nantinya.


 Kadang kala kita sangat disusahkan dengan virus yang menjangkiti komputer kita Cara Mencegah Virus Komputer Datang dan Mengganggu


Virus Komputer


Sebenarnya virus komputer bukanlah hal yang sangat berbahaya sehingga komputer kita harus dan jangan hingga terinfeksi. Sepanjang saya mengenal komputer, belum pernah menjumpai virus komputer yang sanggup merusak sistem hingga menciptakan komputer mati total secara mendadak. 


Cara Mencegah Virus Komputer


Yang ada dikala ini virus yang menyerang sistem software windows komputer saja. Contoh virus sanggup menonaktifkan perintah taks manager, sanggup meniru short cut. Yang dengan virus tersebut kita masih tetap bisa memakai komputer akan tetapi cukup risih dengan efek yang kadang ditimbulkan. 

Nah berikut beberapa tips untuk menangkal dari serangan virus komputer :

Berikan Perlindungan dengan Antivirus


Tubuh insan dilengkapi dengan sel- sel darah putih yang berfungsi untuk memakan virus jahat yang masuk ke dalam badan manusia. Begitu juga seharusnya dengan komputer, hendaknya sobat memasang antivirus untuk sekedar menjaga seandainya ada virus yang iseng dengan komputer sobat. 

Hal yang harus diperhatikan dalam memakai anti virus :

  • Jangan terlalu banyak memakai antivirus (cukup satu atau dua saja)
  • Jangan lupa selalu mengupdate antivirus tersebut setiap dikala (minimal sebulan sekali)
  • Gunakan antivirus yang pribadi sanggup mendeteksi device yang masuk ke dalam komputer sobat, misal flashdisk

Selektif Dalam Melakukan Download Aplikasi Dari Internet


Ketika kita melaksanakan browsing dari internet pastikan situs yang sobat kunjungi yakni situs yang tidak jahil. Karena aneka macam situs yang berisi goresan pena download dan ketika kita mengeklik maka yang masuk yakni file exe dengan isi virus. 

Nah kita harus waspada dengan hal- hal yang demikian. Banyak sekali virus yang disisipkan dalam software downlod yang gratis dari internet.

Hati – hati Dalam Transfer File dengan Flasdisk Orang Lain


Tanyakan dulu kepada sobat kita apakah komputernya kondusif dari virus atau tidak. Mungkin ada sebagian mereka tidak paham dengan keadaan komputer mereka, sehingga ketika kita memasukan flasdisknya ke komputer kita, secara pribadi virus yang ada pribadi masuk. 

Nah untuk itu perlunya sebuah antivirus yang otomatis sanggup melaksanakan scaning terhadap device lain yang masuk dalam komputer.

Gunakan Software Deep-freeze


Mungkin sobat sudah paham apa yang namanya deep-freeze. Bagi yang belum paham saya jelaskan dengan cara yang paling mudah, deep-freeze merupakan sebuah pelindung yang terpasang ketika komputer kita aktif, dan apabila komputer kita restart, maka apa yang dipasang di dalam komputer kita akan kembali menyerupai pada awalnya. 

Tetapi repotnya, apabila kita akan menginstal program, maka deep-freeze harus kita non aktifkan terlebih dahulu.

Bagaimana apabila komputer kita ternyata telah terinfeksi virus tanpa kita sadari. Ada beberapa langkah yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi hal ini :

  • Scan dengan antivirus yang sudah terupdate
  • Apabila antivirus tersebut tidak mampu, ganti dengan antivirus yang lain yang dipandang lebih kuat
  • Apabila hal inipun tidak sanggup membasmi virus dalam komputer sobat, cari santunan orang lain yang lebih paham
  • Bila semua cara telah ditempuh, maka lakukan instal ulang windows kemudian jangan melaksanakan instal software dari master aktivitas yang ada dikomputr sobat.

Mungkin cara sederhana dari saya sanggup sobat terapkan nantinya pada komputer sobat sekalian. Mudah- mudahakn tips Cara Mencegah Virus Komputer sanggup bermanfaat untuk sobat semua, kita ketemu lagi pada post selanjutnya. Sampai jumpa !!!
Read More

Cara Mencegah Virus Komputer – Kadang kala kita sangat disusahkan dengan virus yang menjangkiti komputer kita. Berikut klarifikasi singkat tips bagaimana cara menangkal virus masuk dalam komputer kita.

Halo sobat komputer semua, dimanapun anda berada agar tetap sehat dan selalu semangat dalam menjalani aktifitas anda sehari- hari. Jumpa lagi dengan Sinaukomputer.Net berguru komputer tanpa harus kursus dan pelatihan. 

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menangkal virus komputer yang menyebalkan. Cara sederhana ini mungkin sanggup sobat praktekan di komputer sobat nantinya.


 Kadang kala kita sangat disusahkan dengan virus yang menjangkiti komputer kita Cara Mencegah Virus Komputer Datang dan Mengganggu


Virus Komputer


Sebenarnya virus komputer bukanlah hal yang sangat berbahaya sehingga komputer kita harus dan jangan hingga terinfeksi. Sepanjang saya mengenal komputer, belum pernah menjumpai virus komputer yang sanggup merusak sistem hingga menciptakan komputer mati total secara mendadak. 


Cara Mencegah Virus Komputer


Yang ada dikala ini virus yang menyerang sistem software windows komputer saja. Contoh virus sanggup menonaktifkan perintah taks manager, sanggup meniru short cut. Yang dengan virus tersebut kita masih tetap bisa memakai komputer akan tetapi cukup risih dengan efek yang kadang ditimbulkan. 

Nah berikut beberapa tips untuk menangkal dari serangan virus komputer :

Berikan Perlindungan dengan Antivirus


Tubuh insan dilengkapi dengan sel- sel darah putih yang berfungsi untuk memakan virus jahat yang masuk ke dalam badan manusia. Begitu juga seharusnya dengan komputer, hendaknya sobat memasang antivirus untuk sekedar menjaga seandainya ada virus yang iseng dengan komputer sobat. 

Hal yang harus diperhatikan dalam memakai anti virus :

  • Jangan terlalu banyak memakai antivirus (cukup satu atau dua saja)
  • Jangan lupa selalu mengupdate antivirus tersebut setiap dikala (minimal sebulan sekali)
  • Gunakan antivirus yang pribadi sanggup mendeteksi device yang masuk ke dalam komputer sobat, misal flashdisk

Selektif Dalam Melakukan Download Aplikasi Dari Internet


Ketika kita melaksanakan browsing dari internet pastikan situs yang sobat kunjungi yakni situs yang tidak jahil. Karena aneka macam situs yang berisi goresan pena download dan ketika kita mengeklik maka yang masuk yakni file exe dengan isi virus. 

Nah kita harus waspada dengan hal- hal yang demikian. Banyak sekali virus yang disisipkan dalam software downlod yang gratis dari internet.

Hati – hati Dalam Transfer File dengan Flasdisk Orang Lain


Tanyakan dulu kepada sobat kita apakah komputernya kondusif dari virus atau tidak. Mungkin ada sebagian mereka tidak paham dengan keadaan komputer mereka, sehingga ketika kita memasukan flasdisknya ke komputer kita, secara pribadi virus yang ada pribadi masuk. 

Nah untuk itu perlunya sebuah antivirus yang otomatis sanggup melaksanakan scaning terhadap device lain yang masuk dalam komputer.

Gunakan Software Deep-freeze


Mungkin sobat sudah paham apa yang namanya deep-freeze. Bagi yang belum paham saya jelaskan dengan cara yang paling mudah, deep-freeze merupakan sebuah pelindung yang terpasang ketika komputer kita aktif, dan apabila komputer kita restart, maka apa yang dipasang di dalam komputer kita akan kembali menyerupai pada awalnya. 

Tetapi repotnya, apabila kita akan menginstal program, maka deep-freeze harus kita non aktifkan terlebih dahulu.

Bagaimana apabila komputer kita ternyata telah terinfeksi virus tanpa kita sadari. Ada beberapa langkah yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi hal ini :

  • Scan dengan antivirus yang sudah terupdate
  • Apabila antivirus tersebut tidak mampu, ganti dengan antivirus yang lain yang dipandang lebih kuat
  • Apabila hal inipun tidak sanggup membasmi virus dalam komputer sobat, cari santunan orang lain yang lebih paham
  • Bila semua cara telah ditempuh, maka lakukan instal ulang windows kemudian jangan melaksanakan instal software dari master aktivitas yang ada dikomputr sobat.

Mungkin cara sederhana dari saya sanggup sobat terapkan nantinya pada komputer sobat sekalian. Mudah- mudahakn tips Cara Mencegah Virus Komputer sanggup bermanfaat untuk sobat semua, kita ketemu lagi pada post selanjutnya. Sampai jumpa !!!

Cara Menciptakan Kop Surat Resmi Yang Baik Dan Benar

Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik. Pada umumnya menciptakan surat dilakukan dengan menggukanan software komputer yaitu Microsoft word. Kali ini sinaukomputer akan membahas tiga cara menciptakan kop surat di microsoft word.Surat merupakan salah satu alat komunikasi dalam bentuk goresan pena yang dikirimkan dari oleh satu pihak ke pihak lainnya dengan tujuan tertentu. 

Pada umumnya surat mempunyai funsi atau tujuan untuk Pemberitahuan dan Permintaan walaupun masih ada juga tujuan lainnya.Surat sanggup kita bedakan menjadi dua jenis. Surat Resmi dan Surat Tidak Resmi. Surat Resmi yaitu surat yang disampaikan dari instansi baik itu pemerintah ataupun perusahaan yang isinya menyangkut hal – hal mengenai instansi bukan pribadi.

Sedangkan surat tidak resmi yaitu surat pribadi, antara orang yang satu dengan lainnya dengan tidak membawa nama instansi atau perusahaan tertentu. Perbedaannya biasanya terletak pada ada tidaknya KOP  atau Kepala surat. Salah satu cirri surat resmi yaitu adanya KOP surat. 

Kali ini kita akan berguru bagaimana cara menciptakan kop surat di microsoft word 2007. Bukan apa – apa tpi lantaran kebetulan komputer saya masih menggunakan Office 2007, jadi mohon harap maklum. Tapi tidak jadi soal alasannya cara menciptakan kop surat di microsoft word 2010 pun caranya sama.  Oke eksklusif saja.

Cara Membuat KOP Surat


Ada tiga cara yang akan saya bagikan kepada anda semua ihwal cara menciptakan KOP surat resmi. Caranya hampir sama, anda boleh pilih salah satu saja.

1.Cara Pertama

Cara ini yaitu cara standard yang gampang dan simpel dan banyak orang menggunakannya. Artinya tidak ada trik dan tips khusus dalam hal ini kita gukanan aktivitas office word 2007. Siap ? Kita mulai saja.
  • Nyalakan komputer anda dan lansun open aktivitas Microsoft Word
  • Perlu diketahui, KOP surat letaknya ada di bab paling atas surat jadi kita pakai saja header
  • Double klik di baian atas lembar kerja anda untuk memunculkan header

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Setelah sisi header muncul, kita akan menciptakan KOP surat di bab itu

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Untuk cara ini kita tinggal menuliskan saja dengan format header pada umumnya, sebuah pola saya akan menciptakan header sebuah sekolah dasar di salah satu kabubaten di Jawa Tengah.

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Nah sehabis kita tulis tinggal kita format denan menatur posisi paragraf “centre” Kemudian mengatur ukuran karakter dan karakternya

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Setelah itu tinggal kita masukan logonya dengan cara insert image menyerupai biasa. Setelah masuk kita format “Behind the text” untuk warpping dan ukurannya diperkecil manual diadaptasi dengan KOP suratnya. (lihat gambar dibawah)

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Satu langkah lagi kita tinggal menambahkan Border atau garis bawah. Cara menciptakan garis kop surat sanggup gunakan teknik “Border & Shading” atau jua pake “Insert Shapes” , berdasarkan saya lebih gampang menggunakan cara pertama “Border & Shading”
  • Blok semua goresan pena KOP surat lalu masuk pada sajian “Border & Shading”

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Kemudian pada tab pilih tab “Border” , pilih karakter garis yang anda inginkan lalu hilangkan bab kanan, kiri dan atas sehingga hanya bab bawah yang tersisa lalu klik ok.

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

Nah KOP surat anda sudah jadi dengan menggunakan cara pertama. Cara biasa yang banyak digunakan orang. Sekarang kita lanjutkan dengan teknik yang ke dua yaitu menggunakan table untuk memisahkan antara logo dan tulisan.

2. Cara Ke Dua

Cara menciptakan kop surat di word dengan trik ini mungkin jarang dipakai, namun ini sanggup jadi acuan anda juga. Kita masih akan menggunakan pola kop surat yang pertama kita buat namun pada langkah ke dua kita masukan table satu baris dua kolom.

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar


  • Setelah itu lalu kita masukan goresan pena pada kolom sebelah kanan, menyerupai kita menuliskan KOP pada cara pertama tadi. Sekarang kita menuliskan di dalam kolom. Setalh itu silahkan eksklusif saja diformat sama dengan yang pertama.

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Kemudian kita lanjutkan dengan memasukan logo. Logo kita masukan ke dalam kolom yang sebelah kiri. Insert image menyerupai biasa, namun kali ini tidak perlu seting text warpping lantaran gambar sudah terpisah dengan kolom.

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Sekarang kita akan menghilangkan garis pada kolom dan memperlihatkan garis bawah. Caranya kita gunakan “Border & Shading”. Caranya sama persis dengan yang pertama tadi anda lakukan. Pilih border, hilangkan semua garis di kanan, kiri, atas dan tengah. Sisakan bab bawah saja lalu klik OK.

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

Dengan begitu KOP surat kita sudah jadi menggunakan teknik yang ke dua. Bagi anda yang Office Word di komputer 2010 dan seterusnya, tidak perlu khawatir lantaran cara menciptakan kop surat di word 2010 sama dan anda sanggup ikuti tiga cara ini. 

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar


Oke kini kita lanjut dengan cara yang terakhir.

3. Cara ke tiga

Cara ini bahwasanya sama dengan yang pertama, hanya saja format untuk mengatur logo dan goresan pena kita seting di awal dengan menggunakan “Left Indent”. Oke eksklusif saja dimulai, namun kita akan mempersingkat, lantaran caranya sudah kita pelajari di dua cara sebelumnya.

  • Dari lembar kerja kita double klik menyerupai cara pertama diatas untuk memunculkan header. Setelah muncul kita geser “Left Indent” ke arah kanan smpai sekitar 3 atau 2,5 cm pada satuan ruler. Nah lalu anda ketik goresan pena KOP surat di situ.
 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar
  • Anda sanggup mengatur letak paragraf apabila anda rasa kurang geser ke kanan atau ke kiri dengan cara, blok goresan pena lalu geser dengan memindah posisi “Left Indent”.
  • Setelah goresan pena sudah anda rasa pas, silahkan diformat sama persis dengan format KOP surat yang sudah kita buat sebelumnya. Setelah selesai kita tinggal menambahkan logo saja.
 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Cara menciptakan logo di kop surat pada cara ini sama menyerupai cara yang pertama kita lakukan yaitu dengan teknik insert image.

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Terakhir tinggal menambahkan garis pada bab bawah KOP Surat. Saya rasa anda sudah sanggup bagaimana cara menciptakan garis kop surat. Silahkan anda pilih sendiri mau cara yang mana. 
Dengan demikian anda sudah sanggup menciptakan KOP surat dengan tiga model. Pada prinsipnya sama hanya prosesnya saja yang sedikit berbeda.

Mungkin ada sebagian orang bertanya. Kalau KOP surat perusahaan bagaimana ? Cara menciptakan kop surat perusahaan sama saja dengan kop surat resmi lainya. Semua unsur dibubuhkan di sana mulai dari nama perusahaan, alamat, dan juga jangan lupa logo perusahaan.

Jangan lewatkan juga  :
Anda juga sanggup menciptakan amplop surat sendiri dengan membubuhkan kop surat di amplop tersebut. Cara menciptakan kop surat di amplop sama persis dengan apa yang sudah kita pelajari, hanya saja ukuran kertas kita ganti menjadi ukuran amplop. Saya kira itu saja yang sanggup saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi Cara Membuat KOP Surat sanggup bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya. Sekian dan terimakasih.
Read More

Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik. Pada umumnya menciptakan surat dilakukan dengan menggukanan software komputer yaitu Microsoft word. Kali ini sinaukomputer akan membahas tiga cara menciptakan kop surat di microsoft word.Surat merupakan salah satu alat komunikasi dalam bentuk goresan pena yang dikirimkan dari oleh satu pihak ke pihak lainnya dengan tujuan tertentu. 

Pada umumnya surat mempunyai funsi atau tujuan untuk Pemberitahuan dan Permintaan walaupun masih ada juga tujuan lainnya.Surat sanggup kita bedakan menjadi dua jenis. Surat Resmi dan Surat Tidak Resmi. Surat Resmi yaitu surat yang disampaikan dari instansi baik itu pemerintah ataupun perusahaan yang isinya menyangkut hal – hal mengenai instansi bukan pribadi.

Sedangkan surat tidak resmi yaitu surat pribadi, antara orang yang satu dengan lainnya dengan tidak membawa nama instansi atau perusahaan tertentu. Perbedaannya biasanya terletak pada ada tidaknya KOP  atau Kepala surat. Salah satu cirri surat resmi yaitu adanya KOP surat. 

Kali ini kita akan berguru bagaimana cara menciptakan kop surat di microsoft word 2007. Bukan apa – apa tpi lantaran kebetulan komputer saya masih menggunakan Office 2007, jadi mohon harap maklum. Tapi tidak jadi soal alasannya cara menciptakan kop surat di microsoft word 2010 pun caranya sama.  Oke eksklusif saja.

Cara Membuat KOP Surat


Ada tiga cara yang akan saya bagikan kepada anda semua ihwal cara menciptakan KOP surat resmi. Caranya hampir sama, anda boleh pilih salah satu saja.

1.Cara Pertama

Cara ini yaitu cara standard yang gampang dan simpel dan banyak orang menggunakannya. Artinya tidak ada trik dan tips khusus dalam hal ini kita gukanan aktivitas office word 2007. Siap ? Kita mulai saja.
  • Nyalakan komputer anda dan lansun open aktivitas Microsoft Word
  • Perlu diketahui, KOP surat letaknya ada di bab paling atas surat jadi kita pakai saja header
  • Double klik di baian atas lembar kerja anda untuk memunculkan header

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Setelah sisi header muncul, kita akan menciptakan KOP surat di bab itu

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Untuk cara ini kita tinggal menuliskan saja dengan format header pada umumnya, sebuah pola saya akan menciptakan header sebuah sekolah dasar di salah satu kabubaten di Jawa Tengah.

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Nah sehabis kita tulis tinggal kita format denan menatur posisi paragraf “centre” Kemudian mengatur ukuran karakter dan karakternya

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Setelah itu tinggal kita masukan logonya dengan cara insert image menyerupai biasa. Setelah masuk kita format “Behind the text” untuk warpping dan ukurannya diperkecil manual diadaptasi dengan KOP suratnya. (lihat gambar dibawah)

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Satu langkah lagi kita tinggal menambahkan Border atau garis bawah. Cara menciptakan garis kop surat sanggup gunakan teknik “Border & Shading” atau jua pake “Insert Shapes” , berdasarkan saya lebih gampang menggunakan cara pertama “Border & Shading”
  • Blok semua goresan pena KOP surat lalu masuk pada sajian “Border & Shading”

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Kemudian pada tab pilih tab “Border” , pilih karakter garis yang anda inginkan lalu hilangkan bab kanan, kiri dan atas sehingga hanya bab bawah yang tersisa lalu klik ok.

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

Nah KOP surat anda sudah jadi dengan menggunakan cara pertama. Cara biasa yang banyak digunakan orang. Sekarang kita lanjutkan dengan teknik yang ke dua yaitu menggunakan table untuk memisahkan antara logo dan tulisan.

2. Cara Ke Dua

Cara menciptakan kop surat di word dengan trik ini mungkin jarang dipakai, namun ini sanggup jadi acuan anda juga. Kita masih akan menggunakan pola kop surat yang pertama kita buat namun pada langkah ke dua kita masukan table satu baris dua kolom.

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar


  • Setelah itu lalu kita masukan goresan pena pada kolom sebelah kanan, menyerupai kita menuliskan KOP pada cara pertama tadi. Sekarang kita menuliskan di dalam kolom. Setalh itu silahkan eksklusif saja diformat sama dengan yang pertama.

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Kemudian kita lanjutkan dengan memasukan logo. Logo kita masukan ke dalam kolom yang sebelah kiri. Insert image menyerupai biasa, namun kali ini tidak perlu seting text warpping lantaran gambar sudah terpisah dengan kolom.

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Sekarang kita akan menghilangkan garis pada kolom dan memperlihatkan garis bawah. Caranya kita gunakan “Border & Shading”. Caranya sama persis dengan yang pertama tadi anda lakukan. Pilih border, hilangkan semua garis di kanan, kiri, atas dan tengah. Sisakan bab bawah saja lalu klik OK.

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

Dengan begitu KOP surat kita sudah jadi menggunakan teknik yang ke dua. Bagi anda yang Office Word di komputer 2010 dan seterusnya, tidak perlu khawatir lantaran cara menciptakan kop surat di word 2010 sama dan anda sanggup ikuti tiga cara ini. 

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar


Oke kini kita lanjut dengan cara yang terakhir.

3. Cara ke tiga

Cara ini bahwasanya sama dengan yang pertama, hanya saja format untuk mengatur logo dan goresan pena kita seting di awal dengan menggunakan “Left Indent”. Oke eksklusif saja dimulai, namun kita akan mempersingkat, lantaran caranya sudah kita pelajari di dua cara sebelumnya.

  • Dari lembar kerja kita double klik menyerupai cara pertama diatas untuk memunculkan header. Setelah muncul kita geser “Left Indent” ke arah kanan smpai sekitar 3 atau 2,5 cm pada satuan ruler. Nah lalu anda ketik goresan pena KOP surat di situ.
 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar
  • Anda sanggup mengatur letak paragraf apabila anda rasa kurang geser ke kanan atau ke kiri dengan cara, blok goresan pena lalu geser dengan memindah posisi “Left Indent”.
  • Setelah goresan pena sudah anda rasa pas, silahkan diformat sama persis dengan format KOP surat yang sudah kita buat sebelumnya. Setelah selesai kita tinggal menambahkan logo saja.
 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Cara menciptakan logo di kop surat pada cara ini sama menyerupai cara yang pertama kita lakukan yaitu dengan teknik insert image.

 Cara Membuat KOP Surat sanggup dilakukan dengan berbaai cara dan teknik Cara Membuat Kop Surat Resmi yang Baik dan Benar

  • Terakhir tinggal menambahkan garis pada bab bawah KOP Surat. Saya rasa anda sudah sanggup bagaimana cara menciptakan garis kop surat. Silahkan anda pilih sendiri mau cara yang mana. 
Dengan demikian anda sudah sanggup menciptakan KOP surat dengan tiga model. Pada prinsipnya sama hanya prosesnya saja yang sedikit berbeda.

Mungkin ada sebagian orang bertanya. Kalau KOP surat perusahaan bagaimana ? Cara menciptakan kop surat perusahaan sama saja dengan kop surat resmi lainya. Semua unsur dibubuhkan di sana mulai dari nama perusahaan, alamat, dan juga jangan lupa logo perusahaan.

Jangan lewatkan juga  :
Anda juga sanggup menciptakan amplop surat sendiri dengan membubuhkan kop surat di amplop tersebut. Cara menciptakan kop surat di amplop sama persis dengan apa yang sudah kita pelajari, hanya saja ukuran kertas kita ganti menjadi ukuran amplop. Saya kira itu saja yang sanggup saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi Cara Membuat KOP Surat sanggup bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya. Sekian dan terimakasih.